Minggu, Mei 15, 2011
0
KONGO-(IDB) : Satuan Tugas Kompi Zeni TNI Konga XX-H/Monusco yang tergabung  dalam  Pasukan Penjaga Perdamaian (Peacekeeper) dalam misi PBB, minggu ini sedang membangun Camp tentara Kongo/FARDC (Force Army Republic Demokratic Congo).

Diantara tugas utama dari Kontingen Indonesia adalah meneruskan pembangunan jalan Dungu-Faradje yang saat ini mencapai KM 128. Merupakan tugas tambahan seperti memperbaiki jalan di sekitar Log Base Dungu, Pemeliharaan Run Way dan Helly Pad Dungu.  

Saat ini, Satgas Kizi TNI Konga XX-H/Monusco, pimpinan Letkol Czi Widiyanto sedang membantu membuat Camp Batalyon 391 FARDC di Dungu. Pembuatan Camp ini atas perintah langsung Deputy Force Commander Mayjen Adrian Foster (Inggris) melalui Komandan Ituri Brigade Bunia Brijen Abul Kalam Azad (Bangladesh) atas permintaan Komandan Brigade FARDC  Kolonel Bruno Mandevu. 

Pasukan Force Army Republic Demokratic Congo (FARDC) ini tersebar di berbagai wilayah Kongo yang terdiri dari pos-pos kecil yang beranggotakan lima sampai sepuluh orang, terletak disepanjang  jalan Dungu-Faradje dan sekitarnya.  

Adapun lokasi pembuatan Camp tersebut terletak dibelakang Log Base Dungu Air Port,  tepatnya satu KM  dibelakang Camp Bumi Cenderawasih tempat tinggal Satgas TNI Konga XX-H/Monusco.  

Pembuatan Camp Batalyon FARDC ini adalah wujud kepedulian dan tanggungjawab  Kontingen Indonesia terhadap Monusco.  Dansatgas Letkol Czi Widiyanto berharap, agar kerjasama antara tentara FARDC dengan Kontingen Indonesia terus terjalin erat sehingga, dalam tugas-tugas kedepan dapat terselenggara dengan aman dan lebih baik. 

Pada hari Selasa, 10 Mei 2001 Deputy Force Commander Mayjen Adrian Poster yang berdomisili di Kinshasa, Danbirgade Ituri Brigjen Abul Kalam Azad (Bunia) dan rombongan mengadakan kunjungannya ke wilayah Dungu.  Ia (DFC) dan rombongan berkesempatan meninjau langsung ke lokasi pembangunan Camp Batalyon 391 FARDC di Dungu yang didampingi Komandan Satgas Kizi TNI Letkol Czi Widiyanto.

Sumber: Seruu

0 komentar:

Posting Komentar