Senin, Maret 24, 2014
0
Pergeseran Pejabat Di Jajaran Pasmar-2





JAKARTA-(IDB) : Komandan Pasmar-2 Brgjen TNI (Mar) Denny Kurniadi S.Mn., bertindak selaku Inspektur Upacara pada acara Serah Terima Jabatan Komandan Brigif-2 Marinir, Komandan Menkav-2 Marinir dan Komandan Menart-2 Marinir di lapangan apel Brigif-2 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (22/03/2014).



 Jabatan Komandan Brigade Infanteri-2 Marinir diserahterimakan dari Kolonel Marinir Endi Supardi, yang saat ini mengikuti Sekogab TNI kepada Kolonel Marinir Edy Prakoso, sebelumnya menjabat Danmenart-2 Marinir. Jabatan Komandan Resimen Artileri-2 Marinir diserahterimakan dari Kolonel Edy Prakoso kepada Kolonel Marinir Hermanto SE, sebelumnya menjabat Asops Pasmar-2, sedangkan jabatan Komandan Resimen Kavaleri-2 Marinir diserahterimakan dari Kolonel Herry Djuhaeri yang akan menempati jabatan Aslog Kaspasmar-2 kepada Letkol Marinir Andi Rahmat M., sebelumnya menjabat Dandenma Mako Kormar.



Dalam amanatnya Komandan Pasmar-2 mengatakan, serah terima jabatan merupakan proses pembinaan satuan yang lebih bermakna substansial untuk mendorong semangat regenerasi serta penyegaran pemikiran demi meningkatkan kinerja satuan.


Lebih lanjut, orang nomor satu di Pasmar-2 itu menyampaikan, serah terima jabatan juga berarti sebagai peluang dan tantangan untuk membangun reputasi dan prestasi, dimana kepemimipinan dan kreatifitas serta konseptual dapat dikembangkan, sehingga dapat membawa dampak positif dalam menyikapi fenomena pekembangan situasi saat ini.


Di penghujung acara, Prajurit Pasmar-2 menampilkan demo serangan bantuan  tempur Menkav-2 Marinir, Kolone Senapan, Karate, Tae Kwon Do dan keahlian bermain alat bela diri ruyung.


Hadir dalam acara sertijab tersebut Kasekdispenal Kolonel Marinir Bambang Hulianto, Irkormar Kolonel Marinir Bambang Priambodo, Kaspasmar-2 Kolonel Marinir Yuniar Ludfi, Danrumkitalmar Cilandak Kolonel Laut (K) dr. Arie Zakaria, SpOT.FICS., Pejabat Teras Kormar dan Pasmar-2 serta para tamu undangan lainnya.

Pergeseran Pejabat Di Jajaran Pasmar-1



Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso melantik Letkol Marinir Herkulanus Herry Sintarto sebagai Komandan Resimen Kavaleri-1 Marinir dalam upacara Serah Terima Jabatan di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Minggu (23/03/2014).


Mantan Wadan Menkav-1 Mar itu dilantik sebagai Komandan Menkav-1 Marinir menggantikan pejabat lama Kolonel Marinir Sarjito yang menjabat sebagai Asisten Operasi Pasmar-1.


Kegiatan yang dihadiri Kepala Staf Pasmar-1 Kolonel Marinir Bambang Suryo Aji, Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Budi Purnama, para Asisten Pasmar-1, pejabat TNI-Polri diwilayah Surabaya dan Sidoarjo tersebut diikuti prajurit Brigif-1 Marinir, Menkav-1 Marinir dan Menbanpur-1 Marinir.



Dalam amanatnya, Komandan Pasmar-1 mengatakan serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan kesinambungan kepemimpinan dan bagian penting dari pembinaan kesatuan, dalam rangka mendinamisasikan organisasi agar senantiasa aktual, responsif dan antisipatif terhadap perkembangan tugas mendatang.


Selain itu serah terima jabatan merupakan sarana kaderisasi kepada perwira-perwira terpilih untuk mengimplementasikan seni dan ilmunya dalam memimpin, sehingga dalam setiap momentum serah terima jabatan selalu diharapkan adanya pemikiran yang kreatif, inovatif, rasional dan aplikatif untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas kedepan yang selaluy berkembang dan dinamis.



Menkav-1 Marinir, lanjutnya, merupakan Komando Pelaksana Pasmar-1 yang mengemban tugas membina dan menyediakan kekuatan serta kemampuan unsur-unsur kavaleri dalam rangka pelaksanaan operasi pendaratan amfibi, operasi pertahanan pantai, operasi oleh satuan tugas TNI Angkatan Laut dan tugas-tugas operasi lainnya.


“Perwira yang diberi amanah tersebut merupakan personel terpilih yang memiliki kompetensi, kualitas dan kredibilitas tinggi sebagai Komandan Menkav-1 Marinir yang mampu membawa satuan dan prajurit yang dipimpinnya mencapai keberhasilan dengan karya nyata,” tegasnya.



Sebelum mengakhiri amanatnya, Komandan Pasmar-1 menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Marinir Sarjito atas pengabdiannya selama menjabat sebagai Komandan Menkav-1 Marinir, kepada Letkol Marinir Herkulanus, Komandan mengucapkan selamat atas jabatan barunya sebagai Komandan Menkav-1 Marinir, dengan harapan dapat mempertahankan dan meningkatkan semua keberhasilan yang telah dicapai oleh pejabat lama.



Sumber : Kormar

0 komentar:

Posting Komentar