Kamis, Maret 31, 2011
0
KRI Tanjung Kambani-591
JAKARTA-(IDB):Kapal perang TNI AL, KRI Tanjung Kambani-971 sampai hari ini masih tetap disiagakan untuk membantu penyeberangan di Banten, demikian disampaikan Komandan KRI Tanjung Kambani Letkol Laut (P) Dadang Sumantri saat dihubungi di pelabuhan Indah Kiat Banten, Rabu (30/1).

KRI Tanjung Kambani-971 , salah satu unsur kapal perang Komando Lintas laut Militer, kata Komandan Letkol Laut (P) Dadang Sumantri , keberadaannya masih dalam rangka membantu kegiatan penyeberangan kendaraan Banten- Bakauheni Lampung berhubung masih terjadi penumpukan kendaraan pekan lalu.

Saat terjadi antrian kendaraan pekan lalu juga KRI Tanjung Kambani-971 mengangkut 53 kendaraan truk dan kendaraan kecil dimuat dari dermaga Indah Kiat menuju dermaga Pelabuhan Panjang Lampung.

Menurut Komandan KRI Tanjung Kambani-971, keberadaan kapalnya di dermaga Indah Kiat Banten secara tehnis terdukung oleh fasilitas dermaga yang sewaktu-waktu dapat digunakan untuk embarkasi/menaikkan muatan kendaraan dari pintu rampa depan dek kapal. Demikian pula saat melaksanakan debarkasi/menurunkan kendaraan dilaksanakan dari pintu rampa depan saat di dermaga pelabuhan Panjang.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk dua hari terakhir ini yaitu hari senin dan selasa , sehubungan tidak terjadi antrian kendaraan yang berlebihan di kawasan pelabuhan penyeberangan, KRI Tanjung Kambani-971 tetap disiagakan dan tergabung dalam kegiatan operasi Rakata Jaya Komando Armada RI Kawasan Barat dalam rangka mengamankan Perairan Kawasan Barat Indonesia khususnya perairan Selat Sunda dan sekitarnya.


Sumber: Poskota

0 komentar:

Posting Komentar