Sabtu, September 21, 2013
0
CIKEAS-(IDB) : Guna memelihara dan meningkatkan keterampilan dan kemampuan Prajurit, Yonif 323 Raider Kostrad khususnya penembak senjata kelompok, melaksanakan latihan menembak senjata kelompok Lintar (Lintas datar) dan Linkung (Lintas Lengkung). Jumat (20/9)


Kegiatan yang dilaksanakan di DS. Cikeris .Kec. Cikajang Kab. Garut, diikuti oleh prajurit Yonif 323 Raider Kostrad  yang memiliki jabatan tertentu seperti Penembak Senjata Mesin Berat (SMB), Penembak Senjata Otomatis (SO) Minimi, Penembak Senjata Mesin Sedang (SMS), Penembak Senjata Mesin Ringan (SMR) dan Penembak Mortir.


Kegiatan menembak senjata kelompok ini adalah merupakan salah satu pembinaan latihan yang merupakan tanggung jawab Komandan/Pimpinan agar keterampilan dan kemampuan yang dimiliki oleh prajurit di satuan dapat terpelihara secara optimal, sehingga diperlukan suatu pembinaan latihan yang terarah dan benar yang dapat mencapai tujuan latihan secara berdaya guna dan berhasil guna untuk mendukung tugas pokok satuan.


Dalam kegiatan latihan menembak senjata kelompok Lintar  dan Linkung  ini, Prajurit Yonif 323 Raider Kostrad menembakkan beberapa senjata diantaranya Senjata Mesin Berat (SMB), Senjata Mesin Sedang (SMS), Senjata Mesin Ringan (SMR), Senjata Otomatis (SO) Minimi, Mortir 80 Norincho dan Mortir 60 Longrange.


Komandan Batalyon Infanteri 323/Raider Kostrad,  Mayor   Inf Ade David Siregar, mengatakan bahwa latihan menembak senjata kelompok Lintas datar dan Lintas Lengkung ini merupakan salah satu kewajiban setiap Prajurit Yonif 323 Raider Kostrad yang harus dilaksanakan demi menjaga kemampuan prajurit agar dapat menembak dengan baik.


Disamping itu latihan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan latihan BTP  yang akan dilaksanakan bulan Oktober  mendatang. “Guna mencapai kemampuan tersebut diperlukan suatu pembinaan latihan menembak yang terprogram dengan baik sehingga dapat mencapai sasaran latihan yang optimal” pungkasnya.




Sumber : TNI AD

0 komentar:

Posting Komentar