Selasa, September 23, 2014
0
YOGYAKARTA-(IDB) : Tim Aerobatic TNI AU kebanggaan Indonesia “The Jupiter Aerobatic Team” akan tampil di Surabaya pada peringatan HUT ke 69 TNI mendatang. Tim Aerobatic Milik TNI AU yang bermarkas di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta ini rencana berangkat ke Surabaya tanggal 28 September 2014. Hingga Selasa (23/9), ini tim aerobatik TNI AU masih melaksanakan latihan intensif.

Untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti event tersebut dibawah Flight Leader Letkol Pnb Fery Yunaldi bersama Tim Jupiter aerobatik latihan keras di Lanud Adi Sutjipto selama September ini.

Tim Jupiter yang masing-masing diawaki oleh Letkol Pnb Fery Yunaldi, Mayor Pnb Ari Susiono, Mayor Pnb Sri Raharjo, Mayor Pnb Humaidi Syarif Romas, Kapten Pnb Idam Satria, dan Kapten Made Yogi.

Pada HUT TNI ini, JAT akan tampil dengan 9 pesawat KT 1 B. Selain tampilan utama dari KT 1 B yang biasanya mendebarkan jantung para penonton, performance di Surabaya juga akan diramaikan dengan 9 pesawat Charlie dan 12 pesawat Grob. Semua pesawat ini merupakan pesawat Latih yang biasa digunakan di Sekbang TNI AU Lanud Adisutjipto.
 


Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Yadi I Sutanandika, disela-sela latihan menyampaikan bahwa Team aerobatik merupakan kebanggaan Indonesia.

“Team aerobatik sebuah negara merupakan salah satu indikator profesionalisme Angkatan Udara. Oleh karenanya sekali lagi kita sampaikan bahwa ini adalah kebanggaan masyarakat Indonesia dan kita sudah berkali-kali diundang di negara tetangga,” kata Danlanud Adisutjipto melalui siaran pers Dinas Penerangan Angkatan Udara (Dispenau).

Dia menambahkan, setelah berulang kali berhasil memukau publik di langit Negeri sendiri maupun Manca negara seperti Malaysia, Singapura, Thailand dan Brunai, Tim JAT kebanggaan Kota Yogyakarta dan kebanggaan TNI AU ini, juga akan diundang kembali ke Langkawai International Maritime and Aerospce, Malaysia dan juga Di Brunai Darusalam International Defence exhibition.

Lebih lanjut, Komandan Lanud Adisutjipto menjelaskan keikutsertaan tim aerobatik TNI ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada dunia tentang kemampuan Tim Aerobatik TNI AU untuk tampil di pentas internasional. Selain itu, juga untuk menunjukkan bahwa bangsa Indonesia juga memiliki putra-putra bangsa yang tidak kalah bersaing dalam kancah kedirgantaraan dunia.



Sumber : Jurnas

0 komentar:

Poskan Komentar