Senin, April 11, 2011
0
IDB:Seorang Palestina gugur syahid setelah tank-tank Israel menghantam Jalur Gaza di tengah serangan masif Zionis dalam beberapa hari terakhir ini.

"Sebuah tank Israel menggugurkan seorang warga Palestina di timur Gaza, pagi ini," kata Kantor Berita AFP mengutip petugas medis Palestina, hari ini (Sabtu, 9/4).

Petugas medis Palestina menambahkan, seorang warga lainnya terluka akibat tembakan yang dilancarkan tank Israel.

Menyusul serangan membabi buta Israel ke Jalur Gaza, Uni Eropa dan PBB menyerukan Israel untuk menghentikan serangan mematikan terhadap warga Palestina. Dalam beberapa hari terakhir ini, jet-jet tempur dan tank Israel membombardir Jalur Gaza.

Dengan gugurnya seorang warga Palestina dalam serangan tank Israel, jumlah warga yang gugur syahid di Gaza dalam 24 jam terakhir mencapai 19 orang. Serangan dalam 24 jam terakhir ini dapat dikatakan sebagai hari paling mematikan di Gaza sejak akhir perang 22 hari di Gaza pada bulan Desember 2008 dan Januari 2009. Kemarin, jet tempur dan tank Israel menghantam Jalur Gaza dan menggugurkan sepuluh warga.

Perang 22 hari lalu menggugurkan lebih dari 1.400 warga Palestina dan menimbulkan kerusakan sebesar $ 1,6 milyar terhadap infrastruktur perekenomian Jalur Gaza. Dalam beberapa pekan terakhir ini, Israel meningkatkan serangan udara dan darat ke Gaza.

Sumber: Global

0 komentar:

Posting Komentar