Senin, April 18, 2011
0
BOGOR-(IDB) : Pemerintah bersama beberapa pihak dari PT Samudera Indonesia sudah mulai membahas mekanisme pengiriman uang tebusan kepada para perompak yang menyandera beberapa awak kapal MV Sinar Kudus di Somalia.

 "Kelihatannya sudah ke tahap itu, kan (angka) sudah disepakati, tinggal mekanismenya," kata Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Djoko Suyanto ketika ditemui di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (18/04).

Meski menyebut sudah ada kesepakatan dengan para perompak, Djoko tidak bersedia menyebut jumlah uang tebusan yang akan dikirimkan. "Nanti dibilang terlalu besar ada yang bilang terlalu kecil, sebab nanti ini pasti menimbulkan polemik, nanti saja kalau masalah ini sudah selesai," katanya.

Dia menegaskan, banyak hal teknis yang harus dibahas, khususnya terkait dengan pengiriman uang tebusan. Pada saat yang sama, pemerintah harus memastikan awak kapal MV Sinar Kudus selamat. "Ini kan tidak mudah, tidak ngirim barang ke Jawa Timur. Ke Somalia itu kita berhubungan dengan siapa, mekanismenya bagaimana, deleverinya bagaimana," katanya menambahkan.

Namun demikian, Djoko menegaskan, prioritas utama dalam kasus itu adalah keselamatan awak kapal.


Sumber: Seruu

0 komentar:

Posting Komentar