Rabu, November 27, 2013
23
BEIJING-(IDB) : Dua pesawat pembom Amerika B-52 telah memasuki Zona Udara Cina Zona Udara Identifikasi Pertahanan di Laut Cina Timur tanpa memberitahu pemerintah Cina.
 

"Kami terus mengikuti prosedur normal, yang meliputi tidak mengisi rencana penerbangan, tidak menggunakan radio ke depan dan tidak mendaftarkan frekuensi kami," kata juru bicara Pentagon Kolonel Angkatan Darat Steve Warren, Selasa (26/11).

 

Para pejabat AS mengatakan dua pesawat pembom itu lepas landas dari Anderson Air Force Base di Guam dan penerbangan tersebut merupakan bagian dari latihan yang telah lama direncanakan bersandi Coral Lightning.

 

Pada hari Sabtu, pemerintah Cina menyatakan bahwa mereka telah membentuk Zona Udara Identifikasi Pertahanan dan militer akan mengambil "langkah-langkah darurat defensif dalam merespon pesawat yang tidak bekerjasama memberikan identifikasi atau menolak mengikuti instruksi."

 

Penerbangan itu dilakukan selang sehari setelah Pentagon mengumumkan bahwa Amerika Serikat akan melanjutkan operasi penerbangannya atas pulau yang disengketakan di Laut Cina Timur.

 

Beijing telah memperingatkan bahwa pesawat yang tidak sesuai bisa dikenakan respon militer .

 

Seorang pejabat AS secara anonim mengatakan, dua pesawat kembali dengan selamat ke Guam setelah latihan.

 

Di lain pihak, Menteri Pertahanan AS Chuck Hagel menyatakan keprihatinan mendalam atas keputusan pembentukan zona udara oleh Cina.

 

Namun juru bicara kementerian pertahanan Cina, Kolonel Yang Yujun mengecam kritikan Washington atas pengumuman zona udara Cina itu dan menilainya "benar-benar tidak masuk akal."

 
"Kami menuntut pihak AS untuk benar-benar menghormati keamanan nasional Cina, berhenti mengeluarkan pernyataan tidak bertanggung jawab terhadap pembentukan Zona Udara Identifikasi Pertahanan di Laut Cina Timur dan melakukan upaya nyata demi perdamaian dan stabilitas di kawasan Asia-Pasifik," katanya.




Sumber : Irib

23 komentar:

  1. RRC jangan ragu musti tembak jatuh itu bomber B52-dll -BRAVO TIONGKOK

    BalasHapus
    Balasan
    1. KEJAHATAN DAN PENGHIANATAN SUHARTO BESERTA ANTEK-ANTEKNYA KEPADA PRESIDEN SUKARNO HATA DAN KEPADA BANGSA DAN NEGARA INI , BACA "http://indonesiabim.blogspot.com/2013/09/gunung-emas-indonesia-yang-dikorbankan.html" ; ( PANTAS NEGARA INI TIDAK MAJU-MAJU

      Hapus
    2. Asu lg ngetes akong lee....siyus gak zona larangan terbangnyaa.....

      Hapus
  2. Setubuh ane jg dukung tembak jatuh aja biyar kapok ,,,,,,,

    BalasHapus
  3. Setuju ane...mendingan tembak aja pantat tuh amrik biar gak resek lagi

    BalasHapus
  4. klo smpai china mnmbak jatuh pesawat as maka prang dunia ke tiga sudah di depan mata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hrsnya china tu kongkow2 dl dgn komrad putin..insp vijay dan syekh iran....sebab kl jd perang...asu akan keroyokan

      Hapus
    2. akan terjadi perang nuklir yg menakutkan

      Hapus
  5. tarik dulu surat berharga AS yg sdh dibeli cina 1,1 million dollars tsb baru tembak pesawat AS yg masuk zona udara cina. ..... bar asu kelimpungan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. UTAN. AMERIKA KE CHINA YAITU 1,28 TRILLIUN DOLAR

      Hapus
  6. KEJAHATAN DAN PENGHIANATAN SUHARTO BESERTA ANTEK-ANTEKNYA KEPADA PRESIDEN SUKARNO HATA DAN KEPADA BANGSA DAN NEGARA INI , BACA "http://indonesiabim.blogspot.com/2013/09/gunung-emas-indonesia-yang-dikorbankan.html" ;( PANTAS NEGARA INI TIDAK MAJU-MAJU

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa2an sih lu,bw2 bung karno sm pak harto..ni lg ngbahas "dua bomber as melanggar zona udara china"
      Jgn menjelek2kan pemimpin bangsa,mereka manusia biasa pasti ada kekurangan dan kelebihannya,lu tau apaan sih..lbh baik lu sikat gigi,cuci kaki cuci tangan trus tidur!

      Hapus
    2. heh nyong kau gak liat alamat situs nya, semua itu dari sumber internet kok di bilang nya sok tau, bukan nya apa negara dan bangsa ini sengsara karena kelakuan mereka terasa sampai sekarang itupun kalau kau pintar dan pedulu sama negara ini,...percuma ngomong sama orang bodoh seperti kau.

      Hapus
  7. Jangan takut. tembak saja tuh pesawat maenan, biar kapok, ga seenak y sendiri masuk wilayah orang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bro kl ngomong diliat dulu kenyataan alutsista n jml militernya.. sekarang kl Amerika biar sendiri di keroyok secara militer ama China n Russia tetep mokad tu Russia ama China. Amerika sekarang biar lagi bangkrut aja masi bisa hadir di konflik Timur tengah ama Asia Pasific kok militernya.

      Yang bener itu ya yg dilakuin China sekarang ngelawan secara ekonomi bukan militer.

      Hapus
  8. udah saatnya china membungkam mulut AS,karena dunia sudah tau dgn kebusukanya.

    BalasHapus
  9. amerika di ambang kehancuran.... kekuatan ekonomi sudah hancur tinggal kekuatan militernya nya aja nich sekarang... tapi china berani gak yah??? soalnya china pemegang terbesar surat hutang amerika... berani gak yah???

    BalasHapus
  10. BERITA DI INDO DEFENSE DA BASI, BERITA INI2 AJA. BUAT YG PUNYA BLOG MUAT BERITA YG BAGUS2.

    BalasHapus
  11. Berarti pesawat indonesia yg terbang di sekitar natuna,
    akan disuruh melapor juga karna itu jga masih masuk klaim Cina..

    BalasHapus
  12. Kalo seperti itu sama ajah cina mengklaim pulau pulau Ɣªήğ berada di zona udara cina termasuk natuna juga.???
    Sama ajah merendah kan kedaulatan NKRI...

    BalasHapus
  13. Amerika itu negara adidaya bro, adidaya di ekonomi, militer, teknologi, pendidikan, dan sebagainya, lo ga akan tau seberapa hebatnya Amerika itu sampai lo semua jadi orang pemberani dan pintar di negara kita dan lo mesti tau kalo orang orang pemberani, pintar dan hebat di negara kita itu kenal betul apa yang namanya amerika dan untuk nembak pesawat militer amerika mereka pikir 1000000 kali untuk melakukannya. Jadi untuk lo semua yang bilang " tembak jatuh aja pesawat AS itu", mendingan lo masuk ITB dulu ya, terus ngelanjutin s2 di oxford dan s3 di Harvard biar lo jadi orang pinter dulu bro, biar omongan lo didengerin...ok bro? semangat buat "jadi orang pinter nya" bro

    BalasHapus
  14. Mampir ke blogku ya javadefense1.blogspot.com

    BalasHapus