Selasa, April 12, 2011
0
Avigdor Lieberman
ISRAEL-(IDB): Avigdor Lieberman, Menteri Luar Negeri Zionis Israel menilai gencatan senjata Israel dengan Gerakan Perlawanan Islam Palestina merupakan kesalahan strategi dan menuntut agar Hamas segera dihancurkan.
 
"Benyamin Netanyahu semestinya mengambil sikap sesuai dengan persetujuan koalisinya dan harus menumbangkan Hamas di Gaza," ungkap Lieberman.

Beberapa hari pasca serangannya ke Gaza yang menggugurkan 18 warga Palestina dan melukai sekitar 70 orang, rezim Zionis Israel terpaksa mengirim surat kepada Hamas dan meminta dilakukannya gencatan senjata. Zionis Israel terpaksa meminta gencatan senjata karena takut akan balasan para pejuang Palestina lewat serangan ratusan roket mereka ke arah Palestina pendudukan (Israel).

Lieberman juga menegaskan tidak akan terjadi pembubaran koalisi antara partainya dan partai Benyamin Netanyahu, tapi ia akan berusaha meyakinkan Netanyahu agar menerapkan pandangan partainya.

Hari ini (Senin, 11/4), Kejaksaan Agung Zionis Israel telah mengeluarkan surat tuduhan pencucian uang atas Lieberman dan ini berarti ia harus disingkirkan dari kabinet Israel.

Hari Rabu mendatang (13/4) Partai Israel Rumah Kami, pimpinan Lieberman akan menyelenggarakan pertemuan guna membahas masa depan hubungan partainya dengan Partai Likud dan tingkat komitmen Netanyahu atas kesepakatan kedua partai ini.

Sumber: Irib

0 komentar:

Posting Komentar