Jumat, Maret 15, 2013
169
MANILA-(IDB) : Sultan Sulu Muizul Lail Kiram mengaku sangat frustasi terhadap konflik perebutan Sabah dan Serawak dengan Malaysia. Sebab itu, dia meminta bantuan Indonesia buat merebut kembali wilayah di utara Pulau Kalimantan itu.

"Saya akan menyerahkan kedaulatan Sulu kepada Indonesia asal Indonesia mau membantu mengembalikan Sabah dan Serawak kepada kami," kata Sultan Muizul. Dia mengoreksi namanya bukan Sultan Mudarasulail Kiram.

Menurut dia, Mudarasulail adalah orang mengklaim sultan Sulu. Aslinya dia bernama Faizal Abdul Naim, warga negara Malaysia asal Malaka.

Berikut penuturan Sultan Muizul Lail Kiram saat dihubungi Faisal Assegaf dari merdeka.com melalui telepon selulernya, Kamis (14/3).

Jadi apa rencana Anda selanjutnya?

Saya hari ini ada di Ibu Kota Manila. Mungkin besok saya akan bertemu Presiden Benigno Aquino III. Saya akan minta kepada dia untuk segera mengakhiri konflik di Sabah Saya yakin Presiden Aquino akan menanggapi permintaan itu karena orang Sulu warga Filipina.

Anda jadi minta bantuan kepada pemerintah Indonesia?

Saya tidak punya akses ke sana, tapi saya mendesak saudara kami di Indonesia untuk segera membantu kami. Saya memohon kepada Yang Mulia Presiden Indonesia (Soesilo Bambang Yudhoyono) untuk menolong kami.

Kenapa Anda minta bantuan kepada Indonesia?

Saya kemarin (dua hari lalu) melihat dokumen perjanjian Mafilindo, isinya pemerintah Indonesia berkomitmen terhadap Sabah dan Serawak.

Lalu apa tawaran Anda buat pemerintah Indonesia?

Saya ingin bergabung dengan Indonesia. Saya akan menyerahkan kedaulatan Sulu kepada Indonesia asal Indonesia mau membantu mengembalikan Sabah dan Serawak kepada kami.

Bukankah lebih baik bergabung dengan Malaysia?

Malaysia munafik, sedangkan Indonesia berkomitmen terhadap nilai-nilai Islam.

Bukankah Islam agama resmi di Malaysia, sedangkan di Indonesia ada lima agama lain selain Islam diakui?

Islam di Malaysia hanya sekadar kata-kata tapi perbuatan mereka tidak Islam.

Anda kedengarannya frustasi?

Saya memang frustasi karena itu saya sangat mengharapkan bantuan dari Indonesia.





Sumber : Merdeka

169 komentar:

  1. Pak Sultan, anda membuat saya sedikit terkejut. Menurut saya Anda tulus, Terimakasih atas kepercayaannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

      Hapus
  2. jalankan OpNyap, Operasi seNyap untuk beking sulu and the gank hajar ATM

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

      Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

      Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

      Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

      Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

      Hapus
  3. "malaysia munafik". Wah... Itu memang tidak terbantahkan...

    BalasHapus
  4. Wah bakal rame nih... Kita liat seberapa kuat si maling kalo lawan TNI, 1 minggu, 3 hari apa malah 1 hari..?? Hehehe....

    BalasHapus
  5. ckckck... malaya, malaya, Biar aman & damai, minta Lembaga Pegadaian aj yang lelang tu Sabah, lagian malaya ko masi ga punya malu ngeklaim barang milik orang, tar kwalat lhoo... Hongkong ma Macau aj dibalikin tu ma British ke China saat sewanya abis... ckckck... ga punya urat malu x y

    BalasHapus
  6. Woww kereenn pak.sultan
    Sebenernya sih lumayan nih buat Indonesia, bisa buat nambah luas daerah lhoo...
    Tapi masalahnya satu.
    Tar malingsia ngadu inggris apa ndak gt aja.

    BalasHapus
  7. request diterima! Malaysia sering berusaha mencaplok wilayah Indonesia, saatnya keadaan dibalik..

    BalasHapus
  8. Tawaran yang ngoyo woro alias mengada-ada dari pihak Sultan Sulu tsb.
    Indonesia sbg negara besar, kuat dan bermartabat harus berhitung dg cermat persoalan di Sabah tsb.
    Tidak sekedar berpegang pada statement -statement yang belum di kaji secara mendalam dari semau aspek.
    Setiap aksi selalu ada reaksi, akan lebih gentle apabila persoalan Sulu dan Sabah ini dapat diselesaikan secara terhormat dan bermartabat antara yang bersengketa.
    Kita nggak usyah ikutan dulu, Bro.

    BalasHapus
  9. Ini Momentum untuk mengembalikan Borneo Utara ke pangkuan bumi pertiwi indonesia

    Bravo TNI

    BalasHapus
  10. Bila Bung Karno masih ada pasti beliau Berkata " Mari Ganyang Malaysia,Kalimantan Utara adalah NKRI "

    BalasHapus
  11. mungkin pak sby panggil para jendral ama pak prabowo bahas masalah ini lanjut pak sby gayang malaysia ke2

    BalasHapus
  12. pernyataan orang kepepet ini mah...

    mas sultan mau ngajakin gangbang si malasya... filipin+indonesia+ pasukan sulu ..

    kaga mungkin terjadi.. bisa hilang tuh yg namanya ASEAN ..meski sebenarnya banyak negara ASEAN yang empet banget liat kelakuan si malasya... :D

    BalasHapus
  13. heran isu nya malaysia itu lebih makmur dalam bidang ekonomi nya lho kenapa malah mau gabungnya ama indonesia ya.. mungkin lebih asik kali ya gaya orang2 indonesia ini hahaha ...

    BalasHapus
  14. Indonesia harus bantu menyelesaikan masalah disput di utara borneo.Jadi juru damai.Bagaimanapun bila masalah berlarut akan merembet ke Indonesia.Kita hargai keinginan sultan sulu.Itu jelas membuktikan indonesia dipandang orang luar lebih menghargai hak azazi manusia.Karena kita negara demokratis,yang terbukti mampu menyelesaikan Aceh,dan timor leste dengan damai.Posisi Indonesia tidak dalam keadaan tepat saat ini bila menerima keinginan Sultan sulu.Bila perang,pembunuhan masih terus berlanjut kita harus meminta PBB turun tangan demi kemanusiaan.

    BalasHapus
  15. saya setuju, ini permintaan emosional dari pihak yang kepepet, kalau indonesia ikut nimbrung, ya bodohnya kita, kita mau repot buat urusan orang lain. saya masih heran ada aja orang main cuap2 ganyang, bro negara kita itu dah banyak yang harus dikasih makan, ngga perlu ditambah2 lagi. lagian ganyang ngga pakai ongkos? kita ini ngga kaya2 amat buat perang pak !!! saya nasionalis tapi juga rasional.ikut membantu dengan jalan diplomasi antara kedua belah pihak saya setuju, karena akan menaikkan martabat bangsa indonesia, dan secara tidak langsung akan membuat negara2 ASEAN respect dengan kita.

    BalasHapus
  16. sy si yakin psti pmrinth indonesia gk brani ngbntu ksultanan sulu.. Ayo taruhan...!! tp klo jman bung karno tnpa dminta'pun oleh ksultanan sulu sdh dganyang tu malaysia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duasar ano-ano Bodoh. Zaman bung karno juga cuma infiltrasi kecil-kecilan, bukan bantu pihak d Malaysia yg ingin gabung k NKRI. Kalau perang gede hasilny bs dua, dapat Malaysia atau Indonesia di Balkanisasi.

      Hapus
  17. - sir, we're a out to drop nuclear payload. Shall we proceed, over?...

    - negative, you're to return to sabah and sarawak headed your way ! Over..

    -....

    -repeat, that is a negative, return to base immediately. Do you copy?

    - copy that, HQ. Returning to base.

    - willco,out.....

    BalasHapus
  18. wartawan bagus juga nih pertanyaannya walau masih dasar coba bawa kemata najwa yakin bakal kebongkar maksud dan tujuannya..
    Tapi sultan juga gak kalah cerdas bernegosiasi dgn indonesia yg bebas aktif selain dari itu membaca wilayahnya yg dikaim jg oleh china di lcs jadi sulu gak mudah untuk membagun negara sendiri, dia tau itu. Maka dari itu sulu minta bantuan ke indonesia.

    hati hati pak beye dlm mengambil keputusanya !!
    Karena masalah muncul dari sengketa lahan yg di sewakan.

    Semoga cepat selesai dech..

    BalasHapus
  19. PANTES DI SBY MENGUNDANG 7 PURNAWIRAWAN TNI, TERNYATA DIA MAU NANYA" STRATEGI MILITER LAWAN MALON+FPDA

    BalasHapus
  20. malaysia munafik... betul betul betul. gabung aja ke Indonesia

    BalasHapus
  21. Sekalian aja satu pulau borneo menjadi wilayah NKRI ....

    BalasHapus
  22. Setuju... kesultanan sulu serawak dan sabah bergabung ke indonesia,dan kalo dah gabung jadikan propinsi dengan otonomi khusus kayak aceh. Mainkan peranan intelejen dan support logistik keperluan militer sulu,dan berikan dukungan politik kpd sulu. Memang benar malaysia negara islam tp patut diragukan keislamannya,padahal di dalam kitab suci agama apapun yang namanya merampok,ambil tanah orang hukumnya HARAM. Tp dasar malaysia dididik ma negara imperialis dan kapitalis,jadinya ya itu merampok atau mengambil tanah orang HALAL jadinya.

    BalasHapus
  23. mungkin malaysia beranggapan tanah di bumi ini tanah tuhan dan gak ada yang ngelola,....

    BalasHapus
  24. tambah panasss! salut untuk bang sultan yang berani ngobok-obok sabah walo pake pasukan kecil2an. strategi nekad dan ngawur dengan hasil bikin gempar asean. bisa dimaklumi bang sultan kalo anda menoleh ke RI u minta bantuan, lha wong negara anda saja ga pernah bela rakyatnya yang dibantai maling. monggo pak sby mainkan kartu anda dg cerdas, kasih senjata atau dana untuk para militan sulu. balaskan dendam korban kebiadaban Azhari dan Noordin si teroris bangsat dari negara maling itu!!!

    BalasHapus
  25. Perlu dipikir dan dianalisa matang2 terlebih dahulu,,,,,

    BalasHapus
  26. Kesultanan sulu memiliki keinginan bergabung dg RI,krn satu2nya negara yang rakyatnya benci dg kesombongan malaysia,juga klaim atas ambalat antara RI dan malaysia maka apabila sulu menang maka ambalat syah milik RI(blm lagi sipadan dan ligitan),serta kebudayaa RI yg diklaim malaysia. Jd sultan sulu berani gabung kpd RI karena senasib atas kepongahan malaysia dan dimungkinkan besar RI pasti membantu kemerdekaan sulu.

    BalasHapus
  27. gak ada salahnya kalo indonesia membantu kesultanan sulu....dari segi alutsista maupun ekonomi tapi yang lebih jelas pake jalan diplomasi terdahulu ,kalo secara diplomasi gak bisa ya apa boleh buat kita jotos aja tuh maling.

    BalasHapus
  28. bangsa maling kemana nih,,,,kok gak ada komentnya....jangan jangan lg pada ngumpet di keteknya mama eli...

    BalasHapus
  29. kami dari tahun 1945 kesultanan sulu nkri bersatu ,siap bantu siap perang kami tidak pernah melupakan 1963 inggris kuala lumpur harus kita usir dari serawak sabah harga mati!!!

    BalasHapus
  30. kalau perang frontal saya kira tidaklah mungkin, karena kita belumlah siap. jika bantuan berupa pasukan elit, senjata gelap, atau logistik sangatlah mungkin. saya rasa menjadi mediator konflik lebih bijak.

    BalasHapus
  31. emmmmmm, gimana ya.....
    apa mungkin ada campurtangan setan barat,
    adu domba adudomba menggadudomba.
    stabilitas wilayah....
    ditengah pertumbuhan indonesia........

    pesan saya hati hati aja deh....

    BalasHapus
  32. Bener bgt nih koment diatas... Waspadalah...waspadalah....!!!

    BalasHapus
  33. Jayalah Indonesia, Jayalah Malaysia, hancurkan sultan Sulu perusoh nak manfaat jadi pengaco sentosalahIndonesia dan Malaysia sodara serumpon.
    Ano Indon banyak cakap berarti nak berani perang melawan perusoh Sulu.
    Jayalah Indonesia dan Jayalah Malaysia sesama sodara serumpon wajib bersatu.
    Commentator Ano Indon banyak cakap, muka beruk ....wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  34. Ya ampun kalo sampe indonesia membantu sulu, berarti kita sama aja dengan membantu teroris.... jangan lupa pasukan sulu yang pertama kali membunuh dan memutilasi polisi malaysia di sabah, mereka jelas kelompok yang tidak bisa dipercaya.... jangan sampe semua teroris dari kawasan hijrahnya ke indonesia, jangan sampe kayak amrozi dkk

    BalasHapus
  35. ahhhh gampang..saatnya tuh para sok jihadis buat bom bunuh diri di semenanjung(balasan nordin)...saatnya tebar teror semenanjung buat dapatkan sabah sarawak ''MANA JIHADIS????SUDAH SAATNYA BOM SEMENANJUNG,,,,SULU SUDAH MEMINTA''

    BalasHapus
  36. Apa kita mampu???

    BalasHapus
  37. Ano 07.33 tanya apa kita mampu??? Belum tahu??? apa saja kita mampu apalagi kalau ada hubungannya dengan uang!
    Ada uang ada barang bung ano 07.33, atau mungkin anda kura-kura dalam perahu, pura-pura tidak tahu,.....

    BalasHapus
  38. Sebaiknya dikembalikan masalah ini ke Mbah Eli atau Kesultanan Sulu bisa ke Mahkamah Internasional menuntut hak yang katanya diambil sama Malaysia dan Mbah Eli harus ikut membantu jangan lepas tangan seperti di Palestina...

    BalasHapus
  39. Sebaiknya masalah Sulu ini dikembalikan ke Bro Ano 07.49 yang ahli di bidang hubungan international pasti beres karena ano yang satu ini sudah berpengalaman dalam masalah seperti ini di berbagai belahan dunia lain yang menghadapi masalah yang sama, tapiiiiiiiiiiii cuman di komen doang,,,,ciuuussss

    BalasHapus
  40. kenapa nggak minta bantuan ke amrik ??
    Bukannya filipina bersekutu dgn amrik ??

    Dari hasil Pertanyaan dan jawaban yg tertulis di artikel tersebut, Saya rasa orang indonesia juga tau mana baik dan buruk, benar dan salah....

    ada Kongkalikong nemu kingkong lagi makan singkong....

    BalasHapus
  41. seperti yg sudah dikatakan nato dan ioto gitu maksud saya.. Kaboooooooorrr

    BalasHapus
  42. orang warungan yang ngomong kok ditangapi serius, weleh..weleh..., apapun status yang minta tolong (Sultan kek, Raja kek, atau si Rajakaya) itu gak punya kekuatan politik yang besar, sebab dia yang ngomong itu adalah berstatus warga negara Filipina, bukan penguasa atau presiden Filipina. Jadi percuma ditangapi, kalaupun dia punya keinginan seperti itu seharusnya warga Sabahlah yang mempunyai otoritas politik untuk meminta bantuan Indonesia guna keluar dari Malonjing untuk bergabung dengan Indonesia. Tentunya harus ada konsensus yang mempunyai kekuatan Politik didalam Sabah sendiri yaitu melalui REFERENDUM bahwa SABAH INGIN GABUNG DENGAN INDONESIA. Bukan dari seorang Sultan yang notabene adalah warga Pinoy.

    Kasus ini memang kelihatannya lucu, mereka minta tolong sama Indonesia untuk membebaskan Sabah dari Malonte, tapi secara yuridis kasus sewa menyewa dan hak kepemilikan Sabah masih abu-abu. Yang artinya hanya sebatas Klaim sepihak.

    Malon mengklaim Sabah adalah Wilayahnya dan itu sudah diakui oleh PBB. Tapi Sultan Sulu mengklaim bahwa Sabah adalah hak miliknya, sebab hak kepemilikan Malon atas Sabah hanya sebatas SEWA lahan dengan luas yang tertera pada perjanjiannya dahulu dengan pihak british (malon belum lahir) yang kemudian pengelolaan atau keberlanjutan sewa lahan tersebut diserahkan pada Malon yang notabene adalah sebuah negara perserikatan antara Sabah, Serawak dan Semenanjung yang dibentuk oleh si penjajah british dengan nama Malaysia.

    Oalah...kok ya sekarang baru diungkit-ungkit toh le..tole..., kok gak dari dulu.

    hehehe...., ini adalah masalah sejarah yang seharusnya diselesaikan secara Damai dan Bertamadun (kata bangsa beruk malon), baik secara bilateral maupun Internasional.

    Tapi masalahnya adalah APAKAH FILIPINA JUGA PUNYA HASRAT UNTUK MEMASALAHKA HAL INI DENGAN PIHAK MALAYSIA? Sebab mau tidak mau warga kesultanan Sulu adalah warganya si pinoy juga.

    Nah kalau tidak ada powering dari pemerintahan pinoy sual ini, maka sama saja warga sulu bermimpi didalam lelapnya tidur. artinya bagaikan sibongkok yang meridukan bulan.

    Weleh..weleh..., mbah Sultan yang baik, mbok yao sampean kalau mau ambil tindakan yo dipikir dulu, jangan asal srudak-sruduk kayak banteng kesurupan.

    weleh..weleh... sakarepmu lah..!!!

    BalasHapus
  43. Nah nah ada bau nya si BOLER Nih

    BalasHapus
  44. Indonesia dpt tawaran,
    Bagaimana klo kesultanan Sulu, termasuk Sabah Serawak, masuk NKRI?
    Klo diterima, konsekuensinya:
    1. Perang
    2. Menghadapi reaksi dunia Internasional yg pro-Malaysia.
    3. Menghadapi Filipina, krn menerima masuknya kesultanan Sulu.
    4. Sipadan Ligitan kembali ke NKRI.
    5. Ambalat aman.
    6. Natuna aman.
    Membantu atau tidak membantu Sulu harus berdasarkan kebenaran dan keadilan, bukan ketakutan.
    Walhasil, sikap RI terhadap konflik Malaysia dan Sulu akan sangat berpengaruh terhadap kepribadian bangsa, nasionalisme, dan keutuhan NKRI.

    BalasHapus
  45. Mau itu comment si Boler ato nggak, tapi saya setuju itu pendapat....sangat bodoh jika kita langsung membantu si Sulu, lha filipin saja tidak mau membantu (padahal dia yang saya rasa paling punya kewajiban membantu), ngapain kita ikut bantu....ini bukan soal kebenaran, keadilan, dsb.....kalo sebagai presiden RI SBY tidak bisa asal sruduk, karena saran orang kepepet begini, lha memang ano2 diatas yang setuju indonesia wajib dukung Sulu, sudah pertimbangkan konsekuensinya?....kalo indonesia sampai terlibat, dapat saya prediksi, kita akan sendirian aja...jangankan 'om Ruskie', bahkan 'engkong China' (pinjam kalimat ano2 yang lalu) aja nggak bakal buat suara mendukung langkah Nekat RI ini, apalagi bantuan lebih jauh (apa untungnya toh buat mereka ngurusin wilayah sabah begini, toh keuntungan politiknya kecil buat mereka).....bisa dikeroyok kayak iraq taun 91 dulu kita, kalau nekad....

    BalasHapus
  46. -repeat, that is a negative, return to base immediately.
    Do you copy?

    -copy that, HQ. Returning to base.

    BalasHapus
  47. Agansis.Com – Pasukan keamanan Malaysia akhir pekan lalu memburu para pendukung Kesultanan Sulu di wilayah komunitas Filipina di Kota Sandakan, sebelah timur Negara Bagian Sabah, Malaysia.

    Dalam peristiwa itu sejumlah warga Filipina mengaku dianiaya dan diperlakukan layaknya binatang.

    “Mereka menyeret semua lelaki keluar rumah lalu menendangi dan memukuli mereka,” kata seorang perempuan bernama Amira Taradji, 32 tahun seperti dilansir dari Inquirer, Selasa (12/3). Taradji tinggal di Sandakan, Sabah.

    Menurut Taradji, sejumlah polisi Malaysia menyuruh lelaki Filipina berlari sekencang mungkin dan menembak mereka.

    Dalam peristiwa itu dia mengaku kakak laki-lakinya, Jumadil, juga dibunuh oleh polisi Malaysia.

    Taradji merupakan warga asal Calinan di Kota Davao City. Dia adalah salah satu dari 400 warga Filipina yang mengungsi ke beberapa kota seperti Lahad Datu, Semporna, Tawau, dan Kunak, di Sabah ketika konflik antara pasukan kemanan Malaysia dan tentara Sulu mulai merebak pekan lalu.

    Taradji juga melaporkan sejumlah laki-laki Filipina ditangkap polisi Malaysia di Tawau dan Kunak. Menurut pengakuan dari temannya, beberapa warga Filipina yang ditahan dan memperlihatkan bukti imigrasi juga ditembak mati polisi Malaysia.
    “Mereka tidak sempat masuk penjara karena ditembak mati lebih dulu,” kata dia.

    Tak hanya sebatas itu penganiayaan yang dilakukan polisi Malaysia. Taradji menyebut warga Filipina yang ditahan juga tidak diberi makan.

    Taradji mengaku dia telah tinggal di Sandakan sejak berumur enam tahun dan mempunyai kartu identitas warga Malaysia dan penghuni tetap.

    Meski semua keluarganya mempunya kartu yang sama, mereka terpaksa harus mengungsi ketika polisi Malaysia melakukan penyisiran sejak Minggu malam.

    Dari kejauhan dia melihat warga Filipina yang ditangkap polisi Malaysia itu disiksa dan dianiaya.

    Carla Manlaw, 47 tahun, mengakui hal yang sama. Dia menuturkan polisi Malaysia telah menganiaya dan membunuh sejumlah warga Filipina sehingga mereka takut dan dia terpaksa mengungsi ke Bongao di provinsi Tawi-Tawi, Filipina.

    Wali Kota Jolo, Sulu, Hussin Amin, mengatakan penganiayaan polisi Malaysia terhadap warga Filipina di Sabah cukup mengenaskan dan pemerintah Filipina harus mengambil tindakan.

    Dia mengaku telah berbicara dengan banyak pengungsi dan cerita mereka semua sama: tentara Malaysia dan polisinya tidak membedakan imigran ilegal dan pemegang kartu identitas warga Malaysia.

    “Tentara dan polisi Malaysia menyerang rumah-rumah penduduk. Kaum laki-laki disuruh lari dan mereka ditembak. Mereka yang menolak dipukuli hingga babak belur. Warga Filipina yang dipenjara juga dibunuh,” kata Amin melalui telepon akhir pekan lalu.

    Taradji dan Manlawa mengatakan warga Filipina yang mengungsi ke Filipina kini menghadapi masalah baru setelah mereka sudah berpuluh tahun tinggal di Malaysia. Mereka tidak tahu bagaimana bertahan hidup di tempat yang baru.

    “Tak seperti di Sabah, kami punya pekerjaan di sana. Di sini kami tak punya masa depan,” kata Manlaw.

    BalasHapus
  48. Kutipan yang perlu disimak, "Malaysia munafik, sedangkan Indonesia berkomitmen terhadap nilai-nilai Islam.

    "Islam di Malaysia hanya sekadar kata-kata tapi perbuatan mereka tidak Islam.".

    Dirasa betul juga kata-kata itu....

    BalasHapus
  49. ..SS1/simbah s60 dah duluan nyampe kali bro...jd kepalang tanggung..

    BalasHapus
  50. da kirim M16﹑ AK47 & RPG yg da ga di pake ksh mrk biar fight backnya ada

    BalasHapus
  51. Untuk Irian jaya, TNI lawan Belanda.
    Kita menang.
    Untuk sipadan ligitan, lawan Malaysia, kita kalah.
    Malaysia tdk berhenti, skarang dia menyerang Ambalat (Indonesia).
    mungkin kita menang, mungkin kalah.
    Yg jelas Malaysia adlh ancaman besar bg RI.
    Hal penting bg Indonesia, menurut saya:
    1. Menang di Ambalat. Untuk itu, Indonesia punya kepentingan kuat melepaskan Sabah dan Serawak dr Malaysia.
    2. Indonesia hrs ttp menjaga posisi yg aman dan kuat di asean.

    BalasHapus
  52. Anonim 11.35
    mao kuat?? Ya harus ke mak erot.. http://www.bvog.com/?post=IDrr8lAl93FzrlaNw

    komentarnya maksa banget ada apa ya?? Urusan negara orang lain ko mau ikut campur?? Saya rasa rakyat indonesia masih punya pemikiran yg cerdas.. :p
    jg tidak terlalu terburu2 dlm mengambil suatu keputusan.

    BalasHapus
  53. ajak Philippines,Thailand,Singapore serang Malaysia...Wilayah kemudian dibagi rata...Sarawak buat Indonesia, Sabah untuk Pinoy dgn catatan ligitan sipandan n ambalat punya indo, Semenanjung bagi dua buat Spore ama Thailand....

    gak bakalan ada yg simpati ama malaysia....Intl communities gak bakalan bisa berbuat banyak...wong nyang nyerang banyak gitu...malah pendiri asean...:)

    BalasHapus
  54. emg situ di undang kebrunei untuk ngdate brg ama obama ya ?? Klo ga ikut, kita tunggu aja hsilnya kaya apa nnti kedpnnya malsh perbatsn di asean..

    BalasHapus
  55. hehehe...sultan sulu bego bin tolol,merencanakan penyerangan tanpa perhitungan yang matang,sudah terdesak.ngemis2 minta bantuan indonesia,kaum bajak laut seperti mereka tidak pantas disebut muslem, dilihat dari sepak terjangnya mereka selalu memutilasi setiap musuh2 nya, sesuatu yang tidak pernah di ajarkan oleh rasullulah.jika pemerintah ingin membatu penyelesaian masalah malay vs sulu, tolong jangan bawa2 islam, hehehe... untuk TNI,klo mau melelang senjata2 buatan taon 60 an, inilah saatnya.AK 46 di gudang masih ada ribuan tuh...

    BalasHapus
  56. Kalau hanya ngemplang Malay saya kira KNRI tak kesulitan. yang perlu dibela ialah "Keadilan". perbuatan pasukan sulu ini bukanlah tanpa alasan.
    bagaimana rasa hati kita seandai ada wilayah NKRI yang disewa fihak lain tapi mereka semena-2 dan congkak terhadap penduduknya? itu kan tak ubahnya sifat kolonialisme. sejak 1945 kita sudah berpendapat kolonialisme harus enyah dari muka bumi. semoga perjuangan sultan sulu dan pasukannya akan memberikan hasil kelak.
    ya ini adalah suatu perjalanan nan jauh dan melelahkan, tetapi keadilan harus mereka dapatkan.

    BalasHapus
  57. Apakah TNI hanya diam melihat Malay perang ma Sulu? Tentu tidak...
    Karena, daripada menunggu permainan malay di ambalat, TNI pasti memilih bermain dgn malay di sabah dan serawak.
    Mungkin TNI tdk bermain di serawak sabah, tp dg jaminan malay tidak lg mengklaim ambalat dll.

    BalasHapus
  58. Kesimpulan saya, berarti RI "versus" malay.

    BalasHapus
  59. izin comen gan

    klo ane pribadi mnolak membantu "scara langsung" karena pertumbuhan ekonomi kita lg diatas angin
    klo bantu kmungkinan akan jatuh

    mnurut ane kita bntu via logistik or pelatihan serta suara diplomasi
    klo gk bntu yaaaa jaga2 ambalat dan perbatasan aja

    BalasHapus
  60. Ano 12.55, AK lu sudah di boyong ke Afghanistan untuk kelompok Mujahidin, termasuk STTB, RPK, dan lusinan amunisi.
    Jadi jangan pongah nawarin AK-47 ke Sulu, wis entek ting.
    Mau AK-47 sisa, tapi ngrebut dulu dari Kopaska, ntar dicabuti bulu kaki lu sama Suud di penjara Sidoarjo baru tau rasa.
    Tapi ada sisa di Brimob mau lu kasih ke Sulu , gi deh.

    BalasHapus
  61. simpadan dan ligitan diganti dengan sabah dan serawak...spy pulau kalimantan komplit utk indonesia..bgm pendapan teman2 semua?..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jaman udah berubah....bukan jaman era kerajaan atau masa perang dunia, sekarang sudah ada PBB..., jelek2 gitu, nih badan dunia masih bisa galang kekuatan bersama, buat gebuk ramai2(ngumpulin negara2) untuk hajar negara2 dengan kekuatan tanggung (tanpa ada senjata nuklir), yang berani ubah patok wilayah (lewat kekerasan militer bukan diplomasi) yang diakui secara internasional...ingat kasus KORUT (waktu itu belum punya nuklir) saat perang Korea taun 50an dan Iraq waktu perang Teluk 90-91...kecuali kalo kekuatan kita sudah setaraf sama big five yang punya hak veto di PBB....

      Hapus
  62. supaya uuueeenak gimana kalau beli "Gudeg Komplit " di Plengkung Kuning di bawah pohon Asem, Yogyakarta, setuju ora????
    Itulah pendapat saya teman-teman.
    Sebentar lagi kita akan bangga banget karena PT DI akan membuat Helikopter "Black Hawk" sebanyak 20 (dua puluh) unit untuk memenuhi pesanan user, dan setelah itu akan dilanjutkan dengan membuat 8(delapan) helikopter "Apache - Long Bow".
    Kemudian membuat 11(sebelas) helikopter "Sea Sprite" AKS untuk memenuhi pesanan user juga.

    BalasHapus
  63. Ngimpi disiang bolong?

    BalasHapus
  64. Mahadir mikir " sulu dapat dana darimana untuk berkonflik di sabah?".... kata filipina "sultan sulu sangat miskin, ga' mungkin mendanai konflik di sabah."
    Lalu, dana darimana ya?...

    BalasHapus
  65. Dananya ya berasal dari rekeningnya Ano 18.46 lah! Malu ketahuan penggelontoran dananya oleh PPATK terus pura-pura nanya. Taktik basi tuh!

    BalasHapus
  66. Tunggu 5 tahun lagi....saat Malasya kehabisan nafas meladeni gerilyawan Sulu..disaat bersamaan EMF kita sudah tercapai dan ekonomi kita sudah sangat kuat....

    BalasHapus
  67. ano 16.50 AK 46 masih banyak bro.. apalagi punya TNI AL,klo AK 47 sayang klo dilelang

    BalasHapus
  68. pasukan sulu harus melakukan sabotase di KL,dan kota2 besar malay,agar perhatian polis & ATM terbagi, jalankan propoganda sebaik mungkin, apabila dana nya cekak, mending panggil pulang seluruh pasukan sulu disabah,jual semua senjata yang ada,duitnya buat beli bibit ikan lele or ternak sapi ..itu lebih baik dan mulia.
    sulu oh sulu nasibmu kini...

    BalasHapus
  69. Bagi TNI mudah saja menghabisi para ATM Malon ini... Tapi Kalo hanya Sabah & Sarawak untungnya sedikit tapi ruginya banyak, mungkin lebih baik langsung berperang saja mengambil seluruh tanah Malaysia sekalian... Kepalang tanggung kata TNI

    BalasHapus
  70. Betul yang masih banyak AK-44, AK-45, AK-46 sekarang di simpan di gudang......dikasih tahu nggak, ya.......di gudang Ano 19.32.

    BalasHapus
  71. Saatnya mengaktifkan SUKARELAWAN.... negara tidak terlibat, itu partisipasi oknum... padahal isinya marinir terlatih, hahaaaa...... main taktis jendral !!!!

    BalasHapus
  72. disaat sewa tanah honkong si british selesai, RRC bilang "cukup", aku bisa menghidupi, melindungi dan menjaga rakyatku. RRC adalah negara yang kuat. rakyat hokongpun saat ini puas dengan keadaannya, malah banyak dari mereka yang pindah atau membuat rumah di western teritory dimana semua lebih murah daripad di HK. atau berbisnis ria di zenzen.
    seandai sulu mengatakan "cukup", lalu apa yang bisa dia janjikan untuk rakyatnya? keamanan? dari mana? wong struktur negara saja tak ada. Bisa mengerti kalau pilihannya ya bergabung dengan Pilipin atau NKRI. Timtim-pun harus bermanis-manis diketiak Aussie atau NKRI.

    BalasHapus
  73. pada abad-2 silam dimana Majapahit berhasil membangun kapal-2 jung (modifikasi teknologi kapal cina)hasilnya: kita kuasai lautan dan terciptalah Nusantara.
    Pada saat Sukarno-Hatta membesarkan ADRI, AURI, ALRI dengan hardware seperti Mig-21, Badger, KRI Irian, dst... hasilnya: Papua kembali kepangkuan ibu pertiwi.
    saat ini KNRI punya hajat kecil yang kita namakan MEF, kira-2 apa hasilnya ya? masak cuman sekedar membalas kekisruhannya si Noordin Top?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jung Majapahit? Cerita drmana tuh, pernah kuasain nusantara aja masih diragukan (cuma cerita, tdk ad bukti seperti Sriwijaya dan Dharmasraya, Pajajaran tidak pernah tunduk ( d jebak d bubat). Orang Jawa bisa berkuasa ya setelah Indonesia ada, itu karena banyak dan nganut Islam.

      Hapus
  74. “Berikan aku 1000 orang tua,
    niscaya akan kucabut semeru
    dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”.

    Cukup bawa serum, rompi balistik sakti, MP5SD+spr-nya dan SS2v4 semua tuntas...tas... sampe keakar akarnya !!

    BalasHapus
  75. Indonesia bukan negara agresor. Sultan sulu minta bantuan indonesia, untuk jadi penengah diplomasi. Bukan untuk kekuatan militer. Jika diplomasi berhasil dan menguntungkan kesultanan sulu, sebagai balas jasa nya kesultanan sulu gabung indonesia karena filipina sendiri ga peduli pada rakyatnya di sulu tsb. Klo perang, indonesia malah diunggulkan menang. Mulai dari kekuatan tentara hingga laskar2 penegak NKRI sampai sukarelawan rakyat Siap bertempur. Meskipun seluruh dunia menyerang indonesia

    BalasHapus
  76. @ano 00.54, rupanya anda bukan orang Indo ya.
    tetangga sendiri sudah ketar ketir:
    http://malaysiaflyingherald.wordpress.com/2012/08/10/macan-asia-rise-again/

    bagaimana Indo bisa kuat kalau rakyatnya sendiri masih bimbang seperti anda?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejarah harus d luruskan, kenyataan kalau Majapahit sengaja d besar2kan Sukarno demi kepentingan persatuan Indonesia (sah2 saja, cerdik & d terima) tapi jadi blunder ketika ngajak Malaysia & philipina bergabung karena mereka hanya kenal Sriwijaya, Dharmasraya, Pagaruyung dan Melayu.

      Hapus
    2. Kesultanann2 Islam juga mas, Mataram, 4 Kesultanan Maluku, Banten, Bulungan, Kutai dll

      Hapus
    3. Temen temen saya yang orang orang Philipine mengakui kekuasaan Majapahit sampe ke negaranya, itu ada dalam buku sejarah mereka. Sampe sekarang bahasa tagalok kalo untuk angka 1 - 8 hampir mirip dengan bahasa jawa, dan masih banyak lagi. Cuman kekuasaan Majapahit di sana tidak berapa lama, tapi pengaruhnya masih kuat disana.
      Jadi kekuasaan Majapahit yang meliputi Nusantara 2 setelah Sriwijaya adalah benar adanya, dan bukan propaganda.

      Hapus
  77. wow suatu keuntungan banget bila kita bisa menguasai sabah bila kesultanan sulu mau bergabung dgn kita,, SDA sabah itu berlimpah bro, sabah menyumbang 14% dr PDB malaysia. disamping itu pendiri kesultanan sulu kan juga orang indonesia dari minangkabau,, sudah jgn ragu-ragu ayo kita bantu sultan sulu !!!!!

    BalasHapus
  78. Komennya makin nggak karu-karuan, "rujak sentul" siji ngalor siji ngidul = kok nggak konsisten, tutup dan cukup disini aja komen-komen mengenai Sulu.

    BalasHapus
  79. Kalau saya sangat setuju dengan pendapat Ano 16 Maret 2013 09.10 diatas, ini sangat tepat sekali sebab, seorang Sultan Sulu adalah warga Pilipina bukan warga Sabah Malaysia.

    Kita harus konsisten dengan status Sabah saat ini yang diakui PBB sebagai wilayah kekuasaan Malaysia secara Defakto & Dejure.
    Kalaupun ada pihak lain yang merasa lebih berhak, itu adalah urusan mereka. Bagaimana mungkin kita harus campur tangan soal Sabah dengan mengatasnamakan Kesultanan Sulu kalau secara defakto dan dejure Sulu dan Sultannya ada dalam Yuridiksi Kekuasaan Pilipina.

    Singkatnya Sultan = warga Pilipina bukan pemerintah Pilipina, Sabah = Wilayah Malaysia diakui PBB; Sultan invasi ke Sabah Malaysia dengan dalih SEWA. Sedangkan Malaysia tidak mengakui itu sebagai SEWA.
    Lantas apa perlu kita langsung nyelonong bantu Sulu tanpa ada dukungan dari warga Sabah & pemerintahan Pilipina?????
    PIKIR dulu BOSS..!!!

    Adalah hal yang bodoh kalau kita terjebak dengan tawaran si Sultan yang dia sendiri tak ada dukungan dari pihak pemerintah Pilipina baik secara POLITIK maupun MILITER untuk saat ini.

    Bila kita terjebak maka yang rugi adalah Indonesia sendiri, kasihan prajurit kita yang ditugaskan nanti akan mati sia-sia dan rugi secara materiil juga non materiil. Kita gak dapat apa-apa tapi malah menjadi konflik horizontal dan terbuka dengan jiran Malaysia.

    Kalau mau bantu bisa dengan memberikan persenjataan militer Indonesia yang dibuat oleh PINDAD dll. Ini bisa dijadikan uji coba senjata buatan Pindad dimedan pertempuran yang sesungguhnya.

    Contohnya seperti SPR anti Tank kasih beberapa biji ke mereka, SLT, Roket R-Han, ManPads SAM, Mortil, ranjau darat dan alutsista lainnya yang diproduksi dalam negeri.

    Biar kita tahu kualitas senjata kita dibuat melawan pasukan ATM & Vat69 di Sabah. Tapi harus siluman operasinya dan senjata gak perlu diberi merk biar ada kamuflase.

    Ini kesempatan siapa tahu SPR kita mampu menembus APC Kondornya ATM dan SLT (Senjata Lawan Tank) Pindad mampu merontokan kendaraan lapis baja ATM.
    Ini akan menjadi hal yang seru bila kita bisa membantu & sekaligus sebagai ajang uji coba senjata produksi dalam negeri.

    Jangan kita yang kirim TNI atau Militan, kasihan nyawa TNI harus bertempur dengan tujuan yang belum jelas peruntukannya dan nilai strategisnya.

    Ingat Nyawa TNI lebih berharga dari pada Sabah & Serawak yang jelas bukan HAK MILIK NKRI baik secara defakto maupun dejure

    wis ngono ae cak.

    BalasHapus
  80. klo emang mau ngebantu ya silahkan, tapi jangan lupa! SEMUA WILAYAH PERBATASAN KITA HARUS LEBIH DI TINGKATKAN LAGI PENGAMANANNYA..
    khawatir berita semacam kaya gini hanya untuk jadi pengalihan aja Padahal ditempat lain ada yg jauh lebih penting dari pada mengurusi negara orang lain..
    Hati hati ajalah pesan saya!

    BalasHapus
  81. bukannya pasukan udah dikerahkan 2 batalyon diperbatasan, dan laut ambalat pun dijaga 7 KRI, salah satunhya KRI 355 Halim Perdana Kusuma (fregat).

    @ Ano 17 Maret 2013 08.02, boleh juga tuh ide, apalagi TNI udah ready to shoot diperbatasan. Siapa tau diam-diam bagi-bagi senjata yang anda sebut tadi.

    wah mantab tuh...buat uji coba arsenal TNI buatan anak negeri.

    BalasHapus
  82. Untungnya Ano2 diatas yang dukung Indonesia bantu Sulu...bukan siapa2 dan bukan pembuat kebijakan negara kita...jadi rakyat masih aman, karena terhindar dari bencana yang mungkin timbul dari kepala2 panas.....tanpa pikir panjang......haha unik juga sering pada ngomong anti kapitalis imperialis, tapi kok udah ngomongin untung rugi Sabah gabung indonesia....sampai ngomongin SDA nya juga....jd apa bedanya dengan mereka yang merongrong SDA papua...daripada ngurusin sabah, mending ngurusin pengacau2 di papua...

    BalasHapus
  83. Gk perlu psng... Fokus sama pengadaan alut ;
    100 biji s-300
    60 biji s-400
    tank meduim 150 unit made in pindad,
    frigate siluman TOT france
    3 squadron MI-35 with amuno heat fire n anti tank
    amur class sub marine 6 biji
    patsyir dan angusta msng" 9 squadron udara
    360 biji yanknot
    dan 1 squadron hali chinook

    BalasHapus
  84. stop sudah komen Sulu, membosankan. Admin ganti dong artikelnya.

    BalasHapus
  85. Mbah Boler, biarin aja lagi rame.

    BalasHapus
  86. boler stress udah gila tahap gaban..., minum ubat ler...dasar idiot.

    BalasHapus
  87. @ Ano 17 Maret 15.46

    mungkin anda kurang mendalami sejarah, atau Malay dan Pilipin sengaja menutup mata dari kenyataan sejarah.
    bila anda kebetulan jalan-2 ke jepang mamirlah ke Sendai city museum, disitu ada bukti hubungan pilipin dan majapahit. Pagaruyung adalah kerajaan dimana struktuur pemerintahannya 100% mengcopy sistim pemerintahan Majapahit. mengapa? karena penguasa situ sebelum jadi raja kuliah di majapahit, bahkan lebih dari itu.

    BalasHapus
  88. emang gue pikirin.. hodoh kau

    BalasHapus
  89. Sempak-sempak.. auu..
    sempak-sempak.. auu..
    sempak-sempak.. uhuu..
    Ingat jaman dulu waktu gue
    masih kecil
    Masih imut-imut, nyempil,
    tengil, dekil
    Liat cewek biasa aja kan
    belum ngarti
    Lawan jenis belum jadi
    objek di hati
    Main ama temen cewek
    tabrak-tabtrakan
    Towel-towelan cubit
    jambak-jambakan
    Gak ada perasaan yang aneh
    apa-apa
    Masih belum bias naksir
    sama sapa-sapa
    Sampai pas kelas 5 SD mulai
    nyadar
    Liat temen-temen cewek
    yang sepantar
    Apalagi kalo liatin kaka
    kelas
    Yang cewek tubuhnya juga
    makin jelas
    Tapi hey..hey.. lagu ini
    bukan lagu jorok
    Kalo ngeres berarti otak elo
    yang bobrok
    Ini cerita waktu gue puber
    serempak
    Fisik ber ubak mulai
    berontak dalam sempak
    Reff : semakin lama kurasa
    Semakin aku dewasa
    Hasrat semakin meledak
    Berontak dalam sempak
    Namanya juga baru ngerti
    jadi suka salting
    Liat cewek gak bias diem
    kaya cacing
    Pagi-pagi udah hormat
    tanpa di pancing
    Masih berasa kalau abis
    makan sate kambing
    Belum lagi tumbuh bulu
    dimana-mana
    Jadi malu kalau mau nanya
    sama mama papa
    Suara yang dulu cempreng
    jadi ngebass
    Kalo cewek dulu baju
    longgar jadi ngepas
    Kaya pegas semangat kok
    ga abis-abis
    Apalagi kalo diliatin cewek
    manis-manis
    Perasaan berbunga gak bisa
    di tangkis
    Seyum makin laris liat gadis
    SMA baris
    Mulai deh pikiran bisa
    kesana-sini
    Tapi untuk dulu belum kaya
    masa kini
    Boro-boro bandel di rekam
    pake hape
    Mo kenal ama cewek aja
    nyali ga nyampe
    Reff : semakin lama kurasa
    Semakin aku dewasa
    Hasrat semakin meledak
    Berontak dalam sempak

    BalasHapus
  90. gan...Kartika Putri cantik dan seksi kira kira cocok gak yah jadi TNI.....

    BalasHapus
  91. dapet berita perang di sabah yg update searching juga susah bgt.. wartawan2 di bloking mungkin akses informasinya ama orang malay...

    BalasHapus
  92. mau tau??? Kira kira kalo mau dibongkar disini :p tegang loh liat pasukan malay gempur sulu.. Ternyata yg di gempur pasukan malay pake f18 kemaren ada org jagung juga.. Hahahahaaa
    begitu juga sulu cara membaca peta pertahanan malay walau dgn alt perthanan seadanya !

    BalasHapus
  93. lebih baik pak sby menyurati pak aquino dan sultan bolkiah brunai secara rahasia apa langkah philipina selanjutnya.. kalo memang aquino berani perang indo bisa ikut di blakangnya ngak dapet jatah sabah ngak papa yang penting bisa ngembossi malaysia,, secara tuh negara menjadi duri di ASEAN diem-diem banyak negara ASEAN yang ngak suka dengan tingkah laku malaysia yang sok resehhh...

    BalasHapus
  94. Dorong aja malaysia ke mahkamah internasional biar ngerti rasanya kehilangan wilayah..
    kl G mau kirimin aja leopard buat tes drive di sabah...wk..wk..

    BalasHapus
  95. sudah... gak usah banyak bicara lagi ayo kita bantu sultan sulu merebut wilayahnya kembali....
    dulu presiden sukarno mengganyang malaysia kan tujuannya juga untuk membantu sultan sulu merebut haknya lagi....

    ayo bantu mreka kita hajar malaysia....

    BalasHapus
  96. kebetulan nieh saatnya membalikan keadaan bravo TNI

    BalasHapus
  97. Senjata2 tahun 45 masih banyak digudang2 senjata, spt stengun, gerend, sms buatan chekoslowakia dan kalau mau bisa di dorong utk pejuang sulu. Biar diperbatasan kita tdk menjadi pencurian malay, agar TNI juga ndak capek2 ngawasinya dan jangan lupa tentara AS sdh sering keperbatasan malay demikian juga wartawati AS sdh masuk. jadi ini merupakan seting strategi utk menjebak kita masuk dlm perangkap army AS, negara AS sdh mulai kere dan cari2 siapa yg masuk perangkap strateginyanya.

    BalasHapus
  98. Pengakuan bloger malay terhadap sabah

    http://malaysiacrisis.blogspot.com/2012/11/pajakan-sabah.html?m=1

    Cek gan

    BalasHapus
  99. Sayang terhormat Pelanggan ,

    Anda dipersilakan untuk MARK Depnaker PINJAMAN PERUSAHAAN . Kami sedang memberikan
    pinjaman untuk setiap bagian dari dunia pada tingkat bunga 2 % . Jika tertarik,
    Hubungi Mr Larry Jeff dengan alamat email di bawah Email :
    mark_moelloanhouse@aol.com
    Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2 % . Untuk setiap bagian dari dunia . dengan
    durasi antara 1 sampai 25years .
    Juga Kami hanya memberikan pinjaman kepada pemohon antara 18 tahun ke atas .
    Anda harus memberikan rincian berikut tentang Anda dan proposal Anda sehingga saya akan tahu bagaimana untuk membantu .
    KREDIT FORMULIR PENDAFTARAN
    * Nama Lengkap : .
    * Umur : . .
    * Sex ..
    * Alamat :
    * Negara : .
    * Negara : .
    * Nama Bisnis ( Jika saja ) : .
    * Jumlah Pinjaman yang dibutuhkan : ..
    * Tujuan pinjaman :
    * Pinjaman Jangka waktu :
    * Tanggal lahir : .
    * Jenis Kelamin : .
    * Status Pernikahan: ..
    * Berikutnya Of Kin :
    * Penghasilan Bulanan:
    * Telepon : .
    * kode pos:
    * Mobile / seluler :
    * Internet di rumah
    * E -mail : ..
    Dalam pengakuan rincian ini , Kami akan mengirimkan persyaratan kami bersama
    dengan jadwal pembayaran dan Jika Anda setuju dengan persyaratan dan kondisi
    , Anda berdiri untuk mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu 24 jam . Hal ini tergantung pada Anda
    keseriusan dan urgensi dalam memperoleh pinjaman .
    best regard ,
    Mr Mark

    BalasHapus
  100. Adakah anda memerlukan pinjaman .Kami adalah sah dan menjamin pemberi pinjaman pinjaman. Kami adalah sebuah syarikat dengan bantuan kewangan. Kami memberi pinjaman tabungan kepada individu yang memerlukan bantuan kewangan, yang mempunyai kredit yang buruk atau memerlukan wang untuk membayar bil, untuk melabur dalam perniagaan. Saya mahu menggunakan medium ini untuk memberitahu anda bahawa kami memberikan bantuan benefisiari dipercayai sebagaimana Kami akan gembira untuk menawarkan pinjaman Hubungi kami melalui E-mel: hammers_credit@yahoo.com

    Perkhidmatan Disediakan termasuk

    * Penyatuan Hutang
    * Pinjaman Perniagaan
    * Pinjaman Peribadi.
    * Pinjaman Kereta
    * Sewa dan House Pinjaman

    Masuk kira semula jika berminat dengan kadar faedah kami sebanyak 4% tahunan. Hubungi kami melalui E-mel: hammers_credit@yahoo.com

    Sila Nota: Semua individu yang berminat hendaklah menghantar mesej kepada e-mel kami untuk maklum balas segera dan butiran untuk mendapatkan pinjaman.

    Selamat sejahtera.

    BalasHapus
  101. Halo
    Selamat Datang di Jessica Brown Keuangan Firm, di mana kami menawarkan pinjaman kepada semua individu mencari bantuan uang pinjaman di seluruh dunia dan kami dapat meminjamkan jumlah yang Anda butuhkan sebagai pinjaman dan melakukan transfer pengiriman cepat ke rekening bank Anda, semua yang perlu Anda lakukan adalah untuk ramah mengisi aplikasi formulir pinjaman di bawah ini dan kembali ke saya sekarang sehingga kami dapat memproses pinjaman Anda
                                         

                                             DATA PEMOHON

    1) Nama Lengkap:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Jenis Kelamin:
    5) Status Pernikahan:
    6) Bekerja:
    7) Nomor Telepon:
    8) posisi saat di tempat kerja:
    9) Pendapatan Bulanan:
    10) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan:
    11) Pinjaman Durasi:
    12) Agama:
    13) Tanggal Lahir:


                                          Seseorang sedang menunggu untuk berbicara dengan Anda

    BalasHapus
  102. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah penipuan oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 Juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah dia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan kehilangan Sety saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    BalasHapus
  103. Halo,
    Saya Nurliana Novi saya ingin berbagi karya Allah yang baik dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi buruk di beberapa negara.
     Saat ini saya tinggal di jakarta di Indonesia. Saya seorang Janda dengan empat anak dan aku terjebak dalam situasi keuangan pada bulan Juli 2016 dan saya perlu untuk membiayai dan membayar tagihan saya
    Saya adalah korban dari penipuan pemberi pinjaman 4-kredit, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan bahwa teman-teman saya menjelaskan situasi saya dan kemudian memperkenalkan saya ke sebuah perusahaan pinjaman yang ELINA JOHNSON PINJAMAN PERUSAHAAN reliabl.
    Bagi orang-orang yang mencari pinjaman? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan internet di sini, tapi mereka masih sangat nyata di perusahaan pinjaman palsu.
     Saya mendapat pinjaman saya dari ELINA JOHNSON PINJAMAN PERUSAHAAN Rp500.000.000 sangat mudah dalam waktu 24 jam yang saya diterapkan, jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui ELINA JOHNSON PINJAMAN FIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda, silakan hubungi ELINA JOHNSON PINJAMAN PERUSAHAAN. menghubungi mereka melalui email:. (Elinajohnson22@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (nurliananovi96@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    BalasHapus
  104. Saya Widaya Tarmuji, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah TRACY MORGAN LOAN FIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Tapi Tracy Morgan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: tracymorganloanfirm@gmail.com. Email pribadi saya sendiri: widayatarmuji@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

    BalasHapus
  105. Good Day,

    Adakah anda dalam apa-apa jenis masalah pinjaman kewangan? atau sama ada
    Anda memerlukan pinjaman yang cepat untuk membersihkan debit anda dan
    belakang untuk perniagaan Pada kadar faedah sebanyak 2%. Jika ya hubungi kami
    melalui e-mel kami di bawah: tracybanksloanfirm@gmail.com

    MAKLUMAT PERMOHONAN PINJAMAN DIPERLUKAN DARIPADA ANDA ..

    1) Nama Penuh: ............
    2) Seks: .................
    3) Umur: ........................
    4) Negara: .................
    5) Nombor Telefon: ........
    6) Work: ..............
    7) Pendapatan Bulanan: ......
    8) Jumlah Pinjaman Diperlukan: .....
    9) Tempoh pinjaman: ...............
    10) Pinjaman Faedah: ...........

    terima kasih.

    BalasHapus
  106. Saya mahu semua orang untuk membaca mesej ini dengan teliti. Saya amat gembira untuk membuat kesaksian bagaimana saya mendapat pinjaman saya pemberi pinjaman kredit legit, saya telah menderita di tangan pemiutang internet palsu di laman web tertentu, saya telah digunakan di beberapa syarikat pinjaman di sini dan semua yang mereka lakukan adalah bertanya kepada saya untuk pembayaran dan selepas pembayaran, saya tidak akan mendapatkan pinjaman daripada mereka, mereka adalah orang-orang palsu dari England dan juga India. Saya dalam kesakitan kerana hutang saya, dan saya dibayar pembayaran lain untuk mendapatkan pinjaman untuk membuat saya hutang lebih besar. Saya gembira apabila rakan saya memberitahu saya bahawa dia mendapat pinjaman daripada internet, dia adalah orang yang memberitahu tentang Nicole Morgan daripada LOAN FIRM NICOLE MORGAN, dan saya memohon untuk pinjaman sebanyak 800 juta, saya mengikuti semua prosedur, Saya berfikir bahawa saya tidak akan mendapatkan pinjaman, tetapi saya amat gembira apabila pinjaman saya diluluskan dan dihantar terus ke dalam akaun bank saya dalam masa 2 hari menyapu. Saya telah membayar semua hutang saya sekarang dan saya mendapat kewangan yang stabil kerana saya menulis mesej ini. Jadi jika mana-mana anda berada di sini untuk memohon pinjaman, anda perlu menghubungi Nicole Morgan di e-mel beliau, mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman pinjaman sebenar, yang lain adalah palsu. Hanya ikut semua prosedur dalam Nicole Morgan dan saya memberi jaminan kepada anda bahawa anda akan mendapat pinjaman, bijak supaya anda tidak akan kehilangan wang seperti saya, hubungan ibu Nicole Morgan jika anda benar-benar memerlukan pinjaman nicolemorganloan@gmail.com
    hubungi saya dan juga supaya saya boleh memberi maklumat lanjut dan guardiance hadijaboften2@gmail.com
    Terima kasih.

    BalasHapus
  107. Ada 7 tahun saya jadi tki di singapura akhirnya impian saya tercapai untuk pulang ke indonesia,terima kasih MBAH SERO atas bantuannya,saya bisa berkumpul kembali dengan keluarga di kampung,karna melalui jalan togel sekarang saya bisa sukses,ini semua berkat bantuan MBAH SERO yang memberikan angka 4d bocoran singapura,alhamdulillah dapat 250 juta,saya sangat bersyukur kebun orang tua yang dulunya di gadai buat biaya saya untuk berangkat kesingapura,kini sudah saya tebus kembali,tanpa bantuan beliau mungkin belum bisa saya pulang kampung,terima kasih banyak MBAH SERO jasa-jasamu tidak akan saya lupakan,bagi saudarah2 di indonesia maupun di luar negeri butuh bantuan,apalagi yang terlilit hutang silahkan tlpn atau sms di nomor 082 370 357 999 atas nama MBAH SERO,beliau seorang paranormal yang bisa di percaya,karna sudah memberkan hasil,ingat kesempatan tidak akan datang untuk kedua kali,jadi giliran anda untuk membuktikannya,inilah kisah nyata dari saya ibu irma tki singapura..

    BalasHapus
  108. Kami Hadir Untuk Menjalin Tali Silatuh Rahmi,Guna Untuk Membantu Para Masyarakat Di Muka Bumi Ini ,Dengan Segala Permasalahan Yang Ada,Karena Di Dalam Masyarakat Yang Kita Tahu Saat Sekarang Ini,Masih Banyak Masyarakat Yang Hidup Dibawah Garis Kemiskinan,Untuk Itu,Izinkan Saya Mbah Karwo Untuk Memberikan Solusi Terbaik Untuk Anda Yang Sangat Membutuhkan.Ada Berbagai Cara Untuk Membantu Mengatasi Masalah Perekonomian,Dengan Jalan ; 1,Melalui Angka Togel Jitu ; Supranatural 2,Pesugihan Serba Bisa 3,Pesugihan Uang Balik/Bank ghaib 4,Ilmu Pengasihan 5,DLL HANYA DENGAN BERMODALKAN KEPERCAYAAN DAN KEYAKINAN,INSYA ALLAH ITU SEMUANYA AKAN BERHASIL SESUAI DENGAN KEINGINAN ANDA... Dunia yang akan mewujudkan impian anda dalam sekejab dan menuntaskan masalah keuangan anda dalam waktu yang singkat. Mungkin tidak pernah terpikir dalam hidup kita untuk menyentuh hal hal seperti ini. Ketika terpikirkan kekuasaan, uang dalam genggaman, semua bisa dikendalikan sesuai keinginan kita.Semua bisa diselesaikan secara logika.Tapi akankah logika selalu bisa menyelesaikan masalah kita. Pesugihan Mbah Karwo Mbah memiliki ilmu supranatural yang bisa menghasilkan angka angka putaran togel yang sangat mengagumkan, ini sudah di buktikan member bahkan yang sudah merasakan kemenangan(berhasil), baik di indonesia maupun di luar negeri.. ritual khusus di laksanakan di tempat tertentu, hasil ritual bisa menghasilkan angka 2D,3D,4D,5D.6D. sesuai permintaan pasien.Mbah bisa menembus semua jenis putaran togel. baik itu SGP/HK/Malaysia/Sydnei, maupun putaran lainnya. Mbah Akan Membantu Anda Dengan Angka Ghoib Yang Sangat Mengagumkan "Kunci keberhasilan anda adalah harus optimis karena dengan optimis.. angka hasil ritual pasti berhasil !! BERGABUNGLAH DAN RAIH KEMENANGAN ANDA..! Tapi Ingat Kami Hanya Memberikan Angka Ritual Kami Hanya Kepada Anda Yang Benar-benar dengan sangat Membutuhkan Angka Ritual Kami .. Kunci Kami Anda Harus OPTIMIS Angka Bakal Tembus…Hanya dengan Sebuah Optimis Anda bisa Menang…!!! Apakah anda Termasuk dalam Kategori Ini 1. Di Lilit Hutang 2. Selalu kalah Dalam Bermain Togel 3. Barang berharga Anda Sudah Habis Buat Judi Togel 4. Anda Sudah ke mana-mana tapi tidak menghasilkan Solusi yang tepat Jangan Anda Putus Asa…Selama Mentari Masih Bersinar Masih Ada Harapan Untuk Hari Esok.Kami akan membantu anda semua dengan Angka Ritual Kami..Anda Cukup Mengganti Biaya Ritual Angka Nya Saja… Apabila Anda Ingin Mendapatkan Nomor Jitu 2D 3D 4D 6D Dari Mbah Karwo Selama Lima Kali Putaran,Silahkan Bergabung dengan Uang Pendaftaran Paket 2D Sebesar Rp. 300.000 Paket 3D Sebesar Rp. 500.000 Paket 4D Sebesar Rp. 700.000 Paket 6D Sebesar Rp. 1.500.000 dikirim Ke Rekening BRI.Atas Nama:No Rekening PENDAFTARAN MEMBER FORMAT PENDAFTARAN KETIK: Nama Anda#Kota Anda#Kabupaten#Togel SGP/HKG#DLL LALU kirim ke no HP : ( 0852-3162-7267 ) SILAHKAN HUBUNGI EYANG GURU:0852-3162-7267

    BalasHapus
  109. Hidup itu benar-benar hal yang indah jika Anda memiliki orang yang Anda cintai dan mencintaimu kembali. Terima kasih Tuhan Okosu. Saya akan terus menceritakan dunia karya indah Anda untuk saya. Saya tidak akan pernah berhenti mengatakan kepada dunia bagaimana parut dan kekuatan Anda. Ini adalah ceritaku.

       Sebuah kebenaran saya tidak pernah percaya pada kekuatan spiritual dalam bentuk apapun. Tapi sekarang saya percaya karena saya telah mengalami kekuatan tuhan Okosu dalam pernikahan saya. Saya tinggal bersama suami saya dengan gembira bersama putra kami yang berusia 12 tahun. Kami saling mencintai dan berbagi hadiah. Hubungan kami adalah iri di antara teman-temanku. Saya adalah wanita paling bahagia di bumi sampai Iblis datang di antara kita melalui wanita lain yang menggunakan pesona cinta pada suami saya. Suami saya mulai memperlakukan saya seperti saya tidak lagi penting baginya. Cintanya padaku sepenuhnya berkurang. Aku begitu down cast. Untuk memotong cerita panjang pendek, Di internet saya melihat berbagai testimoni tentang dewa tuhan Okosu ini. Ada yang mengatakan bahwa dia menyelamatkan pernikahan mereka, ada yang mengatakan bahwa dia membantu mereka mendapatkan pekerjaan dengan baik dan membuat mereka kaya beberapa mengatakan bahwa dia menyembuhkan penyakit. Yang satu mengatakan bahwa dia membantunya memenangkan undian. Ini luar biasa lalu saya memutuskan untuk mencoba pria ini. Saya menghubungi dia di nomor yang namanya +2348119663571 dan dia mengatakan kepada saya bahwa suami saya berada di bawah mantra wanita lain dan dia bisa mematahkan mantra itu dan sekarang suami saya kembali bersamaku setelah 8 bulan berpisah. Kita hidup bahagia seperti dulu dan anak kita bahagia. Semuanya bekerja dengan baik untuk kebaikanku Saya akan terus menceritakan dunia karya bagus Tuan. Tuhan terus menggunakan Anda untuk membantu orang-orang di dunia ini.

    Tuhan okosu juga mengatakan bahwa ia bisa memecahkan banyak masalah lain seperti

    Membangun kembali Pernikahan yang rusak

    Bawa kembali mantan mu

    Membantu mendapatkan pekerjaan dengan baik

    Memenangkan Undian

    Menyembuhkan banyak penyakit dan banyak perbuatan baik lainnya.

    Inilah emailnya: drokosu01@gmail.com

    Nomor whatsAap nya: +2348119663571. Terima kasih...

    BalasHapus
  110. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus
  111. Borang permohonan pinjaman
    Santiago Saya Presiden, Ketua Pegawai Eksekutif / Pengasas syarikat frank queens, dan kami
    Di sini untuk membantu menyelesaikan masalah kewangan, dan selamat datang
    Syarikat ini menawarkan kadar faedah 3%.

    Syarikat ini tidak meminta pelanggan membuat bayaran kerana
    Syarikat kami bertanggungjawab untuk butiran insurans, cukai dan gaji
    Anugerah, yang mengikut undang-undang pemindahan, jadi jika
    Kami memerlukan kredit anda, dan anda mahu keluar dari keadaan ini
    Pinjaman dan hantar kepada kami supaya kami tidak dapat memproses produk
    Pada masa yang sama.

    Kami adalah syarikat berdaftar yang tujuan utamanya
    Kita perlu tersenyum pada wajah dan kebahagiaan orang
    Semua orang dalam kehidupan memerlukan bantuan dan itulah yang anda perlukan
    Dalam kes dengan anda.

    Isi dan pulangkan

    Nama: ......................... .....
    Nama ................. ......... ....
    Tidak: .......................... .......
    Kelahiran. ....................... ......
    Tempat lahir: .................. ...... ......
    Hubungi: ....................... .......
    Ia adalah tugasnya: ... ................ ..................
    Pendapatan: ......... ......... ..............
    Alamat rumah: ......................
    Telefon: .... ....... .......................
    Bandar: .................. ....... ...............
    ZIP .......................... .................
    Jawatan: ........................ ...... ...........
    Negara: ...................... ............... ........
    Jumlah pinjaman: .......................... .......
    Masa kredit ... .................... ................
    Objektif kredit: ................. .............. ...........
    Alamat emel: ................ ...... ................
    Sebelum ini digunakan? ....................... ..
    Alamat e-mel syarikat kami FRANKQUEENS64@GMAIL.COM
    Isi dan hantar permohonan pinjaman dari atas, jadi kami tidak tahu
    Pemprosesan pinjaman. Terima kasih kerana pemahaman dan pemilihan syarikat anda.

    BalasHapus
  112. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua,
    Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan ataupun dalam usaha biar lancar.
    Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 800juta saya stres hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu dengan ki sholeh pati, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI SHOLEH PATI kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 5Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada. Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi KI SHOLEH PATI di 0852-1905-3025 agar di berikan arahan. Toh tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sama baik, jika ingin seperti saya coba hubungi KI SHOLEH PATI pasti akan di bantu

    BalasHapus
  113. Salam sejahtera!
    Nama saya Dewi Rumapea, saya berasal dari kota SEMARANG, Indonesia. Saya ingin menggunakan medium ini untuk memaklumkan semua dalam kumpulan ini mencari pinjaman yang sangat berhati-hati kerana ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu, saya secara kewangan turun dan saya memutuskan untuk mendapatkan pinjaman dari Man di Malaysia dan saya tertipu oleh pemberi pinjaman palsu di Malaysia. Saya hampir kehilangan harapan sehingga seorang kawan saya merujuk saya kepada pemberi pinjaman yang sangat dipercayai dan tulen yang dipanggil Puan Glory, seorang pemberi pinjaman swasta yang meminjamkan saya pinjaman sebanyak Rp500,000,000 tanpa tekanan, pada kadar faedah 2% yang merupakan kadar yang berpatutan untuk saya.

    Selepas memindahkan kredit saya ke akaun bank saya, saya sangat terkejut apabila saya menyemak baki akaun bank saya dan mendapati bahawa jumlah saya memohon, telah dipindahkan terus ke akaun saya, oleh Ibu Glory, tanpa berlengah-lengah. Jadi saya berjanji kepada ibu Glory bahawa saya akan berkongsi berita baik agar orang ramai mendapat pinjaman mudah tanpa tekanan. Jadi, jika anda memerlukan sebarang pinjaman, sila hubungi Puan Glory melalui email: gloryloanfirm@gmail.com

    Saya menggunakan masa ini untuk memaklumkan kepada anda semua bahawa anda boleh menghubungi saya melalui e-mel saya: dewiputeri9@gmail.com atau anda boleh menghubungi Nur Izzatul Azira Ismail, dari Malaysia yang memperkenalkan saya dan memberitahu saya mengenai Puan Glory, Dia juga mendapat pinjaman dari Puan Glory, Anda juga boleh menghubunginya melalui e-mel: utariwirmayaty@gmail.com Kini, semua yang saya lakukan adalah cuba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya hantar terus ke akaun bulanan.

    Nota: Tiada yuran insurans, yuran pendaftaran atau yuran pemindahan.

    Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT kerana menggunakan Ibu Glory untuk mengubah kisah kewangan saya dan kini saya seorang pemilik perniagaan saya yang bangga, semoga Allah terus memberkati Puan Glory dan terus menggunakannya untuk membantu kita semua dalam kesulitan kewangan

    BalasHapus
  114. Halo,
    Saya adalah Ibu Elizabeth Andy, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang meminjamkan pinjaman seumur hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman segera untuk melunasi hutang Anda atau Anda memerlukan pinjaman untuk memperbaiki bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Tidak terlihat lagi karena kita berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda terjadi di masa lalu. Pinjaman kami kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi pada bisnis dengan tarif 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang andal dan berguna dan bersedia menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email di:
    (Patriciajames205@gmail.com/ elizabethandy95@gmail.com)

    DATA APLIKASI

    1) nama ...........................
    2) negara .......................
    3) Alamat ......................
    4) Jenis Kelamin ........................
    5) status perkawinan .............
    6) Bekerja ................
    7) Nomor ...........
    8) posisi di tempat kerja .....
    9) penghasilan bulanan ....................
    10) Jumlah Pinjaman .........
    11) durasi pinjaman .....
    12) Tujuan pinjaman ..................
    13) Tanggal lahir ........................

    Terima kasih.

    BalasHapus
  115. Halo,
    Saya adalah Nyonya Patricia James, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang meminjamkan pinjaman seumur hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman segera untuk melunasi hutang Anda atau Anda memerlukan pinjaman untuk memperbaiki bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Jangan melihat lagi karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda terjadi di masa lalu. Pinjaman kami kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi pada bisnis dengan tarif 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang andal dan berguna dan bersedia menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email di:
    (patriciajames205@gmail.com/ elizabethandy95@gmail.com)

    DATA PEMOHON

    1) Nama Lengkap:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Negara:
    5) Jenis Kelamin:
    6) Status Perkawinan:
    7) Pekerjaan:
    8) Nomor Telepon:
    9) Saat ini posisi di tempat kerja:
    10) Pendapatan bulanan:
    11) Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan:
    12) Durasi Pinjaman:
    13) Tujuan Pinjaman:
    14) Agama:
    15) Sudahkah anda melamar sebelum:
    16) Tanggal lahir:
    Terima kasih

    BalasHapus
  116. Halo Semua, nama saya Jane alice seorang wanita dari Indonesia, dan saya bekerja dengan kompensasi Asia yang bersatu, dengan cepat saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua orang Indonesia yang mencari pinjaman Internet agar berhati-hati agar tidak jatuh ke tangan penipu dan fraudstars banyak kreditur kredit palsu ada di sini di internet dan ada juga yang asli dan nyata,

    Saya ingin membagikan testimonial tentang bagaimana Tuhan menuntun saya kepada pemberi pinjaman sebenarnya dan dana pinjaman Real telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk membayar pendaftaran. biaya. . , Biaya garansi, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapat pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapat pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditor kredit genue online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk Hubungi teman saya yang mendapatkan pinjaman onlinenya sendiri, kami mendiskusikan kesimpulan kami mengenai masalah ini dan dia bercerita tentang seorang pria bernama Mr. Dangote yang adalah CEO Dangote Loan Company.

    Jadi saya mengajukan pinjaman sebesar (Rp400.000.000) dengan tingkat bunga 2% rendah, tidak peduli berapa usiaku, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya inginkan adalah membangun bisnis saya dan pinjaman saya mudah disetujui. Tidak ada tekanan dan semua persiapan yang dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah mendapatkan sertifikat yang diminta dikembalikan, maka uang pinjaman saya disimpan ke rekening bank saya dan mimpiku menjadi kenyataan. Jadi saya ingin saran semua orang segera melamar kepada Mr. Dangote Loan Company Via email (dangotegrouploandepartment@gmail.com) dan Anda juga bisa bertanya kepada Rhoda (ladyrhodaeny@gmail.com) dan Mr. jude (judeelnino@gmail.com) dan Juga Pak Nikky (nicksonchristian342@gmail.com) untuk pertanyaan lebih lanjut

    Anda juga bisa menghubungi saya melalui email di ladyjanealice@gmail.com

    BalasHapus
  117. Salam pembuka!
    Nama saya Dewi Rumapea, saya dari kota SEMARANG, Indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk menginformasikan semua dalam kelompok ini mencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. beberapa bulan yang lalu, aku finansial turun dan saya memutuskan untuk mencari pinjaman dari Man di Malaysia dan saya tertipu oleh orang di Malaysia. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal dan asli disebut Ibu Glory, pemberi pinjaman swasta yang meminjamkan jumlah pinjaman dari Rp500,000,000 tanpa stres pada tingkat bunga 2% yang merupakan terjangkau tingkat bunga untuk saya.

    setelah transfer kredit saya ke rekening bank saya, saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan telah mentransfer langsung ke rekening saya dengan Ibu Glory tanpa penundaan. Karena saya berjanji ibu bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi Ibu Glory melalui email:gloryloanfirm@gmail.com

    Saya menggunakan waktu ini untuk menginformasikan semua yang anda juga dapat menghubungi saya di email saya: dewiputeri9@gmail.com dan Nur Izzatul Azira Ismail, dari Malaysia yang memperkenalkan saya dan mengatakan kepada saya tentang Ibu Glory, Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Glory, Anda dapat juga menghubungi dia melalui email:utariwirmayaty@gmail.com Sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    Catatan: Tidak ada biaya pendaftaran, asuransi atau biaya pajak

    Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yang Maha Kuasa karena menggunakan Ibu Glory untuk mengubah cerita keuangan saya dan sekarang saya adalah pemilik bisnis saya yang bangga, semoga Allah terus memberkati Ibu Glory dan terus menggunakannya untuk membantu kita semua dalam kesulitan keuangan.

    BalasHapus
  118. Saya Widya Okta, saya ingin memberi kesaksian tentang karya bagus Tuhan dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan sebagian lain dari kata tersebut, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman yang curang di sini di internet, tapi mereka tetap asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban penipuan pemberi pinjaman 6-kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka.

    Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan teman saya yang saya jelaskan situasi saya, kemudian mengenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang andal yaitu SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya sebesar Rp900.000.000 dari SANDRAOVIALOANFIRM dengan tarif rendah 2% dalam 24 jam yang saya gunakan tanpa tekanan atau tekanan. Jika Anda membutuhkan pinjaman Anda dapat menghubungi dia melalui email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)

    Jika Anda memerlukan bantuan dalam melakukan proses pinjaman, Anda juga bisa menghubungi saya melalui email: (widyaokta750@gmail.com) dan beberapa orang lain yang juga mendapatkan pinjaman mereka Mrs. Jelli Mira, email: (jellimira750@gmail.com). Yang saya lakukan adalah memastikan saya tidak pernah terpenuhi dalam pembayaran cicilan bulanan sesuai kesepakatan dengan perusahaan pinjaman.

    Jadi saya memutuskan untuk membagikan karya bagus Tuhan melalui SANDRAOVIALOANFIRM, karena dia mengubah hidup saya dan keluarga saya. Itulah alasan Tuhan Yang Mahakuasa akan selalu memberkatinya.

    BalasHapus
  119. Kami adalah perusahaan yang terdaftar, meminjamkan uang kepada mereka yang membutuhkan bantuan keuangan segera, dan mereka yang telah ditolak mendapat kredit dari bank karena rendahnya skor kredit, pinjaman usaha, Pinjaman Pendidikan, pinjaman mobil, pinjaman rumah, pinjaman Perusahaan (dll), atau untuk membayar hutang atau tagihan buruk mereka, atau siapa yang telah scammed oleh pemberi pinjaman sebelum uang palsu? Selamat, Anda berada di tempat yang tepat, Perusahaan Pinjaman yang dapat diandalkan . Elia memberikan pinjaman dengan tingkat bunga sangat rendah sebesar 2% telah mengakhiri semua masalah keuangan Anda untuk sekali dan selamanya, untuk informasi lebih lanjut dan pertanyaan hubungi kami melalui email perusahaan kami: bishopelijahloanfirm002@hotmail.com
    nomor whatsapp: +2349035555247
    Terima kasih
    Terima kasih dan Tuhan memberkati

    BalasHapus
  120. Salam sejahtera!
    Nama saya Dewi Rumapea, saya berasal dari kota SEMARANG, Indonesia. Saya ingin menggunakan medium ini untuk memaklumkan semua dalam kumpulan ini mencari pinjaman yang sangat berhati-hati kerana ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu, saya secara kewangan turun dan saya memutuskan untuk mendapatkan pinjaman dari Man di Malaysia dan saya tertipu oleh pemberi pinjaman palsu di Malaysia. Saya hampir kehilangan harapan sehingga seorang kawan saya merujuk saya kepada pemberi pinjaman yang sangat dipercayai dan tulen yang dipanggil Puan Glory, seorang pemberi pinjaman swasta yang meminjamkan saya pinjaman sebanyak Rp500,000,000 tanpa tekanan, pada kadar faedah 2% yang merupakan kadar yang berpatutan untuk saya.

    Selepas memindahkan kredit saya ke akaun bank saya, saya sangat terkejut apabila saya menyemak baki akaun bank saya dan mendapati bahawa jumlah saya memohon, telah dipindahkan terus ke akaun saya, oleh puan Glory, tanpa berlengah-lengah. Jadi saya berjanji kepada puan Glory bahawa saya akan berkongsi berita baik agar orang ramai mendapat pinjaman mudah tanpa tekanan. Jadi, jika anda memerlukan sebarang pinjaman, sila hubungi Puan Glory melalui email: gloryloanfirm@gmail.com

    Saya menggunakan masa ini untuk memaklumkan kepada anda semua bahawa anda boleh menghubungi saya melalui e-mel saya: dewiputeri9@gmail.com atau anda boleh menghubungi Nur Izzatul Azira Ismail, dari Malaysia yang memperkenalkan saya dan memberitahu saya mengenai Puan Glory, Dia juga mendapat pinjaman dari Puan Glory, Anda juga boleh menghubunginya melalui e-mel: utariwirmayaty@gmail.com Kini, semua yang saya lakukan adalah cuba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya hantar terus ke akaun bulanan.

    Nota: Tiada yuran insurans, yuran pendaftaran atau yuran pemindahan.

    Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT kerana menggunakan puan Glory untuk mengubah kisah kewangan saya dan kini saya seorang pemilik perniagaan saya yang bangga, semoga Allah terus memberkati Puan Glory dan terus menggunakannya untuk membantu kita semua dalam kesulitan kewangan

    BalasHapus
  121. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus
  122. saya ingin memulangkan semua kemuliaan kepada Allah SWT atas apa yang dia gunakan Ibu Rossa lakukan dalam hidup saya, nama saya adalah Mira Binti muhammad dari bandar klang di malaysia, saya seorang janda dengan 2 anak, suami saya meninggal di dalam kereta kemalangan dan sejak itu kehidupan menjadi sangat kasar bagi saya dan keluarga saya dan saya telah cuba untuk mendapatkan pinjaman dari bank-bank di sini di malaysia dan saya dinafikan dan ditolak kerana saya tidak mempunyai cagaran dan tidak boleh mendapatkan pinjaman dari bank dan saya sangat sedih
    pada hari ini yang setia ketika saya melalui internet, saya melihat kesaksian Annisa berkarya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari Ibu Rossa dan saya menghubunginya untuk bertanya tentang ibu Rossa dan betapa benarnya pinjaman dari ibu Rossa dan dia memberitahu saya memang benar dan saya menghubungi Ibu Rossa dan memohon pinjaman dan pinjaman saya diproses dan diluluskan dan dalam masa 24 jam saya mendapat amaran wang pinjaman saya dalam akaun saya dan ketika saya menyemak akaun saya pinjaman saya utuh dan saya sangat gembira dan saya telah bersumpah bahawa mana-mana syarikat yang meminjamkan pinjaman saya akan memberi keterangan mengenai syarikat itu, jadi saya ingin menggunakan ini medium untuk memberi nasihat kepada semua orang yang memerlukan pinjaman untuk menghubungi ibu Rossa melalui e-mel: rossastanleyloancompany@gmail.com dan anda boleh juga menghubungi saya melalui e-mel saya: mirabintimuhammed@gmail.com untuk maklumat dan juga kawan saya Annisa Barkarya melalui e-melnya: annisaberkarya@gmail.com

    BalasHapus
  123. Halo,
    Nama saya adalah Puan Regina Gomez, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang menawarkan pinjaman kepada 100% peluang kewangan masa hidup dan dipercayai.

    * Adakah anda mempunyai kewangan yang tidak baik?
    * Adakah mencari pelaburan atau pinjaman peribadi?
    * Adakah anda memerlukan wang untuk membayar bil & hutang?
    * Adakah anda memerlukan pinjaman perniagaan?

    Cari tiada lagi. REGINA FINANCE di sini untuk diletakkan
    senyum kewangan di wajah anda, Hubungi kami
    melalui e-mel di: (reginafinance90@gmail.com).
    Kami menawarkan semua jenis pinjaman termasuk

    - Pinjaman Perniagaan
    -Minjaman Gadai Janji
    -Pinjaman Peribadi
    -Pinjaman pelajar
    pada kadar faedah yang tinggi. Modal kami dijamin dan selamat, kebahagiaan pelanggan kami adalah kekuatan kami, kami adalah syarikat pinjaman yang bereputasi, sah dan terakreditasi. Kami memberi pinjaman kepada individu dan syarikat yang memerlukan bantuan wang tunai.
    Hubungi kami melalui e-mel di: (reginafinance90@gmail.com).

    BalasHapus
  124. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Dian Pelangi dari Jakarta di Indonesia, saya adalah perancang busana dan saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu setiap orang untuk berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di internet, begitu banyak kreditur pinjaman di sini adalah penipu dan mereka ada di sini. curang Anda dengan susah payah uang Anda, saya mengajukan pinjaman sekitar Rp700,000,000 wanita di Malaysia dan saya kehilangan sekitar 27 juta tanpa mengambil pinjaman, saya membayar hampir 27 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman dan bisnis saya adalah Tentang menabrak karena hutang.

    Sebagai pencarian saya untuk perusahaan pinjaman pribadi yang andal, saya melihat iklan online lainnya dan nama perusahaannya adalah WORLD LOANS COMPANY. Saya kehilangan jumlah 13 juta dengan mereka dan sampai hari ini, saya tidak pernah menerima pinjaman yang saya usulkan.

    Tuhan jadilah kemuliaan, teman-teman saya yang mengajukan pinjaman juga menerima pinjaman semacam itu, mengenalkan saya kepada perusahaan yang dapat dipercaya dimana Ibu Christabel bekerja sebagai manajer cabang, dan saya mengajukan pinjaman sebesar Rp700.000.000 dan
    Saya sangat senang karena ALLAH menggunakan teman saya yang menghubungi mereka dan mengenalkan saya kepada mereka dan karena saya diselamatkan dari membuat bisnis saya melonjak ke udara dan dilikuidasi dan sekarang bisnis saya terbang tinggi dalam bahasa Indonesia dan tidak ada ntak
    Ibu Christabel melalui email: (christabelloancompany@gmail.com)

    Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (lianmeylady@gmail.com)

    Sekali lagi terima kasih untuk membaca kesaksian saya, dan semoga Tuhan terus memberkati kita dan memberi kita hidup yang panjang dan sejahtera dan semoga Tuhan melakukan pekerjaan baik yang sama dalam hidup Anda.mereka meminta surat kepercayaan saya, Dan setelah mereka selesai memverifikasi detail saya, pinjaman tersebut disetujui untuk saya dan saya pikir itu adalah sebuah lelucon, dan mungkin inilah salah satu tindakan curang yang membuat saya kehilangan uang, tapi saya tercengang. Ketika saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam dengan suku bunga rendah 2% tanpa agunan.yang akan mengatakannya Dia tidak tahu tentang perusahaan mode saya

    Jadi saya saran setiap orang yang tinggal di Indonesia dan negara lain yang membutuhkan pinjaman untuk satu tujuan atau yang lain untuk silahkan ko

    BalasHapus
  125. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Dian Pelangi dari Jakarta di Indonesia, saya adalah perancang busana dan saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu setiap orang untuk berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di internet, begitu banyak kreditur pinjaman di sini adalah penipu dan mereka ada di sini. curang Anda dengan susah payah uang Anda, saya mengajukan pinjaman sekitar Rp700,000,000 wanita di Malaysia dan saya kehilangan sekitar 27 juta tanpa mengambil pinjaman, saya membayar hampir 27 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman dan bisnis saya adalah Tentang menabrak karena hutang.

    Sebagai pencarian saya untuk perusahaan pinjaman pribadi yang andal, saya melihat iklan online lainnya dan nama perusahaannya adalah WORLD LOANS COMPANY. Saya kehilangan jumlah 13 juta dengan mereka dan sampai hari ini, saya tidak pernah menerima pinjaman yang saya usulkan.

    Tuhan jadilah kemuliaan, teman-teman saya yang mengajukan pinjaman juga menerima pinjaman semacam itu, mengenalkan saya kepada perusahaan yang dapat dipercaya dimana Ibu Christabel bekerja sebagai manajer cabang, dan saya mengajukan pinjaman sebesar Rp700.000.000 dan
    Saya sangat senang karena ALLAH menggunakan teman saya yang menghubungi mereka dan mengenalkan saya kepada mereka dan karena saya diselamatkan dari membuat bisnis saya melonjak ke udara dan dilikuidasi dan sekarang bisnis saya terbang tinggi dalam bahasa Indonesia dan tidak ada ntak
    Ibu Christabel melalui email: (christabelloancompany@gmail.com)

    Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (lianmeylady@gmail.com)

    Sekali lagi terima kasih untuk membaca kesaksian saya, dan semoga Tuhan terus memberkati kita dan memberi kita hidup yang panjang dan sejahtera dan semoga Tuhan melakukan pekerjaan baik yang sama dalam hidup Anda.mereka meminta surat kepercayaan saya, Dan setelah mereka selesai memverifikasi detail saya, pinjaman tersebut disetujui untuk saya dan saya pikir itu adalah sebuah lelucon, dan mungkin inilah salah satu tindakan curang yang membuat saya kehilangan uang, tapi saya tercengang. Ketika saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam dengan suku bunga rendah 2% tanpa agunan.yang akan mengatakannya Dia tidak tahu tentang perusahaan mode saya

    Jadi saya saran setiap orang yang tinggal di Indonesia dan negara lain yang membutuhkan pinjaman untuk satu tujuan atau yang lain untuk silahkan ko

    BalasHapus
  126. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Dian Pelangi dari Jakarta di Indonesia, saya adalah perancang busana dan saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu setiap orang untuk berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di internet, begitu banyak kreditur pinjaman di sini adalah penipu dan mereka ada di sini. curang Anda dengan susah payah uang Anda, saya mengajukan pinjaman sekitar Rp700,000,000 wanita di Malaysia dan saya kehilangan sekitar 27 juta tanpa mengambil pinjaman, saya membayar hampir 27 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman dan bisnis saya adalah Tentang menabrak karena hutang.

    Sebagai pencarian saya untuk perusahaan pinjaman pribadi yang andal, saya melihat iklan online lainnya dan nama perusahaannya adalah WORLD LOANS COMPANY. Saya kehilangan jumlah 13 juta dengan mereka dan sampai hari ini, saya tidak pernah menerima pinjaman yang saya usulkan.

    Tuhan jadilah kemuliaan, teman-teman saya yang mengajukan pinjaman juga menerima pinjaman semacam itu, mengenalkan saya kepada perusahaan yang dapat dipercaya dimana Ibu Christabel bekerja sebagai manajer cabang, dan saya mengajukan pinjaman sebesar Rp700.000.000 dan
    Saya sangat senang karena ALLAH menggunakan teman saya yang menghubungi mereka dan mengenalkan saya kepada mereka dan karena saya diselamatkan dari membuat bisnis saya melonjak ke udara dan dilikuidasi dan sekarang bisnis saya terbang tinggi dalam bahasa Indonesia dan tidak ada ntak
    Ibu Christabel melalui email: (christabelloancompany@gmail.com)

    Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (lianmeylady@gmail.com)

    Sekali lagi terima kasih untuk membaca kesaksian saya, dan semoga Tuhan terus memberkati kita dan memberi kita hidup yang panjang dan sejahtera dan semoga Tuhan melakukan pekerjaan baik yang sama dalam hidup Anda.mereka meminta surat kepercayaan saya, Dan setelah mereka selesai memverifikasi detail saya, pinjaman tersebut disetujui untuk saya dan saya pikir itu adalah sebuah lelucon, dan mungkin inilah salah satu tindakan curang yang membuat saya kehilangan uang, tapi saya tercengang. Ketika saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam dengan suku bunga rendah 2% tanpa agunan.yang akan mengatakannya Dia tidak tahu tentang perusahaan mode saya

    Jadi saya saran setiap orang yang tinggal di Indonesia dan negara lain yang membutuhkan pinjaman untuk satu tujuan atau yang lain untuk silahkan ko

    BalasHapus
  127. Kabar baik!
    Nama saya Anita George, warga negara Indonesia, saya tinggal di jl bojong pondok terung rt 003 rw 004 kel bojong tapi terung kec kec cipayung depok kota. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi nasehat konkret kepada seluruh warga negara Indonesia yang sedang mencari pinjaman agar berhati-hati karena internetnya penuh dengan kecurangan, beberapa bulan yang lalu saya sangat membutuhkan pinjaman, karena keuangan saya Situasi Tidak begitu baik. dan saya putus asa, saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari saudi arabia dan singapura. Saya hampir meninggal, sampai seorang teman saya bercerita tentang seorang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ibu. Edith Donard, pemilik sebuah organisasi pinjaman global, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan pinjaman sebesar Rp350.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam dengan suku bunga 2% dan mengubah hidup seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Ibu. Edith Donard mentransfer pinjaman saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya.

    Jadi untuk pekerjaan bagus Ibu. Edith telah melakukannya dalam hidupku dan keluargaku, aku memutuskan untuk menceritakan dan membagikan kesaksianku tentang Ibu. Edith, jadi orang-orang dari negara saya dan kota saya bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, mohon hubungi Ibu. Edith melalui email: (edithdonald05@gmail.com)

    Anda juga bisa menghubungi saya di email saya: (anitageorge658@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kotaku, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa terus memberkati Ibu. Edith untuk pekerjaan baik dalam hidupku dan keluargaku.

    BalasHapus
  128. kesaksian nyata dan kabar baik !!!

    Nama saya mohammad, saya baru saja menerima pinjaman saya dan telah dipindahkan ke rekening bank saya, beberapa hari yang lalu saya melamar ke Perusahaan Pinjaman Dangote melalui Lady Jane (Ladyjanealice@gmail.com), saya bertanya kepada Lady jane tentang persyaratan Dangote Loan Perusahaan dan wanita jane mengatakan kepada saya bahwa jika saya memiliki semua persyaratan bahwa pinjaman saya akan ditransfer kepada saya tanpa penundaan

    Dan percayalah sekarang karena pinjaman rp11milyar saya dengan tingkat bunga 2% untuk bisnis Tambang Batubara saya baru saja disetujui dan dipindahkan ke akun saya, ini adalah mimpi yang akan datang, saya berjanji kepada Lady jane bahwa saya akan mengatakan kepada dunia apakah ini benar? dan saya akan memberitahu dunia sekarang karena ini benar

    Anda tidak perlu membayar biaya pendaftaran, biaya lisensi, mematuhi Perusahaan Pinjaman Dangote dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda

    untuk lebih jelasnya hubungi saya via email: mahammadismali234@gmail.com
    dan hubungi Dangote Loan Company untuk pinjaman Anda sekarang melalui email Dangotegrouploandepartment@gmail.com

    BalasHapus
  129. Lingkaran cahaya
    Apakah Anda berada dalam masalah keuangan atau yang Anda cari
    Suatu pinjaman untuk memulai usaha, kami adalah Depot Lending Manager
    Anda bisa mendapatkan penawaran yang kami butuhkan untuk menyelesaikan masalah dengan kami hari ini melalui gmail kami: (aamaneeaaqilloancompany@gmail.com)
    Untuk mendapatkan pinjaman yang mudah dan dapat diandalkan, kami menawarkan pinjaman kami dengan tingkat 1,5% kepada perusahaan perorangan dan
    Perusahaan yang membutuhkan dukungan Anda ........ adalah perhatian kami.

    Dibutuhkan peminta
    Nama lengkap: ......................................
    Negara: ...............................................
    Negara Bagian / Provinsi: ......................................
    Nomor telepon: ...............................................
    Jumlah yang Dibutuhkan: ............................................... ....
    Durasi: ................................................ .............
    Pendapatan bulanan: ............................................... ........
    Status pernikahan: ............................................... ....
    Seks: ................................................ .............
    Tujuan Pinjaman: ............................................
    Sudahkah Anda Terapkan Sebelum: ..........................................
    Saat dibutuhkan: ............................................... ....


    Looking forward untuk mendengar dari Anda segera, jadi keuangan Anda
    Masalah bisa diatasi .....

    Salam,
    Aamanee Aaqil
    Departemen Kesehatan.

    BalasHapus
  130. Halo,
    Nama saya ROBBI dari Cirebon Jawa Barat Indonesia, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu Alicia Radu untuk membantu saya memperoleh pinjaman yang baik setelah saya banyak mengalami pinjaman dari pemberi pinjaman online palsu yang menipu saya untuk mendapatkan uang tanpa memberikan pinjaman kepada saya telah memerlukan pinjaman untuk 3 tahun yang lalu untuk memulakan perniagaan saya sendiri di kota Cirebon di mana saya tinggal dan saya jatuh ke tangan sebuah syarikat palsu di Turki yang telah menipu saya dan tidak menawarkan saya pinjaman. dan saya sangat Frustrasted kerana saya kehilangan semua wang saya untuk sebuah syarikat palsu di Turki, kerana saya berhutang kepada bank saya dan rakan-rakan saya dan saya tidak ada sesiapa pun untuk menjalankan, sehingga satu hari setia bahawa seorang kawan saya memanggil Siti Aminah setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari Ibu Alicia Radu, jadi saya terpaksa menghubungi Siti Aminah dan dia memberitahu saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi Ibu Alicia Radu bahawa dia adalah seorang ibu yang baik dan saya terpaksa menunaikan keberanian dan saya menghubungi Ibu Alicia. Radu dan saya terkejut dengan pinjaman saya diproses dan diluluskan dan dalam tempoh 3 jam pinjaman saya dipindahkan ke akaun saya dan saya sangat terkejut bahawa ini adalah satu keajaiban dan saya mesti memberi keterangan mengenai kerja baik Ibu Alicia Radu
    jadi saya nasihat semua orang yang memerlukan pinjaman untuk menghubungi e-mel Ibu Alicia Radu: (aliciaradu260@gmail.com) dan saya memberi jaminan bahawa anda akan memberi keterangan seperti yang telah saya lakukan dan anda juga boleh menghubungi saya untuk maklumat lanjut mengenai Ibu Alicia Radu email saya : (robbi5868@gmail.com) dan anda masih boleh menghubungi Siti Aminah yang memperkenalkan saya kepada ibu Alicia Radu melalui e-mel: (sitiaminah6749@gmail.com)
    semoga Allah terus memberkati dan mengasihi ibu Alicia Radu untuk mengubah kehidupan kewangan saya

    BalasHapus
  131. DAFTAR DIRI ANDA JADI PEMENANG BERIKUTNYA
    Dari : Samul Ridwan Singapure: Terima kasih Mbah Agus Darma Nomer GHOIB Dari Mbah Benar-benar Tembus 8445 100% gol. saya sangat berterima kasih pada Mbah Agus Darma..Kini saya bisa Melunasi Hutang-hutang saya dan saya udah bisa buka usaha kecil-kecilan..Berkat usaha angka Ritual Ghoib dari Mbah Agus Darma..Bagi Anda yang udah menemukan Blog Mbah Agus Darma..sangatlah beruntung bagi Anda..Jika Anda menginginkan seperti saya silahkan Anda Call/sms di : 0823-8738-4409 Terima Kasih Mbah Agus Darma..Moga2 Succes selalu Buat Mbah Agus Darma..!!!!
    Dari : Ibu Ayu Timur Leste " Terima Kasih yang amat dalam kepada Mbah Agus Darma…karena Angka Ghoib dari anda 100% gol..9323 Mantap…sekarang saya bisa bernapas lega mbah …Karena udah bisa melunasi hutang saya yang kalah karena main togel…Dan Moga2 Besok gol lagi Mbah..dan saya beli paket 4D lagi..!!! biar Bisa buat buka Usaha Mbah..Mohon Bantuan Angka Ritual Ghoib nya…Dan saya hanya bisa berpesan kepada siapa saja..jangan ragu-ragu untuk menjadi Member Mbah Agus Darma…Di Jamin Angka Ghoib Tembus 100%…Salam Succes
    Dari : Agus Wijaya Malaysi Tawu : Terima kasih yang amat dalam kami ucapkan kepada Mbah Agus Darma…Berkat Angka Ghoib dari mbah…Semua hutan-hutang saya bisa terlunasi…angka ghoib dari Mbah Agus Darma benar jitu 100%, bagi anda yang kesulitan mencari angka ritual ghoib…bergabung aja dengan Mbah Agus Darma udah terbukti TokCer…Benar-benar Tembus 4 Angka…Terima Kasih Mbah Agus Darma…Succes Selalu Buat Mbah Agus Darma…salam kenal Buat teman yang suka nomor togel
    Dari : Ibu Ramlah Kalimatan " Mantep Banget Angka Ritual Ghoib anda Mbah Agus Darma…Kalau Tidak Ada Bantuan Angka Ritual Dari Mbah…Enggak Tau Nasib saya seperti apa…soalnya Udah banyak Dukun Togel yang saya mintai Angka Jitu.tapi tidak ada satupun yang berhasil…akhirnya saya menemukan Blog anda..dan kami akhirnya Coba-coba untuk bergabung…Walhasil angka ritual Mbah Agus Darma Benar-benar bikin saya Terkagum./ benar-benar Tembus 100%…kini hidup saya udah gak lagi di kejar-kejar Hutang…semua hutang udah kami lunasi berkat bantuan angka ritual Ghoib dari Mbah Agus Darma…sekali lagi kami sekeluarga mengucapkan terima kasih yang amat dalam kepada Mbah Agus Darma yang udah mengubah hidup keluarga kami…Salam Bahagia
    Dari : Ibu Uali Nunukan : Terima Kasih Mbah Agus Darma Darma semua yang anda berikan kepada saya…Angka Ritual Ghoib Eyang Benar-benar Tembus 100%…mohon ma’af mbah ini pengalaman saya …waktu itu pernah saya meminta bantuan kepada seseorang yg mengaku pintar meramu angka toto…dan saya harus bayar untuk mendapatkan angkanya…sampai2 saya hutang sana , hutang sini…tapi apa yg terjadi…angka yg saya terima tadi gak ada yang keluar…maspus dalam hati kecil saya..gmn saya harus bayar utang yang terlanjur menumpuk…hingga akhirnya saya di kasih info teman untuk mencoba menjadi Member di Mbah Agus Darma…Alhasil Angka Ritual Ghoib yang mbah kirim ternyata Jitu 100%..dan akhirnya terbayar sudah hutang2 saya….ini hanya sekedar pengalaman saya…untuk yang mau mencoba angka ghoib dari Mbah Agus Darma..tidak usah ragu-ragu…karena saya udah merasakannya…terima kasih Mbah Agus Darma…Salam Bahagia….!!!
    Dari : Sutiawan Timur Leste : Terima kasih yang amat dalam kami ucapkan kepada Mbah Agus Darma yang telah memberikan kebahagian bagi keluarga kami…berkat Beliau saya sekarang udah hidup tenang..sudah tidak di kejar-kejar hutang…Kami di berikan Angka Ritual Ghoib Dari Mbah Agus Darma yang sangat Jitu 100%…hingga kami sekarang merasa tenang lagi…terima kasih Mbah Agus Darma…Jika Anda ada merasa kesulitan masalah Nomer Toto silahkan Tanyakan Aja Pada Mbah Agus Darma…pasti anda akan merasakan apa yg selama ini kami rasakan…Salam Bahagia dan Succes

    BalasHapus
  132. nama saya adalah Lestari Abyasa dari Indonesia dan sekarang tinggal di Malaysia. Saya ingin menggunakan medium ini untuk mendidik semua orang yang mencari pinjaman untuk berhati-hati kerana terdapat pemiutang yang salah. Beberapa bulan yang lalu, saya mengalami kerugian kewangan, dan saya memutuskan untuk mendapatkan pinjaman dari Man di Singapura dan saya ditipu. Saya hampir kehilangan harapan sehingga saya mendapati seseorang yang berkongsi kesaksian seorang pemberi pinjaman dalam talian yang memanggil ibu Rika Anderson, dari RIKA ANDERSON LOAN COMPANY yang meminjamkan pinjaman sebanyak RM100,000, tanpa jaminan dan kadar faedah yang berpatutan beberapa hari lalu.
    Selepas pinjaman saya dipindahkan ke akaun bank saya, saya terkejut melihat baki akaun saya dan mendapati jumlah yang saya gunakan telah dihantar terus ke akaun saya oleh ibu Rika Anderson tanpa berlengah-lengah. Dan saya berjanji bahawa saya akan berkongsi berita baik supaya orang dapat mendapat pinjaman dengan mudah tanpa tekanan. Jadi jika anda perlu meminjam pinjaman, hubungi Puan Rika Anderson melalui e-mel: rikaandersonloancompany@gmail.com Whatsapp: +14075125166 Dan anda juga boleh menghubungi saya di e-mel saya: lestariabyasan@gmail.com. Tolong saya ingin anda memanfaatkan maklumat ini dan bebas daripada perjuangan kewangan anda.

    BalasHapus
  133. nama saya adalah Lestari Abyasa dari Indonesia dan sekarang tinggal di Malaysia. Saya ingin menggunakan medium ini untuk mendidik semua orang yang mencari pinjaman untuk berhati-hati kerana terdapat pemiutang yang salah. Beberapa bulan yang lalu, saya mengalami kerugian kewangan, dan saya memutuskan untuk mendapatkan pinjaman dari Man di Singapura dan saya ditipu. Saya hampir kehilangan harapan sehingga saya mendapati seseorang yang berkongsi kesaksian seorang pemberi pinjaman dalam talian yang memanggil ibu Rika Anderson, dari RIKA ANDERSON LOAN COMPANY yang meminjamkan pinjaman sebanyak RM100,000, tanpa jaminan dan kadar faedah yang berpatutan beberapa hari lalu.
    Selepas pinjaman saya dipindahkan ke akaun bank saya, saya terkejut melihat baki akaun saya dan mendapati jumlah yang saya gunakan telah dihantar terus ke akaun saya oleh ibu Rika Anderson tanpa berlengah-lengah. Dan saya berjanji bahawa saya akan berkongsi berita baik supaya orang dapat mendapat pinjaman dengan mudah tanpa tekanan. Jadi jika anda perlu meminjam pinjaman, hubungi Puan Rika Anderson melalui e-mel: rikaandersonloancompany@gmail.com Whatsapp: +14075125166 Dan anda juga boleh menghubungi saya di e-mel saya: lestariabyasan@gmail.com. Tolong saya ingin anda memanfaatkan maklumat ini dan bebas daripada perjuangan kewangan anda.

    BalasHapus
  134. nama saya adalah Lestari Abyasa dari Indonesia dan sekarang tinggal di Malaysia. Saya ingin menggunakan medium ini untuk mendidik semua orang yang mencari pinjaman untuk berhati-hati kerana terdapat pemiutang yang salah. Beberapa bulan yang lalu, saya mengalami kerugian kewangan, dan saya memutuskan untuk mendapatkan pinjaman dari Man di Singapura dan saya ditipu. Saya hampir kehilangan harapan sehingga saya mendapati seseorang yang berkongsi kesaksian seorang pemberi pinjaman dalam talian yang memanggil ibu Rika Anderson, dari RIKA ANDERSON LOAN COMPANY yang meminjamkan pinjaman sebanyak RM100,000, tanpa jaminan dan kadar faedah yang berpatutan beberapa hari lalu.
    Selepas pinjaman saya dipindahkan ke akaun bank saya, saya terkejut melihat baki akaun saya dan mendapati jumlah yang saya gunakan telah dihantar terus ke akaun saya oleh ibu Rika Anderson tanpa berlengah-lengah. Dan saya berjanji bahawa saya akan berkongsi berita baik supaya orang dapat mendapat pinjaman dengan mudah tanpa tekanan. Jadi jika anda perlu meminjam pinjaman, hubungi Puan Rika Anderson melalui e-mel: rikaandersonloancompany@gmail.com Whatsapp: +14075125166 Dan anda juga boleh menghubungi saya di e-mel saya: lestariabyasan@gmail.com. Tolong saya ingin anda memanfaatkan maklumat ini dan bebas daripada perjuangan kewangan anda.

    BalasHapus
  135. nama saya adalah Lestari Abyasa dari Indonesia dan sekarang tinggal di Malaysia. Saya ingin menggunakan medium ini untuk mendidik semua orang yang mencari pinjaman untuk berhati-hati kerana terdapat pemiutang yang salah. Beberapa bulan yang lalu, saya mengalami kerugian kewangan, dan saya memutuskan untuk mendapatkan pinjaman dari Man di Singapura dan saya ditipu. Saya hampir kehilangan harapan sehingga saya mendapati seseorang yang berkongsi kesaksian seorang pemberi pinjaman dalam talian yang memanggil ibu Rika Anderson, dari RIKA ANDERSON LOAN COMPANY yang meminjamkan pinjaman sebanyak RM100,000, tanpa jaminan dan kadar faedah yang berpatutan beberapa hari lalu.
    Selepas pinjaman saya dipindahkan ke akaun bank saya, saya terkejut melihat baki akaun saya dan mendapati jumlah yang saya gunakan telah dihantar terus ke akaun saya oleh ibu Rika Anderson tanpa berlengah-lengah. Dan saya berjanji bahawa saya akan berkongsi berita baik supaya orang dapat mendapat pinjaman dengan mudah tanpa tekanan. Jadi jika anda perlu meminjam pinjaman, hubungi Puan Rika Anderson melalui e-mel: rikaandersonloancompany@gmail.com Whatsapp: +14075125166 Dan anda juga boleh menghubungi saya di e-mel saya: lestariabyasan@gmail.com. Tolong saya ingin anda memanfaatkan maklumat ini dan bebas daripada perjuangan kewangan anda.

    BalasHapus
  136. nama saya adalah Lestari Abyasa dari Indonesia dan sekarang tinggal di Malaysia. Saya ingin menggunakan medium ini untuk mendidik semua orang yang mencari pinjaman untuk berhati-hati kerana terdapat pemiutang yang salah. Beberapa bulan yang lalu, saya mengalami kerugian kewangan, dan saya memutuskan untuk mendapatkan pinjaman dari Man di Singapura dan saya ditipu. Saya hampir kehilangan harapan sehingga saya mendapati seseorang yang berkongsi kesaksian seorang pemberi pinjaman dalam talian yang memanggil ibu Rika Anderson, dari RIKA ANDERSON LOAN COMPANY yang meminjamkan pinjaman sebanyak RM100,000, tanpa jaminan dan kadar faedah yang berpatutan beberapa hari lalu.
    Selepas pinjaman saya dipindahkan ke akaun bank saya, saya terkejut melihat baki akaun saya dan mendapati jumlah yang saya gunakan telah dihantar terus ke akaun saya oleh ibu Rika Anderson tanpa berlengah-lengah. Dan saya berjanji bahawa saya akan berkongsi berita baik supaya orang dapat mendapat pinjaman dengan mudah tanpa tekanan. Jadi jika anda perlu meminjam pinjaman, hubungi Puan Rika Anderson melalui e-mel: rikaandersonloancompany@gmail.com Whatsapp: +14075125166 Dan anda juga boleh menghubungi saya di e-mel saya: lestariabyasan@gmail.com. Tolong saya ingin anda memanfaatkan maklumat ini dan bebas daripada perjuangan kewangan anda.

    BalasHapus
  137. Assalamualaikum


    Calls Only::::{+16264653418}
    WhatsApp Only::::{+33753893351}
    Email:::::::{{aditya.aulia139@gmail.com}}
    {{iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}}

    Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan CREDIT UNION DAYA LESTARI via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    BalasHapus
  138. Halo
      semua orang yang melihat ini di seluruh dunia, ada banyak penipu di situs ini, saya punya kabar baik untuk dibagikan. tolong bergabung dengan saya untuk menjadi bahagia dan berterima kasih kepada perusahaan peminjaman. Saya baru saja mendapat pinjaman dari ELINA JOHNSON yang sah, yang bertanggung jawab atas SEMUA GRANT.
    Mereka memberikan semua jenis pinjaman mulai dari Jumlah minimal 5.000 hingga 500.000.000,00 pada mata uang berikut: Dolar Amerika Serikat, Eropa dan Pound Inggris Besar (GBP)., Setelah Anda menghubungi mereka, mereka akan memproses pinjaman Anda untuk Anda, semua yang harus Anda lakukan hubungi ibu Elina di elinajohnson22@gmail.com, Anda juga dapat menghubungi di WHATSAPP nya (+2348147739239).
    Jika Anda ingin penjelasan lebih lanjut Anda dapat menghubungi saya di email saya .... wahyunielvin@gmail.com.
    Harap diperhatikan bahwa hanya perusahaan induk yang dapat Anda dapatkan pinjaman, jadi waspadalah terhadap pemberi pinjaman lainnya.
    Terima kasih, semoga Allah menjaga dan melindungi Anda semua .... Amin

    BalasHapus
  139. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus
  140. Assalamalekum. nama saya Profesor Hendi Didi dari Bukittinggi, kota pedalaman kecil yang menawan yang terletak di Sumatera Barat. semua harap berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini di situs ini, dan jangan tanggapi iklan pinjaman yang dikirim ke alamat email pribadi Anda, mereka adalah pinjaman palsu dari Singapura. Saya kehilangan banyak uang untuk para pemberi pinjaman Singapore palsu sehingga banyak pemberi pinjaman pinjaman di sini semuanya scammers dan mereka hanya di sini untuk menipu Anda keluar dari uang Anda, saya mengajukan pinjaman sekitar Rp. 600 juta dan saya diminta untuk membayar sejumlah biaya pendaftaran dan biaya transfer dan saya membayar, mereka bertanya lagi dan lagi dan lagi, saya membayar Rp 89 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman, happend kepada saya sekitar 7 kali dari berbagai perusahaan pinjaman singapore. saya akan memenuhi satu benar tetapi saya tidak. Saya membaca di koran tentang orang-orang yang mendapat pinjaman tanpa stres, dari seorang ibu muslim yang jujur AASIMAHA ADILA LOAN FIRM Saya mengajukan permohonan untuk Rp 853 juta, saya pikir itu adalah lelucon dan penipuan, tetapi saya memiliki pinjaman saya dalam waktu kurang dari 2 tahun. jam hanya dalam 1% tanpa jaminan. saya sangat senang karena saya menabung dari kemiskinan. jadi saya menyarankan semua orang di sini membutuhkan pinjaman untuk menghubungi AASIMAHA ADILA AHMED LOAN FIRM dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda 100% pasti dan cepat. Saya memiliki daftar 15 orang yang mendapatkan pinjaman dari perusahaan muslim dari indonesia dan malaysis
    (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com)
    Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda memerlukan info lebih lanjut dan bantuan di (hendidi01@gmail.com)

    juga bisa menghubungi mereka
    PIN BBM # :::::::::::::::::::::::::::::: (D8DA4EA9) ..whatsApp....+19292227362
    Ikuti kami di halaman instagram ::::::::::: Aasimahaadilaahmed.loanfirm
    Twitter ::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::: aasimahaadila loanfirm Saya doakan semoga Anda beruntung, saya berjanji untuk bersaksi setelah saya mendapatkan pinjaman, ini adalah kesaksian saya

    BalasHapus
  141. saudara-saudara

    Saya di sini untuk bersaksi tentang kebaikan Allah dalam hidup saya dan bagaimana saya diselamatkan dari tekanan finansial karena bisnis saya sedang menurun dan keluarga saya dalam keadaan sulit sehingga kami bahkan tidak dapat membayar uang sekolah untuk anak-anak, karena kepahitan mengambil alih hatiku

    Suami saya juga menggagalkan karena kami menjalankan bisnis keluarga di (Surabaya, Jawa Timur) dimana kami jadi bingung suami saya mencoba untuk mendapatkana pinjaman dari bank dia menolak pinjaman jadi dia online mencari pinjaman karena dia ditipu oleh sone imposters online yang menjanjikan kepadanya pinjaman dan mengatakan harus membayar biaya untuk mendapatkan pinjaman sehingga husbank saya meminjam uang dari teman-temannya untuk membayar biaya maka mereka meminta biaya lagi dengan beberapa alasan dia harus pergi dan meminjam dari saudaranya di (Bekasi) untuk memastikan dia mendapatkan pinjaman setidaknya untuk membiayaiu kebutuhan keluarga dan setelah dia membuat biaya, dia diminta untuk membayar lagi dengan alasan tertentu, hal ini membuat keluarga kelaparan meningkat sehingga kami harus mengumpulkan makanan dari tetangga dekat kami. dan selama berbulan-bulan kami menderita dan bisnis ditutup untuk sementara waktu
    Jadi satu sore yang setia sekitar pukul 14:00 tetangga dekat ini menelepon saya dan mengatakan bahwa dia akan mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman secara online sehingga jika dia mendapatkan pinjaman, dia akan mengenalkan saya ke perusahaan tersebut sehingga kami pergi ke ATM bersama-sama dan Memeriksa pinjaman itu tidak ada sehingga kami menunggu sekitar 30 menit kemudian kami mendapat peringatan di teleponnya dari banknya bahwa dia telah menerima monney di akunnya sehingga kami memeriksa saldo rekeningnya dan lihatlah 300 juta kepadanya sebagai pinjaman

    Segera saya berteriak di depan umum sambil menangis dan pada saat itu yang bisa saya pikirkan adalah jika saya dengan jumlah seperti itu, masalah saya berakhir, jadi kami pulang ke rumah saya tidak memberi tahu suami saya, dari 1 juta dia memberi saya saya membeli beberapa bahan makanan di rumah dan berlangganan dan tetangga saya dan saya meminta pinjaman kepada perusahaan karena dia memberi saya pedoman sehingga kami mengikuti prosesnya karena prosesnya sama sehingga setelah semua prosesnya, rekan-rekan saya diberi pinjaman oleh saya
    ONE BILLION RISING FUND (onebillionrisingfund@gmail.com)
    BBM: D8E814FC

    Anda juga bisa mendaftar sekarang dan menyelesaikan masalah keuangan Anda
    Saya berbagi cerita ini karena saya tahu bahwa begitu banyak orang di luar sana memerlukan bantuan keuangan dan perusahaan akan membantu Anda
    Gmail saya adalah

    Ratu Efendi Lisa
    efendiqueenlisa@gmail.com

    BalasHapus
  142. Assalamalekum. nama saya Profesor Hendi Didi dari Bukittinggi, kota pedalaman kecil yang menawan yang terletak di Sumatera Barat. semua harap berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini di situs ini, dan jangan tanggapi iklan pinjaman yang dikirim ke alamat email pribadi Anda, mereka adalah pinjaman palsu dari Singapura. Saya kehilangan banyak uang untuk para pemberi pinjaman Singapore palsu sehingga banyak pemberi pinjaman pinjaman di sini semuanya scammers dan mereka hanya di sini untuk menipu Anda keluar dari uang Anda, saya mengajukan pinjaman sekitar Rp. 600 juta dan saya diminta untuk membayar sejumlah biaya pendaftaran dan biaya transfer dan saya membayar, mereka bertanya lagi dan lagi dan lagi, saya membayar Rp 89 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman, happend kepada saya sekitar 7 kali dari berbagai perusahaan pinjaman singapore. saya akan memenuhi satu benar tetapi saya tidak. Saya membaca di koran tentang orang-orang yang mendapat pinjaman tanpa stres, dari seorang ibu muslim yang jujur AASIMAHA ADILA LOAN FIRM Saya mengajukan permohonan untuk Rp 853 juta, saya pikir itu adalah lelucon dan penipuan, tetapi saya memiliki pinjaman saya dalam waktu kurang dari 2 tahun. jam hanya dalam 1% tanpa jaminan. saya sangat senang karena saya menabung dari kemiskinan. jadi saya menyarankan semua orang di sini membutuhkan pinjaman untuk menghubungi AASIMAHA ADILA AHMED LOAN FIRM dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda 100% pasti dan cepat. Saya memiliki daftar 15 orang yang mendapatkan pinjaman dari perusahaan muslim dari indonesia dan malaysis
    (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com)
    Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda memerlukan info lebih lanjut dan bantuan di (hendidi01@gmail.com)

    juga bisa menghubungi mereka
    PIN BBM # :::::::::::::::::::::::::::::: (D8DA4EA9) ..whatsApp....+19292227362
    Ikuti kami di halaman instagram ::::::::::: Aasimahaadilaahmed.loanfirm
    Twitter ::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::: aasimahaadila loanfirm Saya doakan semoga Anda beruntung, saya berjanji untuk bersaksi setelah saya mendapatkan pinjaman, ini adalah kesaksian saya

    BalasHapus
  143. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus
  144. Assalamualaikum Wr. Wb.

    WhatsApp Only::::{+33753893351}
    Email:::::::::{aditya.aulia139@gmail.com}
    {iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan CREDIT UNION DAYA LESTARI via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    BalasHapus
  145. Halo,
    nama saya ialah Siti Aminah dari Indonesia, saya cadangkan semua orang di sini harus berhati-hati, kerana terdapat banyak peminjam pinjaman palsu di internet, tetapi mereka masih yang sebenar dalam syarikat pinjaman palsu. Saya telah ditipu oleh 4 peminjam pinjaman yang berbeza, saya kehilangan banyak wang kerana saya sedang mencari pinjaman dari syarikat mereka. Saya hampir mati dalam proses kerana saya telah ditangkap oleh orang kerana berada dalam hutang.

    Saya hampir berputus asa sehingga saya meminta nasihat seorang kawan yang memperkenalkan saya kepada peminjam pinjaman asal dan syarikat yang sangat dipercayai iaitu Ibu Alicia Radu yang mendapat pinjaman saya 800 juta rupiah Indonesia dalam Kurang dari 24 jam Tanpa tekanan dan kadar faedah yang rendah sebanyak 2%. Saya sangat terkejut ketika memeriksa akaun bank saya dan mendapati jumlah pinjaman yang saya minta telah dipindahkan ke akaun bank saya tanpa sebarang kelewatan atau kekecewaan jadi saya berjanji bahawa saya akan berkongsi berita baik agar orang dapat mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa tekanan dari Ibu Alicia Radu

    Saya mahu anda mempercayai Ibu Alicia Radu dengan sepenuh hati kerana dia sangat membantu dalam hidup saya dan kehidupan kewangan saya. Anda harus menganggap diri anda sangat bertuah kerana mempunyai peluang untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika anda memerlukan pinjaman, hubungi ibu Alicia Radu melalui e-mel: (aliciaradu260@gmail.com)
    Anda juga boleh menghubungi saya melalui e-mel saya: (sitiaminah6749@gmail.com) jika anda memerlukan maklumat mengenai bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya dari Ibu Alicia Radu, anda sangat bebas untuk menghubungi saya dan saya dengan senang hati akan menjawab anda kerana anda juga boleh membantu yang lain selepas anda menerima pinjaman anda.

    BalasHapus
  146. Salam kepada semua warganegara Malaysia, indonesia dan semua ASIA, nama saya adalah Puan Kim Wani, sila, saya ingin berkongsi kesaksian saya tentang kehidupan di sini di platform ini untuk semua warga Indonesia, Malaysia dan semua warga Asia, terutamanya warganegara Malaysia saya berhati-hati dengan peminjam pinjaman di internet, Allah telah benar-benar menyokong saya melalui ibu yang baik Puan Ivana Pedro

     Selepas beberapa tempoh cuba mendapatkan pinjaman daripada institusi kewangan dan ditolak, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman dalam talian tetapi saya ditipu dan saya kehilangan RM 3,500 dengan pemberi pinjaman yang berbeza selepas membayar beberapa yuran dan tidak mendapat pinjaman .

    Saya menjadi sangat terdesak untuk mendapatkan pinjaman, jadi saya berbincang dengan rakan saya yang kemudiannya mengadu saya kepada Puan Ivana, yang merupakan Pengarah sebuah syarikat LoanMe, jadi kawan saya meminta saya memohon dari Puan Ivana, jadi saya berkumpul berani dan hubungi Puan Ivana.

    Saya memohon pinjaman sebanyak RM 150,000 dengan kadar faedah sebanyak 2%, jadi pinjaman itu diluluskan tanpa tekanan dan semua pengaturan dibuat atas pindahan kredit, disebabkan oleh fakta bahawa ia tidak memerlukan cagaran dan jaminan untuk pemindahan pinjaman saya hanya diperintahkan untuk mendapatkan sijil perjanjian lesen permohonan mereka untuk memindahkan kredit saya dan dalam masa kurang dari dua jam wang pinjaman telah dimasukkan ke dalam akaun bank saya.

    Saya fikir ia adalah satu jenaka sehingga saya menerima panggilan dari bank saya bahawa akaun saya dikreditkan dengan jumlah sebanyak RM 150,000. Saya sangat gembira bahawa Allah akhirnya menjawab doa saya dengan memerintahkan pinjaman saya dengan pinjaman asal saya, yang memberi saya keinginan hati saya.

    Mereka juga mempunyai satu pasukan pakar yang akan menasihatkan anda mengenai jenis perniagaan yang anda ingin melabur dan bagaimana untuk melabur wang anda, jadi anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup anda.

    Semoga ALLAH memberkati Puan Ivana Pedro untuk membuat hidup mudah bagi saya, jadi saya menasihatkan sesiapa yang berminat mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Puan Ivana melalui e-mel: (ivanapedro85@gmail.com) untuk pinjaman anda

    Terdapat syarikat palsu lain dalam talian menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan mementingkan diri mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, sila berhati-hati terhadap orang-orang ini.

    Akhirnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada anda kerana meluangkan masa untuk membaca kesaksian yang benar tentang hidup saya mengenai kejayaan saya dan saya berdoa Allah akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup anda.
    Sekali lagi nama saya ialah Kim Wani, anda boleh menghubungi saya untuk mendapatkan maklumat lanjut melalui e-mel saya: kimwani305@gmail.com

    BalasHapus
  147. Halo,
    Nama saya ROBBI dari Cirebon Jawa Barat Indonesia, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu Alicia Radu untuk membantu saya memperoleh pinjaman yang baik setelah saya banyak mengalami pinjaman dari pemberi pinjaman online palsu yang menipu saya untuk mendapatkan uang tanpa memberikan pinjaman kepada saya telah memerlukan pinjaman untuk 3 tahun yang lalu untuk memulakan perniagaan saya sendiri di kota Cirebon di mana saya tinggal dan saya jatuh ke tangan sebuah syarikat palsu di Turki yang telah menipu saya dan tidak menawarkan saya pinjaman. dan saya sangat Frustrasted kerana saya kehilangan semua wang saya untuk sebuah syarikat palsu di Turki, kerana saya berhutang kepada bank saya dan rakan-rakan saya dan saya tidak ada sesiapa pun untuk menjalankan, sehingga satu hari setia bahawa seorang kawan saya memanggil Siti Aminah setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari Ibu Alicia Radu, jadi saya terpaksa menghubungi Siti Aminah dan dia memberitahu saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi Ibu Alicia Radu bahawa dia adalah seorang ibu yang baik dan saya terpaksa menunaikan keberanian dan saya menghubungi Ibu Alicia. Radu dan saya terkejut dengan pinjaman saya diproses dan diluluskan dan dalam tempoh 3 jam pinjaman saya dipindahkan ke akaun saya dan saya sangat terkejut bahawa ini adalah satu keajaiban dan saya mesti memberi keterangan mengenai kerja baik Ibu Alicia Radu
    jadi saya nasihat semua orang yang memerlukan pinjaman untuk menghubungi e-mel Ibu Alicia Radu: (aliciaradu260@gmail.com) dan saya memberi jaminan kepada anda bahawa anda akan memberi keterangan seperti yang telah saya lakukan dan anda juga boleh menghubungi saya untuk maklumat lanjut mengenai Ibu Alicia Radu email saya : (robbi5868@gmail.com) dan anda masih boleh menghubungi Siti Aminah yang memperkenalkan saya kepada ibu Alicia Radu melalui e-mel: (sitiaminah6749@gmail.com)
    semoga Allah terus memberkati dan mengasihi ibu Alicia Radu untuk mengubah kehidupan kewangan saya

    BalasHapus
  148. Saya Devina dari Indonesia di Surabaya, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya buat kepada Nyonya Elizabeth yang kebetulan menjadi peminjam daring perusahaan pinjaman Elizabeth dan saya berdoa kepada ALLAH agar dia melihat tulisan saya satu hari ini.

     Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Arnah dan bagaimana ia telah scammed meminta pinjaman online dari Dr James Mowat, menurutnya sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Ny. Elizabeth dan Ny. Elizabeth meminjamkan Rp250.000.000 Rupiahnya tanpa stres dan penundaan, jangan hubungi Dr James Mowat melalui email: jamesmowatloanfirm@gmail.com untuk menghindari menjadi korban penipuan.

    Saya memutuskan untuk menghubungi Arnah untuk mengkonfirmasi apakah itu benar dan untuk membimbing saya bagaimana cara mendapatkan pinjaman dari Ny. Elizabeth, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Ny. Elizabeth. Saya berkeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan. sangat mudah tentang cara mengajukan pinjaman dari Ny. Elizabeth, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir aplikasi, mengembalikannya, mengirim salinan kartu identitas saya yang telah dipindai, kemudian mendaftar ke perusahaan dan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya . maka saya bertanya kepadanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? dia menjawab mengatakan itu semua yang dia lakukan, itu sangat mengejutkan.

     Saya menghubungi Ny. Elizabeth dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati, untungnya bagi saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui, tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik Ny. Elizabeth dan itu adalah mengapa Anda melihat posting ini hari ini. yang mengejutkan saya, saya menerima peringatan dari 150000000 Rupiah. Jadi saya menyarankan setiap orang yang mencari sumber yang dapat dipercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs Elizabeth melalui Email: elizabethchristopherloan@gmail.com untuk pinjaman yang aman, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya : devinairf128@gmail.com atau Anda juga dapat menghubungi Arnah di arnahnana01@gmail.com. Saya percaya satu belokan yang baik layak yang lain.

    BalasHapus
  149. Nama saya Azmi, saya ingin menggunakan medium ini untuk memberi amaran kepada orang-orang yang mencari pinjaman, mereka banyak penipu dan pinjaman pemberi pinjaman palsu di internet. Saya ingin berkongsi kesaksian saya tentang bagaimana ALLAH membantu saya dengan Ibu Alicia Radu setelah saya ditipu oleh 6 pemberi pinjaman pinjaman. Saya hampir kehilangan harapan sehingga ALLAH menggunakan ROBBI dari saya untuk mendapatkan pinjaman saya sebanyak RM 10,000 dari ibu Alicia Radu dalam masa kurang daripada 24 jam tanpa tekanan dan hanya dengan kadar faedah 2%.

    Saya sangat terkejut apabila memeriksa baki akaun bank saya dan mendapati jumlah yang saya dihantar dihantar terus ke akaun saya tanpa berlengah-lengah. Jadi, saya berjanji bahawa saya akan berkongsi berita baik agar orang ramai mendapat pinjaman mudah tanpa tekanan. Jadi jika anda memerlukan pinjaman, hubungi ibu Alicia Radu email: (aliciaradu260@gmail.com) dan dengan rahmat ALLAH Dia tidak akan mengecewakan anda dalam mendapatkan pinjaman.

    dan anda masih boleh menghubungi ROBBI yang memperkenalkan saya kepada ibu Alicia Radu melalui e-mel: (robbi5868@gmail.com)

    Anda juga boleh menghubungi saya melalui e-mel saya: (azmi88455@gmail.com) jika anda memerlukan sebarang maklumat tentang bagaimana saya mendapat pinjaman saya dari Ibu Alicia Radu,
    mungkin ALLAH terus memberkati ibu Alicia Radu Dan adalah Keluarga

    BalasHapus
  150. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Fraanca Smith karena telah memberi saya
    pinjaman sebesar Rp900.000.000,00 saya telah berhutang selama
    bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan
    saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua
    menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah
    yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan
    belajar tentang Franca Smith di salah satu blog saya menghubungi franca
    smith konsultan kredit via email:(francasmithloancompany@gmail.com) dengan
    keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun ini tahun dan
    harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan
    pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya
    telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan
    usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk
    diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan
    hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu franca Smith via email:(
    francasmithloancompany@gmail.com)

    BalasHapus
  151. Saya Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan Tuhan yang baik dalam hidup saya untuk orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata itu, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara.
    Apakah mereka mencari pinjaman di antara Anda? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan kredit palsu di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban penipuan pemberi pinjaman 6 kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka.

    Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan seorang teman saya yang saya jelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya kepada perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan yaitu SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapatkan pinjaman saya sebesar Rp900.000.000 dari SANDRAOVIALOANFIRM pada tingkat rendah 2% dalam 24 jam yang saya terapkan tanpa tekanan atau stres. Jika Anda membutuhkan pinjaman, Anda dapat menghubungi dia melalui email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)

    Jika Anda memerlukan bantuan dalam proses pinjaman, Anda dapat menghubungi saya melalui email: (widyaokta750@gmail.com) dan beberapa orang lain yang juga mendapatkan pinjaman mereka, Mrs. Jelli Mira, email: (jellimira750@gmail.com). Yang saya lakukan adalah memastikan saya tidak pernah membayar pembayaran cicilan bulanan seperti yang disepakati dengan perusahaan pinjaman.

    Jadi saya memutuskan untuk membagikan karya baik Tuhan melalui SANDRAOVIALOANFIRM, karena dia mengubah hidup saya dan keluarga saya. Itulah alasan Tuhan Mahakuasa akan selalu memberkatinya.

    BalasHapus
  152. Nama saya MARIA ALEXANDER. Anda dialu-alukan untuk MARIA ALEXANDER LOAN COMPANY sebuah tempat di mana anda mempunyai peluang untuk mengubah defisit kewangan menjadi individu kaya dengan bantuan kakitangan yang berkelayakan melalui staf yang ditentukan dan mempunyai sumber kewangan yang baik di mana untuk menipu atau merompak orang wang mereka adalah tempat taboo di mana anda dilengkapi secara kewangan untuk mengatasi kekurangan kewangan yang saya habiskan, sebab itu saya datang ke sini untuk memberitahu anda bahawa tidak semua pemiutang online adalah penipuan atau penipuan kerana keutamaan utama MARIA ALEXANDER LOAN COMPANY adalah menyediakan dana di mata apa-apa wang untuk semua pelanggan mereka supaya mereka dapat memenuhi keperluan kewangan mereka setiap hari jadi jangan biarkan saya meninggalkan dana keperluan anda untuk:

    ✓ Bil Hospital
    ✓ Pengubahsuaian rumah
    ✓ Pembesaran Perniagaan
    ✓ Pembiayaan semula Pembesaran Pertanian
    ✓ Perlombongan Emas
    ✓ Projek pembiayaan dengan keperluan kewangan yang lebih tinggi Semua ini dan banyak lagi

    e-mel: {mariaalexander818@gmail.com}
     WhatsApp Only: {+1 651-243-8090}

    BalasHapus
  153. Nama saya MARIA ALEXANDER. Anda dialu-alukan untuk MARIA ALEXANDER LOAN COMPANY sebuah tempat di mana anda mempunyai peluang untuk mengubah defisit kewangan menjadi individu kaya dengan bantuan kakitangan yang berkelayakan melalui staf yang ditentukan dan mempunyai sumber kewangan yang baik di mana untuk menipu atau merompak orang wang mereka adalah tempat taboo di mana anda dilengkapi secara kewangan untuk mengatasi kekurangan kewangan yang saya habiskan, sebab itu saya datang ke sini untuk memberitahu anda bahawa tidak semua pemiutang online adalah penipuan atau penipuan kerana keutamaan utama MARIA ALEXANDER LOAN COMPANY adalah menyediakan dana di mata apa-apa wang untuk semua pelanggan mereka supaya mereka dapat memenuhi keperluan kewangan mereka setiap hari jadi jangan biarkan saya meninggalkan dana keperluan anda untuk:

    ✓ Bil Hospital
    ✓ Pengubahsuaian rumah
    ✓ Pembesaran Perniagaan
    ✓ Pembiayaan semula Pembesaran Pertanian
    ✓ Perlombongan Emas
    ✓ Projek pembiayaan dengan keperluan kewangan yang lebih tinggi Semua ini dan banyak lagi

    e-mel: {mariaalexander818@gmail.com}
     WhatsApp Only: {+1 651-243-8090}

    BalasHapus
  154. Nama saya MARIA ALEXANDER. Anda dialu-alukan untuk MARIA ALEXANDER LOAN COMPANY sebuah tempat di mana anda mempunyai peluang untuk mengubah defisit kewangan menjadi individu kaya dengan bantuan kakitangan yang berkelayakan melalui staf yang ditentukan dan mempunyai sumber kewangan yang baik di mana untuk menipu atau merompak orang wang mereka adalah tempat taboo di mana anda dilengkapi secara kewangan untuk mengatasi kekurangan kewangan yang saya habiskan, sebab itu saya datang ke sini untuk memberitahu anda bahawa tidak semua pemiutang online adalah penipuan atau penipuan kerana keutamaan utama MARIA ALEXANDER LOAN COMPANY adalah menyediakan dana di mata apa-apa wang untuk semua pelanggan mereka supaya mereka dapat memenuhi keperluan kewangan mereka setiap hari jadi jangan biarkan saya meninggalkan dana keperluan anda untuk:

    ✓ Bil Hospital
    ✓ Pengubahsuaian rumah
    ✓ Pembesaran Perniagaan
    ✓ Pembiayaan semula Pembesaran Pertanian
    ✓ Perlombongan Emas
    ✓ Projek pembiayaan dengan keperluan kewangan yang lebih tinggi Semua ini dan banyak lagi

    e-mel: {mariaalexander818@gmail.com}
     WhatsApp Only: {+1 651-243-8090}

    BalasHapus
  155. Kami menawarkan berbagai layanan keuangan yang meliputi: Perencanaan Bisnis, Komersial dan Pengembangan Keuangan, Properti dan Hipotek, Pinjaman Konsolidasi Utang, Pinjaman Bisnis, Pinjaman Swasta, Pinjaman Pembiayaan Rumah dengan suku bunga rendah per tahun untuk perorangan, perusahaan dan badan hukum. Dapatkan yang terbaik untuk keluarga Anda dan miliki rumah impian Anda juga dengan skema Pinjaman Umum kami. Pelamar yang tertarik harus Hubungi kami melalui BBM INVITE: {D8980E0B}
    Hanya WhatsApp: (+ 44) 7480 729811
    Tel .... (+ 44) 7480 729811
    Email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

    BalasHapus
  156. Halo,
    Ini untuk memberi tahu masyarakat bahwa Nyonya Charity White, pemberi pinjaman swasta memiliki kesempatan finansial untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan, membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis baru atau untuk meningkatkan bisnis Anda. Kami memberikan pinjaman dengan bunga sebesar 2% kepada perusahaan dan perorangan. Ini tidak memerlukan banyak dokumen, juga syarat dan ketentuan yang jelas dan peka. Hubungi kami via e-mail: (charitywhitefinancialfirm@gmail.com) Kami akan memberikan layanan terbaik kami.

    BalasHapus
  157. Nama saya Elang Endah Saya seorang wanita bisnis di Indonesia dan saya bepergian ke negara lain karena bisnis, saya beberapa waktu yang lalu saya memiliki kemunduran dalam bisnis saya karena seseorang yang saya percayai begitu banyak berbohong kepada saya dan mengambil banyak uang saya. modal dengan harapan mengirimi saya barang. Saya mulai mencari bantuan dan seorang teman memperkenalkan saya ke Arab Credit Group Beberapa bulan yang lalu, saya takut karena cerita yang saya dengar tentang pinjaman online sebelumnya, tetapi saya berkata pada diri sendiri bahwa saya harus mencobanya, setelah menyelesaikan semua persyaratan yang saya miliki. pinjaman sebesar 700jt telah ditransfer kepada saya dan hari ini saya sepenuhnya kembali ke bisnis, jika Anda memiliki tantangan keuangan atau Anda mencari modal untuk memulai bisnis Anda sendiri di sini adalah kesempatan Anda, jika mereka dapat membantu saya tahu mereka akan membantu Anda juga . hubungi Arab Credit Group hari ini dan Anda akan senang melakukannya.

    Detail saya

    nama: Elang Endah
    email: elangendah7@gmail.com


    hubungi Arab Credit Group menggunakan.

    Perusahaan: Arab Credit Group
    Email: Arabcreditgroup@gmail.com

    BalasHapus
  158. Halo, semua orang, tolong, saya dengan cepat mahu menggunakan media ini untuk berkongsi kesaksian saya tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya kepada pemberi kredit yang benar-benar mengubah hidup saya daripada kemiskinan kepada seorang wanita kaya dan sekarang saya mempunyai kehidupan yang sihat tanpa tekanan dan kesulitan kewangan,

    Selepas berbulan-bulan cuba mendapatkan pinjaman di internet dan saya telah ditipu dari 400 juta, saya menjadi sangat terdesak untuk mendapatkan pinjaman daripada pemberi pinjaman dalam talian yang sah dalam kredit dan tidak akan meningkatkan kesakitan saya, jadi saya memutuskan untuk beralih kepada rakan saya untuk nasihat tentang bagaimana untuk mendapatkan pinjaman dalam talian, kami bercakap mengenainya dan kesimpulannya adalah tentang seorang wanita bernama Puan Maria yang merupakan Ketua Pegawai Eksekutif Maria Loan. Syarikat

    Saya memohon untuk pinjaman (900 juta) dengan kadar faedah yang rendah sebanyak 2%, supaya pinjaman yang diluluskan itu mudah tanpa tekanan dan semua persiapan telah dibuat dengan pemindahan kredit, kerana fakta bahawa ia tidak memerlukan cagaran untuk pemindahan daripada pinjaman, saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sijil perjanjian lesen mereka untuk memindahkan kredit saya dan dalam masa kurang dari dua jam wang pinjaman telah dimasukkan ke dalam akaun bank saya.

    Saya fikir ia adalah satu jenaka sehingga saya menerima panggilan dari bank saya bahawa akaun saya telah dikreditkan dengan jumlah 900 juta. Saya sangat gembira bahawa akhirnya Tuhan menjawab doa saya dengan memerintahkan pemberi pinjaman saya dengan kredit sebenar saya, yang boleh memberi harapan saya.

    Terima kasih banyak kepada Cik Maria kerana membuat hidup adil untuk saya, jadi saya menasihati sesiapa yang berminat untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Puan Maria dengan baik melalui E-mel (mariaalexander818@gmail.com) ATAU Via Whatsapp (+1 651-243 -8090) untuk mendapatkan maklumat lanjut tentang bagaimana untuk mendapatkan pinjaman anda,

    Jadi, terima kasih banyak kerana mengambil masa anda membaca tentang kejayaan saya dan saya berdoa agar Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup anda.
    Nama saya adalah kabu layu, anda boleh menghubungi saya untuk rujukan lebih lanjut melalui e-mel saya: (kabulayu18@gmail.com)

    Terima kasih semua.

    BalasHapus
  159. Halo, semua orang, tolong, saya dengan cepat mahu menggunakan media ini untuk berkongsi kesaksian saya tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya kepada pemberi kredit yang benar-benar mengubah hidup saya daripada kemiskinan kepada seorang wanita kaya dan sekarang saya mempunyai kehidupan yang sihat tanpa tekanan dan kesulitan kewangan,

    Selepas berbulan-bulan cuba mendapatkan pinjaman di internet dan saya telah ditipu dari 400 juta, saya menjadi sangat terdesak untuk mendapatkan pinjaman daripada pemberi pinjaman dalam talian yang sah dalam kredit dan tidak akan meningkatkan kesakitan saya, jadi saya memutuskan untuk beralih kepada rakan saya untuk nasihat tentang bagaimana untuk mendapatkan pinjaman dalam talian, kami bercakap mengenainya dan kesimpulannya adalah tentang seorang wanita bernama Puan Maria yang merupakan Ketua Pegawai Eksekutif Maria Loan. Syarikat

    Saya memohon untuk pinjaman (900 juta) dengan kadar faedah yang rendah sebanyak 2%, supaya pinjaman yang diluluskan itu mudah tanpa tekanan dan semua persiapan telah dibuat dengan pemindahan kredit, kerana fakta bahawa ia tidak memerlukan cagaran untuk pemindahan daripada pinjaman, saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sijil perjanjian lesen mereka untuk memindahkan kredit saya dan dalam masa kurang dari dua jam wang pinjaman telah dimasukkan ke dalam akaun bank saya.

    Saya fikir ia adalah satu jenaka sehingga saya menerima panggilan dari bank saya bahawa akaun saya telah dikreditkan dengan jumlah 900 juta. Saya sangat gembira bahawa akhirnya Tuhan menjawab doa saya dengan memerintahkan pemberi pinjaman saya dengan kredit sebenar saya, yang boleh memberi harapan saya.

    Terima kasih banyak kepada Cik Maria kerana membuat hidup adil untuk saya, jadi saya menasihati sesiapa yang berminat untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Puan Maria dengan baik melalui E-mel (mariaalexander818@gmail.com) ATAU Via Whatsapp (+1 651-243 -8090) untuk mendapatkan maklumat lanjut tentang bagaimana untuk mendapatkan pinjaman anda,

    Jadi, terima kasih banyak kerana mengambil masa anda membaca tentang kejayaan saya dan saya berdoa agar Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup anda.
    Nama saya adalah kabu layu, anda boleh menghubungi saya untuk rujukan lebih lanjut melalui e-mel saya: (kabulayu18@gmail.com)

    Terima kasih semua.

    BalasHapus
  160. Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY (ISKANDAR LENDERS) via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    e_mail:::[aditya.aulia139@gmail.com]
    [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]
    WhatsApp:::[+44] 7480 729811[Chats Only]
    Telephone Number☎[+44] 7480 729811[Calls Only]
    BBM INVITE:::[D8980E0B]

    BalasHapus
  161. Kami di sini untuk menyediakan pinjaman antara minimum $10,000.00 hingga maksimum $100,000,000.00, iaitu jika anda ingin memohon dalam dolar. Walaupun anda dari Indonesia, anda boleh memohon pinjaman minimum Rp100juta maksimum Rp 25 bilion jadi walaupun anda dari Malaysia anda boleh memohon pinjaman minimum Rm 30k dan maksimum Rm 850k. Anda juga boleh memohon dalam mata wang lain yang tidak disebutkan di atas, kami sentiasa di sini untuk menyediakan pinjaman yang anda perlukan untuk menampung semua perbelanjaan kewangan anda pada kadar yang sangat rendah, kerana kami telah melakukan ini selama bertahun-tahun dan ia telah berjaya dan bermanfaat untuk kedua-duanya. pemberi pinjaman dan peminjam, jadi kami ada testimoni di mana-mana<<<<>> >> Testimoni terakhir Farouk dari Malaysia dengan jumlah RM 2.3 juta dan juga Indra dari Indonesia dengan jumlah Rp 570 juta, jadi tolong jangan' t mengetepikan transaksi yang sangat mesra kepada pelanggan ini<<<<<>>> >>>>

    Butiran Perhubungan Ada Di Bawah

    Nama syarikat: SYARIKAT PINJAMAN ISKANDAR LESTARI
    e-mel::>[iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]
    WhatsApp::[+6282274045059]

    BalasHapus