Selasa, September 23, 2014
0


JAKARTA-(IDB) : Letnan Jenderal Lee Young Ju yang saat ini menjabat sebagai Komandan ROKMC (Republic of Korea Marine Corps) diangkat sebagai warga kehormatan Korps Marinir TNI AL yang dilaksanakan di Lapangan apel Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (18/09/2014). 




Letnan Jenderal ROKMC Lee Young Ju merupakan orang ke-33 yang menerima penganugerahan Warga Kehormatan Korps Marinir sesuai dengan Skep Dankormar nomor Skep : 138/ IX/ 2014 tanggal 18 September 2014 sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan atas jasa-jasanya dalam membina hubungan dan kerjasama untuk kemajuan Korps Marinir TNI AL.




Setibanya di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, kedatangan Letnan Jenderal ROKMC Lee Young Ju beserta rombongan disambut oleh Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) A. Faridz Washington di Yonif-6 Mar setelah melalui jajar Kehormatan, dan menerima paparan dan menyaksikan video profil Korps Marinir TNI AL di Ruang Rekreasi Yonif-6 Mar.




Pengangkatan sebagai warga kehormatan ini ditandai dengan prosesi penyerahan Baret Ungu dan penyematan Brevet Kehormatan Tri Media oleh Komandan Korps Marinir TNI AL Mayjen TNI (Mar) A. Faridz Washington kepada Letnan Jenderal ROKMC Lee Young Ju dalam upacara militer yang dipimpin Komandan Upacara Letkol Marinir Bob Osianto Siregar yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri-2 Marinir.



 “Saya sangat senang dan bangga menjadi warga kehormatan Korps Marinir Indonesia. Saya berharap agar hubungan baik ini akan terus ditingkatkan, karena Marinir bersaudara”, ungkap Letnan Jenderal ROKMC Lee Young Ju dalam amanat singkatnya.



Acara yang dihadiri oleh Kepala Staf Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso, Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, Komandan Pasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Denny Kurniadi, S.Mn., para Pejabat Teras Kormar dan Pasmar-2 serta Komandan Kolak dan Satlak Pasmar-2, diakhiri dengan foto bersama.  



Sumber : Kormar

0 komentar:

Poskan Komentar