Jumat, Mei 17, 2013
0
CHANGI-(IDB) : Disela-sela mengikuti kegiatan International Maritime Defence Exhibition & Conference (IMDEX) Asia 2013 yang diselenggarakan di Singapura, KRI Frans Kaisiepo-368 mengadakan open ship selama satu hari, Kamis (16/5). 

Dalam open ship tersebut KRI Frans Kaisiepo-368 menerima kunjungan sebanyak 200 pelajar setingkat SD, SMP dan SMU Singapura-Indonesia. Mereka sangat antusias ingin mengenal lebih dekat tentang kapal perang tercanggih milik Indonesia saat ini.

Rombongan pelajar ini diterima dengan hangat oleh Komandan KRI Frans Kaisiepo-368 Letkol Laut (P) Arif Badrudin di geladak hely dilanjutkan dengan penjelasan mengenai seluk beluk kapal perang klas SIGMA ini kepada para pelajar. 

Banyak dari mereka yang ingin mengetahui lebih jauh tentang kapal ini, baik persenjataannya, peralatan navigasi, akomodasinya dan lain sebagainya, terbukti banyak diantara mereka mengajukan pertanyaan tentang kondisi kapal kepada Komandan. 

Dengan senang hati dan penuh keakraban Komandan menerangkan semua pertanyaan yang dilontarkan para pelajar kritis tersebut.

Kemudian rombongan pelajar melanjutkan dengan melihat-lihat ruangan kapal dan anjungan, di setiap ruangan mereka mendapat penjelasan dari pemandu prajurit KRI FKO-368. 

Dalam kunjungan tersebut, para pelajar juga disuguhi peragaan busana khas TNI Angkatan Laut yang digelar di geladak Hely. 

Peragaan busana meliputi Pakaian Dinas Harian (PDH), Pakaian Dinas Harian Layar (PDHL), Pakaian Dinas Harian Khusus (PDH Khusus), Pakaian Angkatan Laut Internasional Black Navy serta pakaian khas milik Pasukan Katak TNI Angkatan Laut yang diperagakan oleh personel Kopaska yang on board di kapal. 






Sumber : Koarmatim

0 komentar:

Posting Komentar