Rabu, November 27, 2013
3
NEW YORK-(IDB) : Resolusi »Hak Privasi” telah disahkan oleh Komisi Hak Asasi Manusia Perserikatan Bangsa-Bangsa (HAM PBB). Resolusi yang disahkan atas desakan Jerman dan Brasil ini merupakan respons dari praktek penyadapan yang dilakukan mata-mata Amerika yang dibocorkan oleh Edward Snowden.

Seperti dikutip dari laman AFP, resolusi ini menyatakan pengawasan dan penyadapan data yang dilakukan pemerintah atau perusahaan merupakan hak yang melanggar hak asasi manusia.

Duta Besar Jerman untuk PBB, Peter Wittig, mengatakan resolusi ini mengandung pesan politik yang penting. Resolusi ini, kata Wittig, merupakan resolusi PBB pertama terkait pelanggaran HAM di dunia maya. Meski tidak mengikat, resolusi »Hak Privasi” akan dibawa ke Majelis Umum PBB untuk melakukan pemungutan suara oleh 193 anggota perserikatan tersebut.

Jerman dan Brasil yang mendesak pembuatan resolusi ini merasa sangat prihatin dengan pelanggaran hak asasi manusia lewat penyadapan saluran komunikasi. Kedua negara ini disebut juga menjadi target mata-mata Badan Keamanan Nasional (NSA) Amerika.

Snowden dengan tegas menyebut NSA telah menyadap telepon genggam Kanselir Jerman Angela Merkel dan saluran komunikasi Kantor Presiden Brasil Dima Roussef. 




Sumber : Tempo

3 komentar:

  1. CEWEK LELANG KEPERAWANAN

    baroinfo.com/unik/7-cewek-yang-melelang-keperawanannya-di-dunia

    BalasHapus
  2. sip dah klo benar-benar sudah resmi, jadi negara barat yang paling sering menyadap bakalan kehilangan muka klo ketauan. mereka sering koar" bicara ham bakalan gak malu, walaupun blm tentu PBB berani menindak USA atas perbuatan penyadapan tapi setidak nya harga diri USA bakalan turun di mata dunia.

    BalasHapus
  3. penurunan dana intelijen.. lumayan.. he..3x

    BalasHapus