Jumat, April 15, 2011
0
ISRAEL-(IDB) : Invasi militer rezim Zionis atas Jalur Gaza baru-baru ini dihentikan oleh Tel Aviv. Israel mengklaim penghentian ini disebabkan usulan gencatan senjata dari kelompok Palestina. 
 
Namun, pakar militer dan ekomi Israel menilai anjloknya pendapatan sektor pariwisata dan masalah ekonomi yang membelit Israel sebagai pemicu utama penghentian serangan brutal itu.

Pengamat militer berkeyakinan bahwa Invasi militer Israel ke Jalur Gaza menyebabkan meningkatnya serangan roket balasan dari Palestina, yang berdampaknya larinya investor, sekaligus memicu kekacauan iklim investasi yang memukul perekonomian Israel.

Situs Palestine Today menulis, para pejabat Zionis mengklaim kelompok Palestina mengusulkan gencatan senjata, karena sistem anti rudal Israel berhasil menangkal seluruh serangan roket Palestina. Namun realitas sebenarnya, kelompok Palestina tidak pernah mengusulkan gencatan senjata sebagaimana diklaim Tel Aviv, dan mereka tetap melanjutkan serangan ke wilayah Palestina pendudukan.

Eksalasi serangan roket Palestina ke distrik Zionis menyebabkan anjloknya sektor pariwisata Israel. Dewan Permukiman Zionis mendesak Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan Menteri Peperangan, Ehud Barak menghentikan serangan ke Jalur Gaza, karena mengkawatirkan meningkatnya serangan roket Palestina.

Sumber: Irib

0 komentar:

Posting Komentar