Rabu, Januari 08, 2014
127
KUPANG-(IDB) : Tentara Nasional Indonesia (TNI) dinilai tidak mampu mencegah pelanggaran perairan oleh tiga kapal perang Australia pada 19 Desember 2013.

Pelanggaran perairan Indonesia oleh kapal perang Australia terjadi lagi pada 6 Januari 2013. Itu pun tidak dicegah aparat keamanan Indonesia.


Kapal perang Australia masuk ke perairan Indonesia hingga 7 mil dari pesisir Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur, untuk mengiring kembali perahu pengangkut imigran yang berlayar ke negara itu.


Penilaian pihak Australia itu disampaikan salah satu imigran, Rabu (8/1). "Tentara Australia bilang tentara Indonesia itu kecil. Tidak mampu berbuat apa-apa," kata Mohamed  Abdirashid, 18, imigran asal Somalia.


Ia mengisahkan, selama pelayaran melintasi perairan Indonesia menuju Australia, lampu kapal perang tersebut dipadamkan termasuk pada malam hari. Pemadaman lampu tersebut bertujuan mengelabui aparat keamanan Indonesia.


"Kami berlayar hampir dekat ke Pulau Rote kemudian melihat perahu di kejauhan. Kami mengira itu kapal perang Indonesia, ternyata bukan," ujarnya. Oleh kapal yang ternyata milik Australia, Abdirashid diminta untuk terus jalan karena Pulau Rote sudah dekat.


Sementara itu, Ketua Yayasan Peduli Timor Barat Ferdi Tanoni mendesak Pemerintah Indonesia khususnya TNI agar tegas kepada Australia. Pasalnya, keberadaan kapal perang Australia di perairan Indonesia yang tanpa izin merupakan pelecehan. 


"Tindakan Australia menghalau para imigran sampai perairan Indonesia merupakan pelecehan yang harus diambil tindakan tegas oleh Jakarta," katanya.


Imigran Timur Tengah yang dihalau kapal perang Australia kembali ke Indonesia sebanyak dua kali. Pertama pada 19 Desember 2013 sebanyak 47 orang. Kedua pada 6 Januari 2014 sebanyak 45 orang sehingga total imigran yang ditampung di sebuah hotel di Kota Kupang sebanyak 93 orang.


Kepala Imigrasi Kupang Silvester Sililaba mengatakan imigran ditampung di hotel karena Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Kupang saat ini penuh. 

 Panglima Militer Australia Telepon Panglima TNI

Panglima TNI Jenderal Moeldoko mendapat telepon dari Panglima militer Australia, beberapa waktu lalu. Dalam komunikasi itu, Panglima militer negeri Kanguru itu menegaskan, negaranya akan mengusir imigran gelap yang kerap disebut 'manusia perahu' yang datang dari Indonesia.

"Baik itu kru (kapal) orang Indonesia. Mereka akan usir dan dorong perahu itu balik lagi ke Indonesia," kata Moeldoko di Cilangkap, Rabu 8 Januari 2014.

Australia juga menyampaikan sikap tegas mereka atas maraknya penyelundupan imigran gelap yang masuk ke wilayah mereka setelah Indonesia membekukan kerjasama militer, beberapa waktu lalu. Seperti diketahui, Indonesia membekukan sejumlah kerjasama dengan Australia, November 2013. 


Salah satunya, patroli bersama mencegah imigran gelap di perairan. Pembekuan kerjasama ini buntut dari skandal penyadapan yang dilancarkan Australia ke Presiden SBY dan istri, serta sejumlah tokoh RI tahun 2009.

Moeldoko mengungkapkan, sikap tegas militer Australia itu berdasarkan keputusan Pemerintahan Tony Abbott paska pembekuan kerjasama militer kedua negara bertetangga tersebut. "Kita sudah tidak ada hubungan patroli bersama," katanya.

Moeldoko menambahkan, tujuan Australia menyampaikan informasi tersebut agar Indonesia tidak tersinggung atas tindakan tegas mereka. "Menurut saya, itu wajar. Niat baiknya itu saya hargai," katanya.



Sumber : Metrotvnews

127 komentar:

  1. pa muldoko..jangan biarkan kapal orang bule anjing itu masuk ke perairan NKRI..cegat dan bila perlu tembak...jangan takut kami mendukung mu.. ingat semboyan " bersama rakyat TNI kuat"

    BalasHapus
    Balasan
    1. KABAR BAIK!!!

      Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

      Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

      Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

      Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

      Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

      Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

      Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

      Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

      Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

      Hapus
  2. Kalau kita dianggap lemah di perbatasan karena terbatasnya armada boleh lah...tapi kita bisa larang semua kapal laut australia melewati perairan indonesia !!! isolated them.. :d

    BalasHapus
    Balasan

    1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

      Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

      Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

      Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

      Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

      Hapus
  3. Haha...australia bellom tahu bangsa indonesia bukanlah negara arap sebulan lunas orang arap di cincang , beda dengan indonesia rakyat indonesia jellas beda dengan peminpin nya sudah yata bangsat !!! Sudah kami bilang meldoko bukanlah sudirman . Tapi jogos asing beserta atasannya bagus mengundurkan diri sebelum kami usir . Aroma perang dan bau amis zeduh terasa brooo...!!!!
    Senjata buatan barat gak lama lagi bakal gak berguna apache atau f16 bangkai bakal terbengkalai di embargo . Saudara menhan dan atasannya harus paling bertanggung jawap .

    BalasHapus
    Balasan
    1. JGAN SO PEDE TERBUKTI TNI BANCI.CM KTA2 AJA YG BANGGAKAN TNI TAPI NOL SAMA SEKALI.KATANXA KOPASSUS JAGO MANA. UDA TERBUKTI SKRG TNI BANCI. DISAAT DIBUTUHKAN MENGHILANG.LHAT KAPAL PERANG AUSI MASUK INDONESIA PADA KABUR TERKENCING2. APA KATA DUNIA TNI KECIL DA TERBUKTI

      Hapus
    2. apaa lu bilang ? mikir dulu coba sebelum berkata-kata .. jgn cuman gede doang
      lu mau tau ketangguhan TNI ? TNI yg terbaik bro

      Hapus
  4. dsar pengecut mau aja d hina bule anjing, kami sbgai rakyat siap mati demi nkri.....

    BalasHapus
  5. mungkin pak moeldoko, berpikir , "Awas klo kilo gw sdh datang,,gw hajar dari bawah laut",,
    sementara armada canggih nya sedang disiapkan untuk Multilateral Naval Exercise Komodo 2014.
    klo mau di lawan pake armada yang mana,, cos armada modern nya msh dalam tahap proses pemesanan.,
    selain itu bahan bakar juga msh minim utk patroli..

    BalasHapus
  6. Sengaja di biarkan tni yg di halau 2 kali yang lolos berkali kali
    Ausi ngomong begitu biar manusia perahu ƍäª lolos permainan ausi aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bro yg penting kita siapin para imigran untuk bergrilya masuk ke tante susie

      Hapus
  7. Jawabaanya TNI harus beli s300/400, su 35BM, radar dan KS Kilo.

    BalasHapus
  8. sudah terbukti wibawa Indonesia di mata tetangga lemah,,,ayo pak Moel dan Pak SBY mana ketegasannya,,,,Anggaran militer dan Alutsista sudah banyak jangan membuat rakyat kecewa,,,tegakkan kedaulatan NKRI di mata dunia,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. anggaran naik tp tentera hanya jaguh di lapangan sasar tp banci di medan perang kagak guna...

      Hapus
    2. dasar malon!! anjing british, pemakan kotoran

      Hapus
  9. Byarlah anjing menggonggong mereka bilang gt byar kita jaga perbatasan ngusir manusia prahu.trik yg menyulut panas.lbh baik sabar kl dah trlalu brani.kita kirim aja yakhon.kita kandaskan.kita dak kehilangan apa apakok mereka ntr yg cpk sendiri kehabisan tenaga dan bensin

    BalasHapus
  10. Ano-ano sekalian yang enteng komen mending banyakin nonton film soviet - nazi, atau Jepang melawan U.S ketika PD II, jadi ada bahan persiapan taktik apabila perang telah pecah. Alutsista kita minim, tapi kemampuan kita tinggi, jadinya terbatas, tapi ingatlah mereka bisa saja keluar masuk perairan kita, tapi jangan sampai menjajah kita. Semoga korupsi hilang, semoga ada dana lebih untuk membeli alutsista lebih banyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngapain bisa keluar masuk...dimana maruah kamu..hayoo..

      Hapus
  11. sekali pecundang tetap pecundang... bukan soal alutsista tapi mental memang mental tempe, bangsa pecundang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tempe mahal loh bro lezat kok lumayan banyak gizi,,,bangsa pencundang bangsa yang gimana,,,mental yang gampang dirobohkan adalah mental yang kayak ente menggulung nafsu.mudah terprovokasi..kalau tidak tau strategi,permasalahan.dan imbas yang terjadi bila kita terprovokasi.jangan sempit pemikiran tuh,maaf ya bung sedikit kasar dan bukan bermaksud menngurui... (p)

      Hapus
  12. Itu tandanya ostrali prustasi, mereka kerepotan, mereka cemas, mereka bingung cara menghadapi manusia perahu,

    BalasHapus
  13. Ungkapan yg bodoh,,ITU WAJAR ,, weleh2 , jd besok kapal perang Australia masuk ke parairan indonesia diangap wajar,,,wajah garang mental tempe,,,

    BalasHapus
  14. Hebat pak Muldoko,,, sebagai tentara dia pasti panas dan geram, tapi sebagai panglima tentara dari negara yang besar ,,, ya itulah namanya diplomasi yg kadang-kadang harus membunuh perasaan sendiri untuk menggoalkan politik negara yang lebih utama demi rakyat banyak.

    Saya tidak bisa membayangkan kalau pak Muldoko atau panglima lainnya emosi seperti ano-ano diatas,,, negara ini pasti sudah morat marit perang sana perang sini hancur-hancuran,,, dan saya yakin Indonesia bisa pecah jadi negara-negara kecil ,,, karena akan banyak rakyat dari pulau-pulau atau wilayah lain yang tidak suka dengan RADIKALISME dan MILITANSI yang destruktif.

    Segala sesuatu didunia yang beradab,,, diselesaikan dengan DIPLOMASI baik Bilateral, regional maupun international ,,,, ketika diplomasi tidak berhasil ,,, maka perang menjadi pilihan terakhir ,,, dan kalau sudah perang kita tidak bisa mundur lagi dari akibat perang yang akan menimbulkan banyak kesengsaraan bagi rakyat ,,, contohnya sudah banyak ,,, lihatlah negara-negara yang dipimpin pemimpin yang emosional teriak sana teriak sini serang sana serang sini seperti Somalia, Libya, Irak, Afghanistan hancur semuanya ,,, rakyatnya sengsara ,,, lihatlah Iran, dengan cerdik mereka tidak memilih Ahmad Dinejad lagi,,, selamatlah mereka dari serangan nuklir terbatas.

    Program modernisasi alutsista kita 30% aja belum tercapai,,, sebentar lagi PEMILU yang pasti membawa kesemrawutan politik,,, ekonomi melambat karena para bisnis menanti hasil Pemilu,,, terus ano-ano pengen kita perang HANYA gara-gara CALO-CALO + APARAT KITA MENERIMA UANG DARI PARA PENGUNGSI UNTUK MENYEBERANG KE AUSTRALIA ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. TNI itu emang jago main politik dan jago memainkan perasaan rakyatnya!
      Sengaja kapal Australia didiamkan masuk keperairan kita ,,, alasannya pasti:
      1. Secara Internasional Australia semakin terpuruk apalagi kalau ada korban dipihak pengungsi.
      2. Kalau nanti TNI menembak kapal Australia tidak akan disalahkan.
      3. Ini akan memicu DPR untuk bereaksi,,, dan ujung-ujungnya tambah lagi anggaran untuk beli kapal patroli,,,

      aKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAK eman pintar itu Jenderal Muldoko !!! salut pak,, tapi jangan kebablasan ya pak ,,,

      Hapus
    2. saat soekarno dan hatta diasingkan belanda,.....diplomasi apa gerilya yang mebuat PBB buka mata...??......*pertahanan terbaik adalah menyerang......cinta damai, tetapi lebih cinta kemerdekaan..(perang..??)

      Hapus
    3. ano 18.42 bro mending sambil ngopi baca beritanya biar tenang dikit..bro pinter banget ya sejarah..tapi perasaan itu jamannya penjajahan bukan..?persfektifnya beda deh kayaknya bro.. :-?

      Hapus
    4. DIPLOMASI = DIemPLOk kok malah baSI..weleh2..

      Hapus
  15. "kata tentara australia,tentara indonesia itu kecil,tdk mampu berbuat apa2"..klo kenyataannya mmg bgtu knpa you semua hrs marah,tu buktinya kapal perang australia bs keluar masuk ga ketahuan tni,msh byk lg kasus serupa yg tni ga mampu mengatasinya,malaysia dan singapore pun indonesia gak berdaya,sipadan ligitan dirampas malaysia pun indonesia tak berani melawan..koment2 saya terdahulu yg blg klo australia,malaysia dan singapore gak pernah khawatir dgn militer indonesia terjawab sdh,indonesia dgn mudah di kelabui dgn info bhw ada krisis alutsista di australia dan malaysia,mereka punya kemampuan lebih sehingga tni disepelekan..biar kata you gembar gembor indonesia mo bli su35,kilo class,s300/s400 dll..tetap aja ketiga negara tsb cekikikan geli hati,soalnya tetap aja indon ga bs nglawan mereka,lg an mereka pikir indonesia cm dikasi alutsista kelas dua..su27 indon bs dilock,f16 jg yf rongsokan,ntar apache jg bgtu ga bs terbang tlalu tinggi trus bs di lock..kan indonesia gampang di tipu hhahhahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. sorry pak cik... sipadan ligitan kita udah diplomasi dan ujung2nya dibawa ke PBB ternyata PBB mengakui itu pulau milik malaisia... kejadian ke 2 hampir terjadi yaitu block ambalat... kita dah gak mau diplomasi lg walau masa dulu AL kita ecek2 maka diempatkanlah beberapa kapal perang di ambalat ampe AL malaisia kasuk kita usir masuk lg kita usir kayak kejar2an terbukti ampe sekarang gk ada klaim lg atas ambalat karna kekuatan AL kita dah ngumpul di ambalat sebagai pintu masuk juga ke selat makasar

      Hapus
  16. Gak masuk akal emang seorang panglima di telpon di tantang di.anggap wajar ini kan anehh ...lebih cilaka bakal berefek buruk kebelakang buat ke utauhan nkri tidak ada ke banggan hidup dalam naungan nkri sudah isi bumi di jarah kongkalikong dengan penjajah sekarang jadi bahan mainan pemerintahan sby beserta para jendralnya . Ini semua akibat tekanan soal harta peminpinpin kita bakal di buka di publik ahirnya beyee kroni kencing di celana .
    Yg kami heran kok bisa presiden beyee terpilih sampai dua priode ?...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ingat bro ano 13:16...Pak Muldoko bukan mental abg yg labil reaksioner dan emosional spt pelajar yg suka tawuran...ketika di tantang langsung balas membabi buta tanpa pikir akibatnya...tapi beliau adl seorang panglima tinggi TNI yg LEBIH mengedepan kepentingan bangsa dan negara drpada adu otot.. Yg belum tentu menguntungkan...

      Hapus
    2. Panglima TNI bilang sikap Autralia itu bisa dimaklumi, mengejar manusia perahu yang ingin masuk perairan australia. Lalu apa saran bapak panglima ke pihak australia? Memaklumi bukan berarti pelanggaran batas wilayah kita boleh-boleh saja dilakukan oleh negara lain selama hal itu untuk keamanan wilayah negara tsb. Iya kan pak Panglima?

      Hapus
  17. emang masuk akal deh..TNI emang banci,udah trbukti semasa di lebanon dulu..kapal aussie masuk perairan sendiri pun gak berani nk mencegat..hahaha..nk tau apa masalahnya?kerana gak semua KRI yg beroperasi,kerana banyk antaranya sudah tua dan gak layak utk patroli dan ada yg telah dikanibalisasi sepertinya parchim class..tp main point nya yah memang TNI gak berani mencegat kapal aussie..hehehehe..banci deh..hanya mampu melihat aja..oh silap,melihat (monitor) pun gak mampu dilakukan TNI..hanya duduk di base sambil gelek gerudi dengan inul sambil makan tempeeeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh pak cik ngapain disini??huz..huz...kami warga Indonesia lagi diskusi....

      Hapus
    2. dah jangan urus kasus indo-ausie,urus ja lcs yg lagi di sengketakan dengan china pak cik,,,,,macam mana kau cakap macam twh pa kau sudah lupa kasus JAMES SHOAL dulu twh bagaimana china dengan enaknya latihan besar2an di wilayahmu sendiri tanpa ada tindakan dari TLDM jadi cpa yg banci ??? china itu sudah terang2an mengklaim (o)wilayah LCS adalah wilayah teritorialnya,dengan menunjukan latihan militer PLA di wilyah mu sendrii,baca sila postingan artikelnya lagi bagaimna ausie mengendap2 masuk wilayah perairan indonesia dengan mengumpat kerana sya tau ketika ausiepun mengusir manusia perahu ke perairan indonesia merekapun sebenarnya benar2 takut berhadapan dengan kapal perang TNI AL makanya masuknyapun sembunyi2 malam2 lagi.

      Hapus
  18. bilang aja "tuh kan oozz jangan kan kapal pencari suaka..,kapal patrol ente gede aja gaak keliat..! he..3x
    naah, kalo kita bilang bisa melacak dan menegur patroli mereka.. rumus nya bisa terbalik..
    mereka akan bilang mengapa selama ini kita diam saja dengan banjir nya manusia perahu ke negara mereka.. he..3x

    BalasHapus
  19. Sy sangat sedih dgn kejadian ini. Hati boleh panas kepala tetap dingin, jgn ikuti emosi tp kita jg harus realistis dengan keadaan Alutsista kita yg belum mampu menandingi Alutsista Australia. Sy yakin Panglima TNI sangat tdk terima dengan kejadian ini.

    *Ayam Jantan dari Timur

    BalasHapus
  20. ano2 jgn menghujat saja.klo menghujat disini,apa di baca oleh pak moeldoko?qt cooling down dulu,sambil nunggu alutsista kita berdatangan.panglima tertinggi kita itu pak SBY yg telah mencanangkan program MEF.beliau pasti mengerti amarah rakyat tentang kedaulatan negara yg telah di lecehkan.namun apa kita punya taring untuk menggeram kepada negara sebelah?sabar saja.akan tiba saatnya kita tidak hanya menggeram,tp siap menggigit jika ada maling yg masuk halaman rumah kita.kalau saudara2 koar2 disini,eman sama urat syaraf,bisa pecah.pak SBY pasti mengerti apa yg dirasakan oleh rakyat yg sangat mencintai NKRI.biarkan negara sebelah bilang tentara kita itu kecil ga ada apa2nya,itu dlm konteks alutsista kita.kita maklumi itu.tp kalau urusan kemampuan individu,boleh kok di adu.

    BalasHapus
  21. gak heran dengan ucapan ausie...emang faktanya ausie punya kartu truf kelakuan pejabat politisi dan dpr indo yang sebenarnya antek anjing usa...wajar aja ausie remehkan kita

    BalasHapus
  22. bukanya takut...biarin mereka menganggap kita lemah, tapi diam2 kita selalu mempersiapkan sesuatu yg mematikan,,,enteng aja, kalem terus, begitu dia nembak duluan ya keluarkan siapa sebenarnya kita, itu namanya shocking surprissed !!!

    BalasHapus
  23. Bermacalah saman pak dirman kawan , pertempuran di surabaya kakek dari mamakku bertempur hanya pakai senjata seadanya dan faktanya zekutu luluh lantak , tungu 2... sampai kapan ?.... igat kami bukan orang jawa tapi kami paham sampai kapanpun tidak akan pernah cocok gumpul bersama kaum bulek bangsat itu , jadi kalau tentara asing masuk ada pembiaran berarti gak ada bedanya bule...bangsat jugaa..." tolong cambera anda masuk ke darat di jamin bakal mirip film besutan bollywood brutal dan enak di tonton .

    BalasHapus
  24. maap..to sdr ano sekalian-zangan lah abisin energi bahas propokasi tak penting AL ausie itu-kasus 3 kapal AL ausie di NTT- tidak lantas membikin bahwa AL ausie itu punya segala2 nya dari RI-ap lagi ausie berani SESUMBAR" itu sih namanya kekanakan** dan sbg tambahan: memang TNIALjuga mesti nya dari dulu dulu harus udah tempatkan minimal 3kapal2 KRI sprti PC36-40 di zone2 sprti NTT itu secara PERMANENT-PATROL SIMULTAN-bukan pola periodik*sekarang AL pun udah miliki170 KRI-( maap) bilapun AL udah punya 1000KRI* tapi klu hanya mayoritas terus ditempatkan di ARMABAR/TIM saja-bukan tdk mungkin kejadian sprti kasus diNTT-bisa terulang dan BIKIN MALU.ANO2 PADA RIBUT lagi-

    BalasHapus
  25. Halah gak usah komen kesana kemari. Nyatanya Banyak yang bolong juga kan laut kita tanpa penjagaan TNI. Ini realita. dan realita gak akan mungkin dipungkiri kebenarannya. Kita sudah banyak sadar kok, tetapi msih tetap terjadi lagi. terjadi dan terjadi lagi. Kalo seperti ini harusnya kita berbenah diri. Periksa Mana pertahanan kita yang bolong plong. Dengan gitu kita hadirkan radar baru yang menjangkau daerah yang bolong tadi. Jelas negara tidak bertanggung jawab menjaga kedaulatan dan wilayah Rakyat. Negara sendiri yang melecehkannya. Ingat Tanggung jawab negara untuk membuat rakyat aman dan terhormat hidup baik di negeri sendiri maupun di negeri orang. Ini di negeri sendri diinjak-injak kedaulatan rakyat. Saya sebagai rakyat merasa terinjak. Hayo dipikirkan.!!!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kok ini lagi mikirin situ yang katanya lg terinjak-injak.pasti sakit ya bro.sini saya kompres.gak usah marah-marah gtu lah bro,,,keliatan jeleknya loh =))
      ngakk bolong kok bro itu sengaja dibolongin biar tikus2 pindah ke negara tetangga :d

      Hapus
    2. Kalo ngomong di jaga jangan asal njeplak.kyak perempuan

      Hapus
  26. Sodara2 marilah bersikap dewasa & tenang dalam bersikap... saya yakin pimpinan tni tidak bodoh & tidak ingin harga diri bangsanya diinjak2. Kita adalah bangsa besar & bangsa pejuang, bukan bangsa yg merengek minta kemerdekaan dan berlindung kepada patron amerika & barat.

    Apa yg dilakukan tni semata2 adalah bagian dari strategi agar masalah pencari suaka dijadikan issue internasional agar bisa menekan oshit dgn tuduhan pelanggaran ham & pelanggaran kedaulatan negara.

    Hati kita semua panas oleh arogansi oshit...tapi kita juga harus cerdas bersikap ditengah keterbatasan. Jangan hanya menyalahkan tni, tapi salahkan politisi & badut2 politik yg berusaha melemahkan bangsa & menguras harta negara dgn korupsi...

    BalasHapus
  27. WAKAKAK...2X masuk aja udah kelihatan jago gitu? hitung baik-baik berapa kali TNI AL terobos perairan Aushitt, dan TNI AU terobos wilayah udara aushitt sampai buang sampah lg di tepi pantai hingga tengah gurun.
    Ada yang tahu berapa jumlah imigran ilegal yg masuk teritori Aushitt per hari skrng? 5 KAPAL PER HARI!
    2X AUSHITT masuk, kita kirim imigran ilegal 20X LIPAT ke Aushitt! WKWKWKWK...

    BalasHapus
  28. santai aja gak usah kepancing provokasi lo bisa mati ntar.jiwa pembela nkri penting tapi tidak harus sembrono. (o)

    BalasHapus
  29. cambuk buat pati TNI dan elit poliTIKUS, kalau kita sudah dilecehkan sama ostraliur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tul boss biar anggaran naik dan belanja meningkat.

      Hapus
  30. santai saja..negara kita ini seperti sebuah kapal selam kilo, diam-diam, kalem, ramah nyantai tapi MEMATIKAN LAWAN !!! mungkin ausie bisanya cuman nyebrang dikit kagak berani masuk,,kalo mereka berani mendarat pasti akan jadi santapan empuk pasukan elite TNI,,bravo TNI !!!

    BalasHapus
  31. orang2 di pulau jawa pengecut semua -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul bung orang di pulau jawa pengecut semua, dan ada suku anda sekarang di jawa artinya suku anda juga pengecut, dan yang lebih hebat lagi adalah semua suku di indonesia ada orang-orangnya yang tinggal di jawa. artinya lagi adalah anda juga pengecut....

      Hapus
    2. bro ano 16:42 dimaklum aja lah bro doi baru keluar dari RSJ =))

      Hapus
    3. ano 15.58.
      hihihih wajar gan, mereka kan budak barat

      Hapus
    4. ano 15.58 keliatan kalo orng malingsia,klo ga rasis bawa2 suku y agama..coba mengadu domba?wkwkwkwkwkw bukan disini...

      Hapus
  32. kemarin ada yang punya ide, iuran rakyat untuk membantu alutsista.... mari kita wujudkan!!!! sisihkan sedikit rizqi yang telah kita dapat dari tanah Indonesia ini untuk melindungi tanah sumber rizqi kita, berapapun sumbangan kita wujud cinta tanah air kita. siapa minat????

    BalasHapus
    Balasan
    1. ebih baik duit gue di sumbang bwat anak yatim dan ortu tak mampu biar dapat berkah dunia akhirat daripada di sumbang buat beli alutsista yg gak ada gunanya <>anggaran untuk alutsista kita itu sudah bsar bung dibanding anggaran di bidang lain biar itu tanggung pemerintah yg penting byar pajak yg rutin jngan nunggak mulu<>bukan alutsista yg hebat sebnarnya akan tetapi mental mental tentara para petinggi kita yg lemot ambil keputusan karena kebiasaan doyan makan tahu-tempe, jadi dech mental,mental tempe beda dengan dulu waktu zaman ORDE BARU tentara kita itu terkenal di dunia sebagai tentara paling kejam di dunia karean mentalnya benar2 mental petempur itu buktinya ketika pelepsan TIMTIM tentara ausie saja merinding berhadapan dengan tentara kita ketika itu < sejarah lama >http://4.bp.blogspot.com/-W1dkBCdsBkA/UYMbwLDn90I/AAAAAAAAISE/tbXvQnYBxK4/s000/06.gif

      Hapus
    2. ano 17:28 iya bung petempur tapi tidak jelas siapa lawan dan apa permasalahannya..maen dorr aja...maenn boooom aja...itu sih mental preman.soal tim-tim akhirnya lepas juga kan bro?makan banyak korban dan tidak menghasilkan apa2...itulah pelajaran buat kita.jangan tergesa2 mengambil tindakan...jangan melihat permasalahan seketika aja tapi lihat kedepannya dan apa tujuan mereka memprovokasi kita

      Hapus
    3. bahkan jikalau seluruh rakyat indonesia mempunyai uang dan harta berlimpah, tapi akhirnya hancur lebur oleh agresi negara asing karena kekuatan TNI lebih, semua apa guna?? kalau boleh pilih biarlah rakyat pas-pasan tapi TNI kita kuat, maka kita akan aman dan merasa aman. enakan mana uang banyak tapi tidak aman bahaya setiap saat mengancap dengan uang pas-pasan tapi aman. bersedekahlah untuk 1000 anak yatim dan 1000 orang jompo, tapi anda sendiri dan orang-orang yang lain dalam ancaman karena lemahnya TNI. kalau menurut saya ada baiknya kita menyumbang sedikit untuk TNI kita, tapi dampaknya bisa melindungi 250 juta nyawa dan sumber saya alamnya yang melimpah.... wkwkwkwkwk

      Hapus
  33. Ane setuju, warga yg cinta NKRI iuran seikhlasnya bila keuangan negara belum dpt memenuhi kebutuhan belanja alutsista TNI

    BalasHapus
  34. Wah klo gt TNI cemen payah ilfil jd nya

    BalasHapus
  35. sedangkan kapal oshit aja matiin lampu, berarti mereka masuknya diam2 kan?
    yg pengecut siapa???

    BalasHapus
  36. bayangin aja, kalo katanya tni al "lemah", kok mereka gk berani nyalain lampu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. goblok kau, itu para imigran yg matiin lmpu mnuju aushit

      Hapus
    2. bung ano 19.39 ente baca lagi deh beritanya, baru koment.. jangan asal mbacot kwkwkkw

      Hapus
  37. Ya maklum rakyat kecil bisanya cuma emosi lalu nuduh sana sini! Kalau terpelajar dan intelek tentu tidak ngawur ! Kalau org cerdas pasti bertanya apa betul informasi ini? Lalu kalau betul apakah ada politik dibalik ini semua? Lalu kalau ada agenda politiknya siapa nih untuk apa? TNI lgi main politik masa untuk tambah anggaran ? Atau ada yg mau gembosin tni menjelang pemilu? Atau permainan Australia dan pihak dalam negeri? Ayo yg cerdas !! Jgn main maki sana sini kayak org gila!

    BalasHapus
  38. Apa gunanya rudal yakhont pak mehan,,,,,,,tinggal luncurin dari timur surabaya,,,,tenggelam tuh kapal aushi,,,

    BalasHapus
  39. http://garudamiliter.blogspot.com/2014/01/saya-hanya-menjalankan-kebijakan.html

    “Yang dibicarakan adalah kalau kapal dari Indonesia, kru (kapten) dari Indonesia,” kata Moeldoko di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta, Kamis (9/1).

    Moeldoko menekankan dia tidak dalam posisi menerima atau menyetujui pengembalian manusia perahu yang dilakukan Australia.

    Namun selama pembawa manusia perahu merupakan kapal berawak Indonesia maka Indonesia, kata dia, menerima pengembalian karena hal tersebut sesuai dengan kebijakan pemerintah untuk menjaga perbatasan.

    “Jawaban saya apa, bukan menyetujui. Bukan. Saya memahami langkah-langkah taktis itu. Dasar saya apa, karena ada dalam UN Declaration mengatakan setiap negara berhak melindungi atas kedaulatan wilayahnya,” lanjut dia.

    Hal tersebut disampaikan Moeldoko menyusul pemberitaan sejumlah media yang mengatakan dia mendukung pengembalian manusia perahu ke Indonesia yang disampaikannya kepada media saat berada di markas besar TNI, Cilangkap.

    Komunikasinya dengan panglima angkatan bersenjata Australia adalah mendiskusikan hal tersebut.

    Moeldoko mengatakan dia hanya menjalankan kebijakan perbatasan dan tidak mencampuri politik luar negeri kedua negara.

    “Nah, saya berproyeksi kalau tugas itu diberikan pada saya, saya juga akan melakukan hal yang sama. Jadi itu konteksnya,” kata Moeldoko.

    (itu jawaban dari pak moel, setelah banyak media menyudutkan nya sabagai panglima TNI)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat disayangkan pernyataan pak panglima bahwa dia tidak mencampuri urusan politik.Pemerintah harus satu suara, sebagai pimpinan tertinggi dia harus masuk kepolitik antar negara.Jangan terkotak kotak cuma ngurusi militer saja.Tapi sudah harus masuk militer dan hubungannya dengan politik internasional.Mungkin karena masih baru kali ya.

      Hapus
  40. maaf saudaraku semua.ini cuma pendapat saya seorang tki kuli bangunan.menurut saya itu semua cuma politik tni. seakan tak berdaya dengan ausi. karna yang di inginkan biar pemerintah memandang serius masalah ini terutama dpr. dan dapat mempercepat datangnya kapal selam dan alutsista lainnya yang dari rusia . agar tidak di lecehkan lagi. menurut akal siapa yg gak marah kalau rumahnya di bobol maling. itu semua mungkin ada maksud lain. maaf ini menurut saya. kalau saya ngak mau depat mendingan nyari uwang buat kebutuhan keluarga...... jayalah indonesiaku.

    BalasHapus
  41. diakui atau tidak...kekuatan udara dan angkatan laut kita emang masih kalah sama ausie

    BalasHapus
  42. Didiamkan saja. Toh imigran itu masalahnya mereka, bukan kita. Imigran ingin ke sana agar dapat hidup lebih baik. lebih baik kita biarkan saja. Kecuali untuk masalah Papua, mereka melanggar batas wilayah tidak untuk mengincar SDA kita. Mau ditanggapi hanya akan menghabiskan energi saja Beda dengan tetangga2 kita di utara yang harus selalu diwaspadai. Yang terpenting sekarang memperkuat ekonomi kita. bersihkan negara ini dari pejabat korup dan antek2 asing. perbaiki mental dan kinerja kita. lalu bagun kekuatan militer kita, agar kelak kita bisa lebih hebat dari negara2 yang selama ini melecehkan kita.

    BalasHapus
  43. Kenapa gak tenggelamkan saja manusia perahu itu, cari masalah aja dinegara orang mau ngadu domba lagi. Jangan berikan layanan pada manusia perahu ini biar tau rasa.

    BalasHapus
  44. Nahh...katanya TNI no wahid....lha kok ndelik....

    BalasHapus
  45. Orang Indonesia sendiri banyak yang bejat memberi peluang manusia perahu untuk menyeberang ke Australia dengan cara menyewakan perahu mereka, terus nanti kalau sudah bermasalah TNI dibawa2 dan sekarang TNI ketiban apesnya dimana2 media hari ini rame2 pada membully Panglima. Kalau kata saya, tangkap orang yang membantu manusia perahu ini penajrakan dia. Sama dengan kelakuannya dulu Patana ditangkap di Australia karena permasalahan serupa. Jadi nama Indonesia dipertaruhkan.

    BalasHapus
  46. LAMA-LAMA AUSTRALIA ISINYA ORANG ARAB DARI TIMUR TENGAH, DAN JULUKAN NEGERI KANGGURU BERUBAH MENJADI NEGERI ONTA. hahaha...bayangkan saja dan coba renungkan, tiap hari 100-200 imigran ilegal masuk australia dan 50-100 imigran lolos tanpa lewat karantina, terus dikalikan saja berapa hari sejak kerja sama penanggulangan dan pencegahan imigran ilegal RI-Australia dihentikan. Nanti juga lama-lama seperti malingsia yang 50% penduduknya keturunan china dan india. Melayu ke laut aja kalau mandul tdk bisa buat anak

    BalasHapus
  47. Apapun alasan nya zeorang panglima memboleh kan azing megacak gacak kedaulatan negara di tentang hukum internasional yg lebih anehh lagi ano ano di atas meldoko sudah keliatan bejatnya dan proo barat malah di pujaaa ....ini bisa cilaka dan berakibat buruk buat kelangsungan nkri ke depan . Hanya penghianat dan jogos asing yg pandai bella negara asing ...di media internasional pun meldoko sudah di cap mirip celenggg.....gak berguna . Anak buah nya di tekan untuk mengikuti irama panglima si babu asing , matilah meldoko penghianat !!!!!

    BalasHapus
  48. Beginikah sikap seorang Panglima TNI terhadap pelecehan dan pelanggaran kedaulatan Negara?

    BalasHapus
  49. haii... saudaraku...jgnlah km menjelekkan saudaramu satu sama lain......krn pada dasarnya kita adalah bangsa yang bodoh... ingat itu...

    BalasHapus
  50. cobak bangsa ini pinter gak bakalan bangsa ini di lecehkan... sapah satu contoh.. tki ... mereka di anggap sampah.... mereka di hina karna mereka menganggap bangsa indonesia itu bangsa yang bodoh... terbelakang... mereka juga menganggap bangsa ini tidak punya hukum laksana hutan rimba.... dan itu semua sprt buah yg di petik dari kebodohan kita...dan itu benar adanya.....!

    BalasHapus
  51. kah..kah..kah...Indon ga bisa mendeteksi kehadiran kapal ausi.. gi mana mau menentang jika ausi masuk tanpa disedari.. ;-(

    BalasHapus
  52. Payah punya Panglima TNI kok cemen...!!!Payah!!!!!

    BalasHapus
  53. kalo mau sekedar nenggelamkan ke-3 kapal Ausie itu sih TNI bisa saja, wong punya Yakhont yang telah teruji...........biarkan saja dulu si Ausie kerepotan sama pengungsi-pengungsi itu. Redam emosi dulu ya pak Jenderal, lebih baik berpihak pada keputusan yang logis dan masuk akal.

    BalasHapus
  54. kayaknya masyarakat kita mudah marah/darting, dibilang TNI kecil kita marah ngajak perang atau lain lain pokoknya berantemmmm. kita harus berpikir kenapa TNI dianggap kecil oleh negara lain bahkan negara sekelas malaysia menganggab Indonesia seperti itu. makanya sy melihat pimpinan negri ini sdh berusaha mengembalikan kejayaan indonesia seperti dahulu dengan membeli alat pertahanan yang bagus walaupun bekas, tapi kita support itu yang penting indonesia menjadi kuat lagi seperti dulu alutsistanya.

    BalasHapus
  55. Panglimanya kayak olga..bannnnciiiiiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. huz jg mulut mu.., mau dikarungi ya?

      Hapus
    2. Untuk ano 16.40.Sebagai panglima adalah tidak mudah,ketika akan memutuskan sesuatu penuh dg perhitungan yg matang,salah melangkah rakyat banyak ini akan menjadi korban ,mengambil sikap tegas bukan berarti harus menembak.Kita harus bermain cantik ibarat main catur yang penting akhirnya.saya setuju dg tindakan bapak panglima tapi dilain pihak saya berharap masalah ini diambil sikap tegas dengan di teruskan ke PBB tentunya oleh bapak menteri Luar negeri kita supaya tidak lagi macam2 si tetangga ini,Beli kapal yang bisa terbang supaya cepat menanganinya dan tempatkan radar disekitar yang banyak masalah Merdeka....NKRI didadaku...

      Hapus
  56. Komentar itu harus yang baik dan benar,jadi panglima militer itu gak mudah,sekarang pena itu lebih kuat dari pedang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo jadi gak iuran ???? ane udah gak sabar...

      Hapus
    2. Dah biarin ja anjing British geu &koar koar nggep remeh Tni yg terpenting bangun alutsista sgala mantra .kta sabar dulu ntr klo alutsista dah mumpuni baru sikat...klo modelnya kya gini mending kta merapat ke Russia Dan China...nkri day do kpung antek antek bar at..

      Hapus
  57. Australia bilang TNI masih kecil?, untuk wilayah seluas indonesia yah mungkin?, jadi TNI dianggap kecil, berani juga mantan2 recidivis dari eropa bicara seperti itu, sebaiknya lobby serius Rusia agar bisa tambah Kilo class nya menjadi 24 units, sukhoi 35BM 5 skdrn, apabila ausi masuk perairan NKRI tanpa izin tak usah diberi peringatan lagi, hajar langsung dengan yakhont atau torpedo sut sebagai resiko yang harus mereka bayar untuk pelecehan perbatasan dari suatu negara berdaulat. ( juga jangan lupa persiapkan payung rudal Rhan 550RX, ss400 dan ss500, jangan lengah ) NKRI harga mati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. indon amat gemar kepada mimpi basah.. :))

      Hapus
    2. Wah,nampaknya terlalu semangat.Bapak TNI kita sudah mikirkan yang terbaik beliau tahu yang dilakukan tentunya yang terbaik untuk negeri tercinta ini,saran saya yang penting peningkatan Alutsista secara terus menerus dan berkesinambungan adalah harapan rakyat,Sampai tahun 2024 beli kapal selam sampai 24 KS (Ada Kilo,Changboko dll) perbanyak KCR,dan untuk AU beli SU 35BM 2 skuadron dan Rudal Yakhon perlu 250biji dan ditambah dengan C 075nya,Ibukota perlu dijaga dengan rudal dari Russia cukup 4 kapsul saja sdh bisa mengcover,Beli satelit sendiri kusus untuk TNI,perbanyak Radar tempatkan di tempat strategis dan panggil pulang Liem Tiang Gwam ahli radar dunia kelahiran semarang untuk diajak kerjasama,wah itu butuh uang banyak tapi rakyat akan mendukungnya suatu negara jika tentaranya kuat negara aman Investor banyak masuk banyak perusahaan dan tdk banyak pengangguran,

      Hapus
  58. TNI lebih peduli terhadap nyawa manusia ketimbang AUSIE yg mulenya pendatang pula.tapi menolak imigran tu. apalagi kapal mereka padamkan lampu nak nyelundup teritori Indo, kalau kapal TNI jadi lepaskan yakhon dimalam tu pastinya kapal ausie karam tak ada yg tau karena senyap gelap gulita terpantau radar pula.

    BalasHapus
  59. Buat ano 08.47 kamu nggak usah ikut2an di blok NKRI,blok ini hanya khusus untuk orang Indonesia,kamu Malingsia nggak usah ikut2an.Malingsia amat gemar netek emaknya...ha..ha..

    BalasHapus
  60. Yg koment disini sebenarnya lebih byk dari malaysia (malon)

    Tapi kita nggak heran krna udah biasa malon begitu, pengecut cuma berani nyamar jadi org indonesia.

    BalasHapus
  61. Jadi tahu dah, banyak juga para pengecut di bumi ini, yang tahunya enak tanpa mau berjuang

    BalasHapus
  62. Anjing lu semua jelekin bangsa sndr. Cermin dulu kelen sndr banci atau gak.. kelen sndr juga lbh ciut kl di datangi org ajak gaduh.. ciut telor kelamin kelen tinggal kulit.. bodat

    BalasHapus
  63. http://www.3teria.com/view/202/tank-tercanggih-milik-tni-ad

    http://www.3teria.com/view/214/pesawat-latih-terbaru-indonesia-jenis-bonanza-g36

    http://www.3teria.com/view/219/main-battle-tank-tercanggih-di-dunia

    BalasHapus
  64. Ha ha kata nya TNI hebat..kompasiana susu no 3 di dunia..yg ngomong n koar koar itu Cuma jawa tai di pulau jawa..Sbenarnya TNI itu banci ha ha

    BalasHapus
  65. hargailah jika ingin di hargai cintailah jika ingin dicintai.

    kami indonesia bangsa yang mempunyai masyarakat yang bermartabat dan berkedaulatan bangsa yang sah, itu semua bukanlah hadiah dari bangsa lain. tapi rahmat dari yang kuasa atas pengorbanan jiwa dan raga para orang tua kami yang hanya ber bambu runcing dan senjata yang tak secanggih musuh kami. maka oleh itu wahai kalian yang coba mengganggu negara kami dengan cara apapun tlg berpikirlah dengan jernih. kami rakyat indonesia slalu ada bagi indonesia tercinta . TNI dan rakyat Indonesia siap berteman dan bersahabat dengan negara manapun. tapi tak gentar jika ada yang coba mengganggu.

    indonesia tanah air ku
    indonesia tumpah darah ku
    indonesia rumah bagi ku

    salam damai

    BalasHapus
  66. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

    BalasHapus
  67. seluruh pelusok dunia juga tahu yang indonesia itu lemah.. telurhya aja yg gede batanganya halus lg hitam..hahaa !!

    BalasHapus
  68. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus
  69. Hari baik untuk semua warga negara Indonesia dan juga seluruh ASIA, nama saya adalah Ibu Nurliana Novi, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini mengenai platform ini untuk semua warga negara Indonesia dan seluruh asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah telah mendukung saya melalui ibu Nyonya Elina yang baik

     Setelah beberapa saat mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus, maka saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tapi saya ditipu dan kehilangan Rp 15.000.000 dengan pinjaman pinjaman yang berbeda.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian memperkenalkan saya kepada Nyonya Elina, pemilik perusahaan pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk melamar dari Nyonya Elina, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Mrs. Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman tersebut disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua pengaturan dilakukan sehubungan dengan pengalihan kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan pinjaman. Transfer saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah dimasukkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan sebesar Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doaku dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman awal saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.


    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.


    Semoga ALLAH memberkati Ibu Elina karena telah membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapapun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman agar dapat menghubungi Ibu Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman Anda

    Akhirnya saya ingin mengucapkan terima kasih untuk meluangkan waktu untuk membaca kesaksian tentang kehidupan sejati saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa agar Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
    Satu lagi nama saya adalah mrs nurliana novi, Anda bisa menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    BalasHapus
  70. Halo
      semua orang yang melihat ini di seluruh dunia, ada banyak penipu di situs ini, saya punya kabar baik untuk dibagikan. tolong bergabung dengan saya untuk menjadi bahagia dan berterima kasih kepada perusahaan peminjaman. Saya baru saja mendapat pinjaman dari ELINA JOHNSON yang sah, yang bertanggung jawab atas SEMUA GRANT.
    Mereka memberikan semua jenis pinjaman mulai dari Jumlah minimal 5.000 hingga 500.000.000,00 pada mata uang berikut: Dolar Amerika Serikat, Eropa dan Pound Inggris Besar (GBP)., Setelah Anda menghubungi mereka, mereka akan memproses pinjaman Anda untuk Anda, semua yang harus Anda lakukan hubungi ibu Elina di elinajohnson22@gmail.com, Anda juga dapat menghubungi di WHATSAPP nya (+2348147739239).
    Jika Anda ingin penjelasan lebih lanjut Anda dapat menghubungi saya di email saya .... wahyunielvin@gmail.com.
    Harap diperhatikan bahwa hanya perusahaan induk yang dapat Anda dapatkan pinjaman, jadi waspadalah terhadap pemberi pinjaman lainnya.
    Terima kasih, semoga Allah menjaga dan melindungi Anda semua .... Amin

    BalasHapus
  71. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus
  72. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus
  73. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Fraanca Smith karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang Franca Smith Loan Company di salah satu blog saya menghubungi franca smith konsultan kredit via email:(francasmithloancompany@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun ini tahun dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu franca Smith via email:(francasmithloancompany@gmail.com)

    BalasHapus
  74. Saya Devina dari Indonesia di Surabaya, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya buat kepada Nyonya Elizabeth yang kebetulan menjadi peminjam daring perusahaan pinjaman Elizabeth dan saya berdoa kepada ALLAH agar dia melihat tulisan saya satu hari ini.

     Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Arnah dan bagaimana ia telah scammed meminta pinjaman online dari Dr James Mowat, menurutnya sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Ny. Elizabeth dan Ny. Elizabeth meminjamkan Rp250.000.000 Rupiahnya tanpa stres dan penundaan, jangan hubungi Dr James Mowat melalui email: jamesmowatloanfirm@gmail.com untuk menghindari menjadi korban penipuan.

    Saya memutuskan untuk menghubungi Arnah untuk mengkonfirmasi apakah itu benar dan untuk membimbing saya bagaimana cara mendapatkan pinjaman dari Ny. Elizabeth, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Ny. Elizabeth. Saya berkeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan. sangat mudah tentang cara mengajukan pinjaman dari Ny. Elizabeth, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir aplikasi, mengembalikannya, mengirim salinan kartu identitas saya yang telah dipindai, kemudian mendaftar ke perusahaan dan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya . maka saya bertanya kepadanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? dia menjawab mengatakan itu semua yang dia lakukan, itu sangat mengejutkan.

     Saya menghubungi Ny. Elizabeth dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati, untungnya bagi saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui, tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik Ny. Elizabeth dan itu adalah mengapa Anda melihat posting ini hari ini. yang mengejutkan saya, saya menerima peringatan dari 150000000 Rupiah. Jadi saya menyarankan setiap orang yang mencari sumber yang dapat dipercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs Elizabeth melalui Email: elizabethchristopherloan@gmail.com untuk pinjaman yang aman, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya : devinairf128@gmail.com atau Anda juga dapat menghubungi Arnah di arnahnana01@gmail.com. Saya percaya satu belokan yang baik layak yang lain.

    BalasHapus
  75. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    Negara: Indonesia
    Nama: Queen Jamillah
    Alamat: Nusa Lembongan
    Telepon:+62 877-8303-2269
    WhatsApp:+62 877-8303-2269
    e_mail: queenjamillah09@gmail.com
      Sudah dua tahun sekarang saya memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam jumlah 700 juta dari Iskandar Lestari Loan Company dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipu online saya bisa membuktikan kepada Anda semua bahwa Bunda Iskandar bukan pemberi pinjaman yang curang. telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran bulanan pinjaman yang saya pinjam sebelum saya memohon kepada ibu bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi lebih lanjut dari bisnis saya sehingga saya mengajukan jumlah 2,7 miliar setelah melalui proses hukum transaksi saya disetujui oleh pihak berwenang dan dalam waktu tiga hari proses hukum untuk menyalurkan pinjaman saya ke rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI) saya tercapai dengan mudah. ​​Saya tidak memiliki tantangan dengan Bank Indonesia (BI) karena Ibu Iskandar dan tim Manajemen dari ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah sehingga tidak ada masalah sama sekali untuk bantuan keuangan, hubungi ISKANDAR LENDERS hari ini melalui llow informasi kontak
    (e_mail: [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]

    Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

    BalasHapus
  76. Selamat hari untuk semua warga negara Indonesia dan juga semua ASIA, nama saya Ny. Nurliana Novi, tolong, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini untuk semua warga negara Indonesia dan seluruh Asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah telah sepenuhnya mendukung saya melalui ibu, Nyonya Elina yang baik

     Setelah beberapa periode mencoba untuk mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus-menerus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman pinjaman yang berbeda.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian memperkenalkan saya kepada Ny. Elina, yang adalah pemilik perusahaan pemberi pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk melamar dari Ny. Elina, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Ny. Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sejumlah Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman itu disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer Saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.


    Mereka juga memiliki tim ahli di sana yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan cara menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah mengalami kebangkrutan lagi dalam hidup Anda.


    Semoga ALLAH memberkati Bunda Elina karena membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman, silakan hubungi Mrs. Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman Anda

    Ada perusahaan palsu lain yang menggunakan kesaksian saya secara online untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran di sana kepada ibu ,, harap berhati-hati terhadap orang-orang ini, oke

    Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
    Satu lagi nama saya adalah mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    BalasHapus
  77. Selamat hari untuk semua warga negara Indonesia dan juga semua ASIA, nama saya Ny. Nurliana Novi, tolong, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini untuk semua warga negara Indonesia dan seluruh Asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah telah sepenuhnya mendukung saya melalui ibu, Nyonya Elina yang baik

     Setelah beberapa periode mencoba untuk mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus-menerus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman pinjaman yang berbeda.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian memperkenalkan saya kepada Ny. Elina, yang adalah pemilik perusahaan pemberi pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk melamar dari Ny. Elina, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Ny. Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sejumlah Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman itu disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer Saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.


    Mereka juga memiliki tim ahli di sana yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan cara menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah mengalami kebangkrutan lagi dalam hidup Anda.


    Semoga ALLAH memberkati Bunda Elina karena membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman, silakan hubungi Mrs. Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman Anda

    Ada perusahaan palsu lain yang menggunakan kesaksian saya secara online untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran di sana kepada ibu ,, harap berhati-hati terhadap orang-orang ini, oke

    Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
    Satu lagi nama saya adalah mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    BalasHapus
  78. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    Negara: Indonesia
    Nama: Queen Jamillah
    Alamat: Nusa Lembongan
    Telepon:+62 877-8303-2269
    WhatsApp:+62 877-8303-2269
    e_mail: queenjamillah09@gmail.com
      Sudah dua tahun sekarang saya memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam jumlah 700 juta dari Iskandar Lestari Loan Company dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipu online saya bisa membuktikan kepada Anda semua bahwa Bunda Iskandar bukan pemberi pinjaman yang curang. telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran bulanan pinjaman yang saya pinjam sebelum saya memohon kepada ibu bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi lebih lanjut dari bisnis saya sehingga saya mengajukan jumlah 2,7 miliar setelah melalui proses hukum transaksi saya disetujui oleh pihak berwenang dan dalam waktu tiga hari proses hukum untuk menyalurkan pinjaman saya ke rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI) saya tercapai dengan mudah. ​​Saya tidak memiliki tantangan dengan Bank Indonesia (BI) karena Ibu Iskandar dan tim Manajemen dari ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah sehingga tidak ada masalah sama sekali untuk bantuan keuangan, hubungi ISKANDAR LENDERS hari ini melalui llow informasi kontak
    (e_mail: [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]

    Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

    BalasHapus
  79. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Fraanca Smith karena telah memberi saya
    pinjaman sebesar Rp900.000.000,00 saya telah berhutang selama
    bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan
    saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua
    menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah
    yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan
    belajar tentang Franca Smith di salah satu blog saya menghubungi franca
    smith konsultan kredit via email:(francasmithloancompany@gmail.com) dengan
    keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun ini tahun dan
    harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan
    pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya
    telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan
    usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk
    diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan
    hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu franca Smith via email:(
    francasmithloancompany@gmail.com)

    BalasHapus
  80. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Fraanca Smith karena telah memberi saya
    pinjaman sebesar Rp900.000.000,00 saya telah berhutang selama
    bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan
    saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua
    menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah
    yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan
    belajar tentang Franca Smith di salah satu blog saya menghubungi franca
    smith konsultan kredit via email:(francasmithloancompany@gmail.com) dengan
    keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun ini tahun dan
    harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan
    pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya
    telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan
    usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk
    diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan
    hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu franca Smith via email:(
    francasmithloancompany@gmail.com)

    BalasHapus
  81. Halo orang-orang baik saya di Asia, semoga ALLAH dipuji, nama saya Mahmud Simon, warga negara INDONESIA tetapi saya tinggal di sini di MALAYSIA; Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda semua tentang kebaikan Tuhan yang akhirnya membawa saya pada pemberi pinjaman yang baik ini melalui Ny. Nurliana Novi, pemberi pinjaman pinjaman yang sangat asli bernama Elina Johnson, direktur ELINA JOHNSON LOAN FIRM, setelah saya ditipu oleh pemberi pinjaman palsu, saya bangkrut, putus asa dan tidak tahu harus berbuat apa dan siapa yang harus percaya, kemudian dia datang dan tersenyum lebar di wajah saya dalam kejutan terbesar saya. Saya tahu sebagian besar dari Anda juga telah menjadi korban penipuan, Anda tidak perlu repot lagi karena saya harus menyampaikan kabar baik dan satu-satunya pemberi pinjaman yang dapat Anda percayai,

    Sekali lagi setelah saya mendapat pinjaman darinya saya berinvestasi dalam bisnis dan saya melihat bahwa saya membutuhkan lebih banyak, saya terkejut ketika ibu memberi saya pinjaman lain selain pinjaman sebelumnya, orang-orang baik saya telah melihatnya dan saya adalah bagian dari pengalaman, hari ini hidupku mendapat giliran baru terima kasih kepada ibu Elina, ya kamu mungkin takut karena kesaksian palsu yang kamu dengar tapi aku saksi dan jika aku berbohong mungkin ALLAH mengambil nyawaku, orang-orangku di sana jika kamu mau pinjaman murni dia adalah satu-satunya yang dapat Anda percayai,

    Nyonya Elina Johnson dari ELINA JOHNSON LOAN FIRM cukup hubungi dia hari ini melalui email: elinajohnson22@gmail.com »untuk info lebih lanjut tentang cara mendapatkan pinjaman Anda atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk panduan lebih lanjut; mahmudsimon2@gmail.com, dan saran tentang cara mengajukan pinjaman dari Ny. Nurliana Novi di nurliananovi96@gmail.com. Saya menunggu untuk mendengar kabar baik Anda sendiri, Terima kasih semua dan semoga ALLAH dipuji.

    BalasHapus
  82. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    Negara: Indonesia
    Nama: Queen Jamillah
    Alamat: Nusa Lembongan
    Teleph☎:+62 856-9328-4991
    WhatsApp:+62 856-9328-4991
    e_mail: queenjamillah09@gmail.com
      Sudah dua tahun sekarang saya memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam jumlah 700 juta dari Iskandar Lestari Loan Company dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipu online saya bisa membuktikan kepada Anda semua bahwa Bunda Iskandar bukan pemberi pinjaman yang curang. telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran bulanan pinjaman yang saya pinjam sebelum saya memohon kepada ibu bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi lebih lanjut dari bisnis saya sehingga saya mengajukan jumlah 2,7miliar setelah melalui proses hukum transaksi saya disetujui oleh pihak berwenang dan dalam waktu tiga hari proses hukum untuk menyalurkan pinjaman saya ke rekening Bank Rakyat Indonesia saya tercapai dengan mudah. ​​Saya tidak memiliki tantangan dengan Bank Indonesia karena Ibu Iskandar dan tim Manajemen dari ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah sehingga tidak ada masalah sama sekali untuk bantuan keuangan, hubungi ISKANDAR LENDERS hari ini
    e_mail: [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]

    Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

    BalasHapus
  83. Halo semuanya, nama saya Indrias Priastuti, seorang wanita dari Indonesia, dan saya bekerja dengan negara berlipat ganda, dan kami telah mendengar dan juga dari perusahaan pinjaman, saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk seluruh Indonesia untuk mencari pinjaman internet. Sangat hati-hati - Berhati-hatilah agar tidak jatuh ke tangan penipu dan penipu, ada banyak kreditor kredit palsu di internet dan beberapa di antara usaha asli dan nyata,

    Saya ingin memberikan kesaksian saya tentang bagaimana ALLAH menuntun saya ke pemberi pinjaman nyata dan dana pinjaman nyata telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk biaya pendaftaran . . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapatkan pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditor kredit online asli yang tidak akan menambah rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk menghubungi teman saya yang baru saja mendapat Pinjaman online, kami meresmikan masalah ini dan ia menceritakan kisah tentang seorang wanita bernama Ny. ELINA JOHNSON yang merupakan CEO dari ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN.

    Jadi saya dan suami saya mengajukan permohonan untuk jumlah pinjaman (Rp 1.000.000.000) dengan suku bunga rendah 2%, tidak mengurus usia saya, karena saya mengatakan apa yang ingin saya bangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tidak ada tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari sehari setelah sertifikat yang saya setorkan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan cepat sekarang atau email di elinajohnson22@gmail.com

    Itu tidak berakhir di sana ibu memastikan tim ahlinya membantu Anda tentang cara berinvestasi sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut dalam hidup Anda lagi.

    Dia adalah wanita yang sangat baik dan dia tidak tahu saya melakukan ini. Saya berdoa agar ALLAH memberkatinya untuk hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di indriaspriastuti2@gmail.com hari yang menyenangkan info lebih lanjut ..

    BalasHapus
  84. Apakah Anda seorang pebisnis / wanita atau pegawai pemerintah dan Anda ingin mandiri secara finansial dan menumbuhkan bisnis Anda ini adalah kesempatan Anda, kami menyediakan semua jenis pinjaman baik jangka panjang maupun jangka pendek, proses kami sangat sederhana dan mudah semua orang dapat mengajukan permohonan , Anda tidak harus terus menjadi tanggung jawab keuangan kepada siapa pun, hari ini Anda dapat memutuskan untuk memiliki kebebasan finansial Anda sendiri dan kehidupan yang lebih baik untuk diri dan keluarga Anda, kami sangat bersedia memberi Anda pinjaman pilihan Anda, berapapun jumlah yang Anda butuhkan, kami akan menyediakannya untuk Anda. Jangan hanya duduk di sana menyaksikan orang lain membuat kemajuan finansial, jika Anda ingin pinjaman ditambahkan ke modal Anda atau memulai bisnis Anda sendiri, ini adalah kesempatan Anda untuk menghubungi kami hari ini



    Perusahaan: CREDIT FINANCIAL GROUP
    E-mail: (creditfinancialgroup01@gmail.com)
    Whatsapp : +447480724786
    BBM INVITES: {DDA46523}

    BalasHapus