Jumat, Juli 15, 2011
0
WASHINTON-(IDB) : Anggota Komite Angkatan Bersenjata Senat Amerika Serikat John McCain mengaku akan menolak permintaan Pentagon untuk menggunakan uang dari anggaran pertahanan lain untuk menutupi biaya belanja pesawat tempur.

Pentagon tengah meminta Kongres AS untuk menyetujui dana sebesar US$264 juta (sekitar Rp2,3 triliun) untuk membeli pesawat tempur F-35 Joint Stiker Fighter produks Lockheed Martin. Pentagon juga mengatakan mereka membutuhkan dana tambahan sebesar US$496 juta (sekitar Rp4,2 triliun). 

Biaya keseluruhan untuk membeli 2.400 pesawat tempur yang diperuntukan bagi Angkatan Udara, Angkatan Laut dan Marinir AS melonjak dari US$233 miliar (sekitar Rp2 kuadriliun) menjadi US$385 miliar (sekitar Rp3,3 kuadriliun).

McCain menyebut hal itu tidak bisa diterima. McCain mengaku dirinya dan anggota komite Senat lainnya Carl Levin telah mengirim surat kepada Menteri Pertahanan AS Leon Panetta mempertanyakan bagaimana Pentagon akan menjamin warga AS tidak harus membayar sepeser pun untuk biaya tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar