Kamis, September 11, 2014
0
JAKARTA-(IDB) : Gerbong pejabat di jajaran stategis TNI kembali bergerak. Kali ini, Panglima TNI Jendral Moeldoko melakukan bongkar pasang untuk jabatan Panglima Komandao Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Jaya dan Danjen Komando Pasukan Khusus TNI AD (Kopassus) 


"Pergantian jabatan tersebut sudah saya tandatangani," kata Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, usai bertemu dengan sejumlah ormas Islam, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (10/9).


Moeldoko lantas menerangkan siapa jendral yang menginggalkan posnya dan yang mengisi pos-pos tersebut. Mayjen TNI Mulyono yang saat ini menjabat Pangdam Jaya akan segera dilantik sebagai Pangkostrad. Ya, posisi Pangkostrad memang mengalami kekosongan sekitar satu bulan karena ditinggalkan oleh Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dipromosikan sebagai Kepala Staf TNI AD.


Sementara itu, Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo ditunjuk sebagai Pangdam Jaya yang baru. Posisi Danjen Kopassus yang ditinggalkan Agus bakal segera diisi oleh Mayjen TNI Doni Monardo yang kini menjabat sebagai Komandan Paspampres.

Nah, posisi Komandan Paspampres memang dibiarkan kosong lantaran  menunggu kebijakan presiden terpilh. "Surat keputusannya sudah keluar, tapi pengangkatannya belum," kata Kepala Puspen TNI Mayjen Fuad Basya



Sumber : JPNN

0 komentar:

Poskan Komentar