Senin, Maret 24, 2014
0
COLOMBO-(IDB) : Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) KRI Frans Kaisiepo (FKO) – 368 yang membawa Satgas Maritime Task Force (MTF) Kontingen Garuda XXVIII – F/Unifil  singgah di pelabuhan Colombo, Srilangka, Senin (24/03). Sebelumnya Kapal perang canggih ini telah melaksanakan pelayaran lintas laut selama tiga hari dari Belawan, Sumatera Utara.

Kedatangan KRI Frans Kaisiepo di Srilangka disambut oleh Atase Laut Indonesia untuk India Kolonel Laut (E) Arif Harnanto, Commander (H) Ladsik Premarathne, Consellor/HOC Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Srilanka Paulus H. Langitan, dan para Perwira Staf Angkatan Laut Srilanka.

Selama sandar di pelabuhan Colombo, Srilanka, KRI Frans Kaisiepo-368 melaksanakan bekal ulang logistik. Selain itu Komandan Kapal dan prajurit KRI melaksanakan kunjungan kehormatan ke Commands Headquarters Western Naval Area Srilanka Navy serta menghadiri undangan Duta Besar RI di Srilanka Bapak Harimawan Suyitno di KBRI.

Dalam menjalankan tugas sebagai peacekeeper dibawah bendera Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) ini Komandan KRI Frans Kaisiepo sekaligus menjabat sebagai Komandan Satgas MTF Konga XXVIII-F/Unifil, dengan 99 prajurit matra laut.

Courtesy Call Dansatgas MTF XXVIII-F/Unifil Kepada WNC Srilanka Navy

Komandan KRI Frans Kaisiepo–368 sekaligus bertindak sebagai Komandan Satgas Maritime Task Force (MTF) Kontingen Garuda XXVIII-F/Unifil Letkol Laut (P) Ade Nanno Suwardi melaksanakan Courtesy Call (Kunjungan Kehormatan) di Markas Angkatan Laut Srilangka Command  Headquarters Western Naval Area Srilanka Navy, Colombo, Srilangka, Senin (24/03). Kujungan kehormatan Dansatgas MTF didampingi Kolonel Laut (P) Arif Harnanto selaku Atase Pertahanan Indonesia untuk India.

Rombongan Dansatgas MTF diterima oleh pejabat tinggi AL Srilangka Western Naval Commander Srilanka Navy Rear Admiral Ranesingh SS di ruang kerjanya.  Ranesingh mengucapkan selamat datang kepada Komandan KRI FKO – 368 di Markas Besar Angkatan Laut Srilanka wilayah barat. “Kedatangan KRI FKO – 368 dinantikan oleh banyak pihak”, ujar Western Naval Commander.

Komandan Satgas MTF juga menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat dari Srilanka Navy. “Kunjungan KRI FKO – 368 merupakan kunjungan kedua kalinya di Srilanka yang pada tahun 2010 pernah singgah sebagai satgas MTF Konga XXVIII-B/ Unifil Lebanon, rencananya pada hari Selasa kami akan melanjutkan pelayaran menuju Salalah, Oman”, ucap Komandan KRI yang berasal dari kota Parahiyangan, Bandung.

Pelayaran KRI FKO – 368 menuju Negara Srilanka berjalan lancar, cuaca dan kondisi laut yang tenang menambah semangat motivasi para prajurit Satgas MTF Konga XXVIII-F/Unifil  untuk melanjutkan tugas hingga sampai di daerah operasi, Beirut 




Sumber : Koarmatim

0 komentar:

Posting Komentar