Rabu, Februari 12, 2014
3
BEIJING-(IDB) : Setelah menguasai perekonomian dunia, China kini bangkit menjadi 'penguasa' baru dalam dunia militer. Selama satu dekade lebih, China menggelontorkan banyak duit yang cukup membuat kekuatan militernya menggetarkan.

Berbeda dengan negara lain yang anggarannya naik turun, China konsisten meningkatkan anggaran militernya tahun demi tahun.

Besarnya anggaran ini membuat China dapat membangun kekuatan militer yang bikin jerih. Populasi tentaranya terbesar di dunia, meski itu logis karena penduduknya pun terbesar di dunia.

Tapi yang menarik, sebagian besar duit negeri Tirai Bambu itu juga digelontorkan untuk studi dan pengembangan senjata dalam negeri. Dengan cara itu, mereka memiliki segalanya, dari persenjataan ringan sampai yang berhulu ledak nuklir.

Menurut Departemen Pertahanan Amerika Serikat, China saat ini mengembangkan senjata berbasis energi kinetik, laser bertenaga tinggi, senjata microwave, senjata pancaran partikel, dan yang berbasis elektromagnetik.

Tapi angkatan bersenjata China menyatakan bahwa modernisasi persenjataan mereka terjadi berkat bantuan teknologi canggih dari sekutu-sekutu Amerika.

Contohnya, mesin diesel dari Eropa untuk kapal-kapal perang China, desain helikopter militer dari Eurocopter, sonar anti-kapal selam dari Prancis, dan teknologi Australia di dalam kapal Houbei, serta teknologi rudal, laser, dan pesawat tempur, dari Israel.



Sumber : Detik

3 komentar:

  1. Saya rasa,wajar kalau cina ngeklaim LCS,namanya juga LCS,coba kalau namanya LIS(Laut Indonesia Selatan),yg ngeklaim ya indonesia.

    BalasHapus
  2. Pada saat ini. Indonsesia harus merubah haluan ke timur. Bila kita harus bersahabat dgn barat, siapa mereka itu? Apakah mereka satu perjuangan dgn kita. Jawabnya, tidak! Barat akan tetap menerapkan imperialisme dan kolonialisme dgn cara yg lebih halus. Sedangkan Timur, kita satu perjuangan dgn cina. Perjuangan yg ingin lepas dari kolonialisme barat. Dan Rusia, perannya tidak perlu di pertanyakan lagi. Siapa pendukung Indonesia yg memebuat kita menjadi Macan Asia dan membuat armada laut kita di sebut Hiu kencana. Meski tidak harus bersekutu. Tetapi merekalah Sahabat terbaik sepanjang perjuangan RI.

    BalasHapus
  3. Benar juga tuch,sahabat sejati indonesia adalah rusia dan china,kalau jepang kan mantan penjajah dan sekarang pun tetep menjajah lewat ekonomi dan trus mengelontorkan hutang buat indonesia dan di korupsi habis habisan yg akhir nya negara jd bangkrut,kalau amerika serikat inggris,australia tetap sja punya mental imprealis cuman sekarang mereka pake cara halus dgn trus mengeruk kekayaan alam indonesia.

    BalasHapus