Rabu, Mei 11, 2011
0
LIBYA-(IDB) : NATO melancarkan sejumlah serangan rudal terhadap sasaran di wilayah Tripoli pada Selasa (10/5). Serqangan tersebut memukul mundur pasukan Libya di bawah pasukan Muammar Gaddafi, kata saksi.

Dalam sebuah pernyataan resminya NATO mengatakan satu misi serangan udaranya berhasil menghantam sejumlah peluncur roket, artileri dan tiga bangunan yang digunakan pemerintah Libia untuk "menyakiti" warga sipil.

Para pejabat Libya mengatakan empat anak-anak terluka, dua di antaranya mengalami luka berat yang diakibatkan pecahan kaca yang disebabkan oleh ledakan dari pasukan NATO di daerah Tripoli.

Pejabat membeberkan pada wartawan asing sebuah rumah sakit di ibukota Libya yang telah hancur.

Sementara pasukan pemberontak di kota Misrata juga mengklaim berhasil memukul mundur pasukan pemerintah Libia dari kota tersebut. Misrata, satu-satunya kota wilayah barat Libya yang dikuasai pemberontak sudah berada di bawah kepungan pasukan pemerintah selama dua bulan.

Pasukan pemberontak mengakui Misrata masih dalam kondisi terkepung, namun mereka mengklaim bisa merangsek maju sejauh 30 km ke arah ibukota Tripoli.

Namun, akibat minimnya informasi sehingga klaim dari kedua belah pihak tidak dapat dipastikan kebenarannya.

Sumber: Jurnas

0 komentar:

Posting Komentar