Kamis, Januari 16, 2014
57
JAKARTA-(IDB) : Hubungan Indonesia-Malaysia selama ini sudah terjalin sangat erat. Namun, dasar yang kuat itu harus tetap dijaga dan ditingkatkan sebab ada banyak pihak yang tidak senang dengan hubungan baik yang sudah terjalin.
 
"Seperti selama ini hubungan kita didasarkan pada lima pilar, yakni hubungan para pemimpin, antarpemerintah, militer, bisnis, dan people to people," kata Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Datuk Sri Zahrain Mohamed Hashim saat bertemu dengan para pimpinan media massa Indonesia, Rabu (15/2), di Jakarta.


Lebih lanjut Zahrain yang baru menempati posisinya pada November 2013 itu mengungkapkan, dasar hubungan yang kokoh tersebut menjadi modal berharga untuk saling memahami satu sama lain. "Banyak kesamaan, baik bahasa dan budaya. Kita sering menyebut bahwa kita serumpun itulah kenyataannya," tambah mantan anggota parlemen Malaysia.


Zahrain pernah memenangkan kursi parlemen mewakili Partai Keadilan Rakyat (PKR) tahun 2008. Ia kemudian mundur dan menjadi anggota parlemen independen tahun 2010, sebelum kemudian bergabung dengan UMNO.


Dikatakan, Indonesia dan Malaysia bisa menjadi pemain besar di era ASEAN Economic Community. Ditambahkan, tidak semua pihak senang dengan hubungan baik Indonesia Malaysia, meski tak menyebut pihak mana yang dimaksud. "Ada yang jealous. Ada juga yang ingin lihat kegagalan hubungan ini. Karena itulah kita perlu menjaga hubungan," katanya.


Menurutnya, hubungan PM Malaysia Najib Razak dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sedemikian erat. Najib, kata Zahrain, pernah menyampaikan kepada SBY bahwa mereka adalah teman, tidak hanya untuk masa sekarang, tapi untuk selamanya.


Ketika hubungan sudah berjalan baik, Zahrain ingin mengambil peran dengan mengintensifkan dua pilar terakhir, yakni bisnis dan hubungan antarpersonal. Sudah banyak program yang dijalankan, termasuk militer. "Kita tinggal menguatkan dua pilar lainnya, yakni bisnis dan people to people karena mempererat hubungan bukan hanya tugas pimpinan bangsa, tapi juga tugas kita semua," katanya.


Pada kesempatan itu, Zahrain berjanji akan menjadi fasilitator untuk mempererat hubungan antarmedia massa kedua negara.


Hadir dalam acara tersebut pimpinan media dari Malaysia, seperti dari TV3, Media Prima Berhad, Berita Harian, dan Bernama.


Sedangkan Direktur Pemberitaan LKBN Antara, Saiful Hadi yang juga Ketua Ikatan Setiakawan Wartawan Malaysia-Indonesia (Iswami) mengatakan sejumlah kegiatan bersama diselenggarakan guna mempererat hubungan antarnegara melalui media massa. Kegiatan itu, antara lain gelaran Forum Bahasa Nusantara yang akan diselenggarakan pada Februari atau Maret nanti.



Sumber : BeritaSatu

57 komentar:

  1. Masalah 2 pulau yg dikuasai maleset sdh tdk dihiraukan lagi, TKI masih menjadi masalah tdk dihiraukan lagi dan apa yg akan didapat Indonesia dlm hubungan tsb?He..............he...........miris kalau saya menilai.....................

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYA DASAR OTAK DUNGU WONG PULAU KITA UDAH DI AMBIL TETAP AJA JILAT,, MALAYSIA DAN SINGAPURA KAYA ITU DARI INDONESIA,, MEREKA HANYA MENJUAL KEINDAHAN PARIWISATA YANG DI KEMAS BAIK SEDANGKAN KIT DI INDONESIA MENGEMAS KORUPTOR DENGAN BAIK,,,,

      Hapus
  2. malaysia taik, mulut aj bilang sahabat nyatanya tetap juga bangsa maling

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar agan2 malaysia setelah melihat rusia menjual sukoi su 30 MK 1 DAN SU30 MK 2,, YANG MERUPAKAN PESAING PESAWAT F 22 RAPTOR DAN F 35 AMERIKA,, SERTA ADANYA PEMBELIAN 150 TANK LEOPARD YANG DI TEBAR DIPERBATASAN SEKARANG MALAH NGOMONGNYA MANIS,,, DASAR PENJILAT MENJIJIKAN BANGSA YANG TIDAK PUNYA MARTABAT YANG TIDAK TAU MALU,, NAMA AJA MALINGSIA

      Hapus
  3. Iyaaa pak cik,,, dulu anda tidak bicara begituuu,,, setelah Indonesia membangun TNI dan beli alutsista gila-gilaan baru deh luu ngomong persahabatan ,,,, akakakakakakakakakkk

    BalasHapus
  4. Ya ada banyak pihak yg tidak senang, termaauk saya dan sebagian besar rakyat RI. Terlebih kerika mengingat kasus hambalat dan 2 pulau kami yg di akusisi malingsit sial! Jelas kami tidak senang, selaku rakyat RI.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mister David,, anda tulis hambalat,,, itu maksudnya Hambalang atau Ambalat yaa ? kebanyakan lihat berita korupsi Hambalang yaaa?

      akakakakakakakakakakakkkkk

      Hapus
  5. bisa dilihat jabat tangan nya aja siapa yang paling erat..! he..3x

    BalasHapus
  6. kita lihat saja dulu kedepannya seperti apa, kalo hati2 itu bagian keharuasan..
    jika malaysia tulus ingin bersahat dengan Indo, kenapa engga asalkan jagan ada unsyur tertentu dibaliknya.. cukup yg dahulu jadi pengalaman berharga bagi kita semua..
    kita memang serumupun, tp kalo adik serumpun kurang ajar kita bantai aja..
    tp jika serumpun menjadi satu, maka akan jadi yg terkuat dikawasan, bahkan mungkin dunia.
    saya pikir malaysia harus inrofeksi diri dulu, karna terlalu banyak kesalahan yg sudah dibuatnya.
    harus tulus jika ingin bersahabat dan mengakui segala hal kesalahan yg sudah dibuatnya, tentu saja US nato dan sekutunya tidak mungkin ikhlas jika Indo-MY bersatu dan menjadi ancaman berbahaya bagi sekutunya. dan sekarang bagaimana MY terlepas dari sekutu

    BalasHapus
  7. Indonesia dan Malaysia memang saudara serumpun.
    Indonesia dan Malaysia menjadi kekuatan besar di Asia Selatan, saling memberi saling tolong menolong dan mustahil untuk berpisah.
    Hidup Kerukunan dan Kerjasama yg baik Indonesia & Malaysia.!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asia Selatan GUNDULMU!... Serumpon GUNDULMU!... Lu doang kali sama tai Kebo! Bego dipliara....

      Hapus
    2. Bego ....ASIA SELATAN.... sekolah ga sih lu...?

      Hapus
    3. Hidup Persahabatan dan Persaudaraan Serumpun Malaysia Jaya & Indonesia Raya. Kuasai Asia Selatan, mantaaaaapppp!!!!!

      Hapus
    4. Goblok nya elo gk ilang2 mana perbuatan malay yg nunjukin kalo bersahabat sama Indonesia,kasih contoh 1 aja ! Tki,loe pikir malay bantu Indonesia dengan mau tampung tki kita ?! Tai kucing karna tenaga kerja Indonesia murah dan tki Indonesia sopan2 coba yg lain,goblok loe malay di temenin,dari dulu dari sukarno dia gk brenti ngudak2 kita,masih aja Indonesia diem,bukan Indonesia cinta damai tapi cinta di berakin malay

      Hapus
    5. maaf om, kalimatnya yg enak dibaca doong sama pemiarsa, hehe

      Hapus
    6. Wlaupun serumpun bukan berarti sahabat brother, abu lahab aja yang jelas hubungnnya paman dari rasul aja berkhianat dan memusuhi apalagi ini malaysia, cuma serumpun doang :-t

      Hapus
    7. dari ikonnya sperti pengemar israel om

      Hapus
  8. malon tuh antek kafir, antek angresor jadi harus tetep waspada..., suka menusuk dari belakang, kagak bisa dipercaya apalagi dijadiin sahabat. Malon is f*ck. :-t

    BalasHapus
  9. gue juga ga senang Indonesia bersahabat dgn malingsialan...
    fack u malingsia!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengan kuatnya persahabatan dan Persuadaraan Malaysia Jaya & Indonesia Raya sebagai bangsa serumpun, pasti Asia Selatan akan kuat dan maju.

      Hapus
    2. singaporn detected

      Hapus
  10. Gue gak setuju ya, sekali maling tetap maling, dan sekali bangsat tetap bangsat.malingshitt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gpp yg g setujuh cuma satu yg setujuh jutaan.
      Tenang ajah,
      Hidup Malaysia Jaya & Indonesia Raya.
      Penguasa Asia Selatan, he...he....he.......

      Hapus
  11. MY tidak mungkin bisa lepas dari Indo, bagaimanapun MY membutuhkan Indo baik dan buruknya.. hanya saja jika MY ingin berbaik baikan sama Indo maka diharuskan evaluasi diri pemimpin dan rakyatnya. Indo membutuhkan MY "TKI-TKW" sementara sebelum tercapainya sebuat cita dan perjuangan pemimpin beserta warga negara Indo untuk mencapai kesejahtraan yg mutlak harus dicapai kini dan nanti..
    Indo belum mampu menghadapi jika ada kemungkinan terjadinya agresi, sementara Indo harus mampu membeli saham minimal 75% Exon mobile-freeport beserta perusahan asing lainnya. militer harus kuat, mampu menepis berbagai ancaman sehingga nanti Indo berani dan tegas menolak perpanjangan kontrak perusahaan asing. MY memang diasuh atau dimomong bapak-ibu angkat beserta sodara2 tuanya, sehingga MY nampak berani

    BalasHapus
  12. Orang Barat kalau bisa ngomong Indonesia ngomongnya begini,,,,

    Oouuuwww kamu orang Indonisian dan malaysian sama-sama tidak sukaaaa? good good good ,,, saya orang bule' suka sekali ituu yaaa ,,, biar kamu orang berantem yaaa,,, and tidak kompaks yaa ,,, saya senang sekaliiii mannnn ,,,, supaya nanti kalau kita orang serang dan jajah kamu orang lebih gampang lagi mannnn ,,,, akakakakakakakakakkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentarnya orang g sekolah g mutu blaasssss.!!!

      Hapus
    2. yaaa sepertinya begituu...disisi lain sudah kontras negara muslim satu persatu dihancurkan..
      kalo ANO 22.01 gak sekolah aja mampu membaca situasi kawasan, apalagi ANO 22.08 yaa. hehee

      Hapus
    3. Ano 22.01 ini tipikal bangsa malon
      HE..!!! Malon saya mau tanya yg mengambil sipadan dan ligitan itu siapa? BULE atau MALON?
      Yang profokasi diambalat itu siapa? BULE atau MALON?
      Yang menyiksa TKI itu siapa? BULE atau MALON?
      Tipikal bangsa Malon dari dulu ya seperti itu makanya soekarno benci sekali dengan bangsa MALON
      HE MALON..!!! sekarang ketika TNI membangun Alutsista kau bilang kita serumpun!
      SEKARANG saya mau tanya : ketika kamu ambil SIPADAN LIGITAN kamu menganggap kami negara serumpun????????? coba jawab bangsa MONYET..!!!

      Hapus
    4. sabar-sabaar.. om ano 20.08 akhirnya kepancing juga, inilah yg mereka senangi dan mereka akan tertawa terbahak bahak.. :(
      mereka tu ngetes mental, kita jagan terpancing.. :(

      Hapus
  13. Kebiasaan malaysia mau membujuk rakyat indo, bagi ku itu adalah penghinaan bagi rakyat indo sebab malaysia menganggap rakyat indo seperti anak kecil yg gampang banget dibujuk cukup diberi permen hatinya dah luluh bila malaysia berniat berbuat baik pasti dikembalikan nya pulau sipadan n ligitan, bukan hanya memberi permen macam sekarang, malaysia membutuhkan rakyat indo buat beli minyak di petronya, buat beli mobil proton, buat dijadikan budak, dll. Lebih baik ditusuk oleh asing daripada oleh saudara sendiri, lbh baik ditipu oleh asing daripada oleh saudara sendiri, lbh baek dihina oleh asing daripada oleh saudara sendiri karena kita adalah bangsa indonesia bangsa yg tdk akan pernah mau meminum darah saudaranya sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. berul.Malay sudah tahu kelemahan RI.Kita takkan bisa dikalahkan dengan senjata,malon pake cara barat,baik baik sama kita sehingga kita segan nah kita bakal di kibuli diam diam.

      Hapus
  14. kalau tulus ya ga papa.

    BalasHapus
  15. saya harap bpk president kita berhati hati dalam mengambil keputusan.. menurut saya saudara kita yang sebenarnya ialah mereka yang dari sabang sampai merauke yang terikat dalam satu ikatan bhineka tunggal ika. itu adalah saudara saudara kita yang sm2 tidak pernah tunduk oleh penjajah dan ikut berjuang dalam 1 bendera (sang saka merah putih)

    soal negri sebelah itu menurut saya hanyalah politik soal LAUT CHINA SELATAN di mna singapore dan filiphina di sokong oleg amerika, sementara vietnam di sokong russia dan china sendiri adalah negara besar yg tidak perlu bantuan dr siapun.. nah bagimnakan dengan mlaysia yang bersekutu dengan inggris ? rupanya inggris belum berminat utntuk ikut dalam pusaran negara2 raksasa tersebut karena tenaga dan dana mereka terkuras pd saat perang NATO di arab spring dan lagi pula sudah ada us dimna amerika sekutu abadi menreka,, TOLONG DI PIKIRKAN LAGI bpk president.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah komentar anda itu sangat baik dan menyegarkan bagi sesama anak bangsa ini!
      karena banyak anak bangsa saat ini yang lebih cinta Palestina daripada Papua !
      lebih cinta Suriah daripada penduduk sekitar gunung Sinabung !
      Semoga orang seperti andalah yang akan memimpin bangsa ini kedepan nanti!

      Hapus
    2. Saya melihat indonesia (nusantara) akan menjadi negara yg berpengaruh di dunia dan sudah banyak negara besar lain yang mengetahui hal itu.. jika saat itu telah tiba saya harap saya termsuk di dalam barisan itu..

      Hapus
    3. Mksud saya bukan melihat tapi menghayal... hehehe anggap saja yg di atas itu hanya banyolan abu nawas jangan di tanggapi scra serius woy

      Hapus
    4. (Hanya banyolan) jd kepikiram mlaysia.. bayangin coba negara2 di atas sudah mlang melintang di dunia perang terbuka dan perang rahas. Bayangin bro pemenang pemenang perang dunia semua gwa ga bsa bayangkan jikalu mlaysia ikut dalam pusaran lcs sendirian dengsn sejuta pengalamn dalm peperangan (menurut versii mereka) tdk pntas negara sekuat n sehebat mlaysia minta vantuan k negara yg rakyatnya suka byang air di kali yg kebanyakan cuma jadi budak di negri mereka yg membeli pespur saja msh memohon mohon di kasih hutang sm russia yg tentaranya perang kbur naik taxi dan negara sebesar mlaysia akan sangat sanfat mlu bila meminta bantuan ke negara yg bgtu buruknya di mta harga dirinya di mta mereka.. gwa ga bisa bayangin betapa mlunya saya kemrin menghina skrg mnta tolong.. rasa2nya gnnaaaagtu

      Hapus
    5. hujan hujan gini enaknya makan bakso pedas om, hihi

      Hapus
  16. TAUKAH anda INDONESIA adalah pemegang kunci.. knp saya katakn bgtu karena walau bagemnapun AMERIKA atau RUSSIA DAN CHINA tak akan mmpu berbuat banyak jikalau belum dpt merebut hati indonesia..( posisi strategis, mampu memtahkan memotong bala bantuan dari australia dan msh banyak hal hal yang menarik buat di ulas hehehe ) karena itu bpk president sudah dpt membaca dengan kebijakan diperkuatlah sistem alutsista seharusnya kita mendukung penuh kebijakan bpk president kita,,

    BalasHapus
  17. Bersatu boleh dg syarat tdk mengganggu kedaulatan NKRI...kita memang bernasib sama dg malay korban mata2 singaporn dan ausi...

    BalasHapus
  18. Malingsia itu kalau melihat Indonesia penuh dengan perasaan iri dan dengki, Indonesia lebih enak sedikit saja, mereka tidak senang dan tindakannya suka memancing emosi.
    sebetulnya kalau Malingsia kita lawan dengan perang terbuka,mereka pasti kalah sekalipun angkatan perang mereka kuat,tetapi ingat jumlah penduduk mereka hanya 15 % nya Indonesia,kalau boleh saya bilang,Malingsia itu munafik....mengaku saudara serumpun tetapi tingkah lakunya justru sebaliknya..suka memancing emosi dan menghina.
    apa ya ini yang disebut SAUDARA SERUMPUN............

    BalasHapus
  19. bosen lihat komen ga mutu...

    BalasHapus
  20. kita evaluasi diri masing masing saja dulu, itu bagian dasarnya.. sehingga kita paham apa yg kita ucapkan, arah pembicaraan jelas mengarah sehingga mampu dicerna dengan baik.
    jika kita menuntut seseorang harus berlaku baik dan bijak, lalu bagaimana dengan prilaku kita, bagaimana cara kita menyampaikan ucapan dalam kalimat yg bisa dimengerti, paling tidak kita memahami arargumen apa yg kita bahas?!? buang sampah saja masih di-sungai dan jalanan ko.. mari bercermin dari hidup keseharian kita. hari ini kita sudah berbuat apa, dampak pribadi dan lingkungan. jika buat pribadi saja sudah merugikan bagaimana doong..
    menempatkan kalimat dalam argumentasi itu sangat berpengaruh, terutama untuk pribadi..
    kalo ngomong atau buat sajak sendiri ditengah hutan sih gpp, gak ada yg denger gak ada yg baca. hehee.. saudara kita banyak membutuhkan uluran tangan, entah kemiskinan, pendidikan bahkan musibah yg minggu ini terjadi di Menado, jika saja kita hanya buat argumen tanpa arah dampak yg baik.. kembalikan bahasa, ucapan dan prilaku pada diri kita amsing2..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Stuju saya.. hehe bisr bgemnapun suara kita bahasa sini nya biar mo takaluar torang p lidah b suara di forum klo pemimpin tdk peka sama deng nyanda... pke bahasa daerah msg2 joo supya nya dp sadap..klo pun drg sadp dorang so terlambat 1 langkah. Lg pula baha daerah juga msh boleh org indo mo mngarti drpd bahasa inggris.. tapi tetap bhasa pemersatu ttp bahasa indonesia

      Hapus
    2. tentu saja bebas sebebas bebasnya om, malah bagus pakek bangtt..
      kita bukan hanya sekedar harus paham dengan budaya sendiri tp mengetahui detailnya.. dimana suatu waktu ada bangsa lain datang maka kita bisa mengenalkannya dengan baik.
      kita harus bangga dengan perbedaan nusantara, itu artinya kita kaya segalanya, jangan malu pakek bahasa daerah, kalo bisa disosialisasikan, ras, adat, bahasa itu semua bagian kekayaan bangsa. nusantara dengan berjuta warna dan perbedaan kaya disegala hal dan pembangunan didukung beberapa agama, tidak mungkin tidak jadi negara sukses di Dunia.
      sebuah bangsa bisa diukur dari budayanya, dimana budayanya rusak, maka hancurlah bangsanya.. tidak mungkin bersih menyapu halaman dengan satu lidih, kalaupun banyak..tetap harus diikat,,

      Hapus
    3. tidak mungkin bersih menyapu halaman dengan satu lidih, kalaupun banyak..tetap harus diikat,, yaa saya setuju gan ap lg yang terahr ntu... semoga kita termsuk dalm 1 barisn kelak,,, wlupun hanya barsan plg blkan :P

      Hapus
  21. Hal ini dikarenakan alat-alat militer buatan AS yang khusus dijual kepada negara-negara asing atau diluar negaranya, sudah ditanamkan micro chip dan program (software dan hardeware) yang dapat mendetaksi kordinat sasaran. Bahkan semua data dan misi, serta percakapann pilot dapat terpantau atau disadap langsung oleh satelit-satelit militer milik AS.

    http://forum.viva.co.id/politik/1452190-intelejen-bisa-sadap-komputer-tanpa-jaringan-internet.html

    BalasHapus
  22. Hati" ntar seperti sabah, sewa tanah di kalimantan jadi hak milik malon. Beri Refrendum dulu tuh untuk sabah dan serawak.

    BalasHapus
  23. TAPI HARUS TETAP HATI2 SAMA MALINGSIA, KALAU LAGI TERPOJOK BAIK SEKALI TAPI KALAU LAGI MERASA UNGGUL BISA2 DI INJAK PALA KITA, SUDAH MENJADI WATAK NYA ORANG MALINGSIA, BANGSA YG NDAK PERNAH MENDERITA KARENA BERJUANG

    BalasHapus
  24. Hati2 dgn bule ato wisman yg ktnya mengagumi dan menyenangi tradisi qta. Bnyk diantara mrk yg jd antek mata2 neg asal mrk. Bhkan jgn prcaya ma bule yg KATANYA saking gemari dan cinta neg qta mk mrk hdp lama bhkan jd wrga negara qta, prlu qta pertanyakan d kemudian hr ketulusan mrk itu. Mata2 ada yg hny nyamar jd wisman, jd atase kebudayaan, atase militer bhkan kedubes dll. Bhkan ada yg hdp belasan bhkan puluhan thn disuatu neg hanya utk mengetahui pola hdp bangsa tsb. Nnti mrk tau bgmn caranya memecah belah-mngadu domba dlsb. Neg Malingsia/MALASya bs apa sih? smua kebudayaan qta di-aku2in kebudayaan mrk. Bisanya hny menyontek dan mengakui aj, ga bs berkreasi spt bangsa qta. Jgn slh sob, AS dan sekutu2nya sdh tau bhs daerah qta (+/- 150macam bhs daerah qta). Jd qta pk bhs jawa, sunda,batak, ambon dlsb mrk sdh pny kitab nya. Tp benar kt sobat diatas sana, qta jgn malu berbahasa daerah...MAHAL artinya utk suatu kebudayaan lho! Ayo sama2 gali dan pk bhs daerah qta, krn ktnya walau pmecah sandi bahasa mata2 neg lain bs berbahasa daerah qta, tp akan lbh sulit mengartikannya dbanding bahasa nasional qta. at least mrk bth wkt utk itu.
    Sakitu wae ti abdi mah,...hatur nuhun ka sadayana.

    BalasHapus
  25. biasa... lumrah... beraninya kalo tau kita lagi susah.. lagi lemah dan lengah... hasilya di gondol tuh sipadan sama ligitan... terus mau nyoba lagi rampok ambalat... tapi pakcik jangan cuba2 lagi kalo sekarang indo udah punya leo sama sukhuy.. kalo berani cuba2 lagi ntar kejedot tuh jidat lo atau bisa2 lo mati berdiri.. masih untung waktu itu indo gak punya sukhuy jadi selamat deh jidat lo.. walau perahunya kena tabrak AL Indo... tapi kalo penasaran,.. silahkan cuba2 lagi siapa tau dapat hadiah... bogem mentah dari sukhuy... wkwkwkkk

    BalasHapus
  26. assalamualaikum indonesia , saya ( malaysia ) cuma mau beritahu kalian bahawa kami disini ikhlas dalam persahabatan , ya ... memang bayak pergaduhan antara kita semua.. saya anggap cuma sebagai pergaduhan adik - beradik ,saya serta kawan saya gak pernah ambil kisah KECUALI tentang hal yg baik2 ... kerna bagi saya komen yg buruk , byk berdasarkan amarah , kami sedia menyalurkan pertolongan dari segi ketenteraan : ) , walaupun jika PM kami gak benarkan , kami turut serta juga walaupun kekurangan supporter ... jika kalian mau tau ... kami ( MALAYSIA ) sekarang gak sama skali terus tunduk kepada kuasa lain seperti AMERICA LAKNATULLAH serta panji2 yg lain ... kami juga dikurniakan akal oleh ALLAH utk berpikir ... ikhlas hati hati saya dan rakan saya yg lain lbh cenderung bekerja sama dgn indonesia drpd amerika laknatullah serta panji2 nya ... kalin harus tau jika kalian kadang kala protes dgn keputusan menteri kalian ... adakah kami cuma mengangguk 100% pada PM kami ? apa yg bagus kami haruskan , yg buruk kami akan suarakan ... mungkin coretan ni gak dpt ubah kalian drpd saling berbaik kpd kami maupun pihak kami juga ..tp saya gak kisah , kami ttp akan bantu saudara jika perlu , saya lbh suka persahabatan kita ini terjalin di atas kalimah( ALIF , LAM , LAM , HA ) .. dunia makin dekat di penghujung sahabat , ISLAM patut bersatu , musnahkan ZIONIS serta sekutunya ... ALLAHHUAKBAR!!

    BalasHapus
  27. Pernah baca buku armageddon ga ? Jawaban nya smua ada dsitu...ancaman terbesar bgi negara barat adalah dari asia fasifik yaitu salah satu nya indonesia...negara barat mempercayai bku itu..jadi macam2 cara merrka utk hncurkan NKRI. Ini...kita jgn mudah terpncing dan lalai...spionase dimana2...

    BalasHapus