Rabu, Februari 12, 2014
23
Rudal  HELLFIRE AGM-114R3
Rudal HELLFIRE AGM-114R3
FLORIDA-(IDB)  : HELLFIRE SYSTEMS, Orlando – Florida, AS mendapatkan kontrak senilai 157 juta USD, untuk memproduksi rudal Hellfire II pada tahun 2014. Pengadaan logistik dari Angkatan Darat AS ini, tercatat dalam kontrak W31P4Q-11-C-2042 di Departemen Pertahanan AS, tanggal 10/ 02/ 2014.
Kontrak ini melibatkan penjualan alutsista Amerika Serikat kepada: Arab Saudi, Yordania dan Indonesia. Dana sebesar 157 juta USD disiapkan untuk tahun fiskal 2012, 2013 dan 2014. Pengerjaan rudal Hellfire II oleh HELLFIRE SYSTEMS, Orlando – Florida diperkirakan selesai tanggal dari 30 November 2016.

Pengadaan misile Hellfire II ini telah diajukan oleh U.S. Army Contracting Command, Redstone Arsenal, Huntsville – Alabama.

Helikopter Apache Longbow mengusung rudal Hellfire

Hellfire II memiliki tiga hulu ledak pilihan: hulu ledak tandem (untuk menghancurkan advanced/reaktif armor), hulu ledak fragmentasi untuk menghancurkan soft target, lapis baja ringan, kapal kecil, serta hulu ledak thermobaric yang menggunakan logam ditambah bahan peledak, yang digunakan untuk perang kota, bunker, gedung-gedung dan target tersembunyi lainnya. Hulu ledak thermobaric dirancang untuk menimbulkan kerusakan yang lebih besar dalam struktur multi-kamar, dibandingkan hulu ledak Hellfire standar atau hulu ledak fragmentasi.

Kombinasi antara: rudal Hellfire II yang presisi, sistem penembakan Longbow serta kemampuan fire and forget Hellfire yang sangat tajam memindai lawan/sasaran, memberikan fleksibilitas kepada komandan di medan perang, untuk menjalankan berbagai skenario/ misi, memungkinkan respon yang cepat dan mobilitas tinggi yang tidak bisa diberikan oleh senjata anti-armor lainnya.




Sumber : JKGR

23 komentar:

  1. Lebih cepat lebih baik... semoga produksinya berjalan dengan lancar... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. capung serang
      terus dites ter tembak ke negara yang iseng ama kita ...........

      Hapus
  2. klo bisa di instal heli AS 550 fennec , akan lebih gahar lagi nih, wlupun heli serang ringan, tp senjatanya hellfire,,
    mudah2an aja bisa, cos denger2 heli AS 550 fennec juga mampu terbang malam dan punya kamera IR canggih khusus kondisi mlm hari.

    BalasHapus
  3. Hadeueeeeh...ini yg komen 20.24 ngerti system senjata ga seh..? Kalo ga ngerti ya mbok baca2 dulu..biar ada wawasan..
    Beda pabrik pasti beda combat systemnya, biasanya sebuah rudal itu menyesuaikan computer combat system pesawat/heli.. Heli Fenec kan beda pabrik sama heli apache..so combat systemnya jg pasti beda.. Emang rudal itu kayak telor ceplok..bisa nemplok di sana sini.. Kalo emang rudal itu kayak ceplok mending gua templokin ke motor gua..hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ano 21.12 lu yg ga punya wawasan, yg harus banyak baca itu elu,, sebelum mencaci org , lebih baik lu kumpulin dulu argument yg bener,, yg lu tau cuma segitu doank, karena cuma beda pabrikan siapa bilang ga bisa di tempel rudal hellfire, dari heli pabrikan lain??? ketauan bgt sok tau nya,,, rudal yakhunt aja bisa di instal di pabrikan kapal belanda,,yg notabent nya teknologi blok barat di gabung block timur, apalagi masih sama2 blok barat, klo lu ga percaya nih lu liat link nya,,

      http://www.syafrilhernendi.com/1750/agm-114-hellfire-rudal-api-neraka-pemusnah-lapis-baja/

      ini daftar beberapa helikopter yang mampu dicanteli Hellfire:

      AH-1W SuperCobra
      AH-1Z Viper
      AH-64 Apache
      Agusta A129 Mangusta
      Eurocopter Tiger ARH masih satu pabrik dgn AS 550 fennec.
      SH-60 / MH-60R / MH-60S Seahawk
      RAH-66 Comanche
      UH-60 Blackhawk
      Westland WAH-64 Apache,

      klo ga percaya juga lu liat gambar di link ini
      http://jakartagreater.com/wp-content/uploads/2013/07/avc_00162276.jpg

      disitu terliat jelas rudal hellfire yg akan dipasang di AS 550 fennec,,

      siapa sekarang yg kurang wawasan?? dan siapa yang sok tau,,

      [-(

      Hapus
    2. Maaf dan terimakasih koreksinya buat ano 22.07...kalo ada ano yg lbh tau dr gua, gua angkat topi...tp kalo ada ano yg dibawah gua sikat..dan kalo ada ano yg sepadan kita sharing sambil minum teh botol...ha ha ha..
      Peace bro...!!!

      Hapus
    3. opo gak malah gak bisa terbang kalo fennec di kasi hellfire. itu yg di sebutkan heli serang kelas berat semua,murni heli serang. Lha kalo Fennec iku kan heli serang ringan semacam BO-105. paling banter roket FFAR.

      Hapus
    4. sapa bilang cuma roket FFAR doank.. lu ga liat tuh link nya di atas,,
      http://jakartagreater.com/wp-content/uploads/2013/07/avc_00162276.jpg
      lu perhatikan lagi 2 missile hitam di gambar link ini,,
      http://2.bp.blogspot.com/-5y9FwKJ0l_A/UgB97hjshfI/AAAAAAAAAvs/A8nSieenT_I/s1600/avc_00162276.jpg
      klo yg warna biru itu roket FFAR seperti yg lu bilang,,

      memang heli fennec merupakan heli serang ringan tp dia masih mampu bawa 2 missile saja utk tiap hard point nya,, berat hellfire cuma 49.4 kg tidak banyak mempengaruhi kemampuan terbang n. walaupun dgn jumlah 2 org pilot dan 4 org penumpang, tetap tidak akan mempengaruhi nya karena
      Maksimal berat lepas landas: 2.250 kg,
      berat kosong 1200kg,
      berat penumpang 6 org 600kg (misalkan 1 org gendut dgn berat 100kg)
      berat senjata hellfire 4 buah 200kg,
      total cuma 2000kg, sedangkan berat maksimum yg diijinkan 2200kg,, otomatis bisa terbang coy,,
      dimana letak ga bisa terbang nya????

      ini sfesifikasi fennec :

      Kru: 2
      Kapasitas: 4 penumpang
      Panjang: 10,93 m (35 ft 10 in) (panjang pesawat), 12,94 m (42 ft 6 in) (panjang keseluruhan, rotor berputar)
      Tinggi: 3.34 m (10 ft 11 in)
      Berat kosong: 1.220 kg (£ 2690)
      Max berat lepas landas: 2.250 kg (£ 4960)
      Kapasitas bahan bakar: 540 L (143 US Gal)
      Powerplant: 1 × Turbomeca Arriel 2B turboshaft , 632 kW (847 shp) (terbatas pada 500 kW (671 shp untuk take-off)
      Main rotor diameter: 10,69 m (35 ft 1 in)
      Main rotor daerah: 89.75 m 2 (966,1 sq ft)

      Kecepatan maksimum: 246 km / h (153 mph, 133 kn) (max cruise)
      Tidak pernah melebihi kecepatan : 287 km / h (178 mph, 155 kn)
      Rentang: 648 km (403 mil, 350 nm)
      Layanan langit-langit: 5.280 m (17.323 kaki)
      Tingkat panjat: 10.30 m / s (2.028 ft / min)

      Hapus
  4. Rusia Tak Akan Biarkan
    Indonesia Dikeroyok Sekutu
    Singapura Duta
    besar
    Rusia
    untuk
    Indonesia
    Mikhail Yurievich
    Galuzin kepada TVRI saat ditemui di kantor kedutaannya di Jakarta mengatakan, Indonesia itu adalah negara sahabat kami, sahabat yang telah lama menjalin hubungan baik. Tahun
    2013 lalu adalah puncak keakraban Indonesia-Rusia, Indonesia membeli berbagai senjata dan peralatan dari Rusia, pesawat tempur, rudal, dan beberapa senjata perang lainnya yang tidak dipublikasikan dan Rusia menghargai itu. Terkait hubungan yang memanas antara Indonesia dan Singapura, Mikhail mengatakan: “Rusia akan terus mengikuti perkembangannya. Hal terburuk jika akhirnya terjadi perang antara Singapura dan Indonesia, Rusia tidak akan khawatir sama sekali, sebab Singapura hanya melihat senjata milik TNI yang dipublikasikan sementara tidak mengetahui senjata TNI yang menjadi bagian rahasia operasi. Tapi Rusia tau betul kekuatan Indonesia saat ini, Indonesia bukan tandingan Singapura.” Namun ia menegaskan, jika terjadi penyerangan bersama sekutu (AS, Ingrris, Malaysia, PNG, dan Australia) tanpa diminta maka Rusia tau apa yang harus dilakukan untuk sahabat kami Indonesia, ini sikap resmi pemerintah Rusia. Dia melanjutkan: “Jika Indonesia menghadapi sebuah persekutuan maka Rusia adalah sahabat Indonesia yang akan melakukan tugas sebagai sahabat baik yang tidak akan membiarkan sahabat nya diserang dalam sebuah ketidakadilan, Indonesia adalah sahabat kami yang tempatnya lebih tinggi dari sebuah sekutu. Dan tentu kami akan melakukan hal yang lebih dari apa yang kami lakukan terhadap sekutu kami, melindungi dan membantu sahabat adalah idiologi kami (Rusia).” (TVRI LIVE dialog wartawan Endang Susanti di kantor Kedubes Rusia)

    BalasHapus
    Balasan
    1. rusia sudah bukan seperti sahabat,tapi saudara kandung..

      Hapus
    2. boleh minta link nya, biar tidak cuma hoak doank..

      Hapus
    3. duh mekar gan idung ane

      rusia, cina di blakang kita
      siapa tau iran dan india juga
      jadi 5 negara asia kita
      (anggap rusia masuk asia)

      Hapus
  5. http://www.kaskus.co.id/post/52faeaaa0e8b46440b000010 tu link youtube nya

    http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=SRS925t_Ih4

    BalasHapus
  6. Ano 06.09 kok materinya ngalor ngidull $-) =p~

    BalasHapus
    Balasan
    1. masuk
      Hankam - The Global Review Link ke p

      Hapus
  7. Makanya Pemerintah RI hrs pintar menilai dan bersikap dan memanfaatkan situasi dan jgn terbwh arus kebarat dan hrs jaimlah jgn jd murahan dan jgn termakan pujian dan jgn terhasut artinya bersahabat tp jaga dirilah dan raihlah keuntungan sebanyak-banyaknya krn bagaimanapun NKRI adalah primadona para negara2 didunia sampai kiamat krn NKRI surganya dunia,semuanya ada di Indonesia dan klo ada yg gak senang itu krn gensi, malu dan sirik belaka aja deeehh.,maju NKRI !!!

    BalasHapus
  8. Betul Broo..,Negara yg paling bs menyaingi kemajuan Cina adalah Indonesia krn punya Indonesia punya segalanya.,penduduk bsr, sda melimpah rua dan sdm byk dgn syarat meniru 3 strategi jitu Cina membangun negaranya. 1.anggaran peningkatan sdm bsr trs meningkat, 2.pemerintah Cina terus meningkatkan anggaran militernya untuk melindungi kekayaan alamnya (konsisten) dan memberdayakan alutsista dlm negerinya.,sistem kontraknya hanya 1 jenis alutsista utama sekalian byk sehingga mudah merebut TOT seperti Sukoi.,dan 3. Berani, tegas, dan konsisten menghukum mati koruptor jd kualitasnya terjamin. klo ketiga cara jitu ini dilakukan mk NKRI sy yakin 100% bs maju sejajar dgn AS, Rusia, dan Cina.

    BalasHapus
  9. sy sepakat broo.,militer kuat mk negara nyaman dan aman sehingga semuanya bs dilakukan dgn baik dan bs menghasilkan sesuatu teknologi yg hebat. biaya untuk keamanan itu sangat murah dibanding SDA yg dimiliki dan di jaga..,terbukti sistem meliter kuat yg dianut AS, Cina, India, Rusia membuat negara itu dihormati, disegani, dan maju. Biar NKRI bs maju seperti mereka tugas PR DPR, Pemerintah dan pejabat lainnya yg memiliki kebijakan dr skrg hrs memiliki suritauladan pribadi rendah hati, jujur, sederhana dan tegas menghukum mati koruptor krn selama korupsi ada mk jgn berharap negara bs maju dan negara selalu diwarnai musibah dan bencana..!!!

    BalasHapus
  10. Wah emang Rusia bukan hanya teman tapi juga kadang menjadi pelindung Indonesia di saat Indonesia dikeroyok Barat. Saudara kita yang lebih tua itu emang selalu memberikan ingatan balik kepada kita, bahwa dulu kita pernah mesra dengan om Ruskie. Makanya jangan kecewakan Om Rus, yuk kita ikut bantu ekonominya dengan membeli sistem senjata yang ampuh.Atau bahkan kerjasama membuat pesawat generasi ke-6 besoknya. hehe . jadi gimana? lanjut.

    BalasHapus
  11. kyk nya yg koment anak mama semua nih.. knp gw bilang gitu,,
    1, anak mama selalu berharap bantuan dari mama nya,
    2, ada apa2 slalu panggil mama nya,,
    3, tidak mau mandiri, karena kebutuhan nya merasa bisa di cukupi oleh mama nya,,
    4. klo ada apa2 tinggal bilang MAMA,,, TOLONG,,,

    gw nanya..klo rusia menyatakan akan melindungi indonesia jika di keroyok, TNI akan tenang2 aja mengharapkan bantuan dari rusia gitu????
    jangan harap di bantu klo nagara kita ga punya uang utk beli alutsista rusia,, rusia jg ga akan mengirimkan semua pasukan nya , paling hanya mengirimkan alutsista nya aja,,trus apa TNI bisa mengoperasikan nya klo kerja nya nyantai aja ga pernah latihan dan merasa dilindungi rusia,,???
    soo baik nya jgn pernah berharap akan ada perlindungan dari negara lain ,, supaya kita berusaha menjadi negara kuat dan mandiri,, tanpa berharap bantuan,,sehingga di segani bukan karena rusia,, tp karena indonesia kuat dan bisa mandiri,, liat individu tentara malon,, yg slalu merasa dilindungi inggris,, apa kemampuan mereka lebih hebat dari kopasus atau marinir indonesia???

    klo gw berfikir lebih baik mandiri, tanpa berharap akan dibantu negara lain, cos roda berputar, kadang baik, kadang buruk, thn 1967 uni soviet mengembargo indoneisa, s.d thn 1990.. dan pihak barat (usa & UK ) thn 1999 s.d 2005,, takut nya ketika kita berperang kondisi politik saat itu kita sedang jauh dgn rusia,, atau saat itu rusia mengalami krisis yg hebat,, apa rusia masih mau membantu indonesia??? klo bukan kita sendiri siapa lagi yg mau mempertahan kan negara kita??
    apa masih mau nunggu bantuan dari rusia?? sampai mati tertembak,,masih menunggu bantuan dari rusia, klo ga dibantu trus nangis2 minta tolong??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju gan...

      Hapus
    2. sangat setuju.... (h)

      Hapus
    3. setuju banget gan...

      Hapus