Minggu, Mei 15, 2011
0
Mahfudz Shiddiq
JAKARTA-(IDB) : Komisi I DPR RI menerima kunjungan kehormatan Anggota Parlemen bidang Pertahanan Korea Selatan Song Young-sun dan Lee Jin-sam untuk membahas peningkatan kerja sama pertahanan kedua negara dan pengadaan alat utama sistem persenjataan.

Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq di Gedung DPR/MPR di Senayan Jakarta, Kamis, Parlemen Korea Selatan menawarkan kerja sama pengadaan alat utama sistem persenjataan (alutsista) Pesawat T50 dan kapal selam serta latihan operasi militer bersama antara Korea Selatan dan Indonesia di teritorial Indonesia.

Mahfudz Siddiq mengatakan, keinginan Parlemen Indonesia dalam hal peningkatan kerja sama pertahanan Indonesia dan Korea Selatan, tidak hanya semata dalam pengadaan alutsista, tetapi juga lebih kepada kerja sama peningkatan industri pertahanan.

"Kerja sama pertahanan lebih kepada peningkatan industri pertahanan," katanya.

Menurut Mahfud, seiring dengan peningkatan kerja sama pertahanan antara Indonesia dan Korea, pihaknya sedang menyusun Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Industri Pertahanan, yang didalamnya juga akan mengatur kerjasama antara pemerintah Indonesia dengan negara lain di bidang pertahanan.

Sumber: Antara

0 komentar:

Posting Komentar