Rabu, November 27, 2013
30
CANBERRA-(IDB) : Perdana Menteri Australia berharap  negosiasi keamanan negara itu dengan Indonesia dapat segera dimulai untuk memulihkan hubungan strategis dua negara.

Reuters seperti dikutip Tasnim News (27/11) melaporkan, laporan-laporan Edward Snowden, mantan kontraktor Agen Keamanan Nasional Amerika Serikat (NSA) yang menunjukkan bahwa badan intelijen Australia memata-matai Presiden Indonesia dan ibu negara, telah meningkatkan ketegangan dalam hubungan bilateral kedua negara.

 

Indonesia menurunkan tingkat hubungan politiknya dengan Australia ke level terendah sejak tahun 1990. Presiden Indonesia juga menginstruksikan agar kerjasama militer dan keamanan dengan Australia dihentikan.

 

Tony Abbott, PM Australia berharap agar negosiasi keamanan dengan Indonesia bisa segera dimulai untuk memulihkan keretakan hubungan bilateral. Ketegangan hubungan Australia-Indonesia mengancam kerjasama perdagangan dan investasi dua negara. Indonesia juga telah mengentikan kerjasama dengan Australia terkait penanganan kasus imigran gelap.

 

Abbott menjelaskan, "Apa yang saya harapkan terjadi di masa depan adalah dimulainya negosiasi keamanan sehingga kami bisa membangun kembali hubungan bilateral berdasarkan kepercayaan yang lebih besar."

 

Sebelumnya Indonesia mendesak Australia untuk menyampaikan permintaan maafnya secara resmi karena telah memata-matai sejumlah petinggi negara itu.

 
Laporan Snowden juga menunjukkan bahwa Kedutaan Besar Australia di negara-negara Asia digunakan untuk melakukan aksi spionase NSA. Indonesia adalah tetangga sekaligus mitra strategis Australia.




Sumber : Irib

30 komentar:

  1. susah deh berurusan sama PM aushit yg tipikalnya masih ABABIL (ABG bocah labil). biasa, kl abg itu setiap bikin salah emg plg susah minta maaf. tp kl punya permintaan ngerengeknya gak abis sebelum dipenuhi. trus kl ketahuan salah abis berantem dia juga akan bilang: "dia juga sama tuh...!!". Dunia sudah melihat: Indonesia lebih berkelas...!!

    BalasHapus
  2. ABG LELANG KEPERAWANAN

    baroinfo.com/unik/7-cewek-yang-melelang-keperawanannya-di-dunia

    BalasHapus
  3. bodoh nya peminpin australia ketara sekali . meminta maaf alaa barak obama sulit sekali , kita bicara jujur ke adaan dunia sekarang beda dengan tahun 1990 di mana dunia masih di kuasai barat . ruginya di pihak ausi untuk masa akan datang ,kalau sampai bangsa indonesia berani hidup mqndiri ausi bakal kelabakan sudah keliatan .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bedanya OBAMA minta maaf ke MERKEL adalah HITAM minta maaf ke PUTIH ,,,,,
      Kalau ABOT ke SBY gak bakalan mau minta maaf soalnya beda prinsip yaitu PUTIH minta maaf ke HITAM ,,,, akakakakakakakakakak ,,, gak sadar juga tuh bangsaku !!! RASISME itu masih ada didunia ini ,,, jangankan didunia,,, di negara kita masih ada juga ,,, ya nggak hayooo JUJUR !

      Hapus
    2. contoh rasisme masih ada di Indonesia ,,, Aceh kibarkan bendera GAM ,,, Jakarta ngemis-ngemis melarangnya ,,,, Papua kibarkan bendera OPM,,, Polisi setempat langsung main rebut and main gebuk !!! iya nggak ??? Kuman diseberang lautan tampak, gajah dipelupuk mata kelilipan ,,,, akakakakakakak

      Hapus
    3. putihnya ausi beda ama putihnya america , kita bicara dari fakta sejarah broo...hehe....di mana putih nya orang cambera manusia buangan dari london . jadi mereka mau menata negara australia alaaa bangsa america tak mungkin lah , kita liat dari sdm nya goblok gak ke ketulungan .mereka sekarang autralia netek ke bangsa america economi pertahanan negara di segala bidang . ausi tampa america kelaparan karna mereka manusia buangan kita bicara fakta lah....

      Hapus
    4. sya stuju sama sampean ano 11.49 !
      emang kita harus banyak bebenah didalam dulu !
      harus cerdas dan intelek ,,, jangan bonek + kampungan !

      Hapus
    5. Hati2 ano 11.49 & 00.09
      Mereka anggota GPK dari irian jaya yg bersekongkol dg intel aushit..!!!

      Hapus
  4. Fuck u n kiss my fucking ass oz!!!! What the fuck u think u r hugh!!!! N for indo leader learn from what u got from dont b stupid

    BalasHapus
  5. AUSI DI KENCINGI....BISA BANJIR TUHH...BROO....CAMBERA HHH..KWKW....

    BalasHapus
  6. Ngerti apa kalian???????

    BalasHapus
  7. Udaaah kirim banyak banyak pengungsi lewat kapal ke aussie.biarin gak usah diladenin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bettull sekali brooo....makanya pemerintah punya rencana bikin kapal dari kayu buat kelangsungan para pengungsi dari pakistan india dan afganistan termasuk dari kawasan burma . itu sudah pasti ke bijakan bantu pengungsi supaya tidak me langgar HAM hak asasi manusia buatan barat tapi mereka barat ke rap melanggar sendiri .tidak mau melindungi manusia perahu broo.....bangsa indonesia kan tidak alias sebaliknya di fasilitasi manusia perahu menuju pulau australia yata yata layak untuk di huni hehehe.....

      Hapus
  8. anonim 11.44,11.49=Antek separatis..!...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan antek separatis bro,. lebih tepatnya dia gak ngerti maksud rasis. atau mungkin baru tau kata rasis tanpa mengerti maksudnya..

      Hapus
    2. bukan gitu bro kencing sj blm lurus mau ikut2an komen. .. biasa ABG.

      Hapus
  9. Jangan percaya lagi omongan kangguru dan Sam pah.....mereka itu licik,walau kita menyambut mrk seperti raja ...kita selalu di curigai notabe nya kita di mata mereka adalah musuh

    BalasHapus
  10. ETNIS ABORIGIN sebutTONY ABOT cs plus zi monkey ano11.44-11.49 sebagai manusia tertolol dan terbegoo di planet dunia* ha ha ha emang betul*wkwkwkwkwk-

    BalasHapus
    Balasan
    1. ha ha ha... setubuh bro, bisa ngomong g tau artinya wkwkwkwkw. belajar dulu ano 11.49 baru komentar biar g ketahuan kebodohannya wkwkwk

      Hapus
    2. , Saat yang tepat indonesia mainkan kartu, cuekin tu mr abbot biar tau kalau sebenarnya mereka membutuhkan kita. rakyat indonesia untuk sementara kurangi makan daging sapi sampai pemerintah mendapatkan jalur impor yang lebih baik.

      Hapus
  11. ayo orang iran..banglades..maldiv..usbek....irak....palestine...bawa orang sekampungmu sewa kapal....tujuan aushit.....nyaman dalam perjalanan di laut nkri...asal lo2 pada jgn bikin onar....mumpung tni al lg pada ngopi...lewat jalan tol byepass menuju tanah harapan....cepat bawa orang sekampung....rest area lengkap di perahu nelayan.....serbuuuuuuuuu

    BalasHapus
  12. Ozi, asu and friends, memang arogan, cerdik bagai kancil licik bagai serigala. Bisa memainkan sisi baik dibalik kelakuan buruknya. Sesungguhnya yg tidak disukai bukan orang/bangsanya tetapi kebijaksanaannya yang merendahkan martabat bangsa lain secara arogan . Membuat onar/kekacauan/perang dibalik HAM yg mereka agungkan dengan memunculkan suatu pihak sebagai boneka, padahal saat sudah tdk dibutuhkan boneka itu akan dihabisi juga. Cara melawan mereka adalah dengan persatuan dan kemandirian yg cukup. Contoh korut, dgn bersatunya kekuatan mereka (walau terkesan dipaksakan) ditunjang kemandirian produksi alutsista (walau secara ekonomi amburadul)_negara baratpun tidak berani mengusik2 mereka.

    BalasHapus
  13. di sini byk anak2 kampung lg perang bahasa alay haha
    sini gw bilangin.."biarin pemerintah bekerja,mereka org2 pinter jd tau ape yg mesti mereka lakukan,nah lu pada kan ga skolah,mending ngamen ntu di bis2 ktauan dpt duit"

    BalasHapus
  14. tidak ada permintaan maaf, tidak ada kerjasama.

    BalasHapus
  15. lebih enak sekarang, nggak ada australi indonesia hidup tenang...

    BalasHapus
  16. nah betul kan? australi yg butuh indonesia.

    BalasHapus
  17. tony abbott diturunkan dari kursi perdana menteri saja, bikin sepet

    BalasHapus
  18. indonesia mau mengkaji ulang kerjasama dng australia jika tony abbott turun dari jabatannya.

    BalasHapus
  19. Ahhh gua cuman ketawa ngeliat menlu kita yg ditugasin babeh ke oz untuk memperbaiki hubungan...emang pemimpin kita tidak punya harga diri sama sekali!!!!! Untuk rakyat indonesia makanya jangan cape2 ngurusin yang aneh aneh lagi dan ngorbanin nyawa untuk bangsa karena pemimpin2 kita aja menjatuhkan martabat bangsa kita di luar

    BalasHapus
  20. jangan semudah itu memberikan ijin kerjasama lagi, gak usah terburu buru , biarkan australi mengalami dampak dari pemutusan kerjasama dgn indonesia terlebih dulu.

    BalasHapus