Senin, September 15, 2014
0
HAWAII-(IDB) : Latihan RIMPAC (Rim Pacific) 2014 baru saja usai. Dalam latihan Angkatan Laut terbesar di asia pasifik itu, TNI Angkatan Laut tentu tidak ketinggalan. TNI-AL mengirimkan KRI Banda Aceh-593, satu unit helikopter BO-105 yang onboard di kapal, satu kompi Korps Marinir, 2 unit Tank LTV-7 Korps Marinir dan 1 unit Rhib-Impac Komando Pasukan Katak. 

Meski secara ukuran termauk kapal tambun, KRI Banda Aceh juga turut serta dalam manuver lapangan di Lautan Pasifik. Termasuk melakukan manuver ekstrim hingga melakukan formasi tempur dengan kapal perang angkatan laut negara sahabat. Seperti foto yang diperoleh ARC dari Dinas Penerangan TNI-AL berikut ini.

RIMPAC atau Rim of the Pacific merupakan latihan multilateral Angkatan Laut yang digagas oleh U.S Navy sejak tahun 1971 dan dilaksanakan setiap 2 tahun sekali. RIMPAC 2014 ini merupakan latihan multilateral terbesar di dunia yang diikuti oleh 23 negara. 

Negara itu terdiri dari Amerika serikat, Kanada, Meksiko, Kolombia, Chilli, Peru, Inggris, Perancis, Belanda, Norwegia, Rusia, India, Korea, Jepang, Thailand, Malaysia, Singapura, Indonesia, Brunei, Phillipina, Tonga, Australia, dan New Zealand. Sementara jumlah kapal perang atas air terdiri dari 40 kapal, 6  kapal selam , 200 pesawat tempur dari berbagai jenis dan 25.000 personel.

Berikut liputannya : 




Sumber : ARC

0 komentar:

Poskan Komentar