Minggu, Mei 01, 2011
0
Tupolev 240SM
MOSKOW-(IDB) : Pemerintah Rusia menyatakan akan menjual 15 hingga 20 armada Tupolev 240SM kepada Republik Islam Iran, dan tidak mengindahkan embargo dan boikot sepihak yang diprakarsai Amerika Serikat. 

 Mehr (26/4) mengutip laporan Ros Business Consulting menyebutkan bahwa perusahaan Red Wings mengkonsfirmasikan bahwa Iran termasuk di antara pembeli pesawat komersial Tupolev itu.

Wakil Ketua United Aircraft Corporation, Alexander Tulyakov mengatakan bahwa pihaknya tengah berunding dengan para pembeli asing. Perusahaan-perusahaan Iran juga di antara daftar pembeli dan tengah dibahas penjualan 15 hingga 20 unit Tupolev 240SM kepada Iran. 

Ros Business Consulting menambahkan, lima unit pesawat jenis itu berdasarkan kontrak tahun 2009 antara Iranair Tour dan perusahaan leasing Ilyushin Finance akan dikirim ke Iran. Namun perusahaan Pratt & Whitney sebagai pemegang saham terbesar di United Aircraft Corporation menyatakan bahwa pejualan pesawat komersial Tupolev 240SM dengan motor jet PS 290A kepada Iran, termasuk dalam boikot yang telah ditentukan Amerika Serikat. Hal ini dikarenakan Amerika juga ikut andil dalam pembuatan motor jet itu.

Sumber: Irib

0 komentar:

Posting Komentar