Selasa, November 20, 2012
24
ARC-(IDB) : Pemerintah Amerika Serikat telah mengeluarkan notifikasi izin untuk menjual sebanyak 180 buah rudal anti tank Javelin untuk Indonesia. 

 

Nilai kontrak penjualan diperkirakan sekitar 60 juta dollar, meliputi 25 Command Launch unit, Missile Simulation Rounds, Battery, dan lain sebagainya. 





Sumber : ARC

24 komentar:

  1. agak was-was nih klo beli rudal bumbu amrik. :)

    BalasHapus
  2. Senjata bagus..tapi dijamin tdk diembargo ga yah,kaya yg sudah2..klo ada jaminan sih bungkus aja.

    BalasHapus
  3. pasti ada maksud tertentu kayak yg sudah-sudah.
    Betta Fighter Community

    BalasHapus
  4. Mending daripada cuma pake RPG 7 marinir...bungkus dulu...terus pelajari cara bikinnya...lagian Javelin termasuk top of the top antitank...

    BalasHapus
  5. senjata ini tergolong sederhana, hanya terdiri beberapa item, sepertinya tidak membutuhkan pergantian suku cadang berkala, bisa dikatakan sista ini bebas embargo.

    BalasHapus
  6. memang sekilas seperti bisa dipelajari ahli2 indonesia... moga" benar...

    BalasHapus
  7. kita beli senjata amrik, amrik jd byk duit nya dia kasih dana buat israel gasak palestine

    BalasHapus
  8. kita beli sista dgn uang rakyat (halal) untuk mempertahankan diri, kalo uangnya mereka (amerika serikat) gunakan untuk kepentingan haram, ya dosa ada di tanggung jawab mereka.

    BalasHapus
  9. senjata ini menembakan roket yg dapat mengejar otomatis target yg telah ditentukan, hanya beberapa tembakan saja tank musuh pasti lumpuh. Dimensinya kecil mudah dibawa personil TNI, jangkauannya jauh, harganya relatif murah sangat efektif menghancurkan tank musuh. Semoga TNI bisa dilengkapi dgn senjata seperti ini, shg indonesia bertambah kuat.

    BalasHapus
  10. Javelin harga segitu wajar banget. Kalo dari segi kebutuhan Indonesia memang butuh, biar ga ada negara yg semena-mena naruh tanknya sembarangan. Embargo? Apanya yg diembargo?
    Btw, harga apache nya ga bisa kurang tuh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Embargo bukan cuma suku cadang/spare part..tdk boleh digunakan/pelarangan kegunaan sebagaimana mestinya juga bentuk embargo,contoh dulu f 16..tank scorpio & hawk inggris

      Hapus
  11. Jevlin rudal yg sangat mematikan tidak ada yg bisa sembunyi dari kejaran rudal anti tank dan anti personel ini, dan tidak semahal tuk menebus martabat dan harga diri negara dan bangsa disaat di lecehkan sama malingsial.

    BalasHapus
  12. Wow wow. . .
    180 ATGM javelin, , ,50 kg sangat berat namun jarak tembak cukup jauh 2,5 KM, untuk itu TNI AD jg memesan ATGM NLAW buatan swedia. . .berat hanya 12,5 kg mobilitas cukup tinggi namun jarak tembak 700 m, sebelumnya TNI AD sudah punya AT 98 buatan norinco china. Marinir juga punya ATGM 5 Sprandel buatan rusky, battle proven, digunakan pejuan hizbullah lebanon buat menghajar MBT israel. . .mantap mantap. . . . .

    BalasHapus
  13. kalau tidak salah rudal anti tank yang dipakai hizbullah untuk menghajar ''merkava''-nya israel itu adalah metis-m dan cornet,sudah battle proven,karena terbukti bisa melumpuhkan 50-an tank kebanggaan israel,merkava dalam perang 32 hari di th 2006

    BalasHapus
  14. Sejarah Bangsa ISRAEL
    Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan nama Israel. Terutama setelah penyerangan besar-besaran. Sebenarnya siapa bangsa Israel itu?

    Nama Yahudi barangkali diambil dari Yehuda. Yehuda adalah salah seorang putra nabi Yakub (Kejadian 29: 22) yang kemudian hari dijadikan nama salah satu kerajaan Israel yang pecah menjadi dua, setelah Solomon (Sulaiman) meninggal (1 Raja-Raja 12). Sedangkan nama Israel adalah nama yang diberikan Tuhan kepada Yakub, setelah Yakub memenangkan pergulatan melawan Tuhan (Kejadian 32:28). Karena dosa-dosanya yang sudah tidak termaafkan lagi, bangsa Israel ini dihukum oleh Tuhan dengan menghancurkan kerajaan yang mereka miliki (2 Raja-Raja 17:7-23).

    Bangsa Yahudi sangat terobsesi oleh kitab suci mereka, bahwa hanya merekalah satu-satunya bangsa yang dipilih oleh Tuhan untuk menguasai dunia ini. Bukankah Tuhan juga yang menyatakan kepada nenek moyang mereka Ibrahim, bahwa dari keturunan Ibrahimlah Tuhan akan menurunkan raja-raja didunia ini. Bagi mereka, keturunan Ibrahim hanyalah anak cucu yang lahir dari Sarah, isteri pertama Ibrahim, sehingga keberadaan Ismael anak sulung Ibrahim dari Hajar, dianggap tidak ada. Atas kecongkakkan dan kesombongan ini, Tuhan murka kepada bani Israel. Beratus-ratus tahun mereka menjadi warga negara kelas kambing yang tertindas di negeri Firaun.

    BalasHapus
  15. Hizbullah lebanon menggunakan ATGM 9M133 AT 14 kornet, 9M131 Metis M, dan 9M113 konkurs NATO menyebutnya AT 5 Sprandel. . .

    BalasHapus
  16. javelin memang harusnya kt miliki, mengingat Indonesia memiliki pasukan penyerbu spt lintas udara dan marinir, yg sdh pasti akan berhadapan dgn pasukan2 kavaleri lawan nantinya, nah bs di bayangkan jika pasukan penyerbu kt dilengkapi dgn ATGM spt javelin dan NLAW, tentunya daya sengatnya akan sangat ampuh, Israel sendiri saat perang tahun 2006 merasakan keampuhan dr sengatan ATGM spt itu, byk sekali merkava mbt kelas berat, ringsek kena tembak si kornet buatan papa bear

    BalasHapus
  17. hati2 di saat pembelian rudal atau pun senjata yg lain nya dari blok barat dan cecunguk2 nya itu, 'ITEM' nya selalu ada yg di kurangi, contoh tenk LEOPARD yg baru datang kemarin, laras nya tidak sesuai dengan aslinya, sehingga jarak efektipnya berkurang, dan pesawat F-16 yg tidak bisa menembak, peluru&rudal arhanud kita yg tidak meletus di saat mengenai sasaran, belum yg lain nya, sehingga perlu pengawasan dari pemerintah dan TNI sendiri umum nya dari para admin kita sendiri memberikan komentar yg lebih membangun supaya indonesia ini tidak mudah di bodohi.

    BalasHapus
  18. Sabar aja, sepertinya sudah ditakdirkan begitu. Sumber:

    http://islampos.com/2012/kehancuran-israel-menurut-al-quran-dan-hadits/

    BalasHapus
  19. emang benar harus dapat perhatian dengan sistem kendalinya, pengalaman f16 mesir....
    saat dipakai latihan perang, system persenjataan mereka mengenali amerika dkk + NATO (termasuk Israel) sebagai teman sehingga semua alat penembakan tidak bisa berfungsi...
    hal ini pernah disampaikan ke pimpinan TNI sebagai bahan evaluasi...

    BalasHapus
  20. 180 apa 25 sih? koq dikit ya cuman 25 lonjor? nambah donk, 250 gitu keq :D

    BalasHapus
  21. jika 25 personil menangani 25 comand loaunch unit (peluncur), berarti 1 personil punya misil antara 7-8 buah, gitu kali ya bro.

    BalasHapus