Selasa, April 08, 2014
0
Apel Khusus Prajurit Marinir Pasmar 2



JAKARTA-(IDB) : Komandan Pasmar-2 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Denny Kurniadi, S.Mn., memimpin apel khusus yang diikuti oleh segenap prajurit di jajaran Pasmar-2, di lapangan apel Brigif-2 Mar, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (07/04/2014).

Pada amanatnya Komandan Pasmar-2 menyampaikan bahwa dalam waktu dekat, bahkan tinggal beberapa hari saja akan dilaksanakan hajat besar di Negara Indonesia ini, yaitu pesta Demokrasi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014.


 
Terkait dengan kegiatan tersebut, Komandan Pasmar-2 memberikan beberapa penekanan kepada prajurit di jajarannya yang akan diturunkan secara langsung di tempat-tempat yang akan berhubungan secara langsung dengan proses berlangsungnya kegiatan, sebelum, selama maupun setelah Pemilu. Antara lain, pertama, agar selalu memegang teguh dan mengamalkan Sapta Marga, Sumpah prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam setiap penugasan, kedua, kuatkan jiwa dan sikap mental serta pengabdian yang tinggi tampa pamrih, tidak muda menyerah serta memiliki kemampuan keras untuk mencapai keberhasilan dalam melaksanakan tugas, ketiga, selalu menjaga netralitas TNI dengan tidak berpihak kepada partai atau kontestan Pemilu manapun, keempat, tingkatkan kesiapan dan kewaspadaan dengan cara cegah dan deteksi dini terhadap segala bentu ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang berupaya akan menggagalkan pelaksanaan Pemilu, dan kelima, tingkatkan dan pelihara kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga masyarakat secara tulus iklas dapat menerima dan mendukung kehadiran kita, Tingkatkan Solidaritas sesame TNI/Polri serta Gunakan protap yang benar dalam setiap melaksanakan kegiatan guna  meminimalisir terjadinya kerugian terhadap personel, dan material selama penugasan.

 

Hadir pada acara ini Kaspasmar-2 Kolonel Marinir Yuniar Ludfi, Para Asisten Kaspasmar-2, serta Para Dankolak/Satlak Pasmar-2.      

Yonmarhanlan IX Ambon Laksanakan Latihan PPH



Dalam rangka menghadapi Pemilu tahun 2014, segenap prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX melaksanakan latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) di lapangan apel Mako Lantamal IX, Senin (07/04/2014).

Latihan yang dipimpin langsung Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonmarhanlan IX Ambon Kapten Marinir Erwin Triyulianto ini dihadiri langsung Danyonmarhanlan IX Mayor Marinir Datuk Sinaga.


 
Pada latihan PHH kali ini, para prajurit juga diberikan pemahaman terhadap semua regulasi yang mengatur penanggulangan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Diantaranya, Perpang TNI No.71/VIII/2011 tentang Bujuklaks tentang Perbantuan TNI kepada POLRI dalam rangka Kamtibmas, Instruksi Presiden No.2 Tahun 2013 tentang  Penanganan Gangguan Keamanan, Nota Kesepahaman TNI-POLRI No.B/4/I/2012, dan B/360/I/2013 tentang Perbantuan TNI kepada POLRI dalam rangka memelihara kamtibmas serta Kerjasama TNI dan POLRI No. B/1/I/2014 tentang perbantuan TNI kepada POLRI bidang Harkamtibmas dalam rangka Pam Pemilu 2014.


 
Dalam arahannya, Danyonmarhanlan IX mengatakan, bahwa dengan terselenggaranya kegiatan tersebut diharapkan dapat bermanfaat sekaligus mengecek sejauh mana kesiapan prajurit Yonmarhanlan IX dalam melaksanakan penanganan aksi sesuai  prosedur, kecepatan dan ketepatan guna penanganan aksi huru hara yang terjadi di wilayah kerjanya.

Lebih lanjut, dikatakan, Yonmarhanlan IX Ambon sebagai satuan pertahanan kewilayahan BKO Lantamal IX Ambon, siap mendukung tugas-tugas Lantamal IX dalam membantu POLRI untuk pengamanan wilayah sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku. Sebagai satuan yang professional Yonmarhanlan IX Ambon siap dengan cepat dikerahkan dan digerakkan kapan dan dimana saja oleh Lantamal IX Ambon guna menjaga stabilitas keamanan wilayah kerja Lantamal IX, tegas Mayor Marinir Datuk Sinaga.




Sumber : Kormar

0 komentar:

Posting Komentar