Selasa, April 12, 2011
0
LEBANON-(IDB): Perubahan cuaca dari musim dingin ke musim semi yang terjadi di Lebanon akhir-akhir ini berdampak kurang baik terhadap kesehatan, terutama anak-anak dan orang tua.  

Menyikapi hal tersebut, seksi Cimic (Civilian Military Coordination) Satgas Batalyon Mekanis Konga XXIII-E/Unifil (Indobatt) menggelar program pengobatan massal di wilayah sekitar area operasi Markas Indobatt, Minggu (10/4/2011).

Melalui koordinasi yang dilakukan sebelumnya oleh Danki Charlie Kapten Mar Budi W. dan Pasi Cimic Lettu Mar Arismoko dengan salah satu Mayor (Kepala Pemerintahan) desa binaan Indobatt, yaitu Mayor Desa Dier Siriene, Mr. Wafik Kareem, maka terselenggaralah kegiatan pengobatan massal di desa tersebut.

Pengobatan massal berlangsung selama dua jam dimulai dari pukul 10.00 hingga 12.00 LT (Local Time), bertempat di kantor Municipality (kantor pemerintahan desa) Dier Siriene yang merupakan area tanggung jawab Kompi Charlie.  Pelaksanaan pengobatan dipimpin oleh Lettu Kes dr. Aziz dengan dibantu tiga perawat kesehatan, baik dari Rumah Sakit Markas Batalyon (Husada) maupun dari Kompi Charlie.  Menurut Lettu Kes dr. Aziz, pasien yang datang rata-rata adalah orang tua dan anak-anak dengan keluhan menderita sakit batuk, pilek disertai demam atau meriang.

Masyarakat sangat antusias menyambut kegiatan ini dan banyak diantara mereka yang memanfaatkan pengobatan massal yang tidak dipungut biaya alias gratis tersebut. Menurut tanggapan Mayor Dier Siriene, warganya sangat mendukung kegiatan itu karena sangat membantu masyarakat yang kurang mampu membiayai ongkos pengobatan yang rata-rata mahal dan berharap pengobatan seperti ini tetap berlangsung di kemudian hari.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wadan Indobatt, Letkol Mar Harnoko didampingi Kasi Cimic Mayor Arh Sukma Yudha, Danki Charlie Kapten Mar Budi Wijani serta Pasi Cimic Kompi Charlie Lettu Mar Arismoko.


Sumber: Seruu

0 komentar:

Posting Komentar