Sabtu, September 21, 2013
0
SEOUL-(IDB) : Dalam rangka realisasi kontrak pengadaan 3 (tiga) unit Kapal Selam Diesel Elektrik Klas DSME209 diperlukan kehadiran Tim Inspeksi dan Stell Cutting Ceremony ke Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering Co., Ltd. (DSME) dan kunjungan ke Korea Aerospce Industry Ltd. (KAI) Korea, Kepala Badan Sarana Pertahanan (Ka Baranahan) Kemhan Laksamana Muda TNI Ir. Rachmad Lubis mendampingi Laksamana (Purn) Agus Suhartono sebagai Ketua Tim beserta Kasal, Asrenum Panglima TNI, Irjenal. ( 16 s.d 18 September 2013 ).

Kunjungan Kehormatan ke Menhan Republik Korea Mr. Kim Kwan-jin dilaksanakan dalam rangka mempererat hubungan pertahanan antara kedua negara, kunjungan ke DSME meninjau persiapan pembangunan kapal selam kelas DSME 209 dan kunjungan ke KAI meninjau pelaksanaan produksi pesawat terbang T-50i LIFT.


Hasil kunjungan kedua pihak sepakat untuk meningkatkan kerjasama dalam pemenuhan Alutsista melalui pengadaan yang didalamnya terdapat program alih teknologi untuk meningkatkan kemampuan Industri Pertahanan Dalam Negeri menuju kemandirian penyediaan Alutsista TNI. 





Sumber : Kemhan

0 komentar:

Posting Komentar