Senin, April 11, 2011
0
F-50 MPA Singapura










Angkatan Bersenjata Singapura (SAF) telah mengirim Republik Singapura Air Force (RSAF) Pesawat Fokker-50 Maritim Patrol Aircraft (F-50 MPA) untuk mendukung upaya internasional memrangi tindak pembajakan di Teluk Aden. Kepala Angkatan Udara Mayor Jenderal Ng Chee Meng memimpin upacara pelepasan Detasemen 38 F-50 MPA di Pangkalan Udara Changi.

 Detasemen F-50 MPA RSAF yang diterapkan ke Teluk Aden
Ini adalah pertama kalinya SAF mengirimkan  F-50 MPA untuk mendukung upaya internasional memerangi pembajakan. Selama tiga bulan penugasannya, F-50 MPA detasemen akan berbasis di Djibouti dan beroperasi berdasarkan lingkup multinasional Gabungan Task Force (CTF) 151.

Kepala Angkatan Udara, MG Ng Chee Meng (kiri), upacara pelepasan MPA-50 F .
F-50 MPA akan melakukan pengawasan udara maritim untuk memberikan KKP 151 dengan gambaran situasi yang disempurnakan laut Teluk Aden, serta melakukan operasi pencarian terkoordinasi untuk mencari dan menyelidiki kapal mencurigakan. Detasemen ini terdiri dari udara, darat dan dukungan kru komunikasi, serta personil logistik.

Sejak April 2009, SAF telah menempatkan dua tugas kelompok SAF ke Teluk Aden, masing-masing terdiri dari Kapal Landing Tank Super Puma dan dua helikopter.
 
SAF di bawah perintah KKP 151 dari Januari-April 2010.

KKP 151 saat ini dipimpin oleh Rear-Admiral (RADM) Harris Chan dari Angkatan Laut Republik Singapura (RSN), yang didukung oleh tim perintah SAF.
 
Sumber: Mindef

0 komentar:

Posting Komentar