Selasa, November 20, 2012
3

SANGATTA-(IDB) : Dengan menggunakan KRI Teluk Ratai, KRI Mandar, KRI Teluk Parigi, KRI Teluk Sampit, KRI Celukan Bawang, KRI Banjarmasin, KRI Cirebon dan KRI Banda Aceh, sebanyak 2.296 prajurit TNI yang tergabung dalam Komando Gabungan Tugas Darat dalam rangka Kampanye Militer Latgab TNI tahun 2012, tiba di Dermaga Lubuktutung Sekerat Sangatta, Kutai Timur, Minggu (18/11/2012).  Demikian rilis yang dikirim ke redaksi Tribunnews.com.





Sebanyak 2.296 personel tersebut, terdiri dari : 1 Batalyon Yonif 509 Brigif 9 Divisi II Kostrad, 1 Batalyon Yonif 514 Rider Brigif 9 Divisi II Kostrad, 1 Kompi Yonmekanis, 1 Rai Yonarmed, 1 Kompi Yonkav, 1 Rai Arhannud, 1 Kompi Yonzipur, 1 Kompi Yonkes, 1 Satlak POM Denpom 2, 1 Kompi Denpal Divisi II, 1 Kompi Yonbekang 2, 1 Kompi Divisi II, 1 Kompi Denhub Divisi II, 1 Kompi Den Penerbad dan 1 Kompi Taipur. Sedangkan peralatan tempur yang terlibat adalah 6 Tank Scorpion, 2 Stormer APC, 1 Stomer CO, 2 Kendaraan Timhar, 1 RCV, 10 FRS,  9 Panser Anoa, 1 Radar Giraffe, 1 Ambulan dan 1 kendaraan recovery serta 44 Kendaraan Angkut Personel.






Sumber : Tribunnews

3 komentar:

  1. Sejarah Bangsa ISRAEL
    Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan nama Israel. Terutama setelah penyerangan besar-besaran. Sebenarnya siapa bangsa Israel itu?

    Nama Yahudi barangkali diambil dari Yehuda. Yehuda adalah salah seorang putra nabi Yakub (Kejadian 29: 22) yang kemudian hari dijadikan nama salah satu kerajaan Israel yang pecah menjadi dua, setelah Solomon (Sulaiman) meninggal (1 Raja-Raja 12). Sedangkan nama Israel adalah nama yang diberikan Tuhan kepada Yakub, setelah Yakub memenangkan pergulatan melawan Tuhan (Kejadian 32:28). Karena dosa-dosanya yang sudah tidak termaafkan lagi, bangsa Israel ini dihukum oleh Tuhan dengan menghancurkan kerajaan yang mereka miliki (2 Raja-Raja 17:7-23).

    Bangsa Yahudi sangat terobsesi oleh kitab suci mereka, bahwa hanya merekalah satu-satunya bangsa yang dipilih oleh Tuhan untuk menguasai dunia ini. Bukankah Tuhan juga yang menyatakan kepada nenek moyang mereka Ibrahim, bahwa dari keturunan Ibrahimlah Tuhan akan menurunkan raja-raja didunia ini. Bagi mereka, keturunan Ibrahim hanyalah anak cucu yang lahir dari Sarah, isteri pertama Ibrahim, sehingga keberadaan Ismael anak sulung Ibrahim dari Hajar, dianggap tidak ada. Atas kecongkakkan dan kesombongan ini, Tuhan murka kepada bani Israel. Beratus-ratus tahun mereka menjadi warga negara kelas kambing yang tertindas di negeri Firaun.

    BalasHapus
  2. apa hubungannya sama latgab tni yak....wooooi..bangun !!!!!

    BalasHapus
  3. Seandainya tmpat pndaratan TNI bkn disanggata mlainkan di pelbuhan ashdod israel..
    Oh indahnya..
    Smga akn lahir hitler2 lain didunia ini..yg akn mmbinasakan yahudi dimuka bumi..

    BalasHapus