Senin, September 15, 2014
0
LAMPUNG-(IDB) : Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir (Danbrigif-3 Mar) Kolonel Marinir Suherlan, S.E., meninjau latihan pendaratan yang dilaksanakan oleh Kadet Akademi Angkatan Laut (AAL) Korps Marinir bersama anggota Brigif-3 Marinir di Pantai Caligi Lampung, Sabtu (6/9/2014).

Latihan pendaratan yang diikuti oleh 24  Kadet Marinir Tingkat IV Angkatan 60 dan anggota Brigif-3 Marinir tersebut dalam rangka mengaplikasikan teori yang diterima di AAL serta profesionalisme sebagai bekal Calon Perwira Korps Marinir dihadapkan dengan Pantai Pendaratan yang sebenarnya di lapangan dalam tugas pokoknya sebagai pasukan pendarat.

Usai melakukan simulasi perebutan sasaran, selanjutnya para Kadet Marinir menerima pengarahan yang disampaikan oleh Danbrigif-3 Mar di pantai Caligi sebelum melaksanakan debarkasi ke kapal. Selain latihan pendaratan, para Kadet AAL juga melaksanakan kegiatan Kirab Kota yang dilaksanakan di Bandar Lampung. Sejumlah 124 personel Brigif-3 Mar ikut meramaikan Kirab Kota tersebut di bawah pimpinan Komandan Kirab Mayor Marinir Deyna Hakim, Wadan Yonif-9 Mar.

Hadir dalam kesempatan tersebut Danlanal Lampung, Kapolresta Bandar Lampung, Dandim 0411 Bandar Lampung, Danlanud Lampung, Danyonif-143, dan Pejabat Muspida Kota Bandar Lampung, beserta Perwira Staf Brigif-3 Mar. 


Sumber : Kormar

0 komentar:

Posting Komentar