Senin, April 18, 2011
0
Presiden Iran dan Lebanon berjabat tangan.
TEHRAN-(IDB) : Presiden Republik Islam Iran Mahmoud Ahmadinejad mengatakan, solidaritas antara Iran dan Lebanon telah menggagalkan skenario kekuatan hegemoni. Ahmadinejad mengeluarkan pernyataan itu dalam percakapan telepon dengan Ketua parlemen Lebanon Nabih Berri, IRNA melaporkan pada hari Ahad (17/4).
 
Seraya memuji hubungan erat antara Tehran dan Beirut, Ahmadinejad mencatat bahwa kedua negara memiliki pandangan yang sama menyangkut isu-isu regional dan internasional.

"Perkembangan di kawasan dan respon Amerika Serikat dan sekutunya terhadap fenomena itu telah membuktikan statemen Iran bahwa Barat hanya mengincar kepentingannya semata," tegasnya.

Ahmadinejad juga menyatakan bahwa kekuatan hegemoni menentang semua negara merdeka di dunia. 

Sementara itu, Nabih Berri menekankan pentingnya kerjasama dan menyerukan peningkatan kerjasama antara Lebanon dan Iran. 

Presiden Ahmadinejad berkunjung ke Lebanon pada pertengahan Oktober 2010 atas undangan sejawatnya Michel Sleiman. Selama kunjungan, ia bertemu dengan para pejabat tinggi Beirut, pemimpin politik, akademisi, dan mahasiswa serta masyarakat luas di Beirut dan Lebanon Selatan.

Sumber: Irib

0 komentar:

Posting Komentar