Senin, September 15, 2014
0
LEBANON-(IDB) : Force Commander UNIFIL Mayor Jenderal Luciano Portolano didampingi Komandan Sektor Timur Brigjen Andres Chapa Huidobro mengunjungi 75 Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) POM TNI Kontingen Garuda (Konga) XXV-F/UNIFIL (United Nation Interim Force In Lebanon).

Kedatangan Jenderal asal Italia tersebut disambut dengan jajar kehormatan dan tarian khas Jawa Timur  yang diperankan oleh anggota Satgas POM TNI dan diterima oleh Wakil Komandan Satgas POM TNI Konga XXV-F/Unifil atau Sector East Military Police Unit (SEMPU) Mayor Laut (PM) Candra Hermawan di Gajah Mada Base UN Posn 7-3, Lebanon Selatan, Jumat (12/9/2014).


Selanjutnya Force Commander menerima paparan terkait tugas pokok Sector East Military Police Unit (SEMPU) sebagai International Military Police (IMP) dalam menegakkan hukum, disiplin dan tata tertib terhadap pasukan UNIFIL militer/sipil yang berada di AOR (Area Of Responsibility) Sektor Timur, dengan melakukan berbagai kegiatan diantaranya MP Check Point, NB Check Point, melaksanakan PAP (Patrol Araund Compound) dan pengawalan VIP serta Escort personel / material.


Usai menerima paparan Force Commander mengecek alat peralatan serta fasilitas di coumpoun Satgas POM TNI Konga XXV-F/Unifil. Dalam kesempatan tersebut Jenderal Luciano Portolano menyaksikan perfoma tentang penanganan kecelakaan antara personil UNIFIL dan penduduk sipil, dengan penuh sigap dan terampil personil Satgas POM TNI mampu melaksanakan dengan baik dan mendapat uploes dari pengunjung.


Diakhir kunjungannya Jenderal Luciano Portolano menyampaikan apresiasinya kepada seluruh prajurit Satgas POM TNI Konga XXV-F/Unifil yang telah melaksanakan tugas dengan baik sesuai tugas, fungsi dan tanggung jawabnya sehingga dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap satuan tingkat atas yaitu Sektor Timur UNIFIL.



Sumber : TNI

0 komentar:

Posting Komentar