Kamis, September 11, 2014
0
MOSCOW-(IDB) : Presiden Rusia, Vladimir Putin, memerintahkan agar pasukan Distrik Militer Timur (EMD) Rusia siaga tempur. Kesiapan itu, akan diuji Putin dengan menjalankan latihan perang.

Perintah Putin itu menjadi kejutan bagi pasukan Rusia wilayah timur. Menurut Menteri Pertahanan Rusia, Sergey Shoigu, perintah itu resmi disampaikan Putin sebagai Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Rusia.

”Sesuai dengan instruksi nya, pasukan dari EMD, serta kekuatan dan unit militer yang ditempatkan di wilayahnya, harus disiapkan untuk beroperasi,” kata Shoigu, Kamis (11/9/2014).

Menurut Shoigu, pasukan EMD Rusia akan menjalani latihan kontrol dan latihan taktis.  Tujuannya agar setiap saat siaga dalam menjalankan tugas militer.

Pasukan EMD itu, seperti dikutip Itar-Tass, selama ini siaga di wilayah Rusia timur yang berbatasan dengan China dan Jepang. Perintah Putin dikeluarkan hari ini pukul 10.00 waktu Moskow.

Tidak ada laporan segera berapa banyak tentara yang akan terlibat dalam latihan perang itu. Putin sebelumnya juga memerintahkan pasukan Rusia di wilayah Volga dan Ural pada Juni 2014 lalu, ketika krisis di Ukraina timur memanas.



Sumber : Sindo

0 komentar:

Poskan Komentar