Senin, September 15, 2014
0
image

BEIJING-(IDB) : Versi terbaru dari MBT-3000, yang juga dikenal sebagai VT-4, memiliki lapis baja komposit di bagian frontal tank dan para pejabat China mengungkapkan bagian samping skirt juga terbuat dari baja komposit yang kaku di mana baja reaktif eksplosif (ERA) dapat ditambahkan.


Ketika pertama kali terungkap, MBT-3000 dilengkapi dengan senapan mesin roof-mount sederhana 12,7 mm. Kini versi terbaru dilengkapi dengan senjata baru, roof-mount, Remote Weapon System (RWS) 12,7 mm MG. Senjata ini dioperasikan oleh komandan tank dan memiliki kemampuan anti-pesawat, sehingga berguna dalam operasi perkotaan.


Sumber-sumber China juga mengatakan MBT-3000 dapat dilengkapi sistem pertahanan aktif – GL5 – tapi belum dikonfirmasi apakah itu ADS hard kill atau ADS soft kill.


Para pejabat juga menegaskan peralatan kontrol senjata (GCE) semua elektrik, dan gambar yang disiarkan oleh China dalam acara televisi menyatakan canon 125 mm smooth bore didukung horizontal automatic loader yang memuat proyektil secara otomatis.


imageVersi terbaru dari MBT-3000, yang juga dikenal sebagai VT-4, memiliki lapis baja komposit di bagian frontal tank dan para pejabat China mengungkapkan bahwa bagian samping skirt juga terbuat dari baja komposit yang kaku di mana baja reaktif eksplosif (ERA) dapat ditambahkan.


MBT-3000 membuat debut internasional pertama pada bulan Juni 2012 di pameran pertahanan Eurosatory di Paris. Selain MBT-3000, Norinco juga menawarkan MBT-2000 – yang memiliki bobot tempur 48 ton – dan VT2, yang memiliki berat tempur 42 ton.

Di Pameran Eurosatory pejabat Norinco menggambarkan MBT-3000 sebagai MBT yang paling modern yang mereka tawarkan di pasar ekspor hingga saat ini, dengan menunjuk pada fakta bahwa tank itu sepenuhnya digital, AC, dan dilengkapi dengan over-pressure NBC system dan navigasi inersial / Global Positioning System.



Sumber : JKGR

0 komentar:

Poskan Komentar