Senin, Maret 24, 2014
2
NATUNA-(IDB) : KRI Makassar-590 melaksanakan debarkasi personel Pasukan Katak dari Satuan Pasukan Katak Koarmatim di Desa Sabang Mawang Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, yang tergabung dalam Satgaspam Laut pada kegiatan Latma Multilateral Naval Exercise Komodo 2014, Jumat (21/3/2014) di Perairan Selat Lampa.

Perairan Selat Lampa yang nantinya merupakan lokasi titik kumpul kapal-kapal perang negara peserta ini sangat strategis, selain alur yang dalam dan luas juga ada Pertamina untuk melakukan Bekul Bahan Bakar dan Posal Sabang Mawang tempat Bekul Air Tawar.

Setelah melaksanakan debarkasi, KRI Makassar-590 yang dikomandani Letkol Laut (P) Setio Widodo  melanjutkan pelayarannya ke Kabupaten Anambas untuk debarkasi Satgaspam Laut di Tarempa, Kecamatan Siantan dan di Letung, Kecamatan Jemaja, yang semuanya dari personel Satpaska Koarmatim serta debarkasi personel di Batam dari Satpaska Koarmabar. 



Sumber : TNI AL

2 komentar:

  1. Lumayan kerren kapal angkut kri makassar , apalagi di dampingi update long destroyer class or the fregat sigma, 16 buah .

    BalasHapus
  2. Kapal sebesar itu harusnya ikut mencari MH370 di samudera Hindia...

    BalasHapus