Rabu, Februari 12, 2014
25
Sistem pertahanan udara jarak dekat, Oerlikon Skyshield, Rheinmetall
Oerlikon Skyshield, Rheinmetall


JAKARTA-(IDB) : Indonesia memilih untuk memperluas penggunaan sistem pertahanan udara dengan Oerlikon Skyshield buatan Rheinmetall dengan melanjutkan pemesanan sistem unit persenjataan Skyshield. Kontrak senilai 38 juta Euro bagi Indonesia termasuk pelatihan dan layanan logistik untuk angkatan bersenjata Indonesia, dengan pengiriman hingga akhir 2015.


Rheinmetall adalah salah satu pembuat sistem pertahanan udara canggih jarak pendek yang terkemuka di dunia. Perusahaan ini memimpin pasar dalam pertahanan udara berbasis meriam, dan satu-satunya suplier sistem teknologi penembakan yang menggabungkan kanon otomatis dengan peluncur peluru kendali dan peluru canon yang dilengkapi amunisi Ahead (Peluru canon yang ditembakkan dan membentuk perisai -butiran-butiran metal kecil- menyerupai jaring, untuk menahan serangan yang datang).


Dengan teknologi Skyshield 35 mm yang sudah diujicoba dan teruji, Rheinmetall telah menetapkan standar internasional yang tak tertandingi, terutama untuk melindungi tempat-tempat umum dan infrastruktur sipil yang kritis dari ancaman teroris .


35mm-1000_Millennium_FCSSistem pertahanan udara Skyshield adalah modular, ringan, sistem Short Range Air Defense (SHORAD) yang dikembangkan oleh perusahaan Swiss Oerlikon Contraves (sekarang menjadi anak perusahaan dari Rheinmetall Jerman).

Sistem senjata itu sendiri terdiri dari dua 35 mm (1,38 inci) Revolver Cannon dengan kecepatan tembakan 1000 butir peluru per menit. Sistem kontrol penembakan terdiri dari unit sensor dan pos komando terpisah. Skyshield juga dapat mengusung dua modul (8 cell) rudal darat ke udara untuk meningkatkan kemampuan pertahanan udara. Sistem pertahanan udara Skyshield dirancang untuk pertahanan anti-pesawat dan peluru kendali. 




Sumber : JKGR

25 komentar:

  1. Lihat aja di blog ini...ntar komentarnya muncul spt ini :
    1. Kok ga beli rudal S-300 / S-400
    2. Mana rudal jarak jauhnya
    3. Pikiran negatinya pasti muncul..
    Halaaah bosen baca komentar spt itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar anda bung, ini orang2 suka yang wah2, ga mikir biaya dan teknologi yang harus di kuasai agar tak menimbulkan ketergantungan...
      stupid people with pragmatism ideology

      Hapus
    2. Ya gpp lah boz..namanya jg cita2 pengen negara kuat..klo perlu kita patungan semampunya sesuai penghasilan..sapa sih yg ga mau kekuatan militer kita huebat..hehehe ('kecuali anteknya....')

      Hapus
  2. TANGGUNG BELI S-400 SEKALIAN.....b

    BalasHapus
  3. baru dibilang sama ano 08.18 , langsung muncul s-400
    hadeueuhhhh..................

    BalasHapus
  4. Hahaaaa....sekalian galaxy s4

    BalasHapus
  5. Beli system pertahanan udara itu ngak mulu harus yg menengah jg..kaya s-300 n s-400 yg jarak dekatny jg harus ad..kaya oerlikon dll..kaya pengamanan berlapis gt..:)

    BalasHapus
  6. Canggih tu Oerlikon, jangankan pesawat, Rudal / Missile Jelajah pun ga akan nyampe ke sasaran, di ledakan di udara, proyektil pelurunya pake timer yg akurat meledak di depan sasaran. Untuk pertahanan berlapis sangat perlu. Ini adalah langkah maju,

    BalasHapus
  7. Peminpin gila hasilnya tidak memaskan ini senjata masih di bawah jauh pansir _ 1 . Radar multi fungsi . Ini comissi mau pemilu krupsi harus di envestegasi . Ko k semagal kualitas senjata laras .

    BalasHapus
    Balasan
    1. lo cek aj di utube.. bukan orang gila tu yg bikin Oerlikon / Mantis, orang gila yg nganggap enteng Oerlikon, pertahanan jarak pendek juga perlu, emang Rudal musuh nyasar kemana ? apa pantsir bisa nembak Rudal ?

      Hapus
    2. Kalau gak tahu jangan asal bicara pansir s1 di lengkapi dua laras canon 35 mm , dan rudal penjejak penangkis jangkuan radar sampai 150 km , bisa menembak rudal balistik di ketinggian rendah liat di yutube anda tercengang lebih unggul segalanya lebih murah dari oerlikon yata ke apsahan senjata ini patut di pertayakan ?.... selain mahal uang induk oerlikon bisa diputar duluu ....sudah cerita lama rakyat di kibulin tentara sang pemakai gak boleh bicara geluh ...harus menuruti petinggi negara jellas 2 ....penipu ulung dan sialan .
      Kita bicara fakta oerlikon senjata laras seharga rudal s 400.

      Hapus
    3. ano 20.15 klo bicara fakta tolong tunjukan link nya yg menyatakan harga oerlikon senjata laras seharga rudal s 400.
      dan gw pengen tau juga harga S 400 yg lu bilang semurah harga oerlikon, bukan dari pernyataan lu, tp dibuktikan dgn link / situs nya yg menyatakan demikian,,
      makasih..

      Hapus
  8. Mortir kecil aj bisa ditembak bro, selama kedetek radar.. mantap akhirnya punya Oerlikon.

    BalasHapus
  9. Sudahlah... tentunya pergelaran Oerlikon Skyshield memang sudah direncanakan sebelumnya dan sesuai dengan permintaan user yang yang menggunakan Oerlikon Skyshield ini... semua pasti sudah direncanakan secara profesional oleh usernya.... taktik dan strategi yang digunakan pasti sudah dipikirkan dan dirancang sebelumnya... mungkin ini adalah langkah kecil dari blue print untuk membuat perisai udara ibu pertiwi... dan kita patut mendukung dan memberikan apresiasi terhadapnya...

    BalasHapus
  10. lapor komandan...!!!!!!
    1000 batryy s300/s400 akan
    segera di bungkus.....ks kilo clas nya udah berenang di laut kita..
    cuma lagi tidur...nanti kl singapura macem2 baru deh
    terpedo dari tuh lontong keluar..

    BalasHapus
  11. Mungkin... juga bisa ditambah rudal patriot...

    BalasHapus
    Balasan
    1. lu tau harga rudal patriot berapa duit???
      turki aja ga yg notabent nya masih termasuk anggota EURO ga mau beli rudal patriot, dan lebim memilih HQ milik cina,,
      dari pada patriot lebih baik S 300/ S 350, lebih murah dari rudal patriot. dan jangkauan nya lebih panjang,

      Hapus
  12. Beli ah.. Mau tak pasang didepan rmahku.. Hehe..

    BalasHapus
  13. Rusia Tak Akan Biarkan
    Indonesia Dikeroyok Sekutu
    Singapura Duta
    besar
    Rusia
    untuk
    Indonesia
    Mikhail Yurievich
    Galuzin kepada TVRI saat ditemui di kantor kedutaannya di Jakarta mengatakan, Indonesia itu adalah negara sahabat kami, sahabat yang telah lama menjalin hubungan baik. Tahun
    2013 lalu adalah puncak keakraban Indonesia-Rusia, Indonesia membeli berbagai senjata dan peralatan dari Rusia, pesawat tempur, rudal, dan beberapa senjata perang lainnya yang tidak dipublikasikan dan Rusia menghargai itu. Terkait hubungan yang memanas antara Indonesia dan Singapura, Mikhail mengatakan: “Rusia akan terus mengikuti perkembangannya. Hal terburuk jika akhirnya terjadi perang antara Singapura dan Indonesia, Rusia tidak akan khawatir sama sekali, sebab Singapura hanya melihat senjata milik TNI yang dipublikasikan sementara tidak mengetahui senjata TNI yang menjadi bagian rahasia operasi. Tapi Rusia tau betul kekuatan Indonesia saat ini, Indonesia bukan tandingan Singapura.” Namun ia menegaskan, jika terjadi penyerangan bersama sekutu (AS, Ingrris, Malaysia, PNG, dan Australia) tanpa diminta maka Rusia tau apa yang harus dilakukan untuk sahabat kami Indonesia, ini sikap resmi pemerintah Rusia. Dia melanjutkan: “Jika Indonesia menghadapi sebuah persekutuan maka Rusia adalah sahabat Indonesia yang akan melakukan tugas sebagai sahabat baik yang tidak akan membiarkan sahabat nya diserang dalam sebuah ketidakadilan, Indonesia adalah sahabat kami yang tempatnya lebih tinggi dari sebuah sekutu. Dan tentu kami akan melakukan hal yang lebih dari apa yang kami lakukan terhadap sekutu kami, melindungi dan membantu sahabat adalah idiologi kami (Rusia).” (TVRI LIVE dialog wartawan Endang Susanti di kantor Kedubes Rusia)

    BalasHapus
  14. Moskow tidak akan membiarkan sehabat raksasa nya indonesia dikroyok sekutu , stabilitas economi dan ke amanan ibu kota moskow ada di jantung kapital jakarta

    BalasHapus
  15. Dan london nato lupaa moncong moncong tapol m berkepala nukler masih tertuju ke benua eropa barat . Anda menuwai ancaman yata ke jakarta kami akan datang ruyamm deh temman lama si anak mas sudah menabur pesona selain bejing ..!!!

    BalasHapus
  16. Udah jelas prediksiku negaranegara jajahan amerika dan inggris akan bersekongkol, karna mereka tau kita lebih pro kerusia dan china. Makannya timorleste berani menyediakan tempat buat pangkalan militer china,dan mereka pun sedang menjalin kerjasama dengan indonesia. Ini udah hukum alam, untuk stabilitas kawasan.kita harus cerdas jangan sampai dipecahbelah oleh pihak lain,perang bukan jawaban.

    BalasHapus
  17. Betul mas bro sebelum perang kita harus menyiapkan senjata-senjata ,pesawat tempur,kapal perang,logistik yg betu-betul tangguh diabawa berperang sekaranglah saatnya peminpin-pemimpin mendatangkan/memberikan alutista yg banyak sesuai kebutuhan TNI dalam menjaga/melindungi Bangsa Indonesia

    BalasHapus
  18. Memang sangat bermanfaat jika kita membaca di media seperti ini. Kapanpun setiap saat bisa mengakses dan tidak akan ketinggalan berita. Mari rajin membaca biar tambah pengetahuan kita.

    BalasHapus
  19. Pilihan sangat tepat. Skyshield potensinya luar biasa, Semua bentuk serangan mendekat dlm jangkauan pasti hancur lebur masuk jaring perangkap skyshield. Strateginya ente masuk ane gebuk. sabar gan, ini udh lumayan. utk yg bs ngejar jauh n tinggi tunggu di MEF 2. Merdeka.

    BalasHapus