Senin, September 22, 2014
0
MOSCOW-(IDB) : Rusia berhasil menembakkan rudal Iskander-M selama latihan tempur Vostok-2014 di timur jauh Rusia. Itu adalah peluncuran rudal Iskander-M pertama bagi Distrik Militer Timur Rusia.



Sabtu dini hari waktu setempat, Brigade Rudal Iskander-M diperintahkan untuk bergerak ke firing pad di sebuah hutan terpencil di wilayah Jewish Autonomous. Serangan rudal Iskander-M meluluh lantakkan semua target dalam pelatihan.



Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk melihat kerjasama antara para personel dan komando dengan menggunakan senjata tempur yang beragam.



"Iskander adalah salah satu senjata terkuat kami; penjamin keamanan kami," Mayor Jenderal Mikhail Matvievsky, Kepala Pasukan Rudal Strategis dan Artileri dari Angkatan Darat Rusia, mengatakan sehubungan uji coba penembakan rudal Iskander-M.



Iskander (disebut oleh NATO sebagai SS-26 Stone) adalah rudal dengan mobilitas dan manuver yang tinggi, hanya dibutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk menyiapkan sistem ini agar siap digunakan.


Sistem rudal ini mampu memukul target pada jarak hingga 400 kilometer, dengan presisi (ketepatan) sekitar 30 sentimeter. Tergantung dari hulu ledak yang dilengkapkan, rudal Iskander dapat menekan pasukan atau pusat komando bawah tanah musuh. Jika perlu, rudal ini juga dapat dilengkapi dengan hulu ledak nuklir.



Sumber : Artileri

0 komentar:

Poskan Komentar