Senin, April 08, 2013
74
kopassus 1
JKGR-(IDB) : Dengan Terungkapnya siapa pelaku penyerangan 4 Preman di Lapas Cebongan tidak membuat Sebagian masyarakat Indonesia kaget, dan mencela institusi TNI AD dan Kopassus pada khususnya. Walau masih saja banyak yang ingin mengail di air yang keruh dan ingin lebih membuka siapa petinggi yang lebih bertanggung jawab dan ingin menghukum lebih para pelaku dengan segala wacana yang kadang terkesan menabarak Undang Undang.

Komnas HAM menganggap 4 preman yang membunuh Serka Heru Santoso tidak melanggar HAM, sedangkan 11 anggota Kopassus yang terlibat penyerangan diadili di peradilan pidana umum tidak di peradilan militer dengan usul dipecat dulu dari kesatuannya dan diserahkan ke pengadilan umum.

IDE ini terasa ngawur bagi anggaapan praktkisi hukum sipil dan militer juga masyarakat. Karena, sesuai AZAS keadilan hukum yaitu PRADUGA TIDAK BERSALAH, pimpinan TNI dan ANKUM tidak bisa begitu saja memberikan hukuman PEMECATAN kepada anggotanya sebelum diputuskan seberapa besar kesalahan anggota yang diduga melakukan tindakan pidana dipengadilan militer.

Fenomena dukungan masyarakat di dunia maya (blog blog militer/politik dan hukum), di warung kopi, di komunitas pinggiran masyarakat bawah dan menegah juga masyarakat atas dan pengusaha yang tidak mencela Kopassus dan malah MENDUKUNG aksi ksatria Kopassus ini menunjukkan bahwa bagaimana aksi premanisme di lingkungan masyarakat sudah begitu mengkawatirkan dan sangat mengganggu gerak hidup masyarakat dan pengusaha dalam menggiatkan roda roda pembangunan. 

Bendera Kopassus masih tetap menjadi kebanggan dan idola bagi masyarakat kebanyakan dan masyarakat serasa tidak peduli dengan hukum yang telah ditabrak oleh oknum Kopassus dalam menghabisi 4 preman ini yang dianggap penerapan yang salah perwujutan jiwa korsa yang salah.

Kopassus 2
Masyarakat butuh RASA AMAN dan ini terganggu dengan kehadiran aksi PREMANISME yang sepertinya tidak tersentuh oleh hukum dan masyarakat beranggapan ada sistem yang membiarkan dan memelihara aksi premanisme tersebut.


Masyarakat serasa tidak berdaya melawan aksi premanisme yang mengakar menjadi benalu di kehidupan bangsa ini. Sehingga saat ada peristiwa cebongan, masyarakat serasa menemukan CAHAYA dan sosok hero yang bisa memberantas aksi premanisme dan mendukung aksi tersebut terlepas dari pelanggaran hukum yang dilakukan untuk MENEGAKKAN HUKUM. 

Ini juga dikarenakan masyarakat sudah muak diberi tontonan pelanggaran hukum yang diselesaikan secara hukum tetapi tidak setimpal dengan perbuatannya dan tidak menjadikan efek jera dan tetap menjamurnya premanisme. Ini kita lihat kasus premanisme yang terjadi di kota Yogyakarta belum setingkat kota metropolitan sekelas Jakarta dan Surabaya, Medan dan lain lain yang tentunya lebih besar praktek premanismenya.


KREDIBILITAS dan Integritas TNI khususnya Kopassus tidak tercoreng di mata rakyatnya dan rakyat tidak menghukum dan mencela institusi tersebut bahkan masyarakat merasa perlu tindakan LEBIH untuk menekan aksi premanisme. Ingat, TNI adalah anak kandung rakyat sehingga rakyat merasa ada anak yang harus membela kehidupan orangtuanya yang terancam dan ini menjadikan apresiasi positif masyarakat terhadap aksi yang dilakukan anaknya.


Bila masih ada masyarakat yang mengutuk dan menginginkan hukuman lebih untuk pelaku cebongan, itu hanya masyarakat kecil dan itu orangtua yang bertipe tertentu. Mungkin orangtua tiri dan bagaimana masyarakat kebanyakan bisa menilai orangtua tiri itu memiliki agenda apa dalam memanfaatkan kasus cebongan ini. Seharusnya orantua tidak lebay mengekspos kesalahan anaknya di hadapan bangsa lain.

Kopassus bantu Korban Gn Merapi
Kopassus bantu Korban Gn Merapi

Suatu HAL yang BIASA bagi pergantian seorang Jenderal di institusi untuk merotasi dalam rangka tour of dutty. Misalnya Wakil Panglima Misi Training NATO di Afghanistan dipecat pada 5 Nofember 2011 karena mengkritik Presiden Afghanistan Hamid Karzai. 

Juga Jenderal Stanley Mc Chrystal, Panglima AS di Afghanistan dipecat atas kritiknya terhadap beberapa pejabat tinggi pemerintahan Obama dalam Majalah Roliing Stone. Sebelumnya Menhan AS Robert M Gates memecat Jenderal David D.McKlerman pendahulu McChrystal.


Pemecatan semua Jenderal itu tentu sangat berbeda dengan pemecatan Jenderal William Ward Panglima Komando Pasukan AS di Afrika yang terlibat korupsi dan dicopot oleh Menteri Pertahanan AS Leon Paneta pada 13 November 2012 dan pangkat Jenderal Ward diturunkan menjadi Letnan Jenderal dan harus mengembalikan uang negara sebesar USD 83,000.


Kasus Jenderal Ward juga menambah pelajaran bagi masyarakat bahwa Jenderal bermacam macam kualitasnya dan beragam Kredibilitas dan Integritasnya. Sehingga, masyarakat Indonesia melihat pencopotan Jenderal di Institusi terkait masalah Kasus Cebongan tidak mempengaruhi dengan Kredibilitas dan Integritas Jenderal tersebut yang tetap harum secara korps, pribadi di mata masyarakat. Dan tentunya akan berlainan penilaian masyarakat terhadap Jenderal yang dipecat dari jabatannya dikarenakan kasus korupsi yang memalukan korps,keluarga dan bahkan anak anaknya.


Kopassus dengan MP5
Kopassus dengan MP5
Kualitas seorang Jenderal di dunia, memang bermacam macam. Ada Jenderal yang ucapan ucapannya tidak bermutu, menyedihkan. Juga ada yang tampak penuh prestasi dan bersih namun begitu pensiun terlibat masalah selingkuh seperti bos CIA Jenderal David Petraeus, Juga ada Jenderal yang telah pensiun malah menyerang mantan korpsnya. Juga Jenderal yang biasa melakukan subordinasi alias membangkang seperti di Pakistan dan Thailand yang sering dilanda kudeta.


Masyarakat juga mengenal Jenderal Jenderal yang Pintar dan Bersih dan berkarakter Kuat dan pribadi yang terjaga mulai berdinas, pensiun dan sampai akhir hayatnya. Jenderal memang jabatan politis tetapi Jenderal Yang Hebat adalah dilahirkan bukan dibuat, namun karena berbagai pengaruh yang menyentuh kehidupan mereka tak diragukan lagi membentuk karier mereka.

Sekali lagi Kasus penyerangan Lapas Cebongan tidak mempengaruhi KREDIBILITAS dan INTEGRITAS TNI/Kopassus di mata masyarakat Indonesia berikut Jenderal Jenderal yang dicopot jabatannya terkait masalah tersebut..Mereka tetap harum dan gagah di mata masyarakat Indonesia.




Sumber : JKGR

74 komentar:

  1. Pengayom rakyat siapa lagi kalo bukan TNI, Kopassus adalah salah satunya yg bisa menunjukkan bukti nyata, kami rakyat tidak merasa terancam dengan tindakan pembantaian preman tersebut, sangat tidak kawatir, terbalik dengan tuduhan penggiat HAM yg bilang bahwa tindakan tersebut sangat meresahkan masyarakat.... Hai dul,..... Masyarakat yg mana dulu????, kalo preman dan penjahat yg ngerasa kawatir itu logis, rakyat malah merasa aman, siapa itu penggiat HAM????, ya pembela preman, anjing congek asing yg suka makan duit asing, gue sumpahin mampus membusuk di neraka loe para penggiat HAM, asu..... Haram jadah !!!!!

    BalasHapus
  2. Pegiat HAM GO TO HELL

    BalasHapus
  3. Kalo murni bela ham, kenapa istri serka heru yg jadi korban gak dibela? Jangan2 penggiat ham gak ngerti kalo istri serka heru punya hak asasi, lagi hamil, ditinggal penopang hidup, meninggal dikeroyok sekumpulan sampah preman, malah gak dibela, ehhhh malah pembunuhnya yang membusuk di cebongan sibela habis habisan, pesanan asing buat merontokkan tni benar2 mendarah daging di dada pada penggiat ham, harusnya ini yg perlu di PeTruS

    BalasHapus
  4. ..ha ha kalo polling dilakukan, saya rasa banyak yang mendukung kopassus...

    BalasHapus
  5. preman(penjahat) banyak melanggar ham..

    BalasHapus
  6. benar HAM hanya melihat dari satu sisi saja.... padahal preman sudah meresahkan ...kita dukung Kopassus.

    BalasHapus
  7. Tunjukkan dukungan ke kopassus
    https://m.facebook.com/SatuMiliarDukunganUntuk11Kopasus?id=124827167707175&_rdr

    BalasHapus
  8. Siapa lagi yang mau bela rakyat kalo bukan TNI..??
    Apa POLISI.???
    Gak kan, POLISI itu malah beking kartel narkoba, beking premanisme, beking tempat PROSTITUSI.
    Apa itu yang dinamakan pengayom dan penjaga rakyat????

    BalasHapus
  9. Sikat habis preman dan cecunguknya, hanya kopasus yg berani.
    Kalau sama kopasus berani nusuk, bagaimana k alau preman berurusan sama rakyat??? Dukung kopasus sikat habis preman sampah masyarakat.

    BalasHapus
  10. komnas ham sendiri melakukan diskriminasi sendiri,kalautentara dan polisi dibunuh mereka menutup mata,tapi kalau preman atau rakyat dibunuh tentara atau polisi mereka koar2,tentara dan polisi itu juga manusia yang punya hak yang sama seperti orang biasa,mereka punya hak untuk hidup,jelas komnas ham adalah pelemah bangsa.terima kasih!!!!!!!!

    BalasHapus
  11. Sepertinya kita rakyat perlu berperang tuk membumihanguskan ham dari bumi indonesia

    BalasHapus
  12. Hidup KOPASSUS..Hidup Rakyat.. Hidup juga PRESIDEN SBY benteng negara pengharum nama bangsa yg juga korban diskriminasi media..hahaha

    BalasHapus
  13. PELANGGAR HAM itu yang PREMAN ITU, dasar KOMNAS GEBLEK... YANG NINDAS RAKYAT ITU BUKAN KOPASSUS, TAPI PARA BAJINGAN ITU... KALAU KOMNAS HAK ASASI MONYET BELAIN PARA BAJINGAN ITU, SAMA AJ KELAKUAN KOMNAS HAK ASASI MONYET = BAJINGAN...

    BalasHapus
  14. Kita selalu bicara HAM (Hak Asasi Manusia), tapi kita lupa KAM (Kewajiban Asasi Manusia). ada HAM harus dibsrengi dengan KAM kan Komnas HAM?

    BalasHapus
  15. kali ini KOMNAS HAM, LSM, MEDIA MASSA kecele....disangkanya masyarakat bisa dihasut....DASAR VIRUS..!

    BalasHapus
  16. Seharusnya Polri Berbenah diri dengan menguatkan Imagenya dimata masyarakat..saya kasihan melihat tekananan bertubu tubi dari masyarakat.

    Pencitraan bisa dilakukan dengan segera karena ini urgent dan kami masyarakat juga tidak ingin anama polri terus dirongrong..kami harapkan segera timbul nama baik polri karena bagaimanapun juga polri adalah anak kandung rakyat..
    Soo harus cepat bertindak.

    BalasHapus
  17. basmi... hancurkan.. preman dan penggiat HAM bajingan sampah masarakat

    BalasHapus
  18. Komnas ham ke laut aja

    BalasHapus
  19. dukung kopassus ham pengkianat



    BalasHapus
  20. KOMNAS HAM mulutmu harimaumu

    BalasHapus
  21. daftar para pelanggar HAM :
    1. penjajah/imperilisme
    2. antek2 penjajah
    3. preman
    4. masih banyak lagi ...........

    BalasHapus
  22. maklum lah....TNI itu adalah yang terbaik kwalitas personalnya, mereka (HAM) adalah kepanjangan pihak2 asing yg mengiginkan TNI hancur, ujungnya NKRI hancur, sy yakin HAM itu didukung asing, nanti bentar lg asing akn jatuhkan snksi ats nama HAM

    BalasHapus
  23. Kami warga Jogja menganggap 11 anggota Kopassus yang membasmi 4 preman di lapas cebongan adalah "PAHLAWAN SEJATI". Mereka adalah tentara pelindung rakyat yang membebaskan warga jogja dari para preman yang ternyata sebagian adalah preman berseragam. Bravo Kopassus

    BalasHapus
  24. komnas ham, kontras, dan lsm2 lain yg begitu lantang teriak ham itu karena kebanyakan makan ham.....makanya teriakannya dengan suara yg dimakan sama buninya

    BalasHapus
  25. Perbuatan 11 anggota Kopassus mengeksekusi 4 preman di Jogja bukanlah perbuatan tercela, justru sebaliknya, yang mereka lakukan adalah langkah tegas dan terpuji, karena telah menyingkirkan sampah masyarakat yang mengganggu ketenteraman rakyat

    BalasHapus
  26. KOMNAS HAM hanya kumpulan anjing2 yg perlu dibersihkan..
    hanya kumpulan antek2 barat yg perlu dibasmi...

    mendukung KOPASSUS basmi komnas HAM...

    BalasHapus
  27. terima kasih KOPASSUS..

    BalasHapus
  28. waspadai antek asing berkedok HAM......
    maju terus kopassus...KOMANDO

    BalasHapus
  29. kalo orang2 HAM ngomong lage lemparin TAI aja muka nya hahahaha...

    BalasHapus
  30. muak,dengar HAM!!!
    KOPASSUS tetap KESATRIA...

    BalasHapus
  31. Apa itu Komnas HAM? seolah2 mereka yang paling benar sendiri. Kami masyarakat Indonesia sudah pintar dan tidak bisa dibodohi lg dengan kedok HAM..!!
    Hidup KOPASSUS..KOMANDO..!!

    BalasHapus
  32. KOPASSUS is the best....!!!

    BalasHapus
  33. nagi masyarakat yang masih menginginkan pemgusutan lebih terhadap 11 anggota KOPASUS adalah orang-orang yang menghendaki KOPASUS hancur, orang itu adalah LSM asing yang dibayar karena koar2nya. saya sebagai orang Indonesia ingin Indonesia tegak berdiri dan Jaya. saya mendudkung 11 Kopasus diproses tapi janganlah meminta sesuatu yang lebih.Kopasus adalah benteng negara yang harus dilindungi sekaligus aset yang melindungi negara dari rongrongan musuh. yang seharusnya diberantas adalah premanismeny.

    BalasHapus
  34. hancurkan lembaga yg melemahkan bangsa....!!! muak dengan sikap HAM

    BalasHapus
  35. Komnas ham, kontras, transparansi international serta lsm lsm adalah kumpulan pelacur dan pengkhianat negara. Anjing anjing asing penjual kedaulatan negara.

    BalasHapus
  36. Biar bagainapun TNI khususnya Kopassus tetap dihati bravo TNI hanya kau ƔªήƘ berjiwa SATRIA, dan HAM itu adalah bajingan

    BalasHapus
  37. kami cinta KOPASSUS..hai ahli HAM jangan paksa kami untuk membencinya..

    BalasHapus
  38. Harusya LSM HAM malu melihat keinginan orang indonesia,hahaha, bravo ksatria kopasus long live 4ever.

    BalasHapus
  39. atas penembakan LP Cebongan ..yang merasa resah dan tidak aman adalah masyarakat Preman, LSM Kontras dan Penggiat HAM...mereka adalah penghianat negara..anjingnya negara asing yg ingin melemahkan TNI....
    Sejuta preman mati tidak akan merugikan masyarakat di indonesia...malah sebaliknya....negara amaaaaaan

    BalasHapus
  40. saya adalah wong jogja,salut kpd kopasus yang telah mau menyapu sampah d jogja,walaupun belum semua.bagaimana dengan polisi?...eman2 krn smpah2 ini adalah pundi2 uang buat mereka...saat ini polisi sdng melakukan pencitraan dengan menangkapi pengamen dan anak jalanan yang belum tentu preman,dan ini cukup oleh satpol pp.justru preman2 sesungguhnya yang ada di club2 malam,deb collector,centeng2 di biarkan saja,atau tidak punya nyali? sekali lagi hidup kopassus!!!

    BalasHapus
  41. KEAMANAN ADALAH HAK AZASI MANUSIA BILA TIDAK ADA KEAMANAN BERARTI HAK KITA TELAH TERAMPAS

    BalasHapus
  42. kasian dech elu orang HAM, sekarang udah kagak ada yg ngedukung, kagak ada juga yg mau dengerin bacot2 elu2 pada hihihi syukuriiinnn...

    BalasHapus
  43. bagi komnas ham dan para lsm pegiat ham.....ham = hak asasi munyuk......bukan hak asasi manusia, karena dalam prakteknya mereka tidak adil, orang tidak adil kok nuntut keadilan....WAGU PUOLLLL...

    BalasHapus
  44. elu yang merasa paling "HAM", lebih baik minggattt dari bumi pertiwi... saya mendukunng KOPASSUS 1000% brantas para begundal2 preman, hidup TNI

    BalasHapus
  45. KOMANDO!KOMANDO!KOMANDO!!!

    BalasHapus
  46. makan tu ham, udah kenyang ucapkan al ham duit lah.

    BalasHapus
  47. Ayoo Kitaaa Bantaiiii Maloonnnnn !!!!!!

    Wkwkwkwkwkwkaaaa

    BalasHapus
  48. Saya dukung Kopassus bantai preman dan Komnas HAM . TNI juga manusia . Komnas HAM tidak punya mata . Buta warna , kayak anjing . Komando tak pernah takut lebih baik pulang membawa nama timbang gagal di Medan tugas ! Itu kata komando . Kalau Komnas HAM : lebih baik pulang membawa antek asing , dari pada gagal tidak mendapatkan uang !

    BalasHapus
  49. Masyarakat sudah tidak bodoh wahai Komnas HAM keparat !

    BalasHapus
  50. Komnas HAM harap turun ke lapangan!!!khususnya di jogja,mayoritas rakyat jogja MENDUKUNG dengan apa yang di lakukan KOPASSUS!!!dengarkan aspirasi rakyat,jangan tuli dan buta dengan membabi buta memperjuangkan ham sampah masyarakat!!!apakah sampah2 itu juga mempedulikan ham para korban2nya sewaktu melakukan pembunuhan dan pemerkosaan? (diki ambon membunuh di jalan solo medio 2002,dan memperkosa dgn brutal seorang teman wanitanya,juan bandar narkoba di beberapa tempat hiburan malam di jogja dan memback up perampasan kendaraan leasing di jogja)

    BalasHapus
  51. Ayo teman2 sebangsa dan setanah air kita berperang melawan anteek2asing(ham) >Dancook tenan ham

    BalasHapus
  52. HIDUP HAM MAKAN DUIT ASING HIDUP HAMBERGER SUPAYA GEMU HABIS GEMU MAPUS LU KEBANYAKAN MAKAN HAM BERGER LEBIH BAIK MAKAN GAPLEK DARI PADA MENJUAL NEGARA JADI ANTEK ASING HAMBERGER MAUNYA MENANG SENDIRI KERJANYA GAK MASUK AKAL INGAT HAMBERGER RAKYAT SUDAH TAU KALIAN TU BUKAN PEMBELA HAM TAK LAIN PEMBELA HAM BERGERRRRR MASIH ADA MATA2 KOMPENI JAMAN GINIAN !!!

    BalasHapus
  53. Saya klik dari : http://hankam.kompasiana.com/2013/04/09/inilah-ungkapan-kekecewaan-prajurit-kopassus-544437.html

    Inilah Ungkapan kami Prajurit Baret Merah yang Kecewa dgn knyataan yg trjadi,..

    1. “Kami di paksa mengaku“

    Kita di korbankan demi jabatan kawan,.

    Kami sedih,,,,mulai sekarang roh BARET MERAH sudah tiada.

    Kau boleh bangga tapi kami kcewa,,,sampai2 demi jabatan, kami sampai di korbankannnnnn

    Biar kalian tau aja,kami di paksa dan dikorbankan demi jabatan.

    Utk interen,kami semuanya kcewa,

    Hari ini kasad mengumpulkan seleuruh pamen,dan pati seluruh indonesia di balai komando cijantung. cijantung.

    Jiwa dan hati kami hancur,,,,,,,kami kcewa sama KASAD yg nota bene bapak kami malah mengecewakan kamiiiiiiiiiii,,,,

    Demi namanya bersih, karna suatu saat mau duduk di partai, dia mengorbankan anggotanya

    2. Agar di tekankan apabila ada keluarga/saudara/teman yg bertanya ttg masalah kasus tersebut, diberitahu bahwa kita sbg prajurit kopassus mengaku terlebih dahulu atau kita memiliki jiwa kesatria.

    Sebarkan ke seluruh pers

    Ini lah penekanan pimpinan kami.

    Kami di sini sudah pasrah dan siapp klau kami di bubarkan, biar negara hancur sama preman. Lihat d aceh bendera GAM sudah berkibar, knpa DPR ngak ngurus GAM. Nnti ujung2nya TNI d jdkan pion2 berperang, demi k utuhan NKRI..bullsit smua pemerintah NKRI jaman sekarang ini…jd kangen sm pemerintahan orde baru(pak harto) dmn cr pemimpin yg sm jiwanya sm pak harto. Mungkin d alam sna, pak harto sedih lihat NKRI jaman sekarang ini……….

    Kami bersumpah tidak akan memilih partai terkorup yang penuh tikus2 berdasi

    Saya tidak menambah atau mengurangi isi pesan tadi. Bisa benar bisa juga keliru seperti akun idjon djanbi. Dan mungkin juga pesan ini sudah beredar luas di public. Saya tidak bisa memverivikasi kebenarannya. Namun saya sudah melaksanakan amanahnya sebarkan ke seluruh pers. (din).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa yg dibuat ya harus bertanggung jawab! Itu kesatria! Bukan kayak elu yg jelekin KASAD! Gw hancurin tuh yg mo bubarkan Kopassus termasuk tukang fitnah kayak elo!

      Hapus
  54. GO TO HELL WITH YOUR AID MOTHER FUCKER USA & THEIR ALLIIANCES.. HIDUP NASIONALIS SOSIALIS FUCK WITH CAPITALISM !!!

    BalasHapus
  55. ada juga antek asing pendukung babi HAM disini... kelaut aja loe

    BalasHapus
  56. Menanggapi ungkapan prajurit baret merah yang kecewa….. “Kami bersumpah tidak akan memilih partai terkorup yang penuh tikus2 berdasi”, sejak kapan tentara ikut dalam pemilihan umum? Bukannya selama ini TNI tidak boleh terlibat dalam partai politik?, ini sepertinya ada sekelompok org yg ngaku kopassus biar buruk namanya, kopassus tidak pernah terlibat pemilu / memilih dalam pemilu dan selalu tunduk terhadap pimpinan, ada yg mengail di air keruh, tapi setengah goblok…..

    BalasHapus
  57. Ada juga yg sempat2nya jualan PEMILU dan bikin suasana tambah keruh. Full GOBLOK tuh orang.

    BalasHapus
  58. Dengan makin banyaknya dukungan ke Kopassus dan TNI
    Maka juga banyak yang ingin melemahkan,mengaburkan,menggiring opini,dan membingungkan para pembaca disini.

    JADI
    Semuanya harus pintar,cerdas,dan berwawasan dengan segala aksi yang saya sebutkan diatas.
    Karena masih BANYAK yang ingin TNI kita lemah dan lebih banyak lagi yang menginkan TNI tidak didukung rakyatnya…
    Maka masyarakat harus tetap WASPADA dengan segala bentuk PELEMAHAN dan pemecah belahan ini.

    Dan yang paling bahaya itu dilakukan oleh oknum bangsa kita sendiri yang dengan sadar menggadaikan bangsa dan negaranya kepada asing hanya untuk sebuah AMBISI.

    BalasHapus
  59. Gak ada tuh komnasham atw preman yg bantu2 bencana alam

    BalasHapus
  60. Gak usah heran dgn hankam kompasiana, hankam buat kelompok mrk sndr, bukan buat Republik Indonesia. Perhatikan saja berita2 nya Grup media ini miring ke TIMTIM jelang lepas dr RI.

    BalasHapus
  61. Nggak adil kalo ini cuman dialami kopasus. Harusnya Polri juga tindak tegas kasus polisi yg ngawur. misal Reza tetanggaku yang dianiaya polisi sampai tewas. Sekarang kasus ngambang. Kita dukung ke-gentleman-nya kopassus. Sebelumnya Emang gak ada yg brani ngusik dicky sblm kasus cebongan ini. Sekarang malah keliat aman klo gk ada preman dicky. Kalo hukum gak bisa bicara biar rakyat yang bicara atas nama hukum. Karena hukum di Indonesia kagak pernah bisa menjadi Hukum di Indonesia.

    BalasHapus
  62. Wajar.. itu jiwa kebersamaan anggota kopasus yang tidak terima sahabatnya terbunuh oleh segerombolan preman? itu hukuman setimpal buat preman yang merasa jagoan..! saya tdk tahu siapa yg memulai perkelahian? tapi jgn jadikan kasus ini sebagai bentuk pengrusakan nama baik korps pasukan khusus! biar gmana pun kopasus adalah kebanggaan rakyat indonesia..! maju terus kopasus

    BalasHapus
  63. Pers shit yg nulis di hankam kompsiana jalan pikir loe kaya macan cari mangsa. Hha macam puki Mau memanipulasi data atau numpang tenar dia pikir rakyat selama ini gak bisa memfilter informasi kali. Huh lanjutkan revolusimu tni

    BalasHapus
  64. tentara tidak ikut pemilu mau partai korup atau tidak itu bukan urusan mereka.. tentara tugasnya mengamankan negara dari segala ancaman baik dari dalam ataupun luar negeri.. wah agaknya bakal gak laku tu koran beritanya ngarang.. udah beritanya ngarang make salah pula hihihihi...

    BalasHapus
  65. ANO 20:47....
    itu bukan ungkapan se orang KOPASSUS,melainkan ungkapan SATPAM tempe...hek.hekz.hekz....kami kenal sifat KPASSUS,mereka tidak pernah mengeluh apa lg ngomongin/mitnah atasan...TOLOL buat anda..hahhaaa

    maaf pancing anda nyangkut di pantat anda sendiri
    kerjaan2 LSM rese!! pret lah..

    BalasHapus
  66. RAKYAT INDONESIA AKAN LEBIH SENANG BILA KOPASUS MEMBUNUH SEMUA ORANG2 KOMNASHAMBURGER ANTEK AMERIKE

    BalasHapus
  67. Kalau sudah saatnya mungkin perlu bagi antek2 asing merasakan hukuman rakyat... tinggal milih cara yg senyap ato terang2an nih, tapi ujung2 nya ya tetap wassalam... NKRI harga mati...

    BalasHapus
  68. knapa gak masuk
    kp.ambon di cengkareng jakarta klo emang mau brntas narkoba.. Mafia/preman berseragam jg banyak dsana.. Buktikan dong dari dulu disergap sana sini tapi ttp aja subur..
    Jangan tanggunglah klo
    mau ngebersihin negara
    ini. buktikan jgn cuma
    omong doang. Lumayan tuh buat pencitraan kopassus sehabis tragedi cebongan

    BalasHapus
  69. Saya setuju dengan pendapat d atas bhwa citra kopassus d mata masyarakat indonesia tidak turun malah meningkat dengan kejadian cebongan, hanya TNI ƔªйǤ bisa memberantas premanisme, klu para penggiat HAM itu cuma orang2 yang cari muka di mata masyarakat padahal dia lebih busuk daripada preman itu sendiri, mana ada orang bunuh tentara tidak melanggar HAM, Tapi klu tentara bunuh preman terkena HAM, dasar penggiat HAM cari muka d mata masyarakat cari aja muka d kebun binatang, dasar antek preman αηϑ antek teroris bangsat αηϑ biadap!!!!!!!

    BalasHapus
  70. TNI = anak kandung rakyat, HAM = anak kandung ....

    BalasHapus
  71. Hidup KOPASSUS perangi terus premanisme yang selalu menggerogoti rasa aman masyarakat. BRAVO KOPASSUS

    BalasHapus
  72. hnya ALLAH yang tau....

    BalasHapus