Selasa, April 08, 2014
0



JAKARTA-(IDB) : Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso memimpin apel gelar kesiapan latihan triwulan II tahun 2014 di lapangan Apel Karangpilang, Surabaya, Senin (07/04/2014).


Kegiatan yang dihadiri Kadepmar AAL Kolonel Marinir Amin Budi Cahyono, Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, para Asisten Pasmar-1, para Dankolak/Satlak Pasmar-1 tersebut juga diikuti Pejabat Teras dijajaran Pasmar-1.


Dalam apel kesiapan latihan tersebut Komandan Pasmar-1, Dankolak beserta para Asisten Pasmar-1 melakukan pemeriksaan secara langsung kesiapan personel maupun material yang akan digunakan dalam latihan triwulan II tahun 2014.



 
Didepan ribuan prajurit Pasmar-1 dan para Taruna Akademi Angkatan Laut Korps Marinir angkatan 59, Komandan Pasmar-1 secara resmi membuka latihan triwulan II tahun 2014, serta menyampaikan ucapan selamat datang kepada Taruna AAL Korps Marinir angkatan 59 yang melaksanakan latihan ‘Bajra Yudha’ yaitu pengenalan kesenjataan yang dimiliki Korps Marinir.


Dalam sambutannya, orang nomor satu dijajaran Pasmar-1 menyampaikan bahwa kemampuan prajurit Resimen Artileri-1 Marinir dalam kesiapannya mulai dari tingkat perorangan, kelompok, regu maupun kompi sangat membanggakan, terlihat dari drill kesenjataan yang mampu dilaksanakan dalam waktu yang singkat.



 
Latihan triwulan I sudah selesai dilaksanakan dengan baik oleh Resimen Kavaleri, Resimen Artileri, Resimen Bantuan Tempur maupun Brigade Infanteri-1 Marinir, lanjutnya, namun masih ada beberapa koreksi dan evaluasi dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit.


Dalam kesempatan tersebut, Komandan Pasmar-1 menyampaikan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan oleh prajurit Pasmar-1 diantaranya latihan Air Bond Operation yang dilaksanakan oleh prajurit Batalyon Taifib-1 Marinir didaerah latihan Purboyo, Malang, kemudian latihan Gladi Posko Armada Jaya tingkat Brigde Pendarat di Jakarta, latihan LPD/LSD dengan kekuatan satu Brigade Pendarat di daerah latihan Purboyo, Malang, latihan Batalyon Komunikasi, latihan Gladi Posko Latgab TNI dilanjutkan dengan manuver lapangan.



 
Sebelum mengakhiri sambutannya, Komandan Pasmar-1 menyampaikan dalam rangka menghadapi pesta demokrasi maupun pasca pesta demokrasi, prajurit Korps Marinir Pasmar-1 siap mengamankan pesta demokrasi dengan selalu siap digerakkan ke seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.




Sumber : Kormar

0 komentar:

Posting Komentar