Rabu, Mei 11, 2011
0
Pesawat siluman China J-20
BEIJING-(IDB) : Pesawat tempur siluman generasi mendatang yang sedang dikembangkan oleh militer China bisa menyaingi dominasi Amerika baik dalam kecepatan, teknologi stealth dan mematikan.

Detail pesawat tempur J-20 sebagai proyek pemerintah china yang dikembangkan di bawah pengawasan dan kerahasiaan super ketat.
Tetapi menururt analisa Wasington DC berbasis pertahanan yang berbasis di Washington Yayasan Jamestown berdasarkan informasi publik yang tersedia menyimpulkan bahwa pesawat tempur J20 China akan menjadi pesawat siluman dengan kemampuan tinggi, boleh dibilang mampu bersaing dengan F-22 Raptor bahkan dengan F-35 Strike Fighter dalam waktu baersamaan. 

Pemerintah Amerika mengalokasikan dana  US $77 miliar untuk pembuatan 187 pesawat tempur F-22 Raptor perusahaan raksasa Lockheed Martin, sudah pernah melakukan pertempuran di salah satu dari tiga operasi militer terbesar Amerika, namun dianggap oleh Angkatan Udara Amerika dan Lockheed Martin menjadi stealth fighter tanpa pertandingan, katanya.


F-35 sedikit lebih murah, yang semua tujuan tempur siluman yang dikembangkan oleh Lockheed Martin untuk Angkatan Udara, Angkatan Laut dan Marinir, tidak dimaksudkan untuk fokus pada pertempuran udara-ke-udara seperti F-22, namun pada udara-ke- serangan darat dan diharapkan untuk bekerja secara erat dengan F-22, berita abc kat


Sumber: Korea Times

0 komentar:

Posting Komentar