Kamis, Maret 31, 2011
0
AMBON-(IDB):Dalam rangka melatih naluri tempur sekaligus memelihara kemampuan dasar dengan memberikan pembinaan fisik ketahanan terhadap personel Marinir Yonmarhanlan IX Ambon, Komandan Yonmarhanlan IX Mayor Marinir Budi Setyoko, S.T melaksanakan latihan jalan jauh beban tempur. Latihan yang dilaksanakan secara teratur dan terus menerus sepanjang tahun ini diikuti oleh seluruh personel Yonmarhanlan IX, mulai dari Komandan sampai prajurit termuda Yonmarhanlan IX. Pada hari Kamis tanggal 31 Maret 2011.
Setelah melaksanakan apel pagi, seluruh personel  Marinir Yonmarhanlan IX dengan perlengkapan PDLT pakaian dinas lapangan tempur, helm, menyandang norma ransel pack seberat 7,5kg, senjata perorangan SS-1 dan senjata bantuan seperti Mortir dan senjata berat lainnya, mendapat pengarahan dari Komandan dan Pasops Yonmarhanlan IX di lapangan apel Lantamal IX Halong Ambon.
Latihan ini merupakan latihan perorangan dasar (LPD) sepanjang tahun yang harus dilaksanakan setiap Triwulan, dengan materi latihan foot mobility dengan route. Untuk jalan jauh naik turun bukit sepanjang 7,5 km dilaksanakan sekali jalan, namun untuk jalan 15 km memerlukan etape istirahat sekali.
Latihan jalan jauh beban tempur ini juga diikuti oleh sebagian personel Lantamal IX, beberapa pejabat Lantamal IX mengikuti dalam latihan ini, seperti Kadisbek Lantamal IX Letkol Laut (T) Erick Hendro Erwanto dan Mayor Laut (S) Y Ari Dwi Warsono, A.Md. Dengan latihan yang rutin, terjadwal secara teratur, akan dapat menjaga sekaligus meningkatkan kemampuan perorangan prajurit Marinir Yonmarhanlan IX, sehingga akan tetap menjadi prajurit professional yang siap ditugaskan sewaktu-waktu apabila Negara membutuhkan.

Sumber: TNI AL

0 komentar:

Posting Komentar