Selasa, November 20, 2012
11
TEL AVIV-(IDB) : Tiga kapal perang amfibi Amerika Serikat tengah menuju perairan Mediterania timur untuk merapat ke perairan antara Israel dan Gaza. Kapal-kapal perang ini disiagakan untuk mengevakuasi warga AS di Israel jika diperlukan.

Diberitakan CNN, Senin 19 November 2012, hal ini disampaikan oleh dua pejabat tinggi militer AS yang tidak disebutkan namanya. Keduanya mengatakan, walaupun Presiden Barack Obama belum menyerukan evakuasi, namun pengiriman kapal jika ada perintah darurat yang mendesak.

Untuk saat ini, warga Amerika yang ingin meninggalkan Israel masih bisa menggunakan pesawat komersil. Namun, jika situasi semakin parah, maka kemungkinan warga AS bisa terjebak di antara konflik Israel-Gaza.

"Lebih baik bersiap-siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan," kata salah seorang sumber. Kedua pejabat militer ini menegaskan bahwa kehadiran kapal perang AS di dekat Israel adalah untuk keperluan evakuasi bukan penyerangan.

Akibat perintah merapat ini, sebanyak 2.500 pelaut di dalam kapal-kapal itu tidak mendapatkan libur Thanksgiving. Kapal yang diturunkan adalah USS Iwo Jima, USS New York, dan USS Gunston Hall. Pekan lalu, ketiga kapal ini berada di perairan Gibraltar.

Sebelumnya, militer AS juga telah menyiagakan tiga sampai empat kapal penembak rudal balistik di pantai Israel. Penempatan kapal-kapal ini diperpanjang selama beberapa bulan lagi untuk menghadapi ancaman serangan Iran. 





Sumber : Vivanews

11 komentar:

  1. Sejarah Bangsa ISRAEL
    Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan nama Israel. Terutama setelah penyerangan besar-besaran. Sebenarnya siapa bangsa Israel itu?

    Nama Yahudi barangkali diambil dari Yehuda. Yehuda adalah salah seorang putra nabi Yakub (Kejadian 29: 22) yang kemudian hari dijadikan nama salah satu kerajaan Israel yang pecah menjadi dua, setelah Solomon (Sulaiman) meninggal (1 Raja-Raja 12). Sedangkan nama Israel adalah nama yang diberikan Tuhan kepada Yakub, setelah Yakub memenangkan pergulatan melawan Tuhan (Kejadian 32:28). Karena dosa-dosanya yang sudah tidak termaafkan lagi, bangsa Israel ini dihukum oleh Tuhan dengan menghancurkan kerajaan yang mereka miliki (2 Raja-Raja 17:7-23).

    Bangsa Yahudi sangat terobsesi oleh kitab suci mereka, bahwa hanya merekalah satu-satunya bangsa yang dipilih oleh Tuhan untuk menguasai dunia ini. Bukankah Tuhan juga yang menyatakan kepada nenek moyang mereka Ibrahim, bahwa dari keturunan Ibrahimlah Tuhan akan menurunkan raja-raja didunia ini. Bagi mereka, keturunan Ibrahim hanyalah anak cucu yang lahir dari Sarah, isteri pertama Ibrahim, sehingga keberadaan Ismael anak sulung Ibrahim dari Hajar, dianggap tidak ada. Atas kecongkakkan dan kesombongan ini, Tuhan murka kepada bani Israel. Beratus-ratus tahun mereka menjadi warga negara kelas kambing yang tertindas di negeri Firaun.

    BalasHapus
  2. Amerika serikat & nato memang sponsor israel,Rusia dan China akan sponsor Iran...Lbh seru lht perang israel vs iran

    BalasHapus
  3. Yang bener China sponsor Iran?....lha buktinya China juga punya kerjasama dengan Israel...ada kan transfer teknologi militer dari Israel ke China.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu kan dulu transfer teknologi pesawat tempur lavi yg dipermak china menjadi j10,itu pun separuh jalan karena amrik keberatan kerjasama israel dgn china.Dan dgn keuletan bangsa china maka lahirlah jet tempur j10 yg sekarang berinovasi ke seri j10b,j10s dan bahkan lompatan teknologi pesawat tempur china smakin memukau dgn kehadiran j20,j31.Hubungan china dan iran sdh terjalin lama...kebanyakan minyak produk iran dibeli oleh china walaupun ada keberatan amrik dan uni eropa yg terpaksa tutup mata,karena china menjadi tumpuan ekspor amerika dan uni eropa disaat mereka lg krisis ekonomi

      Hapus
    2. china memang tdk akan terjun langsung dr pertempuran,tetapi minyak iran byk dibeli china membuat iran bisa melawan arogan amrik cs dlm bentuk embargo ekonomi.

      Hapus
  4. Tapi tidak bisa serta merta disebut sebagai sponsornya iran....contoh ingat pada taun 80an saat perang Iran Iraq toh Iran juga pernah beli senjata AS via Israel..jd sekali lagi tidak sesimple itu hub antar negara..

    BalasHapus
  5. ngapain memikirkan cina sama israel, pikirkan dulu negara sendiri gimana cara nya membri komentar yg membangun bangsa yg lebih maju dan kuat supaya INDONESIA ini tidak lagi dijajah dan menjadi boneka mainan seperti palestin yg lemah itu oleh negara2 maju dan kuat seperti ISRAEL+AMERIKA dan cecunguk2 nya itu yg selalu mengumbar peperangan dan kerusakan di muka bumi ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah...penguasa kita paling taat sama obama dan ratu loh

      Hapus
  6. heeee,... SBY aja Dukung Obama,..
    Haduuuuh payah.

    BalasHapus
  7. (ini misalnya yah!!)... amerika mengutarakan secara terang2an bahwa sebenarnya kapal2 induknya merapat untuk membantu serangan2 udara israel ke palestina dengan cara membantu suply munisi dari kapal2 induk tsb, bahkan pesawat2nya pun dikerahkan untuk mengamankan wilayah israel sehingga pesawat2 israel bisa lebih maksimal di alokasikan dlm penyerangan ke wilayah palestina..
    kira2 bgmana reaksi negara2 muslim????

    BalasHapus
  8. hampir sebagian pemimpin negara negara yg berpenduduk islam hanya mengecam tetapi mereka trus mempersenjatai peralatan tempur dgn produk amrika..Amerik adalah sponsor utama israel.

    BalasHapus