Selasa, April 08, 2014
15
JAKARTA-(IDB) : Pesawat Kepresidenan yang sudah lama ditunggu-tunggu ternyata telah terparkir di Bandara Halim Perdanakusum Jakarta Timur hari ini.

Untuk menyambut pesawat baru itu, akan ada acara seremoni penyambutan pesawat di Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis lusa.

Dari undangan yang dikirim, Selasa (8/4/2014), dengan kop surat menteri sekretaris negara, acara digelar Kamis (10/4/2014).

Jubir Presiden Julian Aldrin Pasha membenarkan agenda tersebut. Namun Julian belum mengetahui apakah acara ini dihadiri oleh Presiden SBY atau tidak.

"Saya belum tahu apakah Presiden hadir. Diberitahu perkembangannya," jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan sumber dari kalangan Istana dan pihak TNI AU sudah memastikan bahwa pesawat itu sudah terparkir di Bandara Halim Perdanakusuma.

Pesawat kepresidenan yang akan tiba adalah jenis Boeing Business Jet (BBJ) II. Pesawat ini sempat dikabarkan akan tiba Agustus 2013 lalu.

Presiden SBY pernah menjelaskan, keinginan penggunaan pesawat Kepresidenan ini sudah lama. Pertimbangannya bila menyewa pesawat Garuda, ongkosnya mahal. Belum lagi penyewaan itu bisa mengganggu jadwal Garuda.

"Untuk kepentingan efisien, jangka menengah dan panjang, agar digunakan setiap saat tanpa ganggu jadwal Garuda, maka adakan pesawat sendiri," kata SBY awal tahun 2012 lalu.

Selama ini pihak, kepresidenan menyewa pesawat jenis 787-800 NG untuk penerbangan domestik. Sedangkan untuk jarak jauh atau internasional menggunakan pesawat pabrikan Airbus jenis A330.




Sumber : Detik

15 komentar:

  1. kok gitu warnanya? dan registrasinya kok bukan PK-xxx?

    BalasHapus
  2. Klw warna atasnya merah bawahnya putih sprtinya lbh keren tuh...

    BalasHapus
  3. E'emm..... yang naek juga paling si jokowi sama mega. Keenakan.

    BalasHapus
  4. gambar batik mungkin lebih keren

    BalasHapus
  5. perhitungan presiden SBY sudah tepat ,agar supaya presiden RI memiliki Air Force One sendiri,

    BalasHapus
  6. Sudah sepantasnya Indonesia punya pesawat kepresidenan sendiri.Diplomasi perlu wibawa ,dan itu dibangun dengan perlengkapan yang menunjang seperti pesawat sendiri.Yang bangga adalah rakyat walau presiden yang gunakan.

    BalasHapus
  7. Indonesian air force one tunggangan para presiden NKRI semoga di pemerintahan baru nanti bisa membawa perubahan yata bukan basa basi belaka untuk menghindari tuduhan boneka asing pemerintahan baru harus megedapan kan kebijakan yata proo rakyat !!!

    BalasHapus
  8. Warnanya sesuaikan ama bendera kita baru ok.....

    BalasHapus
  9. Boeing 737 800 indo air force one sudah di penuhi avionic sytem perangkat lunak canggih , ptesiden RI 1 mau bepergian ke mana ajaa ...bisa di lacak dari washington dc hehe....kepentingan paman sam di asia tentu lebih di utamakan !!!

    BalasHapus
  10. Sayang tuhh.. Beli pesawat dri boeing.. PT.DI jga ßis̤̈ɑ̤̥̈̊ bikin pesawat kya gitu.. ♍åϋ fasilitas VVIP kya gmn? PT.DI mampu.. Ga usah beli pesawat mahal bin boros dri luar, wong negara bsa buat.. Emang lucu nih negara.

    BalasHapus
  11. yaaa.. kirain warnanya yang kemaren2 sempet mincul tuh (waktu masih desain).. yang merah putih strip hijau klo ga salah.. kayaknya lebih mantab jaya tuh.. hihi

    BalasHapus
  12. saya lebi suka warna batik, mantap kayaknya tuh.. ngeri juga tuh kalo ada perangkat lunak...us, sama aja boong.. ;((

    BalasHapus
  13. ntar jokowi klo jadi presiden.. Ntar jokowi naek pesawat nya g lama di jual deh sama si mbok...

    BalasHapus