Jumat, Juli 15, 2011
0
LEBANON-(IDB) : Unifil Force Commander (Komandan Unifil), Major General Alberto Asarta Cuevaz, melakukan kunjungan kerja ke Markas Satgas Yonmek Kontingen Garuda XXIII-E/Unifil atau Indonesia Battalion (Indobatt) UN Posn 7-1, Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan, Kamis (14/7/2011). 

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka mengecek kesiapan operasional maupun kelengkapan akomodasi para prajurit Indobatt.

Komandan Unifil tiba bersama stafnya, Letkol Inf Bambang Trisnohadi, Major Descalzo dan ADC Second Lieutenant Manuel Del Hojo pada pukul 10.45 waktu setempat, menggunakan Helikopter jenis Bell dengan nomor registrasi UN 289.

Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Komandan Kontingen  Indonesia, Kolonel Pnb Yulianta bersama dengan Komandan Indobatt, Letkol Inf Hendy Antariksa dan didampingi oleh Wadan Letkol Mar Harnoko.

Setelah menerima  jajar kehormatan prajurit Indobatt, selanjutnya Komandan Unifil diperkenalkan oleh Komandan Indobatt kepada para Komandan Kompi dan para perwira staf.

Pada kunjungan kali ini, Komandan Unifil dijamu dengan unjuk kebolehan kreatifitas Wanita TNI yang mempersembahkan kesenian tradisional Indonesia berupa Tari Srikandi. Komandan Unifil sangat kagum dengan penampilan tari tersebut dan meminta kepada para penari untuk berfoto bersama serta mengucapkan rasa terima kasih secara langsung kepada para Srikandi Wanita TNI yang tampil.

Setelah menyaksikan penampilan Tari Srikandi, Komandan Unifil menerima paparan dari Komandan Indobatt tentang kekuatan personel, penempatan pasukan serta kondisi terkini yang sedang berlangsung di area operasi Indobatt, dan selanjutnya dirangkai dengan tour of compound UN Posn 7-1.  Pada kegiatan tour of compound 7-1, Komandan Unifil mengecek Corimek (tempat tinggal prajurit) dan menyatakan rasa puasnya atas kebersihan dan kerapihan, serta cara pemeliharaan properti Unifil yang dilakukan dengan baik oleh prajurit Indobatt.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Komandan Unifil menyempatkan diri melakukan pembicaraan dengan  para Mayor (Kepala Pemerintahan) wilayah AOR Indobatt (Area Of Responsibility) yang hadir yaitu, Mr. Yahya Saber (Mayor Wilayah Bany Hayyan) dan Mr. Husein Awala (Mayor Wilayah Tulin). Major General Alberto Asarta Cuevaz meminta kepada para Mayor agar terus memelihara kerjasama yang sudah terjalin dengan baik bersama Indobatt.

Komandan Unifil juga menilai bahwa proyek Unifil yang telah disalurkan oleh Indobatt Cimic (Civilian Military Coordination) kepada wilayah-wilayah di sekitar AOR Indobatt dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

”Terima kasih anda telah mampu menguasai dan berbuat sesuatu yang sangat baik terhadap AOR anda, sehingga tercipta situasi yang sangat kondusif dan aman”, ungkap Major General Alberto Asarta Cuevaz kepada Komandan Indobatt.

Sumber: Seruu

0 komentar:

Posting Komentar