Rabu, Januari 08, 2014
23
PYONGYANG-(IDB) : Sebuah surat kabar terbitan Cina, Wen Wei Po, mengungkap eksekusi keji terhadap paman pimpinan Korea Utara Kim Jong un, Jang Song Thaek, pada 12 Desember 2013, yang menggunakan 120 anjing liar. Jang, 67 tahun, dan lima pembantu dekatnya ditelanjangi serta dilemparkan ke dalam kandang untuk dimakan hidup-hidup oleh anjing yang dibiarkan kelaparan selama tiga hari.

Eksekusi itu disebut Quan Jue. "Anjing itu menghabiskan tubuh enam orang itu hanya dalam satu jam," sebut Wen Wei Po, seperti dikutip Daily Mail, Jumat, 3 Januari 2014.

Jang dituduh berupaya mengkhianati Jong un dengan mempersiapkan kudeta militer. Dia juga dituduh telah main perempuan, judi, dan korupsi. Media Korea Utara sempat menyebut Jang sebagai sampah dan lebih buruk dari anjing dan kotoran. Padahal, Jang selama ini menjadi mentor bagi Jong un dan membantu peralihan kekuasaan dari ayahnya, Kim Jong Il.

Publik menduga Jang akan dieksekusi layaknya tahanan politik lainnya dengan ditembak mati menggunakan senapan mesin. Muncul anggapan bahwa eksekusi itu secara khusus disiapkan bagi mereka paling dibenci di masyarakat Korea Utara.

Surat kabar berbahasa Cina itu juga menyebutkan bahwa seluruh proses ini disaksikan oleh pemimpin tertinggi di Korea Utara bersama dengan 300 pejabat senior. Jong un ingin menunjukkan eksekusi Jang menjadi peringatan bagi siapa pun yang menantang kepemimpinan Kim.

Rincian fakta hukuman biadab itu muncul di surat kabar yang dianggap sebagai corong resmi pemerintah Beijing. Harian Singapura, The Straits Times, menduga laporan itu sebagai sinyal lain bahwa otoritas Cina kehilangan kesabaran terhadap sekutunya.

Kim Jong Un menyinggung soal eksekusi pamannya itu dalam pidato tahun barunya. Meski tak menyebut nama, dia menyatakan telah membersihkan sampah partai pada tahun lalu. Pernyataan ini disiarkan melalui televisi negara.

"Partai kami telah mengambil keputusan yang tepat dalam membersihkan kelompok antipartai dan antirevolusi. Keputusan ini membantu memperkuat solidaritas partai," kata Kim.




Sumber : Tempo

23 komentar:

  1. Mantap.kalau perlu koruptor di indonesia di buat sama.. Dibuang di tempat buaya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo kamu yang "difitnah" koruptor kemudian di lempar ke buaya gimana ? bukan masalah hukuman mati atau tidak, tetapi sejauh mana kita sebagai manusia punya moral & etika. Salut dengan pembiaran manusia dimakan anjing hidup2 tak ubahnya dengan mental koruptor : bermoral rendah dan biadab, bisa jadi lebih buruk dari seekor binatang. (m)

      Hapus
    2. BERARTI ANDA PENDUKUNG KORUPTOR. BGUS ANDA PERLU DIBUNUH.ATAU SAUDARA ANDA KORUPTOR.APA PERAMPOK KELUARGANYA.Y BGUS ORG MAM ANDA ISI PERUTMU BGUSNYA DIKELUARKAN DAN DIJEMUR. SY SIAP BELAH PERVMU. PARA KORUPTOR WAJIB DI BUNUH.. MEREKA INI PERAMPOK.PENCURI MALING..

      Hapus
    3. di negara kita kebanyakan MALING teriak MALING,,

      Hapus
    4. ano 07.51=komenmu menunjukkan kebodohanmu..!,kamu pikir rezim korut layak dibela??..,kamu pikir jong un dan keluarganya tdk mengkorup uang rakyat korut yg kelaparan,sementara mereka hidup mewah..,DASAR BODOH..!

      Hapus
  2. koruptor memang pantas dihukum mati, tapi cara2 seperti ini adalah cara2 yang dibenci oleh Allah SWT/Tuhan YME. kepemimpinan dan cara kerja pemerintah Korut yang kejam dan bengis bahkan dikritik pemerintahan Cina yg notabene atheis (Cina menghukum mati koruptor dg tembak mati di WC umum). ini juga ngga 100% kasus korupsi, dari caranya lebih menunjukkan cara mempertahankan kekuasaan absolut. saya yakin ini negara/pemerintahan akan disingkirkan oleh Tuhan. (bukan bangsa yang atheis yg dibenci Tuhan tapi bangsa yang mempermainkan keadilan)

    BalasHapus
  3. AYO RAKYAT INDONESIA PARA KORUPTOR HUKUM MATI. KALAU PERLU DI DEPAN PUBLIK DI GANTUNG,.SATU2NYA JALAN MENHENTIKAN PARA KORUPTOR HUKUMAN MATI.PADAHAL KEBNYAKAN PARA KORUPTOR ADALH UMAT ISLM MENCURI DAN MENYALAGUNAKAN UANG RAKYAT ADALH HARAM. HUKUM MATI KORUPTOR.

    BalasHapus
  4. Itulah kalau negara dalam situasi perang lemah bisa anda yg bakal di bantai , perbedaan nya di korea utara menghukum tahanan politek lebih keji dari montter cuma kalau di banding kruptor kekejaman di korea utara tidak seberapa ini fakta hanya 5 lima orang jadi santapan anjing liar itu pun karna tingkah laku mereka sendiri dulu nya emang brutal , karma " beda dengan kruptor indonesia jauh lebih brutal korban nya anda juga apakah tidak merasa ?... buat jangka panjang jellas buruk , kekayaan alam di kuras penyelundupan barang meraja rela itu bukan tampa sebap hanya bayar upeti ke pejabat , keliatan lebih ramah tapi brutal nya akan lebi keliatan seumpama anda peka tambang dan kayu gelondongan suka tidak suka semakin menipis hutang negara segudang akibat terlalu tunduk atas kebijakan sang pemberi dana hutang bank dunia dan INF . Lebih mengerikan lagi huru hara sudah di ambang pintu sedang kan sang peminpin pura pura gak tahu akibat terlalu kamaruk .

    BalasHapus
  5. Para koroptor indonesia kayaknya cocok digituin pake anjing rabies kalau perlu

    BalasHapus
  6. kebayang yah:bagian organ kepala nya mr' jang song taek+5rekan nya itu ketika di GIGIT GIGI2 TAZAM 160 ekor SRIGALA..bagian dalaman perut nya pun DIGEROGOTIN MONCONG TAZAM SRIGALA- dan pasti organ GINZAL.EMPEDU.KORONER nya pun pada keluar berserakann..kemudian organ2 itu beralih tempat pindah ke dlm perut srigala..melalui proses GEROGOTAN GIGI TAZAM mulut AJAG- ha ha ha sereemm tapi bikin gigi gemerutuk penasaran pingin liat video nya...( maap)

    BalasHapus
  7. ternyata berita yg diatas hanya HOAK saja,, sampai sekarang blm ada buktinya, dan sampai sekarang tidak ada satu pun poto yng menunjukan exsekusi nya,, apalagi videonya..
    untuk mempengaruhi dunia supaya president korut di anggap paling kejam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju bro... gk ada bukti kuat. Cm isu,paling2 KERJAAN ANTEK" AMRIK

      Hapus
    2. well mungkin nggak bisa dibilang antek amrik juga, soalnya yang ngasi berita ada yang dari harian china.... padahal china sekutu dekat korsel

      Hapus
    3. woops salah korut kok korsel hehe

      Hapus
  8. Sangat cocok sistem hukuman tersebut buat para koruptor,bandar narkoba,teroris,dan penghianat negara. Setuju diterapkan di indonesia. Kalo dianggap melanggar ham,ya pakai aja hukuman tembak mati serta hartanya dirampas untuk kepentingan rakyat miskin dan biaya anak sekolah yang tidak mampu.

    BalasHapus
  9. Berita basi...

    BalasHapus
  10. Hukuman se-umur hidup bagi Koruptor kalau dijalankan dengan benar yaitu harta disita habis, hukuman penjara + kerja paksa,,, saya kira cukup!
    Karena jangan lupa, yang dihukum itu secara tidak langsung juga keluarga + sukunya,,, bagaimana malunya punya keluarga yang dihukum sebagai koruptor,,, iyakan?

    Kalau hukumannya dibunuh apalagi diumpankan ke hewan seperti idenya ano-ano diatas,,, jadinya kita ini bangsa apa? rakyat kita sampai sekarang juga banyak yang tidak setuju orang-orang yang terlibat PKI tahun 1965, dibunuh dengan sadis sampai ratusan ribu orang,,, kemarin teroris 6 orang ditembak mati aja heboh,,,, coba bagaimana perasaan keluarga, teman dan tetangga kalau ada koruptor yang diumpankan ke anjing ?

    Ayo doong emosi boleh,,, tapi kita ini bangsa Indonesia yang berbudi luhur,,, Belanda aja yang menjajah nenek moyang mu dan nenek moyangku selama 350 tahun,,, sekarang banyak berkeliaran di Bali, di Medan dan di Jln. Jaksa Jakarta aja kita bisa terima dengan ramah ,,, bangsa sendiri yang salah jalan mau diumpankan ke anjing,,, wah wah wah ,,,

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Menyalah-gunakan uang 1 triliun dan 1000 perak itu sama namanya KORUPSI dan pelakunya disebut KORUPTOR,,, menipu uang orangtua kita aja itu KORUPSI !

    Ada ano-ano disini yang tidak pernah KORUPSI ??????????????????

    BalasHapus
  13. harusnya orang dpr,pejabat,menteri,bupati gubernur dan pegawai pemda ,bumn,kantor pajak....itu masukin kandang harimau

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sbelum dimasukin kandang lu palakin dulu tuh koruptor yaaa?

      Hapus
  14. Pilihlah prisiden yg bisa menegakkan hukum, agar para koroptor tdk lagi merajalela dan rakyat hrs menyetujui hukuman mati bagi pelanggar koroptor/narkoba. Salam NKRI....................

    BalasHapus
  15. Saya ingin jokowi di perlakukan seperti ini!!

    BalasHapus