Minggu, Mei 01, 2011
0
IRIB-(IDB) : Jet-jet tempur Pasukan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) hari Sabtu (30/4) membombardir sekitar gedung televisi nasional Libya di Tripoli saat jaringan televisi nasional menyiarkan pesan Presiden Muammar Gaddafi.  

Menurut laporan IRNA, kontributor Reuters seraya melaporkan berita ini menulis, saat televisi nasional Libya menyiarkan pesan diktator Gaddafi yang memakan waktu cukup panjang terlihat sejumlah kerusakan teknis karena ledakan yang diakibatkan serangan udara NATO di sekitar gedung.

Berbagai laporan menyebutkan, NATO dalam serangannya Sabtu pagi berusaha menarget tempat kediaman Gaddafi. Pekan lalu jet tempur NATO juga menembak sejumlah bangunan di sekitar Istana Kepresidenan di Tripoli. Dalam serangan tersebut dua bangunan dilaporkan rusak berat.

Di sisi lain, NATO membantah berita bahwa pihaknya berusaha menarget Gaddafi. NATO mengklaim tidak berniat melukai Presiden Libya. Sementara itu, dalam pesannya kemarin Gaddafi kembali menegaskan tidak bersedia meninggalkan negaranya dan menyatakan kesiapannya melakukan gencatan senjata bersyarat. Ia menandaskan akan melakukan gencatan senjata jika seluruh pihak melakukan hal serupa. Gaddafi menegaskan dirinya menolak untuk melakukan gencatan senjata sepihak.

Sumber: Irib

0 komentar:

Posting Komentar