Rabu, Mei 11, 2011
0
System pertahanan udara RUDAL PATRIOT buatan AS.
TAIPEI-(IDB) : Pemerintah Taiwan menunda pembelian helikopter Black Hawk dan sistem pertahanan udara Patriot yang merupakan bagian dari paket pembelian senjata dari AS senilai US$6.4 miliar, yang sangat ditentang China.

Lin Yu-fang, anggota komite pertahanan parlemen dari Partai Nasionalis, Selasa (10/5), mengatakan pemerintah menunda pembelian perangkat baru maupun pembayaran pembayaran untuk program-program yang sudah ada karena kurang dana. Pengadaan sistem misil Patriot dimundurkan dari 2014 ke 2017 dan 60 helikopter Black Hawk dari 2016 ke 2019 atau 2020, kata Yu-fang.

Helikopter Black Hawk
Sementara, juru bicara Kementerian Pertahana Luo Shou-he membantah penundaan tersebut karena persoalan dana dan menilai penundaan itu berasal dari kontraktor Departemen Pertahanan AS.

Sistem pertahanan udara Patriot untuk Taiwan dibuat oleh Lockheed Martin Corp, sementara helikopter Black Hawk diproduksi Sikorsky Aircraft Corp.

Mengenai penundaan ini, Sikorsky tidak ingin berkomentara karena itu penjualan perangkat militer darei pemerintah ke pemerintah asing. Sementara, Lockheed Martin mengatakan tidak ada penundaan produksi. 

0 komentar:

Posting Komentar